Mata Nakal Gili Trawangan Lombok

Ke Lombok untuk pertama kali dan melewatkan kesempatan ke Gili Trawangan? Wah kayaknya gak deh. Wih bakal didemo sama peserta tour, BYMers yang udah sangat excited buat cibang cibung Snorkeling dan wanna walk on the sand.

Meskipun katanya Gili Trawangan sudah amat sumpek dan everything are expensive, kami tetap mencantumkan Gili tersebut ke dalam itinerary.

Hari Sabtu, 22 April 2017 akhirnya kami mendarat di pantai pasir putihnya nan indah.

Hari itu kami habiskan dengan Snorkeling dekat Gili Meno, makan siang di Juku Marlin dan beristirahat di Masjid Raya Baiturrahman Gili Trawangan. Dan yang paling asyik adalah berjalan di pantai serta menyaksikan turis-turis internasional yang berenang ataupun berjemur di pantai. Wiiiihhhhh

Sewa Snorkeling Mahal

Anak-anak kami tampak menikmati suasana dan permainan di pantai, begitu juga dengan kami. Sayangnya yang menjadi catatan kami adalah untuk sewa alat snorkeling di Gili Trawangan terasa begitu mahal jika dibandingkan tempat wisata lainnya seperti di Kepulauan Seribu dan Pulau Sabang Aceh. Kalau di Aceh kami hanya kena charge sekitar 60-70ribu untuk 1 set alat snorkeling+pelampung. Di Gili Trawangan tidak bisa kurang dari 150ribu per set. Luar biasa mahal. Namun yang kurang lagi adalah, Guide untuk snorkeling juga tampak terburu-buru. Kami mungkin hanya diberi waktu 2 jam saja untuk menikmati keindahan laut Gili Trawangan dan Gili Meno.

Namun Kapal kayu ini ada keistimewaan yaitu ini adalah jenis Glass Bottom Boat. Di lantai kapal ini ada kacanya sehingga kita bisa mengintip biota laut di bawahnya. Begitu indah ya. Padahal waktu ke Pulau Sabang, Aceh tahun 2016 kami ada rencana menaiki Kapal jenis Glass Bottom. namun tidak jadi, eh kesampaiannya malah pas di Lombok.

BYM71 Gili Trawangan 20170422
Pukul 15.00 alias jam 3 sore WITA kami pun harus melepas diri dari Gili Trawangan. Mata-mata nakal kami saatnya kita pergi.

Iklan

Tentang Pegawai BYM

Situs ini adalah situs di luar pekerjaan dinas pegawai BYM, Jakarta Pusat. Hanya sekedar berbagi dan having fun kepada dunia
Pos ini dipublikasikan di BYM at Lombok, Jalan-jalan dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s