Kesibukan Akhir Tahun di RSCM

RSCM adalah sebuah instansi pemerintah dan harus membuat laporan untuk input kegiatan pelayanan kesehatan pemerintah, laporan SDM (penambahan, pengurangan, mutasi, pensiun), laporan keuangan pendapatan dan pengeluaran, laporan inventaris barang, laporan luas tanah dan gedung serta barang tak bergerak.

Akhir tahun adalah saatnya menyampaikan laporan ke Kementerian Kesehatan, Kementerian Keungan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan lain sebagainya yang membutuhkan.

Bukanlah hal yang mudah untuk menghitung barang di rumah sakit yang luar biasa luas ini. Menghitung jumlah tempat tidur, brankar dan kursi roda saja membutuhkan beberapa waktu. Gedung di RSCM saja jumlahnya ada 23 gedung, sedangkan unit kerja terdiri dari 67 unit kerja/departemen/Bidang/Bagian. SDMnya berjumlah 6.000an. Belum lagi tenaga outsourcing kebersihan, keamanan, pramusaji dan pengantar surat/rekam medis.

Menghitung stok perbekalan farmasi seperti jumlah stok obat, gas medis, reagent, alat kesehatan dan lain-lain saja membutuhkan waktu 4 hari kerja full.

Kalau tidak dicicil dari tanggal muda di Bulan terakhir ini pasti laporan akan sulit dilengkapi. Terlebih banyak pegawai yang sudah merencanakan liburan cuti PNS dan Non PNS,  terutama yang Nasrani dalam rangka menyambut Hari Natal.

PKIA RSCM Nov 2014

Bagaimanapun betapa beratnyapun pekerjaan di RSCM, ini adalah ladang amal kami untuk bekal kehidupan di akhirat nanti. Lagipula RSCM adalah salah satu rumah sakit yang sudah mendapatkan persetujuan sistem tunjangan remunerasi sejak tahun 2011. Di Jakarta ada lho rumah sakit dan instansi yang belum punya sistem tunjangan remunerasi. Kasih tahu gak ya nama rumah sakit/instansinya siapa aja 🙂 . Sebagai silent reader kaskuser, di forum sana dibahas tentang tunjangan remunerasi tapi kayaknya belum dikasih tahu ya bahwa ada juga unit kerja yang tidak memberikan tunjangan remunerasi kepada PNS/Pegawainya.

Oh ya Direktur Keuangan juga sudah setuju untuk menaikkan besaran tunjangan remunerasi bagi seluruh pegawai RSCM yang akan diterima pada Januari 2015. Eh bukan dinaikkan tapi ditambahin deh (persis iklannya Cak Lontong). Alhamdulillah

Iklan

Tentang Pegawai BYM

Situs ini adalah situs di luar pekerjaan dinas pegawai BYM, Jakarta Pusat. Hanya sekedar berbagi dan having fun kepada dunia
Pos ini dipublikasikan di RSCM dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s