Buah Kesabaran Itu Teramat Maniez

Yaps buah yang amat manis itu bukan Apple, bukan mangga Gedong Gincu (mau dong admin dibagi), bukan pula kelengkeng super jumbo dan bukan juga Semangka Sweet Baby Watermellon.

No No No.

image

Bukan juga jeruk Shantang Daun yang jauh-jauh diimport dari Tiongkok. Bukan juga buah jambu air cincalo merah yang tumbuh di rumah mertua saya. Bukan juga buah sawo berbiji satu yang tumbuh di halaman belakang tetangga saya.

Buah yang teramat maniezSs adalah Buah yang didapat dari Penantian yang Penuh Kesabaran. Buah yang akan terus kita nikmati sampai lama nanti. Buah yang bisa kita bagi bersama keluarga, saudara, teman dan kawan bahkan juga kawan bayangan dari dunia maya.

Anggrek Berbunga Depkes

Anggrek Berbunga di Kantor Kemenkes

Buah penantian yang penuh kesabaran itu mungkin sebentar lagi akan dinikmati oleh teman-teman. Kami doakan yang terbaik buat teman-teman dalam hal karier, keluarga dan kehidupannya. Walaupun sebagian mungkin tak akan berkarier bersama-sama. Namun persahabatan akan terus memanjang jalan.

Salam sukses buat teman-teman dari kami di RSCM. Salam sehat selalu, muaacchhh.

Pengalaman Kami Pada Penantian Setahun dan Tahunan lalu

image

Meme Generator Free Office Girl

Setiap tahun pengadaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Kesehatan selalu mengalami perubahan. Tidak ada yang pasti karena kepastian sendiri adalah bahwa ini semua pasti mengalami perubahan. Berikut adalah pengalaman penantian kami dan teman-taman kami saat menunggu pengumuman kelulusan dari Kementerian Kesehatan RI.

Alhamdulillah sebagian berbuah maniezsss dengan keluarnya dua lembar SK, satu dari Kemenkes RI dan satu lagi Nota Persetujuan Teknis dari BKN Jakarta.

Tahun 2013: Teman kami ujian TKD dan TKB di Stadion Gelora Bung Karno berbarengan pada Hari Sabtu, 2 November 2013 dan pengumuman kelulusan serta pemberkasan pada tanggal 24/26 Desember 2013. Bentuk ujian waktu itu tidak ada CAT, hanya ada LJK TKD dan LJK TKB. Waktu menunggu 53 hari.

Tahun 2012: Ujian TKD dan TKB di Stadion Gelora Bung Karno berbarengan pada Hari Sabtu dan Pengumuman pada tanggal 15 Oktober 2012.

Tahun 2011: Ujian TKD dan TKB di Stadion Gelora Bung Karno

Tahun 2010: Ujian TKD dan TKB di Stadion Gelora Bung Karno berbarengan pada Hari Sabtu, 23 Oktober 2010. penantian 2 bulan lebih

Tahun 2009: Ujian di Stadion Gelora Bung Karno berbarengan pada Hari Sabtu, penantian selama 2 bulan

Tahun 2004: Ujian dipisahkan antara pelamar umum di Stadion Gelora Bung Karno dan pelamar tenaga honorer dilaksanakan di instansi masing-masing. Penantian selama 17 bulan menunggu SK terbit.

Ikhtiar Seorang Calon CPNS

Galaw sudah pasti dirasakan. Gejala galaw adalah tidak enak makan, tidak enak tidur, tidak enak minum. Jauh dari HP/Monitor komputer merasa tidak enak, namun kelamaan jauh dari pantauan HP/Monitor komputer juga tidak enak. Merasa serba salah.

Saya hanya menyarankan buat teman-teman memperbanyak doa dan berbuat kebaikan/ibadah sosial kepada orang di sekitar kita. Memperbanyak senyum maniez tanpa maksud modus.

Untuk Yang Muslim. Kalau seorang muslim saat-saat solat adalah saat-saat yang membahagiakan. Cobalah menghayati makna ayat dari Surat Al Fathihah yaitu iyaa kana’budu wa iyaa kanastain (Engkaulah yang kami sembah, Dan Engkaulah tempat kami meminta bantuan pertolongan). Pada waktu selesai membaca maka di dalam hati dengan sungguh-sungguh mohonlah pertolongan kepada Allah SWT agar dipermudah untuk menjadi CPNS Kemenkes RI.

Pada waktu duduk antara dua sujud membaca doa 8 permintaan robbighfirli, warhamni, wajburni, warfa’ni, warzuqni, wahdini, wa afini, wa’fuani. Semua 8 permintaan itu adalah permintaan terbaik bagi seorang manusia. Namun kalau ada permintaan akan rezeki, misal minta kelulusan pada seleksi CPNS maka pada waktu membaca warzuqni, berhenti sebentar sambil dalam hati meminta dan amat berharap agar diberikan rejeki kelulusan CPNS Kemenkes.

Selesai salat kalau orang tua dekat dan masih ada, ciumlah tangannya dengan lembut.

Buat teman-teman semua, janganlah dibiasakan bergadang menunggu pengumuman. Menunggu pengumuman lama-lama menjadi candu. Sama seperti racun nikotin, juga seperti narkoba yang bikin sakaw. Sementara Panitia dari Kemenkes RI sendiri mempunyai keterbatasan karena memang wewenangnya dibatasi agar tidak menyalahgunakan kekuasaan, misal bisa meloloskan peserta yang tidak lolos. Jadi pemeriksaan/penilaian dari Kemenkes dilakukan evaluasi dan verifikasi lagi oleh Kemenpan & RB. Nah ini kan waktunya menjadi lebih tidak pasti lagi karena di Kemenpan & RB tidak hanya mengurusi Kementerian Kesehatan RI saja namun ratusan Kementerian, Lembaga, Institusi, Badan Negara, Pemerintah Daerah, Pemerintah Kota dan lain sebagainya.

Selain itu juga mengurusi hal-hal rutin seperti persetujuan teknis kenaikan pangkat rutin ribuan tenaga PNS, PNS yang Pensiun, PNS yang mutasi/pindah daerah. Nanti gara-gara ente teman-teman di sini, saya jadi tidak naik pangkat dan tidak menerima kenaikan gaji berkala lagi. Hehehe. Jadi tanggal pengumuman memang bisa moloooor memanjang dari sejak panitia sudah menyelesaikan pemeriksaan.

Kalau masih mau memeriksa terus menerus pengumuman biasakan untuk merutinkan makan sehat (nasi n lauk diperhatikan), minum yang cukup (jaga ginjal anda), istirahat yang cukup, tidur yang nyenyak, olahraga peregangan dan bantu papa/mama di rumah.

Biasakan minum air putih di gelas besar ingat kapan minumnya dan harus habis kapan agar tidak kekurangan. Peringatan Dehidrasi bisa merubah elloooo menjadi Monster Wahahahaha. Sudah ada 2 orang teman saya yang jadi langganan mesin Hemodialisa karena gagal ginjal because di ruang AC lupa minum seharian padahal masih muda (memang sih ada beberapa faktor pemicu lain, tidak hanya faktor itu).

Penumpang lift tanpa edit

Salam Sehat Selalu. Kami senang dikunjungi anda saat anda sakit, Namun kami jauh lebih senang dikunjungi anda saat anda sehat berbinar-binar penuh senyuman.

 

 

[ Masih belum selesai nih data tulisannya. Nanti akan dilengkapi, Insya Allah. ]

Iklan

Tentang Pegawai BYM

Situs ini adalah situs di luar pekerjaan dinas pegawai BYM, Jakarta Pusat. Hanya sekedar berbagi dan having fun kepada dunia
Pos ini dipublikasikan di CPNS 2014, Lowongan Kerja dan tag , . Tandai permalink.

41 Balasan ke Buah Kesabaran Itu Teramat Maniez

  1. Ibu_oziel berkata:

    Amiiiinnn…. tq admin yg sangat2 baik hati…

  2. mayadelapandua berkata:

    Bukan admin bym namanya klu ga begini..
    Makin tmbh galauu saya..
    Satu kalimat buat admin”penyebar kegalauan” ☺and pastinya dg kegalauan yg disebar ini justru menambah ENERGI PoSiTif buat saya..#makindagdigdug
    Moga nama saya dan tmn2 ada di SK PNS kemenkes tahun ini

  3. Ibu_oziel berkata:

    Amiin YRA…

  4. Ari Purwantini berkata:

    Amin….dari dulu ibuku selalu mengajarkan padaku untuk selalu menjadi orang sabar, rupanya benar, terbukti sekarang sedang diuji kesabaran yang luar biasa. Bismillah semoga nama saya termasuk yang lulus. amin….

  5. Willi ariani berkata:

    sepertinya nggak lama lagi niiyyy.. bismillah

  6. hilma berkata:

    ttp bersabar dan optimis.. aamiin ya rabb..

  7. katon berkata:

    Selamat hari ibu….. Mother’s Day

  8. katon berkata:

    semoga….

  9. katanya berkata:

    katanya lagi tgl 23-25….. tunggu tgl mainnya..

  10. desti berkata:

    yuuuup org sabar disayang Allah, semoga sabarnya kita berbuah NIP hiiihiiii., amiin
    marii teman2 smua banyakin doa semoga pengumuman tidk lama lagi dan kita bisa lulus amiiin

  11. purwanti berkata:

    makasih ya min….

  12. egi berkata:

    Masih belum

  13. novi berkata:

    Sabar…

  14. nn berkata:

    sebentar lagi

  15. raiagungananda berkata:

    Assalamualaikum Wr, Wb

    Semua sdh ada rezekinya masing2, semoga mendapat yg terbaik saja,

    Untuk para pejuang kemenkes, tetap semangat, jgn lupa jaga kesehatan,

  16. chielf berkata:

    Asw admin dan pejuang cpns kemenkes.. saya buka web menpan memang ada pengumuman kelulusan tgl 24, utk 48 instansi. Namun utk kemenkes belum mungkin kita diberi waktu lebih panjang utk berdoa. Semoga kita semua diberikan kelulusan. Aamiin..

  17. chielf berkata:

    assalamu’alaikum.. tgl 24 menpan baru mengumumkan kelulusan 48 instansi tidak termasuk kemenkes.. baru 48 instansi ini yg diumumkan sebelum liburan natal.. saya rasa pengumumannya setelah liburan..semoga saja.. dan kita dikasih prolong utk berdoa… semoga kita semua lulus.. aamiin..

  18. ashriady berkata:

    Semoga qt semua diberikan yang terbaik oleh Allah Subhabahu Wata’ala. Kpd admin, trima kasih atas info2x selama ini, smga diberikan balasan kebaikan dari Allah Subhanahu Wata’ala

  19. Shizuka berkata:

    Asslammu’alaikum mimiiiiin, aku tambah deg2 an..

  20. Irma Handayani berkata:

    Semoga semua urusan panitia menyangkut data pengumuman kelulusan TKB & pengangkatan CPNS Kemenkes 2014 cepat rampung,..dan sesegera mungkin untuk diumumkan,.. agar kami para peserta segera melihat purnama yg dikatakan Mbak/Mas Mimin di meme halaman sebelah,… πŸ™‚ semoga saja nanti malam sudah diumumkan,.. saya,..teman2 peserta beserta Mimin masih setia menunggu,..

  21. rizky 1924 berkata:

    Sepi… blum ada tanda2 lagi ya…

  22. mayadelapandua berkata:

    Memang kepikiran trus slama blm ada kpastian..jd mending cari kesibukan msg2 aja.yg ga sibuk,ya disibuk2in apa gtu..hahaa.moga qt smua yg aktif disini lulus smuaaa.aaamiiinnnnn

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Maya 82, ayo ayo ayo cari kesibukan yg bermanfaat misal nonton drama korea, film2 spesial akhir tahun, ikutan kuis TV, or acara gossip gossip gossip digosok makin ssiiip πŸ˜€ . eh bukan ya. Bantuin orang tua, tetangga, teman dll. Kunjungi saudara or sahabat yg dah lama tak bersua juga bisa membuang resah ya. Terima kasiy

  23. novi berkata:

    Semangat semangat…
    Desember sgr berakhir…

  24. Irma Handayani berkata:

    Saudari Novi,..
    Desember akan berakhir namun penantian tak berakhir,..
    Lanjuttttttttttttttt,,….. for all bymers…. penantian kita ISTIMEWA,…. πŸ™‚

  25. Irma Handayani berkata:

    Iya Min,..mencoba menyemangati diri sendiri,..walau sudah kalang kabut,.. menunggu dari tanggal ketanggal hingga berganti tahun,..

  26. andhy berkata:

    positif thinking aja …..dan perbanyak doa karena usaha sudah kita lakukan…amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s