Pengumuman Kelulusan TKB dan Pengangkatan CPNS Kemenkes 2014

UPDATE: Pengumuman Kelulusan CPNS Kemenkes RIΒ SUDAH ONLINE pada Jumat, 23 Jan 2015 pukul 01.00 DINIHARI di situs ecpns.ropeg-kemenkes.or.id .

Peserta sudah bisa mengecek kelulusannya.
image

Semoga kawan kawan BLOG READERS BYM71 mendapatkan NIP Kemenkes RI. Amin

Pengumuman Kelulusan Tes Kemampuan Bidang (TKB) Kesehatan dan Pengangkatan CPNS Kementerian Kesehatan RI tahun pengadaan 2014 oleh Panitia Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Kesehatan RI dijadwalkan pada Bulan Desember 2014.

Peserta CPNS Kemenkes Sakit

Peserta CPNS Kemenkes Sakit

Kalau melihat antusias dan semangat luar biasa Panitia Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Kesehatan RI dalam melakukan validasi dan pengolahan Lembar Jawaban Komputer (LJK), saya optimis antara tanggal 15-20 Desember 2014 sudah ngonline tuh pengumuman kelulusan di website Biro Kepegawaian Kemenkes RI.

image

Tahun kemarin pengumuman kelulusan CPNS Kemenkes disampaikan pada 24 Desember 2013 tengah malam.

Mudah-mudahan penerawangan admin menjadi kebenaran. (Update: Ternyata saya salah besar hehehe, maaf yaa, pengumuman online pada Dinihari pukul 01.00 Hari Jumat, 23 Januari 2015, 2 bulan lebih 1 hari peserta menunggu dari tanggal ujian Tes Kemampuan Bidang).

Kenapa Pengumuman Kelulusan TKD Lama

Setelah ujian TKB kemarin (sesudah tanggal 22 Nov 14), admin sempat ngobrol dengan panitia CPNS Provinsi DKI dan Kantor Pusat. Admin sempat nanya sama panitia tersebut kenapa pengumuman TKD (dasar) lama sehingga waktu untuk registrasi kembali kartu ujian jadi mepet? Belum persiapan untuk ujian dan mencari lokasi ujian? Kan tidak semua orang rumahnya/tempat tinggalnya satu kota dengan lokasi ujian?

kelulusan CPNS Kemenkes 2014

kelulusan CPNS Kemenkes 2014

Jawabannya: Dari Panselnas (Panitia Seleksi Nasional) yang dikomandoi oleh orang dari Menpan RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Biroksrasi) memberikan umpan ke Panitia Kemenkes RI-nya lama. Hal ini disebabkan karena sistem baru dalam pendaftaran yang boleh memilih 3 formasi jabatan sesuai pendidikan. Jadi kriterianya mungkin belum matang sehingga menghambat penetapan nama tersebut di surat penetapan Menpan RB kepada Panitia Seleksi CPNS Kemenkes RI 2014.

Sistem baru tersebut karena belum pernah ada sebelumnya tentu membuat jaring laba-laba yang ribet. Panselnas Pusat bukan hanya melihat dalam satu kategori saja tapi lintas kategori jabatan (formasi). Nah di sini karena secara manual maka menuntut ketelitian dan kehati-hatian. Namun syukurlah hal itu sudah selesai. Semoga saja tahun depan sistemnya bisa dibuat dengan bantuan sistem Information Communication Technology (ICT) yang canggih sehingga tidak akan ada hambatan lagi.

Eh tapi tahun depan ada lagi gak ya Ujian CPNS Kemenkes tahun 2015. Jawabannya: Wallahu ‘alam bi showab. Hanya Allah Tuhan Yang Maha Kuasa yang mengetahuinya. Wassalaaammmm

Iklan

Tentang Pegawai BYM

Situs ini adalah situs di luar pekerjaan dinas pegawai BYM, Jakarta Pusat. Hanya sekedar berbagi dan having fun kepada dunia
Pos ini dipublikasikan di CPNS 2014, Lowongan Kerja dan tag , . Tandai permalink.

1.460 Balasan ke Pengumuman Kelulusan TKB dan Pengangkatan CPNS Kemenkes 2014

  1. arianti berkata:

    Terimakasih admin informasinya πŸ™‚ InsyaaAllah tanggal segitu ya admin ?? Soalnya habis ini kan ada libur panjang untuk natal yaa admin.

  2. udin berkata:

    Mhoon maaf saya mau bertanya kepada admin, Setelah pengumuman biasanya butuh waktu brapa lama ya untuk persiapan nya ? Maksutnya berapa hari cpns ke kantor untuk menyiapkan. Mohon penjelasan admin pengalaman tahun kemaren, apakah ada proses online atau datang melengkapi berkas2 dan lain2. Terimakasih atas prnjelasannya.

  3. devi berkata:

    Aminn.. terimakasih infonya min..
    ujian kesabaran ada 10-15 hari lagi..
    semoga kesabaran ini berbuah manis.. dan nama saya ada di daftar pengumumaan lulus nanti..
    doakan ya mbak/mas admin..

  4. suci berkata:

    Bismillah…. semoga namaku ada. Mimin kasih tau dunk siapa aja yg lulus.

  5. ari purwantini berkata:

    Detik2 pengumuman kelulusan tkd aja bikin panas dingin n deg2an apalagi pengumuman kelulusan tkb ya….semoga namaku masuk daftar yang lulus cpns kemenkes tahun ini. amin….

  6. Dessi Hermayanti berkata:

    Dear admin yg baik hati,
    Minta informasinya donk utk nilai total tkd + tkb cara perhitungannya seperti apa? Apakah TKDx60% + TKBx40% atau TKD/5×60% + TKBx40%? Ada yg bilang bobot nilai TKD 1 soal=5 bobot, nilai TKB 1 soal=1..jadi untuk perhitungan kumulatif skor TKD dibagi 5 dulu biar imbang dgn bobot nilai TKB.baru dihitung dgn proporsi TKD 60% dan TKB 40%. Pengalaman admin tahun lalu seperti apa? Terimakasih. Semoga admin selalu dimudahkan dalam semua urusan. Amiin

  7. Cici Kitty berkata:

    Bismillahirrahmanirrahim ya Allah..
    Semoga nama saya ada didaftar kelulusan CPNS Kemenkes 2014.
    Amin amin amin ya Allah..

  8. Cici Kitty berkata:

    Amin amin amin ya Allah..
    Mohon selalu doanya admin dan rekan-rekan RSCM serta semua teman-teman yg comment di blog ini.. Semoga rezeki kita tahun ini dan doa kita dikabulkan Allah.
    Amin Allohumma Amin

  9. raiagungananda berkata:

    Semoga nama saya termasuk yg lulus, aamiin

  10. ra berkata:

    semoga tahun ini rezeki saya menjadi CPNS,,,,aamiin

  11. nisa berkata:

    semoga tahun ini rejeki sy menjadi PNS. aamiin… mudahan admin smua yg udah berbaik hati dmudahkan urusannya… aamiin πŸ™‚

  12. sep berkata:

    Terima kasih infonya y kak admin.
    Bismillah. In sya Allah saya lulus tahun ini.
    Ditunggu terus info dari kakak admin.

  13. dewa ayu berkata:

    terima kasih info nya….. menunggu pengumuman kelulusan tkb membuat gelisah….. semoga saya lulus cpns….

  14. suherman berkata:

    semoga tahun ini rejeki saya menjadi pns… aamiin…..

  15. Anne Dewi Arini berkata:

    Mudah2an semua yg koment2 dsini lulus smua Amiiinnn Ya Allah Amiinn YRA…

  16. uli berkata:

    Bismillahirrahmanirrahim
    admin yg baik hati,mohon doanya mudah2an saya lulus ujian cpns kemenkes tahun ini. aamiin..

    *ini ketiga kalinya saya ikut ujian cpns kemenkes πŸ˜€

  17. rezi bd berkata:

    Yth admin,
    Terima kasih sebelumnya sudah membantu saya dan teman2 dengan berbagai informasi terkait soal dan hal teknis lainnya. Semoga antusias, kerja keras, dan keinginan saya dan teman2 disini untuk mengabdikan diri dalam Bakti Husada dalam terwujud sebagai CPNS Kemenkes 2014. Amin Ya Robbal’alamin

  18. rezi bd berkata:

    Yth admin,
    Terima kasih sebelumnya sudah membantu saya dan teman2 dengan berbagai informasi terkait soal dan hal teknis lainnya. Semoga antusias, kerja keras, dan keinginan saya dan teman2 disini untuk mengabdikan diri dalam Bakti Husada dapat terwujud sebagai CPNS Kemenkes 2014. Amin Ya Robbal’alamin

  19. hilma berkata:

    aamiin ya rabbal alamin.. semoga kita semua lulus.

  20. Zaen berkata:

    Sudah tidak sabar menunggu hari H, hehe
    sukses semua ny πŸ˜€
    buat admin terima kasih banyak ({})

  21. salmah berkata:

    Semoga jodoh sma pns 2014 kita semua. Amin

    Min mau nannya , memang untuk hasil akhir itu di pengaruhi nilai tkd jg yah min?

  22. tunggul berkata:

    Ehem.. Kita sudah mengupayakan apa yang kita bisa. Adapun hasilnya kita serahkan pada Yang Kuasa . Cemungudh cemungudh kaka πŸ™‚

  23. Kalau nama saya ada didaftar yang lolos cpns ndak min untuk formasi perawat rs kariadi semarang……mksh

  24. muchammad hasyim asy'ari berkata:

    wah.. H2C nih sambil nunggu pengumuman kelulusan.. kira kira namaku terdaftar gx ya didaftar kelulusan?? minta info dan doanya donk min.. terima kasih

  25. Abdulloh Rivai berkata:

    terimakasih kak admin atas info dan pengetahuan yg sangat bermanfaat.. semoga Alloh membalas semua kebaikan Anda.. Amin ya Robbal’alamin..
    Semoga Alloh meridhoi sya untuk menjadi pns di kemenkes tahun ini.. Amin ya Robb..

  26. prita berkata:

    trima kasih infonya,semoga lulus amin πŸ™‚

  27. Rola berkata:

    Amin amin amin ya Robal alamin

  28. yosta berkata:

    smga thun ini, cons kemenkes menjadi rejeki sya… smga sgala info yg diberikan admin menjadikan ladang amal untuk admin smua… amiin.. πŸ™‚

  29. Ayu berkata:

    Kita uda usaha, skrg cuma bisa doa nama kita ada dhasil akhir,,

  30. Anshary Maruzy berkata:

    Semoga nama saya ada di daftar nota CPNS BKN..:)

  31. ina berkata:

    gk sabar tunggu pengumuman nya
    smoga nama saya salah seorang yang beruntung
    amin
    πŸ™‚

  32. ria berkata:

    mimin pahala nya banyak ni, udah bantu orang banyak..
    terutama kisi kisi tkb kemaren..
    tq ya

  33. Susi berkata:

    aku juga amiin ya robb

  34. veronica berkata:

    Dear admin,

    saya pegawai swasta yg mencoba cpns di depkes dan kemarin mengikuti ujian tkb. Yg saya tanyakan apakah setelah pengumuman lulus tkb apa langsung mulai aktif menjadi pns dikarenakan regulasi di perusahaan saya bekerja pengunduran diri 1 month notice, mohon pencerahannya min. terima kasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Veronica, kami tidak punya pengalaman sebelumnya. Pengalaman teman kami hanya yang sudah bekerja sebelumnya di instansi kemenkes atau sudah honorer. Jadi dia sudah bekerja sebelum pengumuman tsb
      Namun sedikit yang kami tahu bahwa, proses pemberkasan itu butuh waktu 1-2 bulan untuk kemudian sang CPNS dipanggil ke instansi yang dilamar. Kemudian sang CPNS bisa mulai bekerja setelah ada kepastian.
      Jadi anda bisa resign begitu pengumuman telah ada, karena masih ada waktu sebulan atau 2 bulan untuk mulai bekerja di kemenkes. Terima kasih

  35. Rola berkata:

    Berarti skrg u/ hasil TKB udh masuk k panselnas ya min?

  36. muchammad hasyim asy'ari berkata:

    mudah mudahan rejeki saya tahun ini.. amin.. terima kasih infonya min..

  37. Veronica berkata:

    Terima kasih min untuk pencerahannya, kisi-kisi tkb kemarin mantep dech πŸ™‚

  38. Pradita berkata:

    Ini kedua kalinya ikut cpns kemenkes,
    Semoga nama aku ada di nota pemberkasan NIP BKN CPNS KEMENKES 2014
    Amin O:)

  39. rina berkata:

    semoga menjadi rezeki saya dan teman-teman disini menjadi pns kemenkes tahun 2014 ini… AMIIN YA ROBBAL ALAMIN πŸ™‚

  40. nisa berkata:

    aamiin…

  41. Veronica berkata:

    aminn

  42. reza berkata:

    Min, saya mau tanya. Ketika hasil tkd keluar yang diprioritaskan untuk mengikuti tkb adalah peminatan 1. Jadi kalau ada 2 org dengan nilai 320 (peminatan 1) dan 337 (peminatan 2) maka yg berhak terlebih dahulu ikut tkb adalah dengan nilai 320 karna peminatan 1. Itu yang berhak ikut ujian tkb. Nah yg mau saya tanyakan bagaimana dengan hasil akhir ? Apakah sama atau tidak ? ..

    • Pegawai BYM berkata:

      Yang terhormat Reza, nanti kan ada rumus 60% TKD da 40% TKB. Komposisi nilai TKD dan TKB tertinggi itu yang berhak mendapat SK Pengangkatan CPNS.
      Kalau peminatan 1 tapi nilainya lebih rendah dari orang dengan peminatan 2, contoh tersebut kami kurang tahu pengaruhnya terhadap penilaian akhir. Salam. terima kasih

  43. Rola berkata:

    Amiiin ya robbal alamin

  44. lydia berkata:

    Met pagi admin. Sy mau nanya kl waktu untuk pemberkasan setelah diumumkan kira2 berapa lama ya? Soalnya posisi sy skrg tidak berada di alamat sesuai ktp jd jika sy lulus kan hrs plg ke alamat sesuai ktp untuk mengurus skck, surat keterangan sehat n srt ket.bebas narkoba. wktnya cukup ga ya kira2?

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Lydia, katanya sih cuma 7 hari, baiknya sih dicicil dulu persyaratan/fotokopi yang bisa dikumpulkan. Oh ya Riwayat Hidup yang bisa diisi (misal identitas, nama ortu, nomor ijazah, dll) coba saja ditulis-tulis dulu dari contoh yang ada. Jadi nanti tinggal disalin dengan cepat dan tidak terburu2. Surat keterangan sehat dan SKBN kan bisa dibuat dimana aja. Tidak harus sesuai domisili say. Salam. Terima kasih

  45. eriek berkata:

    Bismillah…. mimin aku td pagi dapet email dr admin bym71, apakah namaku ada min di kelulusan tersebut.. bismilahhh

  46. Rochim berkata:

    Yth admin

    Semua pada tanya, nama aku gimana min?
    Admin pun menjawab” Nama anda ada di nota BKN dst, , ,
    Mksudnya gimana min??
    Apa nama ku juga ada min??
    Terima kasih

  47. Yth Admin,

    Nama-nama yang ada di Nota BKN kapan selesai di inputnya ya?
    Terima kasih,
    Salam

  48. Pam2 berkata:

    Yth pak admin. Sy mau tanya untuk kantor pusat inspektorat jendral apakah sudah menerima tunjangan kinerja? Terima kasih untuk infonya

    • Pegawai BYM berkata:

      yth Pam2, kami sebenqarnya tidak berwenang ya memberitahu, tapi ada slide (TINDAK LANJUT TUNJANGAN KINERJA KEMENTERIAN KESEHATAN DALAM RANGKA PELAKSANAAN REFORMASI BIROKRASI: Slide ini bisa didownload, searching saja) di slide itu disebutkan Itjen Kemenkes itu sudah berjalan dengan minimal tunjangan kinerjanya Rp 1,9juta/bulan (grade 5 ke atas). terima kasih

  49. R Dwi Pamuji W berkata:

    Yth pak admin, mau tanya apakah nama saya ada di nota tersebut? Terima kasih untuk infonya

  50. Nuur Rochmah S. berkata:

    Dear Admin,

    Apakah RUMAH SAKIT UMUM PUSAT DR. KARIADI SEMARANG sudah menerima tunjangan kinerja?

    Terima Kasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Nuur Rochmah S, setahu kami RSUP Kariadi Semarang salah satu RS BLU yang sudah ada sistem remunerasinya untuk tunjangan kinerja. Bahkan RSUP Kariadi Semarang adalah salah satu dari 13 RS BLU Pemerintah yang dibolehkan memberikan bonus akhir tahun kepada pegawainya, seperti di RSCM (remunerasi ke-13 yang biasanya diberikan sebelum hari raya/lebaran). (Searching saja: remunerasi rumah sakit BLU Kemenkes). Terima kasih

  51. yunita s. berkata:

    5 hari menjelang tgl 15 deg deg ser semoga nama saya dan temen2 saya ada di nota penerimaan cpns kemkes 2014 aminn….

  52. raiagungananda berkata:

    Pagi min,

    Mau nanya biasanya pemberkasan SKCK harus tertulis Pemberkasan CPNS Kemenkes atau tdk? Saya masih berlaku namun tertulis untuk mencari pekerjaan, apa saya harus buat ulang?

  53. eriek / katon berkata:

    Bismillah, Galau bangetzz. takut ada taunya engga ada… bismillah

  54. sofa farida berkata:

    Bismillahirrohmanirrohim,, kita sudah berikhtiar, dan berdoa.. kini tinggal kita betawakkal memohon yang terbaik.
    Trimaksh untuk kakak2 admin, sudah membantu kami,, informasi2 yang diberikan sangat bermanfaat.
    semoga kita semua diangkat menjadi cpns kemenkes 2014.
    Aamiin..
    Good Luck semua πŸ™‚

  55. yuyun berkata:

    Aaaaamiin ya Allaah

  56. ra berkata:

    ka pencerahan ya kan kalo sy tes tkb kandidatnya cuman satu ya,,,dan skr saya sedang mempersiapkan untuk pemberkasan apakah saya terlalu kepedean ga ya???mksh

    • alan berkata:

      sore nama sya alan,kmarin sy jg ikut tes kemenkes formasi dosen kandidat yg tes cuma saya sendiri,,gmna peluangnyya

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Alan, peluangnya bergantung pada keputusan panitia dari Kemenkes. Semoga saja karena Alan hanya sendiri maka otomatis panitia memberikan SK CPNS kepada anda. Berdoa saja dan berbuat baik selama menunggu pengumuman. salam. Terima kasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Ra, saya rasa adinda tidak kepedean, semestinya kita melihat kejadian saat pengumuman TKD kemarin, serasa dikejar-kejar. Sementara waktu begitu mepet/pendek. Kalau sudah siap-siap kan lebih meringankan sehingga sewaktu-waktu diminta pemberkasan anda sudah siap. Tinggal melengkapi yang kurang2 saja. Semoga sukses ya. Salam

    • rizky 1924 berkata:

      Di tempat peminatan saya, sampit, juga yg cari 5,yg mengikuti TKB u/ peminatan KKP sampit 5 org, apa sudah tentu yg itu ya lulus.tegang… msih di provinsi yg sama peminatan KKP palngkaraya yg dcari 4 org, yg ikut ada 8 org, mereka katanx u/ pilihan kedua pda peminatan KKP Sampit, apa ada kemungkinan menggusur kami yg 5 org u/ peminatan KKP Sampit ya.tolong gimana sepengetahuanx admin?

  57. ra berkata:

    aamiin makasih,,,

  58. rina berkata:

    sore admin πŸ™‚
    menurut pngalaman admin apkah foto d skck jg bacgroundnya merah? soalnya skckku masih berlaku tp fotonya bacground biru… keterangannya untuk melamar cpns atau untuk melengkapi persyaratan melamar cpns?? dan tes kesehatan itu biasanya apa saja ya? apakah mempermasalahkan orang kurus/gendut, pendek/tinggi ??

    semoga diterima cpns kemenkes tahun ini… AMIINN πŸ™‚

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Rina, foto di SKCK tidak berpengaruh. Keterangan adalah untuk persyaratan CPNS atau pengangkatan CPNS.
      Tes Kesehatan yang lengkap nanti akan dilaksanakan sesudah prajabatan (setahun atau 2 tahun lagi). Kalau yang dibutuhkan sekarang hanya surat keterangan sehat dari puskesmas (tidak detail dan tidak diminta tes lab/rontgent seperti pada Tes Kesehatan di hadapan Tim Penguji Kesehatan).
      Semoga kamu lulus CPNS dan jadi PNS yang baik ya. Salam

      • Rochim berkata:

        Just kidding aja nih daripada galau nunggu hasil TKB

        kalo foto backgraound di skck itu kan ga masalah, biru, merah, hijau pun, toh nanti yg di kirim untuk pemberkasan cuma fotocopinya aja.
        Hitam putih lah nanti jadinya:)

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Rochim, πŸ˜€ iya betul betul betul, yang dikirim adalah fotokopi yang dilegalisir (stempelnya asli). Salam

      • rina berkata:

        apa surat kesehatan boleh juga dari RSUD?

        AMIIN AMIIN AMIIN terimakasih banyak doanya ya kak admin… πŸ™‚

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Rina, pengalaman pada tahun 2013, kalau mau aman ya Surat Keterangan Sehat dari Dokter Puskesmas. Kalau masalah boleh tidak boleh dari RSUD kami tidak tahu. Salam

      • rina berkata:

        rochim… takutnya seperti instansi yang lain ada yang pakai skck asli πŸ™‚

  59. zul berkata:

    Selamat sore admin.. Saya mau bertanya ini admin, setelah pengumuman TKB apa saja yang dibutuhkan untuk melengkapi pemberkasan ya admin ??menurut pengalaman admin brapa lama waktu kira untuk melakukan pemberkasan. terimakasih admin. Mohon jawabannya admin..

  60. yunita s. berkata:

    Min habis dpt info dr kaskus cpns bakorkamla ada indikasi kecurangan dari hasil nilai akhir mereka, jd makin merinding disko πŸ˜₯ cpns kemenkes bersih kan min? Berharap banyak sm kemenkes soalnya 😦

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Yunita S, kecurangan dalam penerimaan CPNS sudah menadi perhatian dalam 10 tahun ini. Pemerintah tidak tinggal diam. Sistem sudah diperbaiki dan tiap celah ditutup. Dimulai dengan registrasi online sejak 2012, mulai tahun ini 2014 ada uian CAT Online. Selain itu sejak dulu Panitia Pelaksana Ujian juga dirotasi berganti-ganti orangnya.
      Soal juga dijaga agar tidak bocor.
      Tahun kemarin kebetulan Panitianya untuk Provinsi DKI dan Pusat berasal dari RSCM dan dibantu oleh Ropeg Kemenkes dan staf RS/Instansi Kes di DKI Jakarta. Saya tahu persis semuanya berlangsung clean. Ada banyak tahapan berkas dan penilaian serta verifikasi (juga verifikasi secara online berdasarkan database komputer) yang harus dilalui.
      Meskipun banyak tenaga honorer dari RSCM yang ikut ujian Jalur Umum (bukan jalur honorer) namun kalau nilainya kalah maka yang jadi CPNS adalah peserta dari luar.
      Kalau mau menyuap maka begitu banyak petugas di setiap tahapan yang harus disuap. Sangat sulit, belum atasannya akan mengontrol, dari Kemenkes dan Kemenpan RB juga mengontrol/mengwasi.
      Sebenarnya masih banyak yang mau diungkapkan namun waktu begitu sempit.
      Intinya, Jadi kenapa harus resah? Yang harus dilakukan adalah menguatkan keyakinan dan kepercayaan anda. Bahwa semua rejeki itu sudah dipastikan oleh Allah Yang Maha Kuasa. Kita tinggal memintanya dan memohon perlindungan-Nya dari kejahatan dan kecurangan. Amin
      Jadi mari tersenyum kembali. Jaga semangatnya ya sist. Jangan lupa makan dan minum. Kami butuh teman kerja yang sehat dan berpikiran positif lho πŸ™‚ Salam Sehaaaaat. Semangkkkaaaa. Semangat Kakaaaa

  61. rizky 1924 berkata:

    Setiap hari ng-online buka BYM71 nunggu update terbaru Pengumuman CPNS, semoga kita yg disini semuanx tertulis dalam SK CPNS Kemenkes. Hari2 yg panjang menunggu waktu pengumuman hee…

  62. alex berkata:

    gugup nunggu pengumuman TKB

  63. as as berkata:

    min, emg hasil final di pengaruhi nilai TKD jg yah?

  64. min kira” ada nama saya tidak di hasil pengumuman tes TKB ? heheheh

  65. ari purwantini berkata:

    semoga diultahku hari ini mendapat kado spesial dengan lulus menjadi cpns kemenkes 2014. Amin…. Ya Robbalalamin…

  66. Murni berkata:

    Dear Admin
    Deg deg an nungggu hasil TKB . Min Kalau misalnya pilihan 1 kita dibutuhkan 2 org padahal yg tersisa 3 orang. Tu salah satu nya pasti kluar, itu digeser gak ke Pilihan ke 2 atau 3 gk ya, dmna sblmnya pilihan itu posisi yg kita ambil kosong disana gk da yg lulus. Mohhon infonya . Terima kasih sebelumnya

  67. eni maria sisca berkata:

    Aslm.wr.wb
    Admin yg terhormat, sy ikt tes cpns kemenkes peminatan dokter pertama rs.sardjito jogjakarta.
    Apakah admin ada info, nama sy tmsk gak ya dlm 5 kuota yg tersedia di rsup.sardjito YK?
    Mksh min..
    Smg tetap eksis berbagi ilmu

  68. sari puspita berkata:

    Deg2 yah. Berarti pengununannya paling cepat senin yah. Makasih minmin info2nya

  69. Rinie Watar berkata:

    sebelumnya terima kasih tuk kk/mb admin BYM, sukses selalu n tetap eksis berbagi ilmu πŸ™‚
    kisi2 nya sangat membantu..
    ini pengalaman kedua rini ikut cpns kemenkes n pengalaman ke-4 suami πŸ˜€
    semoga rini n suami dan semua readers BYM pejuang NIP kemenkes masuk di Nota Persetujuan Teknis Pengangkatan CPNS tahun 2014 ini. ..amiiinn

  70. rizky 1924 berkata:

    Di tempat peminatan saya, sampit, juga yg cari 5,yg mengikuti TKB u/ peminatan KKP sampit 5 org, apa sudah tentu yg itu ya lulus.tegang… msih di provinsi yg sama peminatan KKP palngkaraya yg dcari 4 org, yg ikut ada 8 org, mereka katanx u/ pilihan kedua pda peminatan KKP Sampit, apa ada kemungkinan menggusur kami yg 5 org u/ peminatan KKP Sampit ya.tolong gimana sepengetahuanx admin?

  71. Ansar berkata:

    Semakin mendekati pengumuman kelulusan, semakin semangat berdoanya. Semoga diberi yang terbaik. Ψ’Ω…ΩΩŠΩ‘Ω†Ω’… Ψ’Ω…ΩΩŠΩ‘Ω†Ω’…. Ψ’Ω…ΩΩŠΩ‘Ω†Ω’.. يَ رَ Ψ¨ΩŽΩ‘Ω„Ω’ ΨΉΩŽΩ„ΩŽΩ…ΩΩŠΩ‘Ω†Ω’

  72. alex berkata:

    kyay blm kluar ya pengumumannya ni

  73. abdi berkata:

    biasanya pengumumannya malam baru diposting ke website, seperti tahun kemaren

  74. Veronica berkata:

    Min, boleh minta contoh daftar riwayat hidup kah ? incase dibutuhkan waktu pemberkasan. Terima kasih min πŸ™‚

  75. ita_citra berkata:

    belum keluar juga sepertinya pengumumannya hari ini…

  76. katon berkata:

    Bissmillah…

  77. Juki berkata:

    TKB + 23, belum ada tanda-tanda…

  78. racman berkata:

    menanti sebuah kepastian…
    dan menanti sebuah kesuksesan….

  79. qeqe berkata:

    admin yth
    apakah admin sudah dapat bisikan tanggal pengumuman tkb kemenkes dr teman admin yang panitia seleksi?
    kasih bocoran dong mas admin…. deg2an bgt…

  80. Veronica berkata:

    Min, apakah ada kemungkinan setelah pra jabatan bisa tidak lulus jadi PNS ? boleh disharing min faktor2nya apa saja ?

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Veronica, sebenarnya Ijazah Kelulusan Pra jabatan itu (dengan Surat Keterangan Sehat dari Tim Penguji Kesehatan) dibutuhkan untuk menaikkan status CPNS menjadi PNS penuh. Gaji yang tadinya 80% menjadi 100%, hak dan tanggung jawabnya menjadi penuh.
      Kalau seseorang tidak lulus Prajabatan, misal teman kami (maaf ya hanya berdasarkan pengalaman bukan berdasar peraturan/ketentuan pemerintah) saat ujian Prajabatan dia melahirkan, padahal dari 2 minggu dia masuk 11 hari. Maka teman kami itu diminta mengulang Prajabatan di tahun berikutnya dan dia lulus, kemudian lulus juga saat diperiksa kesehatannya, saat ini jadi PNS penuh (100%).
      Ada teman kami sudah lulus Prajabatan dan sesudah itu mengikuti pemeriksaan oleh Tim Penguji Kesehatan dia tidak lulus karena katup jantungnya bocor (bawaan sejak lahir), sampai saat ini belum penuh statusnya, masih CPNS dan tidak diberhentikan (masih bekerja). Meskipun saya juga tidak mengerti entah sampai kapan, sepertinya menunggu ia dioperasi atau apa begitu.
      Kalau pengalaman diberhentikan ada teman kami, namun dia baru tahap honorer diusulkan menjadi CPNS, eh dia memakai narkoba, ketahuan atasannya. Akhirnya dia dibatalkan usulannya menjadi CPNS. Dan dia memang belum jadi CPNS sih.
      Alhamdulillah ternyata teman kami kalau sudah CPNS kayaknya tidak ada yang diberhentikan. Terima kasih

  81. Veronica berkata:

    Min, makasih atas informasinya πŸ™‚

  82. ari purwantini berkata:

    admin…mohon informasinya ya. Waktu daftar tes kan masih pake KTP yg lama,la kemarin itu saya ganti KTP. Dan ternyata no KTP nya sekarang beda, karena dulu KTP sudah e KTP, KTP sekarang ini masih belum masuk e KTP. Bagaimana admin, kira2 ada pengaruh gak ya? makasih. Harap harap cemas neh.

  83. andi bh berkata:

    Saya punya seorang teman penderita buta warna parsial yg sdg mengikuti cpns kemenkes thn ini pada formasi non kesehatan, apakah bisa menggugurkan dia pada saat pemberkasan Surat Keterangan Sehat? Terima kasih.

  84. willy a berkata:

    selamat pagi admin, selamat pagi tmn2 bym71 readers,, suksess utk kita semuaa, masiy menantii kabar terbaik minggu ini.

  85. via berkata:

    semoga menjadi kado ultah terindahku lulus cpns kemenkes 2014 ini… aamiin ya robbal alamin.

  86. desti berkata:

    admin yth, terima kasih banyak atas infonya selama ini,. semoga dlm minggu akan ada pengumuman dan nama saya ada tercantum lulus,. amiin.,

  87. katon berkata:

    Bismillah….

  88. Rola berkata:

    Minggu penantian yg menegangkan…. semoga nanti mlm udah ngonline n nama saya ada….. Amiiiin

  89. ika berkata:

    Mimin….salam super! Hehe… pokoke info dr mimin top markotop. Saya baca blognya mulai awal perjuangan sampai nunggu pengumuman tkb dan kelulusan. Makasih buat smua infonya ya. Kita pasti menang!!! Amin.

  90. silvie berkata:

    amienn. berharap tahun ini menjadi rejeki qt

  91. hery berkata:

    Bismillah…..

  92. mayadelapandua berkata:

    Mulai dag dig dug.ttp kuatkan doa

  93. agung berkata:

    ass min mau tanya kalo prajabatan itu brp lama ??? makasih

  94. suherman berkata:

    bismillahirrahmanirrahim,,,,,,,mudah2an Allah memberikan hasil yang terbaik untuk kita semua,,, aamiin,,,,

  95. saksimata86 berkata:

    Yth. Admin
    Pengumumannya tinggal berapa hari lagi ya?
    Sudah panas dingin nunggunya, smpe begadang nungguin pengumumannya ngonline.

  96. masiiihh belum keluar niy pengumumannya,, masih harapharap cemass :))). Bismillah

  97. Ayu berkata:

    Ya Allah, smoga cpns tahun ini rezeki saya,, aamiin

  98. mayadelapandua berkata:

    Yth..admin
    Mau tny dong,apakah admin tahu teknis pengumumannya di web.spt wktu TKD kemarinkah akan muncul nama2 yg lulus dan dtampilkan nilai msg2 dr TKD dan TKB dan yg lulus maupun tdk lulus?mksh ya min

  99. rifa berkata:

    …ktnya mulai tgl 18 bsok situs ropeg kemenkes beralih yaaa………….. >_< mudah2an pas buka situs barunya dah ada pengumuman,,,,semoga kita semua lulus .Aaamiin

  100. ridwan berkata:

    semoga saya salah satu yg lulus cpns thun ini ya Alloh, amiiin….
    Oia min gimana perkembangan pngumuman terbarunya nie, bsok udah tgl 18, tinggal bbrapa hari lagi, apa mingguan lagi?? infonya ya min…makasihh

  101. diki berkata:

    semoga saya salah satu yg lulus cpns thun ini ya Alloh, amiiin….
    Oia min gimana perkembangan pngumuman terbarunya nie??

  102. racman berkata:

    imin nya lg sibuk nyiapin kata2 selamat buat qt semua….

    nyiapin tulisan2 baru mungkin….

    semoga semua diberikan yg terbaik…
    amin ya allah….

  103. alex berkata:

    makin gundah gulana… liat temen2 yg lain sdh pda pengumuman yg kemenkes belum.. semoga qt smua lulus cpns tahun ini amin

  104. Veronica berkata:

    saya buka web kemenkes sore ini tidak ada bacaan bahwa terhitung besok alamat berubah, padahal tadi pagi saya liat mereka akan berubah alamat web. Belum sempet catet alamat web yang baru, apakah ada diantara teman2 yang sudah catet alamat web yang baru ? kalau ada tolong di sharing yach. terima kasih..

  105. Veronica berkata:

    @nisa, terima kasih

  106. Muhammad Fardhy berkata:

    Ya ALLAH..SEMOGA TAHUN INI Jadi rezeki buat saya ya..rezeki anak saya yang baru lahir juga..aminnnn..oke besok sudah berupa ya websitenya..saling berdoa ya semua..makasih buat admin blog ini..sukses terus semua..AMINNNNNN.. #semoganamasayalolosaminnn

  107. rina berkata:

    semoga Saya dan Tmn2 disini jadi PNS KEMENKES tahun ini…. AMIIN AMIIN YA ROBBAL’ALAMIN πŸ™‚

  108. Aamiin ya Allah. Apapun hasilnya semoga ini terbaik buat kita semua. Aamiin

  109. ayu berkata:

    aamiin
    smoga smua doa kita terkabulkan..

  110. Muhammad Fardhy berkata:

    barusan saya telp ke ROPEG KEMENKES, katanya hasil udah ada, data sudah dikasih ke MENPAN, nah tinggal MENPAN aja nih yang mutusin kapan mau di share, heheheh…sekarang KEMENKES ga punya wewenang, semua tergantung MENPAN, pokonya datanya udaha ada, tinggal di share aja, trs saya tanya di sharenya dimana, bisa di ecpns atau di ropeg kemenkes yang baru, hehehe..makin deg2an ya..kata dia sih 1-2 hari ini pasti ada keputusan, YA ALLAH..SEMOGA YANG RAJIN KOMEN DISINI LULUS…SEMANGAT KAWAN2 SEMUA….AMINNNNNNNNNN πŸ™‚

  111. Muhammad Fardhy berkata:

    Amin..gak percaya telp aja 0215201590 πŸ™‚ AMINNNNN

  112. Ansar berkata:

    Semoga yang lulus kelak dapat menjadi PNS yang Amanah.Aminn…

  113. Muhammad Fardhy berkata:

    ropeg.kemkes.go.id

  114. alex berkata:

    sudah ga sabar… harap2 cemas

  115. widya berkata:

    Amiin… semoga lulus cpns tahun ini

  116. Kholil berkata:

    amin..semoga lulus semua cpns tahun ini

  117. ari purwantini berkata:

    amin….thanks infonya m.fardhy, hebat euyyy….inisiatif Tanya n kasih info ke kita2. amin….allahuma amin….semoga saya termasuk peserta yang lulus cpns kemenkes tahun ini. semangat teman2…one step closer.

  118. henny berkata:

    amiiiin…amiin ya robbal alamiiin

  119. ina berkata:

    makasih ya teman2 seperjuangan buat info2 ny..
    smoga kita lulus tahun ini
    amin amin amin
    πŸ™‚

  120. komputeraing berkata:

    lebih baik lama tapi murni netral dan bebas kkn, daripada cepat di umumkan tapi banyak titipan, kita semua disini bakal lulus.. amiiin….

  121. komputeraing berkata:

    sudah punya nadzar kalo lulus mo nyembelih kambing, haha… ya Tuhan mudah2an di loloskan taun ini…

  122. Ayu berkata:

    Aamiin
    ya Allah.. Smoga lulus

  123. ntie berkata:

    Amin ya robb… Semoga kita yg komen disini lulus dan dpt NIP kemenkes lulus murni perjuangan kita…. Yup kencangkan doa dan saling mendoakann amin allahuma amin..

  124. rahma berkata:

    Bismillah lulus,,,amin amin Ya Allah….

  125. Adhimu berkata:

    aminnn…
    terimakasih atas infonya, semoga yang diingkan bisa tercapai

  126. m.haerul berkata:

    Aslmlkm…
    Yth. Admin trma kasih yah slama proses pnerimaan cpns kemenkes ini dh byak banget membantu tman peserta cpns kemenkes..
    Smoga admin di berikan kesehatan n umur yg pnjang agar kelak dpat membantu peserta cpns di tahun yg akan datang.. amiinnn
    buat tman-tman para peserta… slalu semangat yh, tetap tawakal dan berdoa yah… apapun hasilnya nanti kita terima dgn ikhlas dan rendah hati, tp insyaallah kita yg ada d sini smua lolos AMIN YA ALLAH ALLAHUMMA AMIN…

  127. Ansar berkata:

    semoga lulus..Amiin

  128. ireen kusuma berkata:

    Ya Allah,,,hamba juga ingin lulus….Aamiin,Aamiin Ya Robbal Alamiin

  129. ra berkata:

    aamiin Ya Robbal Alamiin,,,,

  130. Yu berkata:

    Kapan ya pengumumannya,,, galau….

  131. lydia berkata:

    Met pagi admin. Sy mau nanya…ijazah sd smpe sma di perluin ya tuk pemberkasan? kl slh 1 ijazah ga ada boleh ga ya? Soalnya sy cari2 ijazah sma sy ga ketemu.kl kyk gitu dinyatakan gugur ga ya ? kl dinyatakan gugur Kena denda ga ya?

    • saksimata86 berkata:

      Kalo masalah seperti itu sudah pernah di bahas di atas.
      Untuk ijazah sd dmpe sma tidak perlu untuk di kirim waktu pmberkasan. Cuma dilihat datanya untuk pengisian daftar riwayat hidup saja. Kalo hilang, bisa ke sekolah dimana anda sekolah dulu. Untuk melihat data ijazah ana masi ada atw tidak. Biasanya masih ada.

  132. unknown berkata:

    20-12-2014

  133. nur berkata:

    mungkinkah pengumumannya bulan januari

  134. berlliana berkata:

    kemungkina kapan akan diumumkan hasil tkb kemenkes 2014??

  135. Muhammad Fardhy berkata:

    belum juga ya 😦

  136. ika berkata:

    Mungkin bsuk kali ya,
    Mudah2an bsk..
    Semoga lulus, trcntum dlam dftar penerima SK kemenkes..aamiin..aamiin

  137. Dian berkata:

    Amiin, semangat teman teman semoga kita semua lulusssss πŸ™‚

  138. Rola berkata:

    Bisa jd nanti mlm abis Isya…. amin

  139. Juki berkata:

    Min, jadinya pengumumannya nanti malam ato besok ya?
    kalo dh pasti nanti malam belum, nanti malam gak sah begadang nungguin..hahaha

  140. Bismillahirrahmanirrahim ya Allah semoga cpns tahun ini menjadi rezeki saya, semoga kita semua yg komen disini termasuk peserta yg lulus dan mendapatkan NIP untuk menjadi PNS Kemenkes tahun 2014 Aamiin ya Allah, Aamiin Ya Robbal Alamiin πŸ™‚

  141. ina berkata:

    smoga bsk kado terindah buat ku dn buat teman2 seperjuangan..
    smangat..
    πŸ™‚

  142. Muhammad Fardhy berkata:

    Amin..semoga lulus PNS dan jadi kado istri saya yg hari senin ulang tahun, dan rezeki anak saya yang baru lahir..aminnnn #pantenginteruss amin ya semua kita dapet NIP dan SK..aminnnn πŸ™‚

  143. Rinie Watar berkata:

    semoga kepastian yg dinanti segera tiba

  144. rizky 1924 berkata:

    Teman2 semua pasti juga nunggu2 pngumuman, sembari menunggu pengumuman dari kemkes yuk kita perbanyak untuk mendekatkan diri kepada yg Maha Pemberi Rezeki dan taklupa berdoa “Semoga kita semua yg disini diberi kelulusan”. Semoga malam ini kemkes udah mengumumkan yg lulus CPNS…

  145. Lam berkata:

    wahh enak yahh dah pada nyiapin berkas, ane justru gak mau kepedean lulus. Makanya ane santai2 ajaa.

  146. alex berkata:

    amin amin amin…. rizky, semoga yang di sampit tembus semuanya

  147. alex berkata:

    aku di sampit, km di sampit jg ya rasay ?

  148. dickycoolabiez berkata:

    Ya Alloh semoga saya lulus, amin. mudah2an besok sudah nongol pengumuannya…:-)

  149. Semoga yang terbaik yang akan lulus.. Menjadi abdi negara yang berdedikasi tinggi, berkompeten dan memiliki hati ikhlas untuk melayani sesama di-negara Republik Indonesia tercinta.. MERDEKA !! πŸ˜€

  150. sigit berkata:

    prakiraan kita hasilnya keluar tgl 20 desember 2014, namun sampai sekarang sepertinya belum dikeluarkan juga pengumumannya. mudah-mudahan besok atau lusa udah keluar ya hasil yg kita nantikan teman-teman seperjuangan.
    aminnn

  151. alex berkata:

    wah msh blm jg ya pengumumany, makin harap-harap cemas

  152. sari puspita berkata:

    Belum ada pengumuman yah… Harap2 cemas. Semoga kita semua lulus aminnnn…. Kalo ga lulus semoga masih ada kesempatan tahun depan masih buka. Amiiin….
    Kapan yah?

  153. Muhammad Fardhy berkata:

    ngopi dulu kakak πŸ™‚

  154. Safrizal Ismail berkata:

    Dear Admin,
    Pengumuman kelulusan TKB da kemungkinan dihubungi personal ato hanya via portal kemenkes saja?
    Mohon pencerahannya
    Trims

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Safrizal, pengumuman hanya melalui web kemenkes saja. Hati2 penipuan dan penawaran jasa/imbalan. Seluruh proses pengadaan n seleksi cpns kemenkes tdk dipungut biaya apapun. Terlebih jika ada oknum yang meminta transfer uang untuk kegiatan prajabatan ke rekening pribadi, biro jasa, travel biro, biro pelatihan sdm kesehatan. Itu semua tdk benar. Harap telpon langsung ke kemenkes atau sms. Sptnya di web ini sdh pernah saya tulis nomor teleponnya.
      Semoga semua sukses yaaaa. Mohon maaf saya sdg menyiapkan banyak laporan jadi kurang bisa merespons. Wassalam

  155. Safrizal Ismail berkata:

    Ada yg tau ni no kepunyaan syapa? Saya dihubungi 5x dalam sehari.
    (021) 5065 1160
    Trims

  156. Muhammad Fardhy berkata:

    Telp : (021) 5201590 ini nomer ropeg kemenkes, kalau itu gak tau πŸ™‚

  157. Ashhar berkata:

    Sabar, sabar dan sabar!

  158. Rola berkata:

    Bisa jd tgl 22 ni…. jdnya pas sebulan dari hari pelaksanaan TKBnya πŸ™‚

  159. ade berkata:

    masiyyy menunggu dan menunggu sesuatu yg belum pasti πŸ™‚

  160. m4yuyu berkata:

    Admin saya dapat info ini, apakah ini bnran? Klo bnr prediksi admin meleset dong?Gelaaaa penantiannya tambah panjang
    Β ByΒ santiaanggata
    Tgl 29 gan pengumumannya sabar aja skrg posisi lg d panselnas and you know what antrian di pnselnas panjang bgt. Jadwalnya 29 pengumuman sekaligus daftar ulang online 29 – 31 trus lanjut pemberkasan dr tgl 5 – 12. Goodluck all.

  161. Rola berkata:

    Kalo senen blm keluar jg, mungkin qt bisa tanys lg ropeg kemkesnya… kalo kemaren katanya 1-2 hari keluar ya gak mungkin tgl 29… kelamaan πŸ™‚
    Tp rapopo yg penting akhirnya qt semua lulus…. amiiiin =-)<

  162. Rinie Watar berkata:

    waaahhh kk/mb admin,
    titik titik nya gak nahan
    makin galau

    semoga diberikan yg terbaik

  163. racman berkata:

    hhhhhaaaaaaaaaaa…………

    tabah gimana gitu……

    tuhan…
    tenangkan qmi semua….

  164. alex berkata:

    makin galau ni…. dag dig dug

  165. hasib berkata:

    kapan pengumuman kemenkes

  166. Rinie Watar berkata:

    masih belum ternyata
    sabbbbaaarr

  167. m4yuyu berkata:

    Admin bym dan admin ropeg yang baik hati, berikanlah belas kasihanmu kepada kami para peserta cpns kemenkes, berilah kami kepastian kapan pengumuman hasil tkb dapat kami lihat, agar sedikit tenanglah hati kami…. terima kasih untuk segala kebaikan admin dan panitia semua πŸ™‚ #galautingkatakut

  168. riki berkata:

    iya ayo kang mimin kita semua bantu dengan doa’-doa untuk mendapatkan informasi terbaik.. kita sudah lelah galau tingkat dewa kang mimin… mohon belas kasihannya kepada kami, apa benar pengumumannya di tgl 29 sperti seorang kaskuser posting tersebut, ayo kang mimin jngn mw kalah hanya dengan kaskuser newbie itu.. heheehee Peace….

  169. rn berkata:

    Yth. Admin, kalau sdh dpt info pastinya kpn pengumumannya tlg kami dikabari ya admin, please kalau bisa hr ini dah dpt kbr…. Makasih sebelumnya

  170. nisa berkata:

    Yth. Kakak Admin, untuk tahun lalu perhitungan nilai total TKD + TKB rumusnya sperti apa
    apakah begini:
    (Nilai TKD/5 x 60%) + (Nilai TKB x 40%).

    atau begini

    (Nilai TKD x 60%) + (Nilai TKB x 40%).

    terimakasih sebelumnya atas jwabannya

  171. berliana berkata:

    Min… smpai kpn qta mnunggu hasil pngumuman tkb..knp smpai skrg blm da pngumumannya?

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Berliana, kita semua menunggu sampai panitia kemenkes mengumumkan πŸ™‚

      • qeqe berkata:

        berarti berkas nya udh di acc sama menpan min?????

      • berliana berkata:

        Iya min.. mkasih bgt sblumnya sudah bnyak mmbantu dlm mmberikan informasi.
        Ya mnta tlong aja min,klo dpt info utk hsil tkb. Soalnya jdi ga tenang min. Kan alangkah baiknya agar lebih cepat diumumkan. Biar tenang.. hehehe πŸ˜€
        Coba aja pake sistem cat lagi ya teman2 :p biar transparan lg

  172. sigit berkata:

    skrg udah tanggal 22, dan belum keluar juga ya hasilnya. tetap sabar menunggu dan kepoin terus website kemenkes

  173. rifa berkata:

    Kalau tgl 22 blum jg….sabarr…sabar…semoga sabar kita berbuah manis nantinya (lulus cpns)aamiin

  174. iszJR berkata:

    Absen dulu..sudah tanggal 22..sebulan setelah test TKB..dan masih menunggu hasil

  175. saksimata86 berkata:

    Optimis nanti malem keluar

  176. nisa berkata:

    insyaAllah malam ini keluar pengumumannya gan. mudahΒ²an kesabaran kita akan berbuah manis. smoga Allah meridhoi kita menjadi cpns. Aamiin

  177. Willi Ariani berkata:

    Aamiin YRA, semoga ada nama saya termasuk 8peserta yg lolos πŸ™‚

  178. Semoga Tuhan mengijinkan saya masuk PNS Kemenkes 2014..Amin..

  179. hilma berkata:

    sabarrr..org sabar disayang saya hehehe salahhh
    org sabar di syg Tuhan
    truss berdoa temans… semoga qt semua lulus…aamiin

  180. Yu berkata:

    Sabar,, sabar,, orang sabar pantatnya lebar… hehehe#justkidding… Semangat2,, smoga qt semua lulus…

  181. ita_citra berkata:

    Amiiiiiinnnnn…mengingat kementrian lain sudah pengumuman…jadi tambah deg..deg…serrr…

  182. eka berkata:

    Sampai sekarang masih belum keluar ya min..udah tanggal 22 des..

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Eka, belum ada pengumuman kelulusan CPNS Kemenkes 2014. Hati-hati kalau ada oknum yang menelpon mengaku sebagai staf Biro Kepegawaian Kemenkes yang menawarkan kemudahan/fasilitas bagi calon CPNS. Harap waspada di waktu2 genting ini. Terima kasih

  183. ita_citra berkata:

    mksh admin…sdh di ingatkan…

  184. katanya berkata:

    katanya lagi di tgl 23-25….. tunggu tgl mainnya.. #sabartingkattinggi ariel mana arielll

  185. ra berkata:

    Yuddy juga menambahkan, untuk seleksi CPNS tahun 2014 ini, pihaknya telah membatalkan Tes Kompetensi Bidang (TKB) untuk sejumlah instansi dan pemerintah daerah yang baru menyelesaikan TKD pada tanggal 20 November 2014. Selain untuk alasan efisiensi, hal itu tidak lepas dari banyaknya masukan bahwa pelaksanaan TKB masih menjadi celah beberapa kepala daerah untuk bermain dalam pengadaan CPNS.
    semoga kemenkes bersih bebas KKN,,,aamiin

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Ra, sebatas yang kami tahu untuk Kemenkes Tim DKI Jakarta dan Kantor Pusat berjalan Insya Alloh bebas KKN. Jadi buat yang memberi uang pelicin hati-hati, percuma saja…. Terima kasih

  186. ra berkata:

    aamin mksh kaka selama ini telah menuatkan saya,,,,semoga penantian berbuah manis,,,

  187. ra berkata:

    maksudnya menguatkan ya kaka

  188. Vina Aktiva berkata:

    Mohon doanya teman2 smga sy lolos tkb cpns kemenkes 2014.. Amiinn ya Allah.. Berharap bgt

  189. Ansar berkata:

    Yang galau bkan cm sy. Tp ortu sm mertua ikut galau…hehehe

  190. Uswah berkata:

    menanti pengumuman dan kelahiran si buah hati itu rasanya…..,,,
    semoga berbuah manis, diterima di kemenkes. Aamiin

  191. ireen kusuma berkata:

    Kapanpun pengumumannya,,semoga menjadi kabar gembira ya temans…Yaa Allah,ridhoilah sy termasuk peserta yg lolos ujian seleksi cpns kemenkes tahun 2014 ini, Aamiin Ya Robbal Alamiin…

  192. Veronica berkata:

    aminnn, semoga kita lulus yach teman-teman.

  193. pefi14 berkata:

    Ya mkin dag dig dug nie menanti hsilnya.smga sgala ikhtiar yg qt lakukan akan berbuah mnis.pasti dberikan yg terbaik sm allah swt.amin.

  194. DIna PErtiwi berkata:

    Kapan pun pengumumannya semoga kita lulus dalam cpns tahun ini..amin y Allah

  195. DIna PErtiwi berkata:

    Kapanpun pengumumannya semoga kita semua lulus dan diterima sbg pns di kemenkes…amin y Allah…

  196. saksimata86 berkata:

    Kata ibu ku sih nanti malem keluarnya, ,
    Doa ibu yg sama2 lg galau
    Semoga dijabah
    Aminn

  197. endry berkata:

    Sudah tanggal 22 Desember 2014 kok blom ada pengumuman. Tahap I TKD sudah dilewati. Dag…Dig…Dug… jadi galau nunggunya. H2C nich (harap-harap cemas). Kapan ya pengumuman kelulusan cpns kemenkes 2014? Apa benar 1 minggu lagi min?

  198. rina berkata:

    semoga menjadi pns kemenkes tahun 2014.. AMIIN AMIIN AMIIN πŸ™‚

  199. Ummi berkata:

    Br ja dpt info insyaAlloh 2 hari lagi…😊

  200. Ummi berkata:

    Br sj dpt info insyaAlloh 2 hr lg..😊

  201. ina berkata:

    msh belummmmmmm..
    smangat,,

  202. hasib berkata:

    pagi2 lihat pengumuman ee ternyata blm ada,yang sabar semua ya teman2,smoga berhasil,amin

  203. hasib berkata:

    pagi2 lihat pengumuman ,ee teranyata blm ada, yang sabar semua ya temen2 smoga berhasil,amin

  204. Nadroh Sitepu berkata:

    InsyaAlloh 2 hr lg..

  205. dicky berkata:

    setiap hari ngonline lom ada juga, kapan ya…semoga kita smua lulus ya teman.amin

  206. somsiah berkata:

    Besok keluar loh..hasilnya,keringat aq 1 bulan,alias gajian..lalalalala yeyeyeye lalalalala yeyeyeye πŸ™‚

  207. ibu_oziel berkata:

    Ya Allah … semoga kami diberi kemudahan dalam segala hal … admin info dong seandainya lulus (amiin), apakah pemberkasannya bisa di wakilkan, dengan alasan Umroh, insyaAllah tgl 31 Desember 2014 – 8 Januari 2015, saya akan pergi umroh, …. atau mungkin pemberkasannya bisa di awal atau mungkin belakangan, tolong info nya ya teman2, admin … terimakasih banyak.

  208. riezalll berkata:

    Udah tgl 23… Msh blm juga ya min… Apa panitia lupa kali yaakkkk… Hihihi… B-)

  209. DIna PErtiwi berkata:

    Kok masih blm ada tanda2 jg ya min…makin penasaran z ni jadinya…

  210. hilma berkata:

    Aamiin ya rabb…

  211. Somsiah berkata:

    Besok hasilnya keluar, kerja keras aku selama 1 bulan terbayarkan, gajiaannnnn, lalala yeyeye lalalala yeyeye πŸ™‚

  212. widiana berkata:

    Bismillah… mudah2an diberikan keridhoan dan hasilnya khusnul khotimah yaa…
    Aamiin…

    Btw, thank a bunch for bym family krn sudah jd ajang silaturahmi dan memudahkan urusan kita info2… smoga urusannya juga dimudahkan Allah yaaa…

  213. hilma berkata:

    Pak agus.. sebaiknya mmg bgitu di caesar sj,,, sdh pembukaan lengkap ni dr seminggu yg lalu,, ketuban.y juga udah pecah hehehehe
    Ttp semngat., trus berdoa.. insya allah semua.y lulus.. aamiin

  214. nn berkata:

    sebentar lagi….

  215. nn berkata:

    sebentar lagi…

  216. nn berkata:

    sebentar lagi

  217. amrah widia berkata:

    Semoga lulus semua…cpns kemenkes 2014 amien ya allah

  218. amrah widia berkata:

    Semoga lulus cpns kemenkes amien.tgl 25 ya min pengumumannya???

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Amrah Widia, ya semoga saja ya. Teman saya hanya senyum penuh tanda tanya kalau ditanya, dia juga sudah tidak diperbantukan lagi. Tinggal nunggu honor panitia saja jika data sudah online katanya, sambil senyum lagi, nah lhooooo

      • rina berkata:

        semoga lulus cpns n menjadi pns kemenkes 2014… AMIIN AMIIN semangaatt… πŸ™‚
        trmksh banyak infonya admin yg baik hati… πŸ™‚

  219. Juki berkata:

    Sepertinya beberapa galauwers sudah mulai konslet..

  220. Rola berkata:

    Biasanya ada yg nelpon k Ropeg Kemenkes ni πŸ™‚

  221. ra berkata:

    pengumumannya x ya,,,,bismillahirohmanirohim,,,

  222. komputeraing berkata:

    siganamah moal langkung ti bulan desember, pokonamah sabar, insya Allah berbuah manis saur admin oge… sanes kitu ?

  223. Luh De berkata:

    setelah membaca komen” dari admin & teman”,, semakin degdegan rasanya. semoga saya lulus astungkara, swaha

  224. Rinie Watar berkata:

    semangat menanti
    siapkam amunisi tuk malam nanti

  225. yosta berkata:

    sabar… sabar… smga smua mndptkn yg terbaik.. amiin

  226. yosta berkata:

    semoga kebaikan yg didpt dr kesabaran itu adalah hal yg mmbahagiakn…..

  227. Irma Handayani berkata:

    walau galau menunggu hasil pengumuman,..tetapi rasa itu sedikit berkurang sembari membaca komentar2 dr teman2 sekalian,..tetap sabar dan panjatkan doa teman2…apapun hasilnya semoga membawa kebaikan,..yg lebih baik lagi jika nama kita semua tercantum sbg peserta yg lulus dlm tes CPNS Kemenkes 2014,.. Aamiin

  228. salwi berkata:

    jam 8 WIT 24 Desember, masih belum……

  229. salwi berkata:

    jam segini url kemkes nggak bisa kebuka…sesuatu kah?

  230. salwi berkata:

    wah ternyata belum……

  231. Adel berkata:

    Yth. Admin dan teman2, malem nnti ya pngumumannya apa malem besoknya, smg gak besok2 lagi hiks? #galaukronis
    Semangatt semuaa..

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Adel, saya belum dapat informasi lagi sudah sampai mana antrian Hasil Ujian TKB Kesehatan di Panselnas, apa sudah dikirim balik ke Panitia Kemenkes RI kami belum tahu. Tetep semangat. Terima kasih

  232. Rola berkata:

    Mungkin panitianya lg liburan dulu….. Jln2 k Luar Negeri dulu gitu πŸ˜€

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Rola, jangan-jangan yaaa. Pengalaman tahun kemarin panitia Kemenkes Subtim DKI Jakarta dan Kantor Pusat dilarang mengambil cuti bahkan sabtu minggu juga diminta masuk. Honornya kan dihitung harian πŸ™‚

  233. Susi berkata:

    iya admin betul, Ayo teman” ini kesempatan buat kita, biar lebih dekat ke Allah, oia YuUk gunankan buat perbgus ibadah (sholat tepat waktu) dan perbanyak ibadah , dhuha +tahajjut,sedekah, baca Al- Quran (Surat Al _waqiah, Ar-rahman, AL-Mulk , & Yasiin). ^_^

  234. ra berkata:

    Apakah mungkin pengumuman dihari libur,,,makasih

  235. Cici Kitty berkata:

    “Kalau pun ada jabatan-jabatan fungsional khusus yang perlu TKB wawancara semisal dosen, Yuddy menjelaskan TKB bisa dilakukan atas seizin Kemenpan.”
    “Jadi tidak boleh ada panitia penerimaan CPNS di manapun, di kementerian atau kabupaten/kota, yang melakukan tes kompetensi bidang tanpa persetujuan Kemenpan. Maksudnya supaya putra-putri terbaik bangsa yang mau CPNS itu tidak dipersulit, tidak kemudian diperas, tutur Yuddy”

    Min, yg ingin saya tanyakan apakah pelaksanaan TKB Kemenkes telah mendapat persetujuan dari Kemenpan? Terimakasih..

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Cici Kitty, sudah mbak. Aman deh pokonyaaa. Terima kasiey

      • Cici Kitty berkata:

        Terimakasih infonya min..
        ohiya min bukannya maksud saya mendahului, apakah admin sebelumnya sudah mengetahui siapa aja teman-teman kita yang lulus CPNS tahun ini? Hanya saja admin tidak memberi tahu karena bukan wewenang dan juga belum dinyatakan pengumuman secara resmi di website ropeg?
        Maaf min atas pertanyaannya, terima kasih..

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Cici Kitty, admin tidak tahu siapa yang lulus, siapa yang tidak lulus Seleksi Penerimaan CPNS Kemenkes 2014. Memang ada yang percaya ya dan yakin kalau saya tahu????? Ya salam, pantasan kok selama ini kuping saya selalu berdenging-denging kayak didekatin lebah πŸ˜€

      • katon berkata:

        Lemes lagi deh baca koment yang ini… Bismillah…

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Mas Katon, hahaha cemmunguuud katooon

  236. Harry CM berkata:

    Desember tinggal 7 hari lagi, kurang dari 7hari lagi kegalauan ini berakhir.. hahaha #lebay Apapun hasil pengumumannya,, yakinlah itu terbaik buat kita.. Mudahan2n yang terbaik buat saya adalah LULUS… aamiiinn.. πŸ™‚

  237. Harry CM berkata:

    Yth Admin, karna minggu2 ni penuh hari libur, adakah kemungkinan pengumumannya dilakukan di hari libur / diluar hari kerja????

  238. neng berkata:

    ka admin apa benar besok ya pengumumannya???

  239. Ee berkata:

    Min apakah benar berita ini :

    BTW kemaren ane pernah ksh bocoran kl tgl 29 pengumuman. sekarang ane ada info lg yg bener2 valid dr orang kemenkes tp bukan masalah pengumuman tp soal posisi hsl tes TKB. ane dpt bocoran bahwa berkas tkb belum terkumpul semua, sebagian atau beberapa msh ada di panitia. ga jelas jg panitia mana. apakah panitia daerah yg telat mengumpul ke panitia pusat atau panitia pusat yg telat ngumpul ke panselnas.
    intinya hasil tkb akan diumumkan secara serentak. utk seluruh indonesia.g belum selesai prosesnya otomatis akan di tahan dulu agar tidak ada yg namanya pengumuman susulan.

    Jd tambah ga jelas kan kapan akan keluar pengumumannya.
    Silahkan agan boleh percaya boleh ga yg penting qt semua harus tetap positif thinking. …

    Berarti pengumuman masih lama banget ya min, bisa bisa januari br keluar

  240. Silent Reader berkata:

    [COPAS FROM KASKUS]

    Original Posted By santiaanggata β–Ί

    Wah segitunya ente gan. Gak mungkin lah panitianya nahan2 pengumuman ga ada gunanya. positif thinking aja gan gunain waktu ente sebaik-baiknya kl kosong isi dengan hal2 baik sekalian ente berdoa memohon yg bener2 memohon utk kelulusan diri sendiri. drpd kayak gini, bisa2 ente depresi coy.
    BTW kemaren ane pernah ksh bocoran kl tgl 29 pengumuman. sekarang ane ada info lg yg bener2 valid dr orang kemenkes tp bukan masalah pengumuman tp soal posisi hsl tes TKB. ane dpt bocoran bahwa berkas tkb belum terkumpul semua, sebagian atau beberapa msh ada di panitia. ga jelas jg panitia mana. apakah panitia daerah yg telat mengumpul ke panitia pusat atau panitia pusat yg telat ngumpul ke panselnas.
    intinya hasil tkb akan diumumkan secara serentak utk seluruh indonesia. jd selama ada daerah yg belum selesai prosesnya otomatis akan di tahan dulu agar tidak ada yg namanya pengumuman susulan.

    Jd tambah ga jelas kan kapan akan keluar pengumumannya.
    Silahkan agan boleh percaya boleh ga yg penting qt semua harus tetap positif thinking.
    peace ya bro sis….

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth SRCM (Silent Reader Cipto Mangunkusumo Hospital), weleh weleh ini ga salah nih Materi dari suhu di Kaskus.co.id dibawa-bawa kesini πŸ˜€ πŸ˜€ . Minta saya terjemahkan πŸ˜€ πŸ˜€ . Ampun deh

  241. gigih berkata:

    belom ngonline jg niyy πŸ˜€ πŸ˜€

  242. rizky 1924 berkata:

    GAlAU saudara…saudara…. mungkinkah pengumuman nya malam ini??? Mudhan malam ini saudara…saudara

  243. suherman berkata:

    bismillah,,,,
    mudah2an Allah memberikan kita semua hasil yang terbaik…amin
    dan mudah2an admin dilancarkan rejekinya karena sudah membantu kita semua,, amin…

  244. rn berkata:

    Berarti blm tentu besok ya kak? Tetap sabar Dan semangat berdoa:)

  245. Fitrianiz Srikandi berkata:

    Trims Admin untuk Informasi nya. Rasanya tidak sabar lagi menunggu hasil pengumuman resmi nya. Semoga menjadi rezeki, Amin..!!

  246. Fitrianiz Srikandi berkata:

    Trims Admin atas Informasinya.. Semoga menjadi Rezeki kami.. Amin..

      • Fitrianiz Srikandi berkata:

        Yth admin.. Ada kemungkinan ngak unt peserta TKB yang hny bertarung sendiri unt merebut 1 kursi diluluskan tanpa ada perengkingan nilai TKB nya karna tidak ada lawan? Dan apakah bisa Min, peminatan lintas Prov Peminatan bs menempati jabatan sesuai dng formasi pendidikan/lintas pendidikan.. Trims πŸ™‚

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Fitri, pertanyaannya memicu saya bergegas mencari sarapan niy hahaha. Untuk no 1 saya rasa peserta akan lolos karena tdk ada pesaing. No 2 saya agak kurang nangkap maksudnya, formasi jabatan sesuai peraturaan hanya dpt diisi oleh hanya oleh lulusan program studi yg ditentukan sedari awal. Misal yang dibutuhkan Ners ya harus dari Progstudi Sarjana Keperawatan. Kalau lintas provinsi bisa saja diterima tapi setelah ujian TKB peserta hanya diterima di peminatan dimana ia dinyatakan lulus TKD kemarin. Terima kasih

  247. alex berkata:

    menunggu… menunggu… semoga semua lulus teman2 … amin

    • Fitrianiz Srikandi berkata:

      Admin Yth, berarti yg diprioritaskan adalah mereka yg dinyatakan lulus TKD ke TKB sesuai dengan peminatannya? Apakah besar kemungkinan Min klu yg bertarung sendiri penilaian TKB nya hny sekedar formalitas?

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Fitri, menurut pemahaman kami bukan diprioritaskan namun sudah dikunci mati, misal peminatan anda pada waktu pengumuman ujian lulus di provinsi DKI Jakarta dan institusinya Balai Besar Lab https://ecpns.ropeg-kemenkes.or.id/doc/Daftar%20Lampiran%20Kelulusan/DKI%20Jakarta.pdf Anda akan lulus ya di Balai Besar Lab. Sudah tidak mungkin lagi pindah ke Peminatan 2 atau Peminatan 3 lagi. Jadi pada waktu lulus TKD dan berhak ikut ujian TKB dilihat anda itu Satuan Kerja Peminatannya ditetapkan dimana.
        Saya rasa sudah tidak akan pindah-pindah lagi.
        Kalau yang bertarung sendiri pasti menanglaaah…. Terima kasieyyyy (kok saya laper lagi ya????)

  248. uU berkata:

    Mimin bolehkah daku bertanya,;

    Apakah tahun kemaren itu ketika akan pengumuman di onlinekan ada tanda” atau sebuah tnda tanya, misalkan web ropegnya erorr terleebih dahulu.. Atau jebret aja min langsung di keluarkan??

    Terimakasih atas kerendahan hati mimin…

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth UU, tanda bahwa data sudah di upload panitia? Seharusnya tidak terlalu terlihat dalam proses setting dan uploading web database. Prosesnya cepat dan waktu untuk evaluasi dan testingnya yang sedikit lama. Kalaupun error/system offline paling lama 15 menitan.
      Web Ropeg kan bukan situs bank nasional yg hrs kasih pengumuman pemberitahuan karena pengguna ropeg tdk bisa merubah data hanya melihat data saja. Tidak begitu complicated begitu

    • Fitrianiz Srikandi berkata:

      Maaf ya Min klu pertanyaannya buat admin menjadi Lapar, hehe.. Penjelasan Admin membuat saya jd kenyang dan berharap semoga saya dan klwrg bs menikmati Rezeki nya nanti Insya’Allah πŸ™‚

      Trims unt Info yg bermanfaat ini, Klu bs Min mnt tolong di Intip kira2 ada ngak nama saya yg diusulkan unt mendapatkan Nip dr kemenkes..

  249. Choks berkata:

    Udah tengah malam, blm ada juga

  250. uU berkata:

    Harapan terakhir 29 desember 2014

  251. sigit berkata:

    udah tgl 25 dan masih belum keluar juga rupanya pemirsa…

  252. Vina Aktiva berkata:

    Amiinn ya Allah.. Smg lulus kpnpun pengumumanya.. Sabar..sabarr menanti

  253. sigit berkata:

    aminnn
    mudah2anlah min
    soalnya baru mimpi dan alhamdulillah namaku keluar didalam mimpi tadi min. hahaha

  254. sigit berkata:

    aminnnn
    terima kasih do’anya min

  255. APRIAN SKM berkata:

    seminggu ini setiap pagi, ortu selalu nanyain ‘sudah pengumuman???’ sepertinya sudah menjadi rutinitas dan pertanyaan wajib πŸ˜€

    semoga kabar baik itu segera datang,,lolos ataupun tak lolos yg penting ada kepastian

    Menpan bilang sebelum 31 Desember 2014 sudah hrs selesai, so semangatt menunggu kurang lebih 6 hr lg πŸ™‚

    untuk para bymers,,,semoga kita mendapatkan yg terbaik
    untuk kk2 admin,, terimakasih, semoga bloq nya semakin jaya dan kk admin diberikan kemudahan dlm segala urusannya…info nya sangat membantu kami para pejuang NIP kemkes πŸ™‚
    sudah lama jd SR,,,skrg coba ninggalin jejak dulu πŸ˜€

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Aprian SKM, tetap optimis, memelihara semangat, tak membiarkan satupun mampu membuyarkan impian kita. Maju terus sehat terus. Semoga mendapatkan yg terbaik buat Aprian dan semua BYM71 blog readers. Wassalam

  256. qeqe berkata:

    mas admin… mohon bantuannya nanya info k teman mas admin yg panitia bagaimana status berkas nya. apakah sudah dikembalikan k panitia kemenkes atau bagaimana?
    terima kasih mas πŸ™‚

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Qeqe, sudah saya tanyakan Qeqe yang caem, jawabnya teman saya yang diperbantukan sbg panitia sambil tersenyum penuh misteri jawabannya adalah tanyakan saja pada rumput yang bergoyang, dudududu hohohoho, hnhmhm, wuohohohoho

      • qeqe berkata:

        huaaaa….. syedih
        itu kan mas admin nanyainnya seminggu yg lalu,,, hehe
        tanyain lagi mas, siapa tau udh ada jawaban pasti,,,
        hehe
        makasih mas admin yg baik hati dan tidak sombong… πŸ™‚ πŸ™‚

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Qeqe, semoga waktu saya nanya lagi ke teman saya itu, saya gak dilempar pake ambulance jenazah, Qe. πŸ˜€ Ammiiinnn. Terimakasiy

  257. pyur pyur berkata:

    Dear admin BYM, menanggapi logika admin bym, seandainya ada 10 orang pndaftar(A – J) dalam formasi yang sama, dan peminatan 2 jg diisi sama. Padahal di peminatan 1 hanya dibutuhkan 1 orang, dengan nilai Tkd dari tertinggi ke terendah berurutan A,B,c,D, dst… Kemudian di peminatan 1 diambil 3 orang untuk tes tkb, dan selebihnya diberikan di peminatan 2. Misalnya a,b,c, di 1, dan d,e,f, di 2. Kemudian hasil akhir orang d diterima di 2, dan b,c, gugur, sedang nilainya skor lebih tinggi di banding d,e, dan peminatan 2 jg sama tempatnya. Alangkah bijak seandainya setelah tkb tetap diturunkan ke peminatan berikutnya.. Seperti PPDB online yang sudah dilaksanakan di kota kota besar indonesia. Jika orang B,C tetap gugur, sedang nilai nya diatas D yang diterima di peminatan 2,

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Pyur Pyur, saya merasa peminatan itu untuk menjaga agar ada orang dengan pendidikan yang sesuai dapat mengisi formasi jabatan yang ada. Tahun kemarin saya sempat melihat di Kantor Pusat ada 4 formasi jabatan tidak ada yang mengisi. Apakah sarjananya kurang, tidak, mereka menumpuk di formasi jabatan yang papan namanya mungkin terlihat lebih enak/lebih oke.
      Makanya tahun ini dibuat demikian. Namun sepertinya belum bisa lompat antar formasi lagi sesudah penetapan kelulusan TKD kemarin. Sistemnya berbeda dengan PPDB yang ujiannya hanya sekali. Terima kasih

      • Taufik berkata:

        Kalo dari kasus yang dicontohkan sama Pyur Pyur, menurut saya lebih fair kalo si B dan C tetap diperhitungkan atau di “adu” di peminatan ke 2 mereka kalau nilai final mereka lebih baik dari si D. Hal ini lebih fair untuk menempatkan peserta ujian di peminatan mereka (walaupun menjadi peminatan ke 2 atau ke 3 mereka). Dan Formasi yang tersedia tersebut nantinya ditempati oleh orang2 yang terbaik nilai ujiannya.

        Kalo boleh tau jawaban dari admin diatas memiliki dasar yang valid atau hanya berdasarkan analisa sendiri dari admin aja ya?? Terima kasih.

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Taufik, hanya analisa saya saja. Dasar aturannya blm saya temukan. Terima kasih

  258. Erna berkata:

    Seneng de baca coment teman2 sperjuangan semua trus ditambah lgi jawaban dri kk admin…mghilngkan sedikit kegalauan krn mnunggu…smg yg coment dsini bisa lulus semua Aamiin..

  259. saksimata86 berkata:

    Sangat tidak bijak menurut saya, kalau yg ikut TKB peminatan 1 misal dia gugur, terus beralih ke peminatan 2, bagaimana yg kami berjuang untuk peminatan 2 atau 3? Jelas2 kami sudah kalah di nilai TKD pada peminatan 1, percuma jg kalo kami ikut TKB.
    Pemerintah sudah benar untuk menetapkan yg ikut TKB sudah tidak bisa berpindah peminatan lg. Sudah cukup adil menurut saya. Jadi sekarang fokus ke peminatan dimana kita lolos saja.

  260. rahmatsetiadi90 berkata:

    jadi klo misalnya satu daerah ada lowongan 2 formasi dan 2 penempatan yg berbeda untuk jurusan yg sma (masing2 1 formasi yg dbutuhkan), di lokasi 1 ada 2 peserta ikut TKB, sedangkan di lokasi 2 tidak ada pengisi, apa itu bisa diluluskan ke 22 na atau hanya 1 yg lulus dan 1 formasi dibiarkan kosong ??
    terima kasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Rahmat Setiadi, tahun kemarin akhirnya dibiarkan kosong. Seharusnya tahun ini tidak kosong namun tampaknya ada beberapa formasi yg nilai TKDnya anjlok hingga hanya menyisakan 1 calon saja. Kalau calon ini tdk ikut TKB maka kemungkinan formasi mjd kosong kayak tahun lalu lagi. Trm kasih

  261. eka berkata:

    Sudah tanggal 25 desember ya?? Masih menunggu…semoga kesabaran kita membuahkan hasil yang indah yaaa..aamiin

  262. vca berkata:

    Ya Allah jadikanlah kami orang” yg kau ridhoi dengn lulus ujian cpns tahun ini amin yarabbal alaminπŸ˜‡

  263. handry berkata:

    Mudah saya lulus cpns 2014….amin

  264. linda berkata:

    Sampai saat ini belum nampak hilalnya. Mungkinkah tg 29 des seperti yg diinfokan di kaskus?. Tahun lalu pengumuman tkd+tkb 53 hari untuk tahun ini spertiny jd 60 hari lebih ya klo diakumulasi he he he

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Linda, betul betul betul. Apa karena mantri mantrinya baru yaaaa. Ga tau deeeeh. Semoga penantian berakhir manies sesuai doa kamu, aku dan kita bersama. Amiin πŸ™‚ . makasiy sist

  265. Somsiah berkata:

    hallo-hallo Jakarta, mau tanya kok aku gak bisa buka kemkes.go.id yah? apakah memang error atau PC aku yang error, lalu udah ada pengumumannya belum yah,he,he πŸ™‚

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Somsiah, kadang-kadang error memang dari Kemkes nya. Belum ada tanda tanda pembukaaan. Masiy itu itu aja. Apa Tim IT Ropeg ga merasa ya, pengunjung kayak kita n teman2 bosen bingutz liatnya. Saran baiknya dikasih meme lucu kek atau apa kek biar menghibur. Sukses ya Somsiah. Trm kasih

  266. Somsiah berkata:

    gak jadi ternyata udah bisa kebuka, makasih sebelumnya yah semuanya maaf mengganggu πŸ™‚

  267. Pitriani Panjaitan berkata:

    Kak Nadroh Sitepu., udah 3 hari nih dari tanggal 23 Desember, hehehee….
    btw Pitri salut lho ma kakak, kemaren kenal ma kakak waktu ujuan TKB, kereenn, S2 lagi,. Semoga kita lulus ya kak,kakak di Poltekes dan Pitri di Adam Malik Medan Aamiin YRA, Makasih juga kakak admin udah jadi tempat curahan hati para penanti,..Asiikkk…

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Pitriani Panjaitan, saya merasa lebih banyak senangnya blog saya jadi forum reuni, forum curahan hati jiwa dan raga para pemburu NIP Kemenkes. ( Yang belom adalah jadi forum mencari jodoh πŸ˜€ ). Habis kamu semua lucu lucu bangetz. Orang kalu lagi galaw lucu lucu yaaaa hahaha peace. Semoga sukses ya semua. Amin. Terima kasih

    • Nadroh Sitepu berkata:

      Wahahah..πŸ˜„ mohon maaf. Kmaren kabarny memang gitu…
      Jangankan kita, panitia didaerah juga bingung…πŸ˜‰
      Kakak kayak mimin jg nih…korek_korek informasi…πŸ˜„
      Mhn maaf ya, manusia bs berencana, Tuhan yg menentukan…😊

    • Nadroh Sitepu berkata:

      Alhamdulillah utk do’any…Amiin. sama2 ya…😊

      • DIna PErtiwi berkata:

        Kak…kakak lulus di poltekkes medan kan…saya jg…bisa minta kontak ny kak biar bs sharing2..slm kenal y kak

  268. ayu berkata:

    sabar sabar sabar
    semoga berbuah manis
    aamiin

  269. Muhammad Fardhy berkata:

    sepertinya pengumuman betul tanggal 29 ya…. πŸ™‚ ___NGACIRRRRR

  270. qeqe berkata:

    mas mimiiiinnn,,, oh mas mimiiiinnnnn
    kapaaaaannnnn?????
    terpaksa menggalau disini
    😦

  271. op berkata:

    Sebentar lagii….

  272. saksimata86 berkata:

    Sekedar sharing aja nih,
    Tahun lalu ujian TKD di gabung dengan ujian TKB butuh waktu 53 hari sampai pengumuman keluar yg notabene masih pakai Lembar LJK. Tahun 2014 ujian TKD sudah menggunakan CAT pun masih butuh waktu 1 bulan baru keluar hasil TKD. Ujian TKB Masih menggunakan LJK semestinya sudah keluar mengingat sudah lebih dari sebulan berlalu. Kalau yg ujian TKD digabung TKB butuh waktu 53 hari semestinya tahun 2014 ini sudah keluar pengumumannya mengingat sudah 65 hari.
    Sekedar curhat aja.

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Saksimata86, zaman sudah banyak perubahan, sudah banyak pergantian, metode ujian sudah dipakai yang canggih. Namun ada yang tidak berubah dari tahun 2004 yaitu kesabaran. Kita mungkin menyangka batas kesabaran hanya 1 meter ternyata 1 km hehehe. Jadi harus terus sabar, sesabar sabarnya. Terima kasih sudah curhat semoga panitia membaca Curhatnya dan tertarik untuk memperbaiki sistem.

  273. racman berkata:

    ko sepi yah….

  274. hasib berkata:

    blm ada infokah kak admin?.mksa

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Hasib, sudah pada pingsan ya para peserta hehehe. Ropeg Kemenkes belum kasih apa2 di ecpns ropeg kemenkes

      • hasib berkata:

        alhamdulillah kak admin msh sehat bugar, sampaikan kpnpun akan ku nanti pengumumanmu dengan sabar dan selalu berdo`a smoga Allah SWT mengabulkan Do`aku,amin, minta do`anya ya kak admin semoga ku diterima cpns tahun ini, mksh

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Hasib, Alhamdulillahirobill alamiin. Sukses ya adikku dan semua blog readers BYM71. Saya selalu mendoakan semoga semua sukses. Amiin. Terima kasih

  275. sigit berkata:

    mungkin 2 hari lagi baru keluar pengumumannya ya,, mungkin

  276. dicky berkata:

    harusnya dr menpan ngasih tau ya dah sejauh mana proses rekap nilai dilakukan, dan kapan kira2 di umumkan. biar gak pda galauuu

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Dicky, betul betul betul. Semoga ada panitia Kepmenpan dan Kemenkes yang baca komen Dicky dan mau memperbaiki sistemnya. Kemenkes sendiri sebenarnya sdh ada hotline n komunikasi sosial namun memang belum bisa kasih kepastian karena adanya pembagian kewenangan antar Departemen. Moga dari Kepmenpan juga bisa ada media komunikasi yg bisa berjalan 2 arah antara peserta dgn panitia. Terima kasih

  277. alex berkata:

    akan kah januari baru kluar pengumumannya ni ?

  278. riezalll berkata:

    Udah 27… Tp Msh gitu2 aja Ropeg… Kayaknya emang lupa panitia.. Atau memang perlu di cecar aja… Hahaha…yg sabar ya semuanya… Semoga kita dapat nip kemenkes.thn ini… Aminnn

  279. iszJR berkata:

    Absen Tanggal 27 desember. .kok mulai sepi dah

  280. erri setyo hartanto berkata:

    Kok belum keluar ya min pengumumannya biki senin kamis aja nafas

  281. dessi berkata:

    galau di detik2 terakhir desember,,,
    ngeliat yg sdh kluar pngumuman cpns nilai TKD nya tinggi2 mimin…
    hikzzzz….
    lemesygTKDnyapaspasan…
    hhheeee….
    doain yaa min llus, mna tau di ijabah doanya min :):)

  282. komputeraing berkata:

    Tapi pastinya bulan desember kan lur ?? gak nyampe Januari ??

  283. m4yuyu berkata:

    Miminnnn para pejuang kkp dah dapet pencerahan dr mimin ropeg klo pengumuman tkb minggu ke 4 desember,,, yg kemenkes kapan nih? Hihihi *mlipir tembok*

  284. iszJR berkata:

    Semoga dihari ulang tahun ini bs terwujud menjadi pns dan pengumuman nya bs keluar dgn cepat dan nama saya termasuk didalamnya amin

  285. sigit berkata:

    udah mendekati akhir tahun dan masih belum ada berita dari kemenkes. terus ada kabar lagi dari pekanbaru katanya sekitaran tgl 2 januari nanti hasilnya keluar, masih kabar angin gan. tapi mudah2an saja dalam 2 hari kedepan kemenkes sudah mengeluarkan hasilnya ya gan. bismillah…

  286. willi ariani berkata:

    Dan, saia sudah mulai lupa pernah ikut tes TKB kemenkes yg 22 November πŸ˜₯ πŸ˜₯

  287. Sarah berkata:

    Kak admin,, sampai saat ini blomm ada pengumumannya,,2hari lagi udah tutup tahun,, belom ada tanda2 keluar,,kapan???

  288. rahma berkata:

    Kapan ya pengumumannya? πŸ˜₯

  289. diki berkata:

    dah tgl 29 lom ada juga, sabarr , luluskanlah kami yg ada dsini smua ya Alloh yg sudah lama menanti

  290. rahma berkata:

    admin pengumumannya kapan yaaa,,,, galau nieh,,,hehe

  291. Vina Aktiva berkata:

    Hanya bs Sabar menanti dan brdoa.. Kl sudah saatny psti akn kluar.. Smg penantian kita trbayar dg klulusan mnjadi PNS thun ini.. Amiin ya Robbal’alamin..

  292. deassy berkata:

    dua hari lagi ketahun baru masih belum ada kabar ya…

  293. deassy berkata:

    ada kenungkinan pemberitahuan melalui email gak.makasih

  294. putri berkata:

    Masih belum juga ya.. lama ya.. sabar sabar…

  295. Fitrianiz Srikandi berkata:

    Pagi Admin Yth, Kapan kabar baik Pengumuman Kelulusan KEMENKES 2014..?? Hehe πŸ™‚

  296. Taufik Akbar Karim berkata:

    teman2 dan admin blm adakah tanda2 mpe skrg? #terusberdoa

  297. ita_citra berkata:

    tes…tes…tes

  298. berlliana berkata:

    tiktoktiktok…
    smpai kapan bersabar menunggu ???

  299. rizky 1924 berkata:

    Belum ada tanda2 ya…

  300. vrida berkata:

    dear admin, cuma mau curhat nih dan nanya… tahun lalu kan sistem seleksi tidak menggunakan komputerisasi seperti sekarang ini (CAT) hanya menggunakan LJK dan hasilnya bisa dilihat 53 hari setelah seleksi tetapi kenapa dengan sistem yg boleh dibilang canggih malah memakan waktu lebih lama dari sebelumnya…..dan jika alasannya banyak data berkas yang harus diperiksa oleh panselnas – menpan apakah tahun lalu sistem pemeriksaan oleh panselnas berbeda dari tahun ini…terima kasih πŸ™‚

  301. ika berkata:

    Yth. Admin.. min, min, min…
    Kapan ya pengumumannya? Menunggu pengumuman ini spt berada dlm alam penantian yang panjang…jiaaah…galau lebai. Menunggu utk dpt buah yg manis. Amiiin.

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Ika, pengumumannya pada saat sudah jadi online πŸ™‚ . Menunggu memang sebuah pekerjaan yang gimana gitu, dibilang berat sebenarnya tidak, dibilang ringan tapi kepikiran lahir bathin. Begitulah hahaha

  302. megawati berkata:

    panitianya lagi ngurusin pesawat hilang kli ya.. smpe2 lupa sama pengumuman cpns kemenkes . hihihi

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Megawati, panitia selamat dari musibah tsb coz ga dapat ijin liburan dari Kemenkes. Jadi sebenarnya panitia lagi galaw juga niey dan gak punya salurannya untuk mengekspresikan kegalawannya πŸ™‚

  303. sofa farida berkata:

    Tetap doa dan tawakkal kawannn..
    Semoga nama kita ada di SK penetapan cpns kemenkes 2014
    Semoga yg terbaik yg kita dapatkan..
    Good luck semua.. 😊

  304. Irma Handayani berkata:

    ayooookkkk terus ditambah stok sabarnya,..karena hingga saat ini belum juga diumumkan,… semangat teman2,…iya kan Min???

  305. bundaalif berkata:

    Dpt info dr thread di kaskus, smg ga bikin tambah galau ya.

    Katanya panitia kemenkes masih nunggu pengumuman dr panselnas mggu ini. Hbs itu br pengumuman dr kemenkesnya, blm tau kapan. Bs jg awal januari.

    Mari perbanyak doa yaa..
    Semoga kita semua siap untuk mendapatkan kabar yang terbaik. Aamiin

  306. jimanto berkata:

    Sama gan lawong aq aja hanya ortu calon cpns sampe ngeluuuuuu…….! bukain ropeg kemenkes sampe biniku tidur sendiri kasihan deh mam , semoga anak kita termasuk yang beruntung, amin

  307. benz berkata:

    teman2 tadi malam aku mimpi, katanya pengumumannya tgl 15 januari 2015 ini,,
    mari kita bersabar,,, semoga saja betul mimpi saya,,
    jdi bisa liburan dlu,,
    hehhehehehhee

  308. rahma berkata:

    kpan ya kepastiannya,, 😦

  309. op berkata:

    Sumber panitia(kaskus).. Bukan bulan desember,.. Tp awal januari.. #penuhPermainan

  310. op berkata:

    Berakhirrr Di Januari….

  311. sigit berkata:

    udah tgl 30 dan masih belum ada perkembangan ~

  312. komputeraing berkata:

    bangun tidur ku terus onlie… tidak lupa membuka ropeg, habis online ku tolong ibu membereskan tempat tidurku…

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Komputer Aing, hehehe sahabat sahabat saya jadi kreatif nih. Wilujeng enjing. Hahaha. Dulu saya pernah sebulan di Purwakarta n Sebulan di Sukabumi bantu penelituan dosen. Now sundanya dah mulai lupaaaa. Terima kasih

  313. ika berkata:

    udah mau ganti tahun lum ada juga

  314. yuni berkata:

    Bulan Desember udah mau Habis,,, belum juga pengumuman.. HIksss

  315. op berkata:

    Main-main ke thread kaskus ini gan : http://m.kaskus.co.id/thread/54063962c0cb17260a8b456a/all-about-cpns-kemenkes-2014/185

    disitu ada yg ngeshare info dari panitianya.. Kalau pengumuman bukan desember.. Tapi awal jaunari..

  316. riezalll berkata:

    Udah 30…tiktoktiktok… Kk admin yg baik hati..tgl 1 kan Libur.. Tgl 2 kemungkinan juga Libur atau cuti bersama… Gmn ya kk??? Apakah mungkin pengumuman dihari Libur…

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Riezalll, tidak tertutup kemungkinan pengumuman pada hari libur, kalau melihat tahun kemarin juga sudah masuk libur sebenarnya. Panitia juga memang tidak boleh libur dan masuk sabtu minggu jika perlu. Terima kasih

  317. veronica berkata:

    Dear KK Admin, sudah dapat informasi kah pengumuman kelulusan kemenkes

    terima kasih

  318. Ansar berkata:

    Setelah TKB, Mgkin salah satu tes yang harus dlalui peserta adalah tes kesabaran. Nah skrg qt lg di uji kesabaranx. Mudah2an Lulus…

  319. agus kristiawan berkata:

    min kapan ya pengumumanx…..thanks

  320. agus kristiawan berkata:

    min kapan ya pengumumannya…. thanks

  321. angga berkata:

    Ijin share meme masuk rscm ya min ke kaskus, biar sedikit pd ngakak

  322. Yu berkata:

    Ud mau habis nie desembernya….

  323. op berkata:

    Untuk para galauers.. Pengumuman bukan di desember.. Tw awal januari.. Buka trhead kaskus.. Kalian akan menumakan jawabannya.. Bukan di blog sini.. Kasian akang miminnya jawab pertanyaan yg sama di ulang2..

  324. agus kristiawan berkata:

    kapan ya….

  325. agus kristiawan berkata:

    dari tadi pagi buka situs ropeg kemenkes…. tetap aja blum ada

  326. gigih garda berkata:

    Mgkin besok..
    Atau besok nya lagi..
    Atay besok besoknya..
    Bisa juga besok besok besoknya..
    Entah lah.. Udah mulai lelah utk berharap..

  327. ari berkata:

    just want to know who is pass exam TKB…..Bismillah
    ya allah make it easy dont make it difficult
    Semangatttttttttt……!!!!! nyok ah kerja lageee

  328. Nana berkata:

    Yth ka mimin, masih belum ada pengumuman juga yah?

  329. devitrias berkata:

    dear ka admin dan teman2 semua.. menurut twitter @puskomdepkes, pengumuman kelulusan CPNS akan dilakukan AWAL Januari 2015 (ga jelas juga yg disebut awal itu kapan) and for further info, bs menghubungi hotline cpns kemenkes sesuai daerah peminatan.. kenapa hingga detik ini memastikan tanggal pengumuman-pun tidak bisa???

    Jujur sy pribadi mulai kesal, harusnya libur natal dan tahun baru tidak menjadikan panitia menunda pengumuman krn byk sekali yang mengharapkan kepastian spy bs menyusun rencana2 lain.. alasannya klasik sekali -> KOORDINASI.. 😦

    Klo ka admin punya chanel ke panitia tolong sampaikan kegelisahan saya (mungkin kegelisahan banyak peserta lainnya).. terimakasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Devitrias, hehehe nanti saya sampaikan, oh ya jangan kesal2 ya. Terus terang birokrasi pemerintahan memang demikian. Kadang memang jalannya mulus-mulus saja namun terkadang kayak begini. Menumpuk begitu banyak dokumen dengan tenggat yang mepet sekali. Siapa dulukah yang harus diselesaikan.
      Kebetulan kami bukan panitia. Namun memang harus taat birokrasi, contohnya di RSCM, pagu anggaran sudah terpakai total, namun obat sedang kosong, di kas RSCM ada uangnya dan ada perusahaan obat yang siap menyupply. Namun kalau tidak ada ACC dari Kemenkes dan Kemenkeu maka kalau uang langsung dipakai bisa kena pasal Korupsi.
      Jadi mulai dari sekarang membiasakan dulu dan nanti saya, anda dan kita bersama harus memperbaiki sistemnya ya, demi kesejahteraan dan kebaikan masyarakat. Terima kasih

  330. qeqe berkata:

    mas admin
    misalkan hari ini berkas sudah dikembalikan ke kemenkes, apakah butuh waktu berhari hari lagi buat di publish?
    thx mas min

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Qeqe, saya tidak tahu pasti verifikasi kembali dokumen persetujuan teknis Panselnas membutuhkan waktu berapa lama. Kalau data Jakarta doang dan Kantor Pusat saya yakin cepat sekali verifikasinya. Namun tentu tidak bisa satu provinsi diumumkan yang lain dipending khan. Sabar ya Qeqe, best wishes deh buatmu dan rekan-rekan Blog Readers BYM71. Terima kasih

  331. rina berkata:

    kata d twitter kemenkes pengumumannya awal januari min… semoga lulus n dpt nip ya ALLAH.. semoga tmen2 dsni jg πŸ™‚ amiin amiin πŸ™‚

  332. Pitriani Panjaitan berkata:

    YTH Admin, makasih lho udah jadi temen curhat yang baik dengan do’a2 indah nan ikhlas, semoga di ijabah oleh Allah..Buat sahabat yang lagi menanti, mari bersabar yuuk, tenangkan hati, tetap berdo’a semoga kita lulus cpns kemenkes pada periode ini, oy, tadi saya buka situs liputan 6.com, ternyata tugas panitia (khusus nya yang di panselnas) itu ribet lho, gak gampang, tiap hari ada instansi yang di umumkan ke lulusan nya, kita berdo’a ya semoga panitia di beri kesehatan dan kekuatan dalam mengemban tugas ini, supaya tidak ada kesalahan / kekeliruan dalam pemeriksaan dan penetapan peserta yang di nyatakan lulus, dan yang terpenting semoga kita LULUS cpns kemenkes 2014…Aamiiin YRA

  333. Nofrianus berkata:

    menurut info yg saya dapat dari website kemenkes katanya pengumuman akan diumumkan pada awal januari 2015. mari kita sama2 bersabar untuk menunggu dan mendukung panitia dalam melaksanakan tugasnya dgn baik. semoga hasilnya nanti yg terbaik buat kita semua. amin….

  334. Ayu berkata:

    Semangaaat buat tmen2 seperjuangan,,,,
    smoga penantian panjang ini berbuah manis

  335. sigit berkata:

    sepertinya akan keluar di awal tahun 2015 pengumumannya ini gan. mudah2an saja rezeki kita semua khusnya pejuang di kemenkes semoga tahun baru dan dapat NIP baru. aminnnn

  336. Yu berkata:

    Sudah tgl 31… ;(

  337. kholil sadri berkata:

    Waduh min lama banget pengumannya.belum adakah infonya min kpn di umumkan..sudah pergantian tahun ini

  338. madejayajus berkata:

    ikuen ahh biar istri ketularan lulus. SAI RAM

  339. madejayajus berkata:

    tolong info pasti dong pengumumannya ini Desember dah mau berlalu kok ga ada pengumuman juga….!!!!!!!!!!!

  340. alex berkata:

    semoga aja qt semua lulus …. amin.
    dan waktu pemberkasan ga mepet2

  341. luse agustin berkata:

    ni dah tanggal 31 Desember 2014 koq blm ada pengumuman jg ya???buka web nya di ecpns.ropeg-kemenkes kan min?????takut salah nih..

  342. Arneiz Baldusep berkata:

    Hari terakhir di tahun 2014, semoga sebelum 1 januari 2015 ada kabar baik untuk pengumuman CPNS KEMENKES. amin..

  343. Choks Al Kautsar Rizky berkata:

    Semoga nanti malam sudah ada kepastian… Amiiin

  344. rahmatsetiadi90 berkata:

    Selamat Tahun baru semua… sungguh penantian yg panjang….
    semoga penantian kita di tahun lalu terbayar lunas dan menggembirakan di tahun baru ini ….
    Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin ya rabbal alamin πŸ˜€

  345. gigih garda berkata:

    welcome myJanuari πŸ˜‰ πŸ™‚

  346. Safrizal Ismail berkata:

    Sepertinya tambah ga jlas sja ni pengumuman cpns kemenkes. Berlarut-larut trus,,,

    • salwi berkata:

      AAmiin lagiii…
      01 Januari 2015 menurut perhitungan masehi sih gitu…
      dan tak terasa udah setahun nunggu pengumuman cpns kemenkes….
      moga cepat diturunkan pengumumannya menyusul diturunkannya harga bbm….gitu yah?!?!…………………………………………………………S K S L……………….AAmiin

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Salwi, tetap sabar dalam penantian menunggu pelangi indah pengumuman CPNS Kemenkes RI , jangan lupa berdoa. Semoga kamu dan teman2 lulus jadi CPNS Kemenkes. Amin

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Safrizal Ismail, ujian kesabaran dulu bang Saf, hehehe, jangan lupa teruskan berdoa. Semoga lulus ya jadi CPNS Kemenkes. Amin

  347. diyan luthfiana berkata:

    assalamualaikum. belum keluar juga ya hasilnya kak admin? udah awal bulan ni…

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Diyan Luthfiana, wa alaikum salam. Belum keluar pelangi indah pengumuman CPNS Kemenkes RI, semoga semburatnya seperti pelangi jakarta tadi pagi dan , jangan lupa teruskan berdoa. Semoga Diyan lulus menjadi CPNS Kemenkes. Amin. Wassalam. Terima kasih

  348. fitrah berkata:

    mhn Maaf Sblmnya Min, kok Sampai skrng 2015 Pengumuman TKB blm ada juga ya….

  349. agus kristiawan berkata:

    Pak admin mau nanya… Misal di formasi A jumlahx 6. Ternyata yg lulus TKD di peminatan 1 formasi A cuma 4 org, dan ada tambahan 6 orang yg lulus di peminatan 2 & 3 utk formasi A, dan selanjutx total 10 orang yg lulus TKD dan berhak mengikuti TKB di formasi A. Pertanyaanx… Apkah 4 org yg lulus TKD peminatan 1 sudah pasti lulus dan 6 org yg lulus peminatan 2 & 3 hanya meperebutkan sisa formasix yaitu 2 formasi…. Atau semuax 10 org tetap bersaing memperebutkan 6 formasi yg ada…..trims

  350. Ka admin biasanya kalau posting pengumuman itu malam hari (00.00) atau sore hari sih ka?
    pas pengumuman TKD kemarin boleh dikasih tau temen, jadi ga terlalu ngeh deh kemkes postingnya kapan…

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Lilis Aii P, sebaiknya mengecek itu pagi hari dan siang saja. Kenapa harus nunggu pengumuman sampai begadang pukul 22.00 – 05.00. Hehehe. Kalau pagi ketahuan juga kan tdk masalah yaaaa. Belum basi juga khaaan… Kalau sdh ada juga akan kami beritahukan di sini juga. Semoga Lilis sukses ya jadi CPNS. Terima kasih

  351. DK berkata:

    Min..tinggi badan dan berat badan ngaruh ndak di tes kesehatan?harus tinggi langsing or gmn gitu?hehe…ada standarnya ndak min?

  352. agus kristiawan berkata:

    Pak admin mau nanya… Misal di formasi A jumlahx 6. Ternyata yg lulus TKD di peminatan 1 formasi A cuma 4 org, dan ada tambahan 6 orang yg lulus di peminatan 2 & 3 utk formasi A, dan selanjutx total 10 orang yg lulus TKD dan berhak mengikuti TKB di formasi A. Pertanyaanx… Apkah 4 org yg lulus TKD peminatan 1 sudah pasti lulus dan 6 org yg lulus peminatan 2 & 3 hanya meperebutkana sisa formasix yaitu 2 formasi…. Atau semuax 10 org tetap bersaing memperebutkan 6 formasi yg ada…..trims

  353. Fitrianiz Srikandi berkata:

    2 Januari 2015, belum juga pengumuman Min..??

  354. Yoan berkata:

    Absen,,,,,02012015 blm ada tanda2 😦

  355. sofa farida berkata:

    Bismillah.. Semoga yg terbaik yg akan kita dapatkan..
    Tetap semangat menunggu pengumuman cpns kemenkes 2014,
    Semoga nama kita tercantum dlm pengumuman.. Aamiin.

  356. sigit berkata:

    min mau tanya. misalnya ni ya kuota di salah satu instansi yg kita pilih membutuhkan 2 org terus pas hasil tkd untuk yg bisa ikut ujian tkb tadi keluar hasilnya 2 org juga. itu apakah ada jaminan untuk 2 org tersebut bisa di kategorikan positif lulus cpns min ? kira2 tahun kemaren ada kejadiannya seperti itu gk min ?
    terima kasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Sigit, tahun kemarin TKD dan TKB digabung jadi tidak ada kejadian spt tahun ini. Coz ada juga 1 formasi n pelamar hanya 1 tapi tdk lulus karena TKD tidak melewati pass grade.
      Kalau menurut logika saya 2 orang tsb sudah masuk zona aman mjd CPNS Kemenkes. Terima kasih

  357. danang berkata:

    Nama saya masuk ga yaa

  358. danang berkata:

    Nama saya masuk ga ya..semoga

  359. intan berkata:

    tidur kali ya panitianya, dah berganti tahun lom ada pengumumannya, apa sibuk liburan, hadeuuuhhhh

  360. Vina Aktiva berkata:

    Be positif.. Panitia pasti riweh juga..Kpnpun pengumumanya smg namaku tercantum.. Amin ya Allah

  361. Yu berkata:

    Nanti kalau sudah pengumuman, mari kita absen juga disini, siapa2 yg dapet n ga dapet…. Sukses selalu buat kita, blog bym71 readers….

  362. qeqe berkata:

    apakah berkasnya sudah kembali k panitia kemenkes mas mimin?

  363. elin berkata:

    Kapan pun pengumuman nya mdh2an nama saya yang tercantum dlm daftar kelulusan di KEMENKES..Amiin..

  364. iszJR berkata:

    Min, sudah dapat infokah kapan pengumuman? Sudah 2 bulan gak ngelamar kerja di tempat lain karena nungguin cpns ini..mudahan nama saya masuk ya Allah amin

  365. fika berkata:

    kalo hsil akhr tkd+tkb brarti yg kmungkinan bsas lo2s yg nilai tkd nya tinggi.. Tkd kmren dformasiku pling tggi 381, sdgkan aq cma 339. Jauh bgt

  366. rahma berkata:

    Sampai kapan yaaa ini menunggunyaa…….
    ;(

  367. alex berkata:

    waduh smpai hari inipun belum ada pengumuman

  368. cecep triwibowo berkata:

    Asalamualaikum, saya cecep triwibowo. Sudah tanggal 5 belum pengumuman ya min.. kira2 prediksi admin sekitar tanggal berapa nih min… terimakasih… mudah2an diterima amiin..

  369. Harry CM berkata:

    Hari ini masih ZONK!

  370. Rola berkata:

    Tinggal 4 instansi pusat yang belum diumumkan formasinya: Kemenag, Kemendikbud, Kemenkes dan LAN

  371. semoga di awal minggu ini di tahun 2015 ada kabar menggembirakan buat istri saya dan teman2 smua…Amin Yaa Robbal Alamin… #tep sabar dan trus semangat

  372. ra berkata:

    td saya coba telepon ke kemenkes katanya minggu depanan,,,semoga aamiin

  373. Dika berkata:

    Admin… “HILAL” nya masih belum nampak???

  374. Ayu berkata:

    Semenjak lulus agustus 2014 merelakan beberapa panggian kerja hanya untuk menunggu hasil cpns..
    Semoga penantian slama hmpir 1\2 tahun gk sia2 beh

    • iszJR berkata:

      Sama gan..ane 2 bulan nganggur ampe skrg karena nungguin cpns ini…semoga gak mengecewakan amin

    • Adel berkata:

      Sama gan, udah nganggur berbulan2 dan bener2 diuji luar biasa ksabaran kita smua. Semoga ditahun bru ini, smoga dijanuari ini, tepatnya minggu2 ini pengumuman nya ngonlen segera secepetnya.. Aminn.. btw td nelponin hotline panitia daerah mereka kagak tau kapan pmgumuman dan segitu aja jwbannya dan hati2 sama penipuan yg mengatasnamakan kemenkes.

    • Phisa_ berkata:

      ya saya juga gt. ud 3 bulan setelah lulus kuliah nganggur ampe skrg. semoga kita smw llus aamiin Yaa Allah

  375. suherman berkata:

    Assalamu’alaikum,,,daripada kita ngegalauin mengenai pengumuman cpns kemenkes yang belum kunjung keluar,, mending kita doain korbn AirAsia, mudah2an Allah memberikan mereka tempat yang layak di sisinya, dan mudah2an Allah memudahkan tim Basarnas untuk mengevakuasi korban dan serpihan pesawat AirAsia, serta keluarga korban diberikan ketabahan,,,, Amin…..

  376. rn berkata:

    emang beneran ya bpom udah keluar pengumumannya? dibuka2 kog ga bisa ya? cz temen ane ada yg ikut bpom n penasaran blm kebuka

  377. megawati berkata:

    sdh 6 minggu lebih sejak ujian TKB.. kok pengumuman nya blm ada? setidaknnya panitia ngasih kpastian wktu pngumumannya.. biar kita tdk deg degan begini. yaa semoga hri ini atau bsk sdh bisa liat hasilnya.. dan lulus amin.

  378. endry berkata:

    Lama nian pengumuman kelulusan cpns kemenkes. Admin, kira-kira nama saya ada nggak ya, setelah sekian lama menanti sambil dengar lahunya Ridho Roma (sekian lama… aku menunggu… pengumuman kelulusan…)

  379. Sekar berkata:

    Sekedar bagi info saja karena membaca komentar sebelumnya yang menanyakan waktu tenggang untuk pengurusan berkas..
    Saya CPNS tahun 2014 di salah satu Pemkot Jabar..Pengumuman kelulusannya tanggal 15 November lalu tanggal 18 November kami peserta yang lulus wajib mengikuti orientasi untuk penjelasan pemberkasan.Pemberkasan untuk daftar ulang diberi waktu tanggal 19 November sampai 2 Desember 2014.Berkas yang harus dikumpulkan yaitu :
    1. surat lamaran ,
    2. riwayat hidup,
    3. fotokopi KTP,
    4. SKCK (surat pengantar RT, fotokopi KTP, foto background merah),
    5. kartu pencari kerja (ijazah dan transkip nilai pendidikan terakhir),
    6. surat keterangan bebas narkoba, (harus yang negeri milik pemerintah),
    7. surat keterangan berbadan sehat (harus yang negeri milik pemerintah),
    8. foto 3×4 sebanyak 6 lembar,
    9. Fotokopi ijazah yang dilegalisir selambat-lambatnya 6 bulan terakhir dari SD, SMP, SMA, PT.. (Nah, yang ini harus dicicil dari sekarang apalagi kalau yang sekolahnya di kota yang berbeda2)
    10. Nah ada salah satu Pemkab di Jawa Tengah juga mengharuskan menggunakan surat keterangan tidak terlibat G30S/PKI (katanya diurus di dinas pendudukan sipil tapi gak tau juga syaratnya apa,hehehe)
    Untuk para peserta Kemenkes semoga pengumuman segera keluar..semangat ya dan terus beroda ya!! πŸ™‚
    Semoga membantu…

    • Phisa_ berkata:

      kalo peserta yang dari provinsi lain bakalan susah dong ya mbak sekar kalo harus bolak balik untuk orientasi pemberkasan sm permberkasan ny sndri, sbb sy ambil formasi di batam tp domisili di pontianak. Mungkin gk ya sistem pemberkasan ny beda antara instansi dr pemerintah daerah dengan kemenkes ny sndri. Trims salam kenal πŸ™‚

    • adit berkata:

      itu tempat kamu ada daftar ulang online dulu ga

  380. ade berkata:

    Semoga datanya sedang d input. Jd ada kabar gembira segera. Amin