Pelangi Indah Pengumuman Kelulusan Kemenkes RI

Tahun telah berganti, 2014 adalah tahun lalu, 2015 adalah kebahagiaan penuh doa dan harapan. Seperti para pemburu pelangi dengan otot-otot lengan n betis kekar dan dada busung, demikianlah para pejuang NIP Kemenkes RI 2014. Memburu pelangi adalah pekerjaan melelahkan yang memfrustasikan jiwa n pikiran namun tidak bagi para pejuang NIP CPNS Kemenkes. Pelangi dengan semburat wewarna indah di langit berbatas gunung itu bernama Pengumuman Kelulusan CPNS Kemenkes RI tahun 2014.

Dalam penantian perasaan dan pikiran diombang-ambingkan tak menentu. Seakan-akan sekeping gabus di tengah air danau Kebun Raya dimainkan angin. Tak ada batu penanda dimana antrian jam ini berakhir. Tak ada jejak dan clue sampai kapan menapak rute kepastian. Kami hanya merasa manusia biasa membutuhkan kepastian.

Satu 1 menit kini rerasa 1 hari dilingkup gelisah. Menunggu dalam dingin hujan seperti menanti kekasih nan tak kunjung datang. Galaw, kecewa dan berat pikiran menyerang jiwa-jiwa yang tenang. Ya Rahman tenangkan gelombang bathinku. Luluskanlah aku sebagai CPNS Kemenkes RI tahun 2014. Tujuanku mulia Ya Tuhan Mahakuasa, aku ingin mengabdi bangsa dan negara. Memperbaiki sistem kesehatan baik di nasional, regional dan lokal agar yang sehat tetap terlindungi dan terjaga, yang sakit dapat sembuh dan diobati dengan layak serta yang sakit berat dapat dicegah dari kecacatan dan kefatalan.

Kami tak pernah lupa menyelipkan Nama Kebesaranmu Wahai Penguasa Semesta, dalam setiap nafas dan gerak langkah kami. Kami akan terus menunggu dalam perlindungan dan karunia ketenangan dariMu. Ya Rahiim kasihani kami dan mudahkan serta lancarkan sehatkan Panitia Seleksi Nasional CPNS 2014 dan Panitia Kementerian Kesehatan RI dalam bekerja menyiapkan nama-nama kami di pengumuman kelulusan CPNS.

Kami percaya panitia adalah orang-orang profesional, pekerja keras yang mampu bekerja cepat dan tidak memperdulikan ancaman maupun tekanan dari pihak manapun serta menjaga dengan hati hati agar nama nama kami tidak salah dalam pengumuman nanti. Kami sadar begitu banyak peminat CPNS Kemenkes, sebagian kecilnya mungkin akan mencoba berbuat negatif. Sistem seleksi saat ini menegaskan kehati hatian itu. Menjaga pihak pihak tidak bisa mengutak atik kecuali hanya bersandar pada data objektif. Kami percaya akan perlindunganMu wahai Tuhan Sekalian Alam.

Kami percaya yakin kepadaMu wahai Allah Yang Mahabesar. Engkaulah sebaik-baik wali pelindung kami. Buatlah kami tetap tenang dan menerima apapun hasil akhir dari ikhtiar tangan-tangan kami yang amat lemah ini Ya Tuhan.

Amin. Amin. Amin.

Pelangi itu begitu indah penuh wewarna. Pelangi itu muncul sesudah awan gelap mengantar hujan lebat. Kami telah melupakan awan gelap itu dan tersenyum menatap merah jingga kuning hijau biru nila dan unggu. Di bawah katulistiwa, di atas batu besar pinggir pantai, kami menikmati warna-warna ciptaanMu.

Jakarta, 1 Januari 2015

Iklan

Tentang Pegawai BYM

Situs ini adalah situs di luar pekerjaan dinas pegawai BYM, Jakarta Pusat. Hanya sekedar berbagi dan having fun kepada dunia
Pos ini dipublikasikan di CPNS 2014, Lowongan Kerja dan tag . Tandai permalink.

182 Balasan ke Pelangi Indah Pengumuman Kelulusan Kemenkes RI

  1. ashriady berkata:

    Subhanallah, motivasi yang menyejukkan hati, menambah semangat diawal tahun 2015 ini. Biarkan Allah yg menentukan pilihan yg terbaik, Insya Allah Pengumuman akan datang pada waktu yg tepat.

  2. sofa farida berkata:

    Aamiin… Aamiin.. Aamiin

  3. mayadelapandua berkata:

    Puasa sunah,serta ibadah shalat sunnah ku teriring di hari ini..
    Sebagai bentuk kepasrahan diri atas keputusan terbaik Mu.karena Engkau adalah Sang Maha Berkehendak atas diri ini.
    Tak ada yg tak mungkin,apabila itu sudah menjadi keputusan Mu..tetap kuberharap untuk ku kehidupan yang lebih baik dg keputusan terbaik yg Kau ridhoi..Aamiin
    #menghamba

  4. Shizuka berkata:

    Hanya Engkau Yang maha Kuasa. tidak ada yang sulit jika engkau kehendaki, tidak ada susah jika Engkau permudah. Dan tidak ada seorangpun yang dapat menghalangi jika Engkau biarkan semuanya terjadi. Hanya Engkau yang patut di sembah, dan Engkaulah tempat kami meminta pertolongan. Berikan lah kesempatan kami untuk menjadi abdi negara yang baik yang Engkau ridhoi..Semoga nama kami ada pada daftar nama yang lulus cpns Kemenkes ini. Aamiin ya Allah. Allahumma aamiin.. tolong dengarkanlah do’a kami ya Rabbul Izzati..

  5. ari purwantini berkata:

    Artikel penyejuk hati, makasih admin bym71..amin..semoga nama saya tercantum sebagai nama yang lulus cpns kemenkes RI.

  6. rina berkata:

    YA ALLAH semoga pelangi atas segala penantian selama ini segera muncul… dan semoga nama saya ada pada daftar nama yang lulus cpns Kemenkes ini. AMIIN AMIIN. Allahumma aamiin.. πŸ˜€

  7. suci berkata:

    Sejuk… setelah beberapa hari ini terasa galaw, bimbang, panas. Semoga pelangi itu akan segera datang menggantikan awan2 hitam. Dan semoga saya salah satu yg mendapatkan keindahan pelangiΒ  itu. Amin… allahuma.. amin..

  8. novri berkata:

    perjalanannya panjang tapi kita harus tetap sabar menantikan pelangi… πŸ™‚

  9. anna samad berkata:

    Semoga Allah SWT mengijabah doa-doa kita dapat memiliki NIP Kemenkes RI tahun 2014 Aamiin..aamiin..ya robbal alamin..

  10. katon berkata:

    Semoga Pengumuman itu se-indah Pelangi…. (Bismillah)…

  11. revamizwar berkata:

    Semoga Lulus. Amin πŸ™‚

  12. ditha berkata:

    Subhanallah, kata-katanya menenangkan hati para galauers 😊
    Ya ALLAH jika jalanku di sini, mudahkan segala sesuatunya ya Rabb, berikan yg terbaik menurut-MU.
    Semoga pelangi segera datang menggantikan hujan badai πŸ˜ƒπŸ˜ƒ

  13. Fitrianiz Srikandi berkata:

    Subhanallah…
    Makasih Min, Ψ’Ω…ΩΩŠΩ‘Ω†Ω’β€¦ Ψ’Ω…ΩΩŠΩ‘Ω†Ω’β€¦ يَ رَ Ψ¨Ω‘ΩŽΩ„Ω’ ΨΉΩŽΩ„ΩŽΩ…ΩΩŠΩ‘Ω†Ω’

  14. R. Amalia berkata:

    Rainbow after rain ^__^

  15. Yuti Itha berkata:

    uda gasabar tp mau gamau mesti sabar he.. Mudah-mudahan suami sya jg termasuk kedalam salah satu peserta ujian yang lukus cpns Kemenkes 2014 Aamiin Ya Allah SWT..

  16. Yuti Itha berkata:

    Lulus maksudnya bukan lukus,,maaf 😁

  17. Adel berkata:

    Subhanallah, terima kasih admin yg serasa menyirami hati ini dengan air yg dingin. Terasa menyejukkan. Smg kbaikan admin mjdi ibadah. Semoga pelangi itu nanti menghampiri Kami dan menghapus smua tangis perjuangan ini. Smoga saya bisa mengukir tawa banggaa dan bahagia di gurat wajah kedua orang tua saya dgn pelangi itu nnti. Mereka alasan utama dan motivasi terbesar dalam hdup saya yg membuat dikala hati merasa lelah, lalu membayangkan senyum mereka maka seketika semangat itu terisi lagi dan sterusnya. Semangat teman2 seperjuangan, Allah bersama orng2 yg sabar. Semoga segera ngonlen di januari ini, di mnggu2 ini.. amiiinnnnn

  18. muezza berkata:

    Y Rabby ini udh 1,5 buln.. pngumuman blum nongol jg d website…??? Ko lama bgt.. 😦

  19. purwanti berkata:

    Semoga sabar itu berbuah manis ya min….amiiin

  20. ris berkata:

    Yth mimin..
    Gimana min udah ada informasi blm ya? Koq la sekali ya min..
    Yg bpom aja ujiannya jauh setelah kita tp sudah pengumuman
    😦

    • rido berkata:

      sabar! kemkes adalah 3 besar formasi terbanyak menerima pns jd mungkin karena itu jg pengumumannya lama. Sy jg msh menunggu utk formasi non kesehatan. smoga kesabaran kita berbuah manis dan mendapat ridho dr Allas SWT. amin…..

      • rido berkata:

        sabar! kemkes adalah 3 besar formasi terbanyak menerima pns jd mungkin karena itu jg pengumumannya lama. Sy jg msh menunggu utk formasi non kesehatan. smoga kesabaran kita berbuah manis dan mendapat ridho dr Allah SWT. amin…..

      • ra berkata:

        aamiin allahuma aamiin

  21. Safrizal Ismail berkata:

    Sepertinya ga jd pengumumannya ni!

  22. sep berkata:

    Ya Allah berikanlah kami kesabaran yang banyak.
    Ya Allah berikanlah kami kelulusan di cpns kemenkes.
    Ayo tmnΒ² do’anya dikencengin terus.
    Untuk sebuah pelangi indah di dalam pengumuman kelulusan cpns kemenkes.
    Aamiin…

  23. Lia berkata:

    Temen2 uda pada siap2in berkas belum?

  24. Shizuka berkata:

    ya Rabbi.. Innallaaha ma’asshabiriin.. aamiin.

  25. agung berkata:

    mungkin seleksi penerimaan cpns kemenkes di batalkan !!!

  26. Lia berkata:

    Sy blm sempat plg tuk siapin skck nie cz krjn lg byk.mudah2an diberikan waktu yg cukup tuk pemberkasan seandainya lulus. Kl surat ket.sehat n bebas narkoba dari rs TNI bisa ga ya?th kmrn sih tmn sy srtnya dr rs itu.sy sih baru siapin itu kl dibolehkan.

  27. ina berkata:

    mlam min..
    mw tanya min mksd ny yg d wab kemkes tntang pengumuman penyusunan formasi cpns pusat TA. 2015 apa ya min?

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Ina, Malam juga Naaaa…. Pengumuman penyusunan formasi CPNS Pusat 2015 itu untuk perencanaan kebutuhan tenaga di unit kerja Kemenkes RI untuk kebutuhan 2015. Kalau yang Ina ikut adalah tenaga untuk kebutuhan CPNS 2014 yaaaa. Tenang Yaaa. Calm yaaaa πŸ˜€

  28. Ria Restiana berkata:

    speachless saya,,,,krn smp skrg blm ad kabar ap pun,,,,galau tingkat tinggi nich,,,,
    harapan saya semoga panitia cpns kemenkes amanah semua ya & gk ad kecurangan dlm proses seleksi ini,,,,aamiin πŸ˜‰

    • Reza berkata:

      aaaamiiiiiiin teh ria, semoga hasilnya bisa lebih objektif dan transfaran
      karna terkadang pengumuman yang lama membuat kita kaum penunggu jd suudzon

  29. ashriady berkata:

    Alhamdulillah namaku ada min dalam Pengumuman Cpns Kemenkes Formasi Dosen PolteKkes Mamuju Propinsi Sulawesi Barat, syukran wa jazakumullahu khairan atas info-infonya selama ini. Saya mau tanyakan mengenai persyaratan kelengkapan berkas point pertama, surat permohonan yg ditujukan kpd Menkes RI c.q Kepala Biro Kepagawaian Setjen Kemenkes RI, dimana bisa didapat formatnya?

    • wanabe agus berkata:

      tu kan bikin sendiri tulis tangan?

    • sep berkata:

      Contoh Surat Permohonan dari teman teman kaskuser cpns Kemenkes 2014

      Palembang, 23 Januari 2015

      K e p a d a
      Yth. Menteri Kesehatan RI
      Cq. Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenkes RI
      Di, –
      Tempat

      Dengan Hormat,
      Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
      1. Nama Lengkap :
      2. Tempat, tanggal lahir :
      3. Jenis Kelamin :
      4. Agama :
      5. Pendidikan terakhir :
      6. Alamat :
      7. Formasi yang dilamar :
      8. Satuan Kerja :

      Bersama ini saya mengajukan permohonan untuk dapatnya diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Kesehatan RI. Berkaitan dengan hal tersebut, bersama ini saya sertakan kelengkapan berkas sebagai berikut :
      1. 1 lembar print-out daftar ulang
      2. 2 lembar Fotocopy Ijazah terakhir terlegalisir
      3. 2 set daftar riwayat hidup
      4. 2 lembar surat pernyataan sesuai keputusan Kepala BKN no. 11 tahun 2002
      5. 6 lembar pas foto hitam putih ukuran 3×4
      6. Asli SKCK, serta 1 lembar fotocopy dilegalisir
      7. Asli Surat Keterangan Berbadan Sehat, serta 1 lembar fotocopy dilegalisir
      8. Asli Surat Keterangan Bebas Narkoba, serta 1 lembar fotocopy dilegalisir

      Demikian permohonan ini saya buat, selanjutnya besar harapan saya untuk dapatnya diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Kesehatan Indonesia Tahun 2015.

      Hormat saya,

      Materai 6000

      Nama lengkap

      • sep berkata:

        Ψ§Ω„Ψ³Ω‘ΩŽΩ„Ψ§ΩŽΩ…Ω ΨΉΩŽΩ„ΩŽΩŠΩ’ΩƒΩΩ…Ω’ ΩˆΩŽΨ±ΩŽΨ­Ω’Ω…ΩŽΨ©Ω اللهِ ΩˆΩŽΨ¨ΩŽΨ±ΩŽΩƒΩŽΨ§Ψͺُه
        Kakak admin Ψ§Ω„Ψ­Ω…Ψ― Ω„Ω„Ω‡
        Saya lulus Kemenkes kantor pusat Binfar Alkes.
        Jazakumullohu atas bantuan dan do’anya ya…

      • Henny Fatmawati berkata:

        Yang “Demikian permohonan ini saya buat, selanjutnya besar harapan saya untuk dapatnya diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Kesehatan Indonesia Tahun 2015.” Tahunnya 2015 apa 2014 ya?
        btw,makasi infonya..sangat membantu

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Henny Fatmawati, kalau lihat dan baca surat keputusan menkes yang betul CPNS di lingkungan Kemenkes Tahun 2014. Terima kasih kembali siist πŸ™‚

      • Abdulloh Rivai berkata:

        Yth Admin.. Penulisan Surat permohonannya menggunakan huruf kapital semua atau penulisannya seperti biasa? soalnya bingung kata temen2 berbeda-beda ada yang kapital semua dan ada yang biasa. mohon pencerahannya kak admin..

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Abdulloh Rivai, seperti biasa saja hurup kapital di awal kalimat yg lain kecil. Namun jelas terbaca. Jgn lupa pengadaannya utk pemberkasan CPNS 2014. Selamat ya anda termasukvyg beruntung dpt karunia lulus CPNS Terima kasih

      • Abdulloh Rivai berkata:

        Alhamdulillah Kak.. Saya juga mengucapkan banyak terimakasih atas ilmu yang diberikan kepada saya melalui tulisan-tulisan Anda. Sangat bermanfaat dan semoga menjadi amal yang tidak terputus. Amin ya Robbal’alamin..
        oya..mau bertanya lagi kak,,berarti contoh surat permohonannya diatas sudah benar kak? atau mungkin ada yang perlu ditambahkan?
        terimakasih kak.

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Abduloh Rivai, tahun pengangkatannya saja yang perlu diperbaiki yaitu diganti dari CPNS 2015 menjadi CPNS 2014. Terima kasih

  30. megawati berkata:

    bapak/ibu admin.. apakah berkas ijasah yg dilampirkan hanya ijsah terakhir atau ijsah dari sd smp sma juga dimasukan? mohon arahannya, terimakasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Megawati, hanya ijazah terakhir sesuai dgn persyaratan formasi jabatan saja yang dikirim pemberkasan. Ijazah lain hanya dituliskan nomor dan keterangannya di CV. Terima kasih

  31. shizuka berkata:

    Asslammu’alaikum aku lulus min, kemaren lupa ngasih tau admin.. hehe saking senangya.. mksih bnyak ya admin. Smga Allah mmberi rejeki yang bnuak utk admin dan sukses dunia dan akhirat.. aamin. Makasih utk bntuan selama ini..

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Shizuka, Wa alaikum salam, ya iyalah luar biasa senangnya. Saya saja yang bukan siapa2 ikut merasa gembira luar biasa sampe menitik air mata hanya membacanya saja. Selamat ya Shizuka. Salam buat keluarga. Terima kasih

  32. dianzhibetinus berkata:

    Alhamduillah saya lulus admin… terima kasih atas bantuannya… soal2 di blog ini sangat membantu saya… 3x saya ikut cpns kemenkes dan alhamdulillah kali ini rezeki saya… smg Allah selalu melimpahkan rezeki utk admin… amin yra

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Dianzi bhetinus, Alhamdulillahirobbil alamiin. Semua adalah karuniaNya. Bukan karena siapa2. Selamat berjuang dan menjadi pelayan rakyat ya. Salam buat keluarga. Terima kasih

  33. ARIN berkata:

    Alhamdulillah kakak admin akhirnya pelangi indah menghampiri saya…
    nama sy ada di daftar peserta yg diterima kak admin sbg penata lap keuangan di prov jawa tengah sesuai domisili sy….
    trmksh bny bwt support n bantuan serta informasi yg diberikan dari blog bym71 ini yg sangat membantu bgt dlm perjuangan sy mendapatkan NIP Kemenkes…
    mdh2n sy dan tmn2 lain yg diterima dapat menjadi abdi negara yang baik dan amanah…
    mudah2n semua dilancarkan smpe selesai….
    mksh kak admin….

  34. Reza berkata:

    buat admin terimakasih banyak atas info-info nya, serta dukungan moralnya selama kita nunggu pengumuman, hampir putus asa dan ragu, tapi alhamdulilah nama saya ada di daftaran yang lulus
    cuma minta info tambahan ni, buat tempat pemberkasan untuk unit kerja direktorat surveilans, imunisasi, karantina dan kesehatan matra tempat pemberkasannya dimana? soalnya lihat di web repognya untuk unit kerja yang saya maksud tidak jelas tmptnya dimna?

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Reza, setahu saya di pengumuman ada, pemberkasan direktorat itu di Kantor Kemenkes Jalan Percetakan Negara Gedung B Lantai 1 Rawasari Jakarta Pusat (seberang penjara LP Salemba). Bukan di Rasuna Said yaaa. Trm kasih

      • somsiah berkata:

        Sore Kak,
        Mau tanya,,:
        1. SKCK cukup dipolsek ajah kan yah? Soalnya di syaratnya ada tulisan dikeluarkan oleh pihak berwajib (polres/polsek)
        2. SKBN (Narkotika) bisa dipuskesmas kan kak? Karena di syaratnya dokter puskesmas/RSUP/RSUD/RS TNI – POLRI

        sama yang di Daftar Riwayat Hidup, No.2 NIP nya dikosongin ajah kan kak??

        Terima kasih
        Somsiah

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Somsiah, 1 yang dari Polsek dan Polres diterima. 2 SKBN kalau di puskesmas kalau memang ada pelayanan tsb. 3. NIP kosong khan baru mau diusulkan. Selamat ya. Terima kasih

  35. ditha berkata:

    Alhamdulillah , aku lulus min .
    Makasih ya min atas doanya.
    Terima Kasih atas info infonya yg bermanfaat. Semoga bisa jadi abdi negara yg amanah yaa πŸ™

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Ditha, Alhamdulillahirobbil ‘alamiin sangat senang mendengarnya. Sukses terus yaaaa dan jadi pelayan masyarakat yang pintar dan kuat. Amanah, Makmur dan bahagia. Aamiin. Doa ini juga buat teman2 Blog Readers BYM71

  36. somsiah berkata:

    Dear Kakak yang baik,
    Terima kasih kak atas infonya, dan terima kasih karena sudah mau menjawab,,jadi kalau aq sudah buat skck di polsek gak perlu ke polres lagi kan yah??

    Maaf yah kak.. Dan makasih sudah mau membantu kami..love u kak πŸ™‚

    Terima Kasih
    Somsiah

  37. sep berkata:

    Yth. Kakak admin. Mau nanya. Klo surat pernyataan yang dari BKN itu, perlu diketik ulang atau diisi aja yg titik-titiknya?
    Mohon pencerahannya.

  38. Henny Fatmawati berkata:

    Adin..mau nanya boleh ya?tolong dijawab ya..
    kelengkapan pemberkasannya dimasukin ke map warna apa gitu ditentuin ga?yang seleksi administrasi dulu kan ditentuin mapnya warna apa,trs dimasukin ke amplop cokelat.
    terus berkasnya dikirim via POS apa nganter sendiri ya min? makasi banyak ya..

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Henny Ftamawati, tidak ada persyaratan warna map atau apakah dimasukkan ke amplop coklat.
      Jadi bebas namun disiapkan saja amplop coklat bertalinya.
      Berkas diantar langsung ke instansi yg sdh ditentukan alamatnya di pengumuman. Terima kasih

  39. katon berkata:

    untuk akang miminnn yang tersayang… pokoknya I Loooppp uuu puLLLLL……

  40. NENIE berkata:

    mau tanya dong…
    kalau untuk kertasnya pakai apa yaah?
    thanks

  41. Firla berkata:

    Admin, mau nanya dong. kalo misalnya pendidikan terakhirnya ada profesi atau S2 apakah yang dicantumkan pada surat permohonan di Pendidikan terakhirnya diisi sesuai dengan formasi yang dilamar saja (S1) seperti itu?

  42. Nadroh Sitepu berkata:

    Admin mau nanya nih…
    Btw sy buat tahun utk pemberkasan 2015. Fatal gak tuh..Berkasnya udh sy antar tgl. 27 lalu…😟 Atau kesana lg dan diubah ya..? Please..

  43. megawati berkata:

    admin, mau nanya nih setelah pemberkasan kapan mulai bekerja? dari pengalaman admin tahun2 lalu apakah sy bisa menyelesaikan kuliah saya? sekarang sy msh kuliah awal semester 8, dan bulan maret nanti saya akan ada KKN ? apa saya bisa mengikuti KKN sambil bekerja? atau saya mesti Cuti perkulihan? padahal insyaAllah 7 bln kedepan sy selesai kuliah (wisuda) ..

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Megawati, Mulai bekerja ada yang mulai Februari, Maret atau maskimal Bln April, Sebaiknya anda membicarakan perihal perkuliahan itu dgn Bag SDM instansi anda agar sama2 untung. Terima kasih

  44. irawan berkata:

    admin, setelah melakukan pemberkasan yg batasnya kemarin, selanjutnya kita ke tahap apa lagi min?

  45. oshin berkata:

    prajabatan biasanya setelah berapa bulan sk cpns keluar ya mba, terima kasih infonya πŸ™‚

  46. Lydia berkata:

    Yth. Admin, sy mau nanya…
    1. Pada saat cpns dipanggil tugas apa ada berkas2 yg diminta lagi min?
    2. Untuk gaji biasanya ditransfer ke bank apa ya?
    3. Bentuk orientasi itu biasanya seperti apa yah?
    Trima kasih admin.

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Lydia, selamat ya kamu termasuk yang beruntung dapat lulus. 1) Saya rasa tidak ada lagi, kecuali diminta misal fc buku nikah, fc kartu kk, fc npwp, fc hal depan rekening bank dll (kalau diminta aja, biasanya lama kok, waktu cukup utk melengkapi) 2) Gaji beda2 ada yang masuk ke Bank Mandiri (misal RSCM), BNI (kantor pusat jln Kuningan) atau BRI 3) Orientasi, kalau di RSCM, kita mendapat kuliah umum perihal unit kerja dan sistem kerja di instansi serta peraturan2 pegawai/sdm (hanya mendengarkan saja, tidak ada tugas2 harus apa gitu)
      Emang kamu keterima dimana Lydia?
      Terima kasih

  47. lydia berkata:

    Yth. admin, saya lulus di BPFK Jakarta. Terima kasih atas penjelasannya ya..

  48. Lydia berkata:

    Met pagi admin..maaf sy mau nanya lagi. SK keluar setelah NIP keluar yah? Trus penyampaian ke cpns nya melalui telpon dan diminta dtg atau gimana? TMT 1 maret apakah cpns nya msk di tgl itu atau ada kemungkinan mundur? Terima kasih admin.maaf sy byk tanya.

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Lydia, jika melihat pengalaman teman kami lulusan CPNS 2013, SK CPNS nya tertanggal Januari 14, dia itu baru terima fisiknya sekitar Bulan Mei/Juni 14.
      SK CPNS salinan asli n fotokopinya dikasih Bagian SDM RSCM (instansi anda masing2). Kalau TMT anda yang realistis sptnya pada 1 April 2015, masuk kerja harusnya sebelum tgl tsb misal Maret 2015.
      Saya senang sahabatku Lydia banyak bertanya. Terima kasih

  49. Jevi Vera berkata:

    Dear Admin πŸ™‚
    Min boleh dong share dulu pengalaman admin pas masa awal-awal CPNS di Lingkungan Kemenkes, mulai dari masa orientasi, prajabatan dll, apa yang harus disiapin selain seragam hitam-putih, dkk (bukan hitam-putih yg di TV sebelah ya tentunya *abaikan) yaaaa.. sebagai gambaran aja sihhh..

    Makasih hlo minnn..

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Jevi Vera, wow panjang sekali kalau diceritakan. Semuanya enjoy saja dan biasanya kita diberikan waktu yang cukup utk kegiatan2 CPNS tersebut.
      Untuk pengalaman awal bekerja memang kita harus byk bertanya, beradaptasi, mencoba dan mencoba, belajar kembali dan kalau bisa memberi masukan agar pekerjaan menjadi lebih mudah dan sederhana namun tetap sesuai aturan.
      Kalau sempat akan kami jadikan tulisan. Dengan catatan ga pake janji yeaaaa :D. Terima kasih

  50. Lia berkata:

    Yth. Admin..saya mau nanya. Jika uda ada pemanggilan kerja tp blm dihitung gaji masih bisa minta waktu ga ya soalnya bos sy yg 1 nya blm ngasih sy resign. Sy dah okein msk bsk krn bos yg diktr dah okein.tp trnyt bos 1 nya ga ngasih. Saya stres jadinya…mmg sy ajuin mendadak krn sy pikir kl resign trus blm ad panggilan sy jd ga pny pnghsilan.sdgkn sy pny tanggungan. Skrg sy bingung soalnya td bos sy nelp bsk disuruh msk ktr lagi..Kira2 boleh ga ya min minta wkt gitu? tgl spmt itu tgl msk bsk atw yg sesuai tgl sk ya?Thx min.

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Lia, jangan sutris eh stress dulu eaaa, Sepengetahuan saya memang CPNS itu gajinya belum akan turun kalau SKnya belum diterima. Jadi memang anda akan puasa duyu, saat ini sekitar 2-3 bulan gaji akan tertahan, hehehe, jadi masuk akal kalau anda masih membutuhkan kantor lama.
      Yang paling penting dari proses ini adalah komunikasi dan pendekatan pribadi baik ke atasan di instansi dan ke Boss di kantor lama. Jadi anda harus membuat mereka bisa memaklumi kondisi anda. Sampaikan saja kemarin karena proses pengumuman CPNsnya terkatung2 jadi lom sempat resign dgn baik. Good luck eaaa. Perjuangan masih amat panjaaaanggg. Terima kasiyy

  51. Heri berkata:

    yth. Admin,,,,
    saya sudah mengajukan resign dari tempat kerja saya sekarang… dan saya resign terhitung tanggal 31 Maret 2015….
    pertanyaan saya kira kira bulan apa ya mulai joint kerjanya…. karena kalo nganggur terlalu lama juga rasanya tidak enak min,,,, hehehehe
    mohon pencerahanya,,,,
    terima kasih

    salam,
    Aji

  52. Heri berkata:

    yth. admin….

    terima kasih atas info angin segarnya….:-)

  53. Heri berkata:

    selamat pagi admin,,,
    Pemesanan tiket kereta api untuk libur Lebaran sebentar lagi mulai dibuka,,(H-90)…
    yang mau saya tanyakan kalo untuk CPNS dikementrian kesehatan ada cuti bersama atau tidak y?dan biasanya berapa lama….
    berhubung Idul Fitri tahun ini jatuh pada hari Jum’at dan Sabtu,,,,
    mohon pencerahanya,,,,

    terima kasih min…..

  54. alexfit berkata:

    sore admin,trima ksh sblmnya buat bantuan slama ini,sy mau tanya,kbetulan sya lulus formasi dosen di POKTEKES KUPANG NTT ,ap suatu saat sy bisa mengajukan pindah tugas ke POLTEKES ENDE yg msh dlam Provinsi yang sama,mengingat isteri dan anak sya tinggal dsna,kira2 brpa lama sy bsa ajukan pindah sejak sy diangkat,trima ksh

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Alexfit, teman saya ada yang bisa pindah tugas setelah 5 tahun bertugas. Coba saja nanti tanya2 sama seniornya, tapi jgn tanya2 sama atasannya nanti dihalangi :D. Terima kasih

  55. lya berkata:

    Selamat Malam Bym….Mau tanya nih apakah tukin PNS KEMENKES yang di BLU dengan yang di satuan kerja lain berbeda ??? Atau berpatokan pada PERMEN NO.83 Tentang Tunjangan Kinerja ?? Makasih Bym

  56. lya berkata:

    Boleh tau bocorannya gak nih Bym. Lebih besar atau lebih kecil ??? hehehehe (kalau boleh tau nihhh)..Makacihh

  57. lya berkata:

    Satu pertanyaan lg nihh Bym. Kalau RS Otak Nasional itu statusnya sudah BLU belum yaa Bym ?? Siapa tau Bym punya infoo. Makacih. Maaf banyak tanya nih.

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Lya, kalau melihat SK Menkes atau Menkeu (bisa googling cari RS BLU) setahu penulis ada 13 RS yang berstatus Badan Layanan Umum di seluruh Indonesia. RSPON belum jadi RS BLU, sepertinya masih disubsidi oleh Kemenkes. Termasuk juga utk Tukinnya. Terimakasiy

  58. pelangi81 berkata:

    Yth admin.sy mau nanya kl cpns br msk apakah memang tidak diperkenalkan kepada semua pegawai ya? Oh ya min..mau nanya jika masih status pns bisa ijin kuliah ga ya walau pake biaya sendiri?

  59. Heri berkata:

    Semangat Pagi Admin,,,,
    sebelumnya terima kasih ya sudah setia dan sabar dalam menjawab ke kepo-an kami….hehehe
    saya mau tanya lagi dunk…..
    Saya diterima sebagai Pengadministrasi Umum di Poltekes Kemenkes Jakarta…
    yang mau saya tanyakan, apabila mahasiswanya libur semesteran (tidak ada aktifitas perkuliahan)saya ikut libur panjang apa tidak ya? hehe,,,

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Heri, kebetulan ada teman kami di Poltekkes 2, mereka tetap masuk pada liburan semester. Meskipun libur namun kegiatan administrasi kemahasiswaan tetap berlangsung. Terima kasih

      • alexfit berkata:

        apa dosen juga tetap msuk ya admin.?andaikan libur sy bisa jenguk anak isteri saya,trims

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Alexfit, saya rasa juga akan masuk seperti biasa. Kalau PNS tidak masuk 2 minggu – 1 bulan, itu harus mengambil cuti (cuti tahunan PNS hanya tersisa max 8 hari saja). Namun jelasnya kami kurang tahu untuk libur semesteran tenaga dosen.

  60. Heri berkata:

    semangat pagi admin,,,,,

    NIP dan TMT saya sudah muncul, tanggal TMT 01 Maret 2015…
    kira-kira mulai aktif kerja kapan y?
    lalu untuk penggajian apakah dihitung dari TMT atau seperti apa?
    mohon pencerahanya….

    terima kasih

  61. Heri berkata:

    Selamat Pagi Admin,,,
    Mau tanya lagi donk…..
    Saya masuk ke satker Poltekes,,,, yang mau saya tanyakan Kalo asrama kampus boleh ditempatin/disewa oleh pegawai seperti saya atau tidak ya? kan kalo asrama biasanya harganya lebih murah daripada tempat kost….hehehe
    Mohon informasinya terima kasih….

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Heri, ada beberapa pegawai yg menempati rumah dinas/asrama kampus, namun memang jumlahnya amat terbatas. Semoga di tempat anda banyak kamarnya/rumahnya shga anda bisa menempati. Terima kasih

  62. Tari berkata:

    selamat pagii minn
    saya mau nanya dunk,apakah boleh ikut prajab jika kita dalam keadaan hamil???

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Tari, selamat pagiiii. Prajabatan CPNS itu wajib dan menjadi prasyarat seorang CPNS menjadi PNS. Pertanyaannya bukanlah boleh atau tidak ikut prajabatan tapi mau atau tidak.
      Kalau tidak mau maka harus punya keterangan yang kuat (misal sakit berat dirawat, semoga sehat2 saja ya, Aamiin).
      Pengalaman saya, ada yang pernah 8 bulan bahkan ada yang waktunya lahiran 2 hari sebelum penutupan. Yang terakhir itu, dia harus mengulang karena ga ikut ujian hasil prajabatan. Ada juga teman prajabatan yang membawa bayi usia 1,5 bulan ke asrama prajabatan. Karena memang wajib dan kalau ditunda, dulu itu belum tentu 1-2 tahun lagi ada panggilan prajabatan. Oke. Makasiy ya Tari.

  63. henny fatmawati berkata:

    Admin bym terhormat mau tanya.. saya liat di ropeg.kemkes ada surat pendayagunaan cpns kemenkes 2014. Disitu katanya udh mulai bisa didayagunakan tgl 1 April 2015. Tp ko blom ada pemberitahuan ya? Pemberitahuan mulai kerja itu melalui apa ya min?ditlpom atau apa?

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Henny Fatmawati, biasanya ditelepon ke nomor HP anda. Anda kalau ditelpon baiknya memperhatikan siapa yg menelpon. Maklum hari gini byk penipuan ya. Atau anda bisa juga coba telpon2 ke instansi anda ya biar jelas. Terimakasiy

      • egarfit berkata:

        sore admin,untuk thun ini kira2 prajabatannya bgaimana ? biasanya brpa lama? apa benar 3 bulan,kasihan skali kalo sy hru berpisah dri isteri anak sy yg jauh jga dri sya,apa msh bsa mengindurkan diri,trima ksh

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Egarfit, soreee, kalau dahulu kami hanya 2 minggu (14 hari kalender). Kami belum tahu apakah prajabatan dengan waktu 3 bulan sudah berjalan tahun ini atau belum. Rencananya memang demikian. Kalau kami karena dekat maka pada Sabtu sore kami bisa pulang ke rumah dan kembali ke asrama pada Senin pagi-pagi sekali.
        Kalau mau mengundurkan diri dari CPNS Kemenkes masih bisa namun akan kena denda sebesar Rp60juta. Terima kasih

  64. henny fatmawati berkata:

    Admin bym..menurut pengalaman mimin, pemanggilan kerja biasanya H-brapa sebelum msk kerja ya?
    Teman2 disini yg diterima di kantor pusat sudahkan ada pemanggilan kerja? #galau

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Henny Fatmawati, kebetulan kalau kebanyakan dari kami memang sudah honorer sebelumnya di instansi kami. Jadi sebelumnya memang sudah bekerja di sini. Namun sebagian yang dari jalur umum ada yang diberitahu seminggu atau beberapa hari saja untuk masuk berdinas. Oleh karena itu, kami sarankan tidak usah malu untuk menelpon ke Bagian SDMnya. Jika orangnya tidak tahu coba dengan staf yang lain, telepon lagi. :). Goodluck eaaa. Terima kasih

  65. henny fatmawati berkata:

    Ok..makasi ya min..

  66. Ari Purwantini berkata:

    min….mohon info ya…ada berita mengenai diklat prajabatan untuk kemenkes sekitar 3 bulan. Benarkah?? Apa kira2 sudah ada jadwalnya ya? Thanks.

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Ari Purwantini, kalau dahulu kami hanya 2 minggu (14 hari kalender). Kami belum tahu apakah prajabatan dengan waktu 3 bulan sudah berjalan tahun ini atau belum. Rencananya memang demikian. Para widyaiswara selalu menyampaikan demikian bahwa di Malaysia saja sudah 4 bulan prajabatan. Lalu ada kegiatan kecil-kecil lanjutan/evaluasi selama 2 tahun. Kalau Jadwal belum ada laaah. Sabar. πŸ™‚ . Terima kasih

  67. rizqi qq berkata:

    Mimin sya mw tnya. salah satu unsur pemberksan yg saya kirim k biro depkes yaitu surat bebas narkoba ada kesalahan. Saya pun telah memperbaiki nya. kira2 Sk saya kpn bisa keluar yaa…. ?? Yang lain dpt sk dan saya belum…. #galauuuu

  68. Lydia berkata:

    Yth. Admin..sy mau nanya. Kan sy ada baca di modul orientasi cpns. Disitu ad disebut kertas kerja..maksudnya gimana yah..kl pengalaman admin dulu orientasinya gimana yah?thx before..admin.

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Lydia, semoga saya tidak salah memberi pengertian ya, soalnya udah lama. Kertas kerja itu adalah seperti lembar instruksi kajian masalah/atau lembar penyelesaian tugas yang diberikan oleh instruktur untuk dikerjakan oleh peserta orientasi. Coba tanya sama yang lain juga eaaa. Orientasi itu adalah kegiatan mengenal pekerjaan dan instansi kita serta stuktur organisasinya beserta etika/peraturan/kebijakan yang berlaku. Terima kasih

      • Lydia berkata:

        Penulisan kertas kerja itu seperti penyusunan makalah gitu apa gimana yah?

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Lydia, waktu orientasi dan prajabatan dulu penyusunan makalah ada dua yaitu resume ringkasan hasil kuliah per sesi dan tugas menulis berdasarkan topik. Namun saya lupa apakah itu berhubungan dengan kertas kerja atau tidak. Maaf ya. Terima kasih

  69. rika berkata:

    admin bym yth, mw tanya apa kah prajab selama 3 bulan itu tahun ini pake biaya sendiri?

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Rika, dari zaman dahulu kala biaya prajabatan setahu saya ditanggung oleh kementerian masing2. Kalau peserta prajabatan seingat saya hanya dapat transport lokal aja (taxi sekitar 300-400rb/orang, diberikan setelah penutupan).
      Untuk tahun ini saya tidak tahu apakah peserta dikenakan biaya atau tidak, namun 99% saya yakin tdk. Kalau uang transport saya belum tahu apakah masih diberikan atau sudah tidak lagi. Terimakasiy

      • ashriady berkata:

        Alhamdulillah admin. Sk cpns kami d poltekkes mamuju Sulawesi Barat sdh keluar. Tinggal menunggu prajab, terimakasih atas semua informasinya selama ini, mulai dari tes TKD sampai pengumuman kelulusan, bgitu banyak informasi bermanfaat yg kami peroleh di website ini.

      • Pegawai BYM berkata:

        Alhamdulillah Sdr Ashriady, sangat senang mendemgarnya. Terima kasih

  70. bigpoe berkata:

    Terimakasih atas informasi yang telah diberikan oleh tim Pegawai BYM, khususnya mbak Nurul, dan sudah membantu dengan doanya.

  71. lydia berkata:

    Yth admin.
    sy mau nanya..menurut pengalaman admin biasanya gaji cpns itu dirapel brp lama yah? Trus cpns dpt tunjangan kinerja sejak kapan?selain itu apa ada tunjangan lainnya? Dan dibayar kpn yah? Thx admin.

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Lydia, Rapelan gaji CPNS umumnya 3-4 Bulan, kalau melihat CPNS 2014 SK-nya ada yang TMT 1 Maret dan 1 April mungkin Juli – Agustus cair. Umumnya CPNS akan dapat gaji dulu, mungkin testing dulu kali ya sebesar 1 bulan gaji. Baru pada pertengahan bulan sisa gaji dirapel sebesar sisanya (2 atau 3 bulan gaji). Tunjangan kinerja harusnya dapat sejak mulai bekerja dibuktikan dgn ada absen dan diajukan oleh unit kerja tempat CPNS bekerja. Kalau tidak diajukan/diusulkan maka tidak akan cair tukinnya. Selain itu untuk bulanan ada uang makan sebesar 32ribu/hari untuk CPNS Gol 3 (sebulan bisa 600rb). Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s