Kabut dan Hawa Sejuk Puncak Lawang Danau Maninjau

Sampai juga kami di Destinasi terakhir sebelum kami kembali ke Kota Padang Sumatera Barat, yaitu di Puncak Lawang, Danau Maninjau.

TOKO OLEH-OLEH UMMI AUFA HAKIM BUKITTINGGI

Setelah mengucapkan selamat tinggal kepada Bamboosa Guest House Bukittinggi, kamipun diantar Pak Akhyar, driver bus wisata kami, untuk mengunjungi toko oleh-oleh khas Minang semisal keripik Sanjay, dakak-dakak, sagun bakar, dll. Tepatnya di Toko Oleh-oleh Ummi Aufa Hakim. Lumayan lengkaplah jenis oleh-oleh yang bisa kami bawa dengan harga yang termurah ada dodol seharga 8ribu dan yang termahal adalah olahan pangan dari ikan bilih sekitar 45ribu.

Selanjutnya setelah selesai, bus wisata kamipun dipenuhi dus-dus berisi oleh2 yang di dusnya sudah diberi nama dan alamat kami masing-masing. Okay kamipun duduk nyaman dan menuju spot selanjutnya yaitu Panorama Ngarai Sianok.

Setelah selesai kami memasuki lubang Jepang, kamipun tidak naik tangganya lagi tapi Pak Akhyar langsung menjemput kami di pintu keluar bawah Lubang Jepang. Spot selanjutnya setelah kami membeli foto-foto jualan uda-uda di Ngarai Sianok dan telah kumpul lengkap di bus wisata adalah Puncak Lawang Danau Maninjau.

Puncak Lawang Danau Maninjau

Jalan yang penuh kelok dan mendaki membawa kami menjauhi kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Sekitar 2 jam kemudian tibalah kami. Di suatu puncak dengan pemandangan spektakuler di bawahnya, yaitu Danau Maninjau. Entah berapa ratus meter dibawahnya, jarak antara puncak dengan Danau Maninjau. Hawa sejuk terasa di paru-paru, sayang kabut telah berkuasa.

Indahnya pemandangan di bawah sana, di Danau Maninjau. Tentu grup kami tidak lupa berfoto bersama dan Selfi masing-masing. Mengabadikan keindahan yang akan jarang kami temui sebagai traveler dari perkotaan.

Tentang Pegawai BYM

Situs ini adalah situs di luar pekerjaan dinas pegawai BYM, Jakarta Pusat. Hanya sekedar berbagi dan having fun kepada dunia
Pos ini dipublikasikan di Bukittinggi, Jalan-jalan dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar