Roko Mencuri Telur Dadar Hangat

Rokok menggeser dadar telur hangat
Ini adl pembicaraan Dirbangsar, BPJS, Ketua IT n BYM.
Bagaimana pentingnya program preventif Kesehatan dalam membangun bangsa. Bagaimana menghilangkan dan memutus tali rangkaian kemiskinan di masyarakat. Jangan sampai orang tuanya miskin lalu anaknya miskin dan bodoh juga di negara ini.
Pernah ada temuan pada anak di sekolah oleh seorang guru sekolah dasar. Seorang anak sering mengalami pingsan di kelas. Guru sekolah nya kemudian mencari tahu penyebabnya. Kenapa ia sering pingsan di sekolah ternyata, ia tidak pernah sarapan nasi hangat di rumahnya. Ia hidup cukup sederhana memang. Sehingga bapaknya tidak bisa membelikan dia pangan seperti telur untuk ibunya memasak.

image

Menurut Bu Guru, anak ini hanya satu keinginan, pada pagi hari ingin sarapan nasi dengan telur dadar hangat. Hanya itu saja. Namun hal sederhana itu saja tidak kesampaian. Kadang pada pagi hari sang anak hanya menyantap nasi dingin dengan kecap dan kerupuk.
Saat bapaknya diwawancara, dia hanya bilang saya hanyalah seorang keluarga miskin. Tak banyak uang yang bisa saya belikan untuk makanan keluarga. Tiba-tiba dari kantong saku sang Bapak menyembullah sebungkus rokok yang harganya lebih mahal dari 1/2kg telur. Wow rokok ternyata telah mencuri menu sehat keluarga sederhana itu.
image

Sumber foto Istimewa (Iin FKM93)

Dalam Proses Penyelesaian Penulisan

Iklan

Tentang Pegawai BYM

Situs ini adalah situs di luar pekerjaan dinas pegawai BYM, Jakarta Pusat. Hanya sekedar berbagi dan having fun kepada dunia
Pos ini dipublikasikan di Cerita Pasien dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s