Laron Masuk Kuping

Aku bekerja di kawasan kota Tangerang dan hari ini seperti biasa aku pulang selesai menjalankan ibadah Salat Isya. Pulang pergi ke rumahku di wilayah Karawaci dengan memacu sepeda motorku. Malam itu aku bermotor bersama teman, si Abdi namanya. Rumahnya dekat dengan kontrakanku jadinya membonceng deh dia. Sorenya hujan intensitas sedang turun secara merata di sekitar Tangerang. Angin sejuk lumayan segar. Lebih segar dari biasanya udara Air Conditioner.

Serangga Ternyata Berbahaya
Malam itu saat aku memacu sepeda motor, terlihat serangga serangga yang terbang menelusur cahaya. Lampu lampu di pinggir jalan seakan menjadi rumah baru mereka. Dimana mereka bisa bersenda gurau dan mencari jodoh.
image

Serangga terbang itu biasa dipanggil laron di tempatku.
Aku merasa tidak ada yang salah dan aku juga kurang memperhatikan. Aku juga belum pernah bermasalah sebelumnya dengan laron. Demikian juga dengan Abdi.
Ratusan laron mungkin juga ribuan beterbangan di jalan. Salah satunya hinggap di jaketku dan mungkin menyelinap masuk ke kepala dan helm aku. Aku tidak merasakan apa apa.
Namun tiba tiba di telingaku seperti ada yang berjalan. Aku masih konsentrasi dengan motorku. Namun di pertigaan itu sekonyong konyong aku rasakan seekor laron menyelinap ke lubang dalam telingaku.
Wah rasanya tak terkirakan. Sakit sekali. Sepertinya si laron mencari cari celah dalam telingaku. Aku tak konsen lagi, motorpun aku pinggirkan. Abdi hanya bengong saja. Aku langsung bilang, Abdi mari kita cari klinik. Kau bawa motorku nih.

Pertolongan Dokter Cantik
Agak jauh dari situ ada klinik dokter. Kamipun masuk. Sang dokter sendiri yang menerima kami dan langsung memeriksa.
Iya mas sepertinya ada serangga di dalam telinga mas, namun posisinya sudah terlalu dalam. Saya gak punya alat untuk menariknya.
Lalu bagaimana dok? Abdi bertanya.
Ya bagusnya mas cepat cepat bawa temannya ke rumah sakit anu (dokter tsb menyebutkan salah satu rumah sakit swasta d Karawaci). Semoga di sana bisa cepat ditangani.
Akhirnya Abdi pun memboncengkan aku kembali, kali ini menuju rumah saki anu.
Sampai di rumah sakit tersebut kami langsung masuk ke IGD nya dan ditangani langsung oleh seorang dokter perempuan. Seingat aku dokternya berjilbab. (Setelah aku ditangani dan pulang kata Abdi namanya dr. Vita dan cantik parasnya).
Kenapa ini mas? Dokter itu menggali keterangan dan informasi perihal pasien sebelum masuk RS.
Abdi yang menjelaskan, aku entah bisa mendengar atau tidak. Namun sakit di telingaku begitu mengganggu, tak bisa ku menjadi normal membawa diriku.

Tindakan
Akhirnya sang dokterpun memulai tindakannya. Dia mengambil cairan melalui spuit dan menyiramkan beberapa cc ke lubang telinga kiri aku dimana sang laron mencoba bersarang. Beberapa saat kemudian tak begitu lama telingaku mulai tenang. Sepertinya sang laron mati. Aku mulai tenang dan merasakan telingaku selesai diubek ubek sang laron. Dokter tetap menyuruhku berbaring dengan telinga kiriku tetap ke atas.
Dia mengambil alat seperti senar yang bisa menjerat di ujungnya. Alatnya berbahan logam, tidak tahu kalau senarnya dari material apa.

UPDATE: Sejak tanggal 27 April 2015 ada alur yang baru bagi orang yang akan berobat ke Poliklinik Spesialis RSCM baik untuk pasien umum tunai maupun dengan jaminan BPJS Kesehatan, BPJS Kesehatan Mandiri, Informasinya bisa dibaca di sini. Pelayanan Pasien RSCM Mulai 27 April 2015

Cerita Pasien Yang Lain Bisa klik Cerita Pasien

DALAM PROSES PENYELESAIAN PENULISAN

Tentang Pegawai BYM

Situs ini adalah situs di luar pekerjaan dinas pegawai BYM, Jakarta Pusat. Hanya sekedar berbagi dan having fun kepada dunia
Pos ini dipublikasikan di Cerita Pasien dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

