Jumat 24 April 2015, Masjid Asy Syifa

DALAM PROSES PENYELESAIAN/PENYEMPURNAAN TULISAN

Salat Jumat di Masjid Asy Syifa RSCM pada Jumat 24 April 2015 (5 Rajab 1436 H). Pembukaan dibawakan oleh Saudara Herman dari Komite Etik dan Hukum. Waktu Dzuhur kali ini pukul 11.56

Masjid Asy Syifa RSCM Jakarta Pusat sudah mulai kelihatan bentuknya. Namun di sana sini masih butuh banyak material dan pekerjaan untuk merapihkannya agar nyaman. Beliau meminta untuk tidak segan segan memberikan sumbangan pembangunan Masjid Asy Syifa ke Rekening atas nama Prof.Dr.dr. Akmal Taher, Sp.U di Bank Mandiri RSCM Jakarta Nomor Rekening  122.000 0603 1127.

Kathib dan Imam : dr. Agus Setiawan

Muadzin : Sdr. Misbach

Topik Khutbah: Solusi Alquran terhadap masalah kita

Menghitung nikmat yang diberikan oleh Alloh SWT itu SUlit dan tidak akan sanggup. Olhe karena itu, kita cukup disuruh hanya bersyukur saja. Salah satu nikmat adalah Nikmat Iman. Mungkin nikmat iman tidak bisa setiap saat membuat kita tertawa dan gembira. Namun Nikmat Iman membuat kita merasa tidak pernah ditinggalkan sedetik pun oleh Sang Penguasa Alam Raya.

Dalam hidup tidak selalu yang terlihat warna warna indah. Yang terasa tidak selalu rasa manis. Alloh SWT kadang menunjukkan sayang dan menguji iman kita dengan memberikan masalah kehidupan kepada kita.

Surat Al Anbiya Ayat 35  (Menyenangkan dan tidak menyenangkan

Surat An Nahl ayat 30 Alquran (Kebaikan semuanya)

Alloh SWT menilai kita melihat komitmen kita terhadap Salat

Al Quran Surat Maryam ayat 59

Kalau hamba lalai terhadap salat, ia mudah digoda syahwatnya. Orang akan diuji Alloh dengan titik terlemah syahwatnya. Ada manusia yang titik lemahnya pada wanita, ia akan diuji dengan wanita. Ada yang lemahnya pada harta dunia, maka ia akan disilaukan oleh harta dunia. Lalai salat membuat kita memperturutkan nafsu syahwat. Menjadi budak nafsu syahwat, bukannya menjadi tuan yang mampu mengekang nafsu syahwat.

Alquran Surat Maryam Ayat 32: Bakti kita terhadap orang tua

Pernah ada kisah, Umar Bin Khattab meminta didoakan oleh seseorang dari Yaman yang kena penyakit shofak dan mempunyai orang tua tinggal 1 orang (tinggal ibunya saja). Karena Nabi pernah Bersabda: Kalau ada penduduk Yaman dan ia pernah kena penyakit shofak dan mempunyai orang tua tinggal 1 orang, mintalah doanya untukmu dan semua yang hadir di sini karena doanya tidak pernah ditolak Alloh SWT.

Dialah Uwaiz Al Qarny, orang yang saat panas-panasnya Kota Makkah, menggendong ibunya melakukan tawaf, Labaik Allohumma Labaik, Labaik kalla sarikala

Ada waktu yang baik untuk berdoa yaitu hari Jumat, dan waktunya adalah saat ini (waktu antara 2 khutbah)

Alquran meemerintahkan kita berkomitmen terhadap Salat. Sifat buruk menempel di tubuh kita dan sulit dilenyapkan atau dibuang. Periksalah bakti kita kepada orang tua.

Surat Luqman Walidaini ihsana. Alloh menciptakan kita melalui perantaraan orangtua kita

Alquran Surat Toha ayat 124: Siapa yang berpaling dari Dzikir (Alquran) maka hidupnya akan sempit.

Menurut Ulama : Alquran adalah spirit Alloh SWT yang akan menghidupkan kalbu dan hati manusia.

Dalam salat membaca Alquran Surat Al haddid ayat 20:

DALAM PROSES PENYELESAIAN/PENYEMPURNAAN TULISAN

Iklan

Tentang Pegawai BYM

Situs ini adalah situs di luar pekerjaan dinas pegawai BYM, Jakarta Pusat. Hanya sekedar berbagi dan having fun kepada dunia
Pos ini dipublikasikan di Nondinas dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s