Bukan Sembarang Sariawan

Awalnya memang aku merasa sariawan dan mulai terasa mengganggu acara makan aku. Namun ternyata ini bukan sariawan biasa, ini bukan sariawan sembarang, ini sariawan penanda penyakit berat.
image

Kisah Sakitku
Namaku Rully, aku adalah pekerja swasta di Cikarang Bekasi. Sehabis makan malam adalah mulainya riwayat penyakitku. Malam ini seperti biasa aku makan ditemani isteri tercinta dengan masakan pedas. Rasanya kalau tidak pedas rasa makanan hambar di lidah. Namun sesudah makan kali ini beda dengan biasanya. Gusiku di geraham nomor 2 dari belakang terasa sakit.
Kulihat dengan bantuan cermin di kamar meja rias. Owh ada bintik putih di gusi bagian dalam dekat geraham nomor 2. Bintik itu jelas terlihat, khan gusi warnanya pink gelap. Sepertinya aku kena sariawan. Paling kalau menjaga higienitas mulut sariawan tersebut akan hilang. Juga tidak lupa dengan konsumsi buah buahan sumber vutamin C, semisal jeruk dan mangga manis.

Berobat Ke Dokter Gigi
Sesudah 4 hari menjaga kebersihan rongga mulut kok tidak sembuh juga ya. Ada yang menyarankan baiknya karang gigi dibersihkan dan gigi yang berlubang ditambal. Kalau begitu ya harus kunjungan ke dokter gigi nih. Mau skeling dan tambal gigi. Memang sudah lama tidak menjadwal berobat ke dokter gigi.

UPDATE: Sejak tanggal 27 April 2015 ada alur yang baru bagi orang yang akan berobat ke Poliklinik Spesialis RSCM baik untuk pasien umum tunai maupun dengan jaminan BPJS Kesehatan, BPJS Kesehatan Mandiri, Informasinya bisa dibaca di sini. Pelayanan Pasien RSCM Mulai 27 April 2015

Cerita Pasien Yang Lain Bisa klik Cerita Pasien

DALAM PROSES PENYELESAIAN PENULISAN

Iklan

Tentang Pegawai BYM

Situs ini adalah situs di luar pekerjaan dinas pegawai BYM, Jakarta Pusat. Hanya sekedar berbagi dan having fun kepada dunia
Pos ini dipublikasikan di Cerita Pasien dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s