Pemberkasan CPNS Kemenkes RI 2014

Well tidak terasa akhirnya sampai juga teman dan sahabat blog readers BYM71 di akhir proses penerimaan CPNS Kemenkes RI tahun 2014. Entah sudah berapa liter keringat dan derajat celcius ubun-ubun yang terbakar demi menjalani proses yang tahun ini luar biasa sekali. Pengorbanan dan tuntutan yang diminta panitia kepada para pelamar CPNS Kemenkes RI luar biasa berat. Alhamdulillah semua sudah dilalui dengan sukses ya. Semoga sampai akhir suksesnya, yaitu sampai keluar Nota Persetujuan Teknis dari Badan Kepegawaian Nasional ke Kementerian Kesehatan dimana nama sahabat tercantum di dalamnya untuk diangkat sebagai CPNS Kemenkes RI. Amin

Setelah mengikuti proses berikut ini :

jadwal cpns kemenkes 2014

jadwal cpns kemenkes 2014

Tibalah saatnya pengumuman Kelulusan CPNS Kementerian Kesehatan RI Tahun 2014. Seperti biasa setelah di PHP kan (pemberi harapan palsu) selama waktu penantian yang paaaaannnnnjaaaanngggg. Dan pengumuman itu langsung dengan proses Daftar Ulang Online dan Pemberkasan Dokumen Peserta Ujian CPNS 2014.

Berikut adalah dokumen yang diminta oleh petugas / panitia pada tahun 2013 lalu. (Tahun ini masih gelap, Tapi kan anda harus siap-siap bukan). Sedia payung sebelum hujan :

Dokumen Pemberkasan :

  1. Ijazah terakhir (Ijazah Diploma atau Sarjana atau Pascasarjana)
  2. Fotokopi Ijazah Terakhir wajib Legalisir
  3. Fotokopi KTP – Kartu Tanda Penduduk
  4. Fotokopi Kartu Keluarga
  5. Fotokopi Buku Nikah dan Akta Kelahiran Anak-anak (kalau sudah nikah atau sudah punya anak), atau Fotokopi Akta Cerai bagi teman yang statusnya di riwayat hidup sebagai duda/janda
  6. Mengisi daftar riwayat hidup
  7. Pasfoto berwarna 3×4 = 8 buah (tulis nama di belakangnya) background seingat saya dulu merah
  8. Pasfoto berwarna 4×6= 4 buah (tulis nama di belakangnya) background seingat saya dulu merah
  9. Asli dan Fotokopi Kartu Ujian
  10. Kartu Kuning Pencari kerja di Disnaker (syarat pembuatan di Disnaker adalah harus menyerahkan fotokopi KTP dan ijazah terakhir)
  11. SKCK dari Polres (bagi yang sudah buat dan belum kadaluarsa cukup yang ada legalisirnya saja, kalau yang belum punya maka buatlah dari sekarang, seingat saya SKCK berlaku selama 3 bulan)
  12. Surat Keterangan Sehat dokter pemerintah (puskesmas saja)
  13. Surat Pemeriksaan Bebas Narkoba (SKBN = Surat Keterangan Bebas Narkoba)
  14. Biaya Pemeriksaan Bebas Narkoba sebesar 300rb-150rb (Tarif biayanya beda-beda, cari yang paling murah untuk Wilayah jakarta PusatΒ  (Dept Forensik FKUI/RSCM = Rp 300rb)Β  (RSPAD Rp 250rb) (RS Ridwan Meuraksa Rp 150rb)

Beli Map Plastik Bening yang mempunyai kancing. Sahabat simpanlah semuanya ke map tersebut. Jika suatu saat diperlukan mudah mencarinya. Fotokopikan dokumen anda minimal 5 lembar, lebih baik melebihkan pada waktu luang daripada saatnya dibutuhkan ternyata tukang fotokopi tidak ada/tidak buka.

Untuk ijazah SD, SMP dan SMA hanya ditanyakan atau dicantumkan di Daftar Riwayat Hidup tanggal ijazah, nama sekolah, nomor ijazah dan nama penandatangannya saja, namun tidak diminta untuk dikirimkan. Apalagi harus legalisir segala, tidak perlu itu.

Iklan

Tentang Pegawai BYM

Situs ini adalah situs di luar pekerjaan dinas pegawai BYM, Jakarta Pusat. Hanya sekedar berbagi dan having fun kepada dunia
Pos ini dipublikasikan di CPNS 2014, Lowongan Kerja dan tag , , . Tandai permalink.

179 Balasan ke Pemberkasan CPNS Kemenkes RI 2014

  1. ari berkata:

    mohon informasi seandainya kita lulus cpns kemenkes, syarat apa lagi yang harus dipenuhi? terima kasih.

  2. katon berkata:

    Bismillah…

  3. zal berkata:

    maaf mau bertanya, untuk kartu kuning dan skck, apakah harus dibuat di disnaker atau polres sesuai KTP?

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Zal, kami dulu membuatnya sesuai dengan domisili kami/KTP. Kebetulan kami tinggal di Jakarta Timur semuanya dibuat di Jakarta Timur.
      Kalau beda dengan alamat KTP kami rasa Polres tidak bisa melayani, kalau Disnaker kami tidak tahu. Maaf ya. Salam

  4. Rola berkata:

    Yth Admin…. mau nanya udah ada blm kabar kira2 kpn pengumuman… udah gak sabaran soalnya? πŸ™‚

  5. nisa berkata:

    assalamualaikum…

    admin… biasanya diberi waktu brapa lama utk pemberkasan

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Nisa, waktu ideal adalah seminggu. Namun sebaiknya anda berkaca pada pengumuman kelulusan TKD kemarin yang hanya 3 hari efektif. Jadi sebaiknya mempersiapkan diri sejak sekarang. Semoga Nisa sukses ya meraih CPNS Kemenkes. Amin. Wa alaikum salam

      • nisa berkata:

        aamiin. mksh ya min. mudahan admin dmudahkh urusannya. sy sudah menikah tpi blum punya kk sndiri… gmna ya. krna suami beda kota ktpnya

  6. Cici Kitty berkata:

    Bismillahirrahmanirrahim ya Allah..

  7. katon berkata:

    Min mw tanya point 4, tentang fc kartu keluarga, kalau yg sdh berkeluarga, apakah kk baru, apa kk sm orangtua, atau dua2nya saja ya di masukkan..?? Trimakasih mimin sukses selalu

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth, kalau sudah berkeluarga maka KK orangtua hanya untuk melihat data nama orangtua, tanggal lahir, pekerjaan. Juga data saudara kandung, tanggal lahir, pekerjaan dan lain2 untuk mengisi Daftar Riawayat Hidup Lengkap. Sedangkan yang dikirim kartu keluarga sendiri.
      Kalau masih lajang siapkan kartu KK yang ada orang tuanya (masih gabung) dan itu yang dikirimkan. Terima kasih. Sukses juga buat anda.

  8. desti berkata:

    Bismillairrahmanirrahim ya allah,.
    semoga dikasih rejeki NIP thn ini, amiin..
    Btw makasi kakak skalian buat materi kisi kisi yg dikasih sebelumnya sangt bantu skali,. semoga dibls allah dengan kebaikan buat kakak smua, rejeki nya dilancarkan amiiin.

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Desti, berterima kasihlah juga ke kakak-kakak CPNS 2013 (semoga mereka lulus ya, atau kalaupun tidak tetap dapat karier yang okeh) yang membahas dan berbagi materi dan kisi-kisi tesebut. Saya hanya menampilkan. Amin. Amin. Amin. Hope the Best 4 U deh. Wassalam

      • desti berkata:

        iya makasi pokoknya buat smua yang sudah baik bgt mau berbagi, semoga sma2 dikasih rejeki kelulusan thn ini, amin.

  9. riezalll berkata:

    Aslkm kk admin… Mau Tanya.. Buat skbn apakah bisa di puskes atau diwajibkan dari rumah sakit… Soalnya Temenku ada yg buat skbn dari puskemas…Makasih kk..

    • Pegawai BYM berkata:

      Wa alaikum salam. Jika Puskesmas tersebut mempunyai fasilitas pemeriksaan 5 jenis Zat Narkoba maka bisa diterima oleh Panitia. Dianggap valid dan tidak harus ke rumah sakit. Contoh di atas adalah pengalaman teman yang mengurus di Jakarta. Kebetulan admin tiadk mendapat informasi bagaiamana kalau di daerah. Maaf ya. Salam

  10. nisa berkata:

    aamiin. mksh ya min. mudahan admin dmudahkh urusannya. sy sudah menikah tpi blum punya kk sndiri… gmna ya. krna suami beda kota ktpnya

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth, Nisa, pengalaman saya waktu itu mengurus KK karena penambahan anak butuh waktu seminggu di Jakarta. Sementara untuk mengurus KTP pindah memang cukup lama (1 bulan – 2 mingguan). Coba tanya ke Pak RT-nya. Karena Tunjangan suami itu besar lho mbak (kalau suaminya bukan PNS juga ya) yaitu 30% dari gaji pokok. Mungkin kartu KK penting untuk verifikasi meskipun sudah ada Buku Nikah. Salam

  11. sep berkata:

    Kakak admin, klo untuk kartu kuning harus yg aslinya ya. Trus kira2 biaya buatnya brp dlu kak?
    Ditunggu terus updatenya ya kak. Syukron.

  12. katon berkata:

    Mimin yth,
    Dari pengalaman mimin, tahun sebelumnya, apakah ada yg pernah / yg bisa gagal di tahap pemberkasan min?,

    Terimakasih Sukses selalu,

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Katon, teman admin sendiri. Dia ada masalah di Ijazahnya yang berasal dari daerah dan sekolahnya sudah tidak ada. Dia gagal melengkapi. Namun dia bukan dari jalur umum tapi dari jalur pegawai honorer kemenkes.
      Kalau yang pelmar umum biasanya karena dia enggan/malas melengkapi berkas. Terima kasih

      • katon berkata:

        Mimin, apakah jika cpns yg gagal di pemberkasan, akan di ganti dengan cadangannya, atau formasi tersebut di kosongkan.. ??

        Trmakasih

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Katon, pertanyaannya terlalu sulit coz itu tdk atau belum ditemukan SK perihal tsb. Kalau pakai logika ya diganti sm cadangan. Ada yg tahu jawabannya silakan dishare. Terima kasih

  13. tunggul berkata:

    Masih lemes nih min,, karena ngerjain soal-soal tkb kemarin. Semoga lulus ya min,, thanks info-infonya..

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Tunggul, jangan lemes-lemes lah. Bagaimana dengan kami yang bekerja setiap hari, jam, dan menit mengerjakan soal TKB Kesehatan secara real di lapangan. Menyediakan obat seharga ratusan juta bagi pasien yang tidak mampu.
      Memeriksa pasien dari gelandangan, pasien terlantar, orangtua sakit yang dibuang keluarganya. Hehehehe
      Menjaga bayi-bayi sebanyak 50-an bayi baru lahir bermasalah kesehatan setiap hari agar mereka tetap sehat. Kebayang ga kalu mereka nagis bareng satu ruangan. Jangan lemes-lemes dulu lah. Nanti aja pas udah pensiun baru lemes, hohoho πŸ˜€
      Semoga kamu lulus ya. Terima kasih kembali

  14. ika berkata:

    Terima kasih infonya sangat membantu..
    Ada yang mau saya tanyakan ke admin,
    untuk fotocopy KTP dan KK perlu dilegalisir kelurahan tidak?
    kemudian yg point 5 tentang Fc buku nikah dan akta,klo kita belum nikah yg dikumpulkan akta kita sendiri atau bgaimana atau point 5 tidak perlu dilengkapi?
    pertanyaan terakhir ya Min,untuk SKCK kan biasanya ada keterangan keperluan untuk apa kan admin..itu diisi apa ya?
    Maaf klo prtayaannya trlalu banyak..terima kasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Ika, terima kasih kembali. ktp n kk memang mau dilegalisir dimana? πŸ™‚ . Cukup fotokopi saja dua dokumen itu.
      Kalau belum pernah nikah dan tidak punya anak jangan memberikan buku nikah orang atau anak orang. Pernah kejadian juga, mohon maaf, pasangan yang sudah berpisah dan sudah punya akta perceraian seharusnya berterus terang, jangan menyatakan punya suami/istri demi dapat tunjangan yang tak seberapa akhirnya statusnya bermasalah.
      SKCK keperluannya untuk pengangkatan CPNS. Waduh tidak saya maafkan nih, pertanyaannya membuat saya lapar mendadak πŸ˜€
      Semoga kamu sukses jadi CPNS ya Ika, maaf kalau dibuat bercanda. Sudah sore soalnya. Salam

  15. Rola berkata:

    Yth Admin… saya mau bertanya… u/ legalisir ijazah itu ada masa berlakunya gak? Soalnya saya pernah dengar bahwa ada instansi tertentu yg meminta legalisir ijazah paling lama 1 tahun. Mksh ya sebelumnya:-)

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Rola, kalau kemenkes persyaratannya hanya siapa penandatangannya saja yaitu rektor atau dekan atau pembantu dekan bidang akademik. Siapa yang berwenang melegalisir jadi tidak sembarang.
      kalau masalah waktu admin sendiri belum pernah melihat disalahkan meskipun pernah ada perdebatan juga waktu pemeriksaan berkas cpns tahun lalu. Masalah masa berlaku tetap dianggap valid. Terima kasih kembali. Salam Sukses

  16. suherman berkata:

    bismillahirrahmanirrahim…… mudah2an semuanya diberikan berkah dari Allah,,,, dengan mendapatkan NIP kemenkes,,,Aamiin…..
    yth, admin…
    mohon maaf ebelumnya, berkasnya dikirim ke pusat atau di provinsi peminatan?
    terima kasih,,,

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Suherman, wah ini pertanyaannya bagus, sementara pengalaman kami hanya untuk formasi jabatan di pusat, berkas dikirim ke Bagian SDM instansi kami masing-masing dan menjadi tugas instansi yang mengirimkan ke Kemenkes Pusat RI untuk diproses.
      Ada yang punya pengalaman lain? Mungkin saudara atau temannya. Salam

      • suherman berkata:

        yth, admin….
        saya kira admin tahu,, hehehe
        maaf sebelumnya, kalau keluarga, baru saya yang mendaftar cpns. trus teman2 juga belum ada yang sampai tahap pemberkasan,, jadi cari infonya cuma disini admin, hehehe,,,
        terims kasih,,
        salam

  17. raiagungananda berkata:

    Selamat malam admin,
    Sebelumnya saya minta do’a ny semoga lulus cpns kemenkes tahun ini, aamiin

    Saya mau nanya, biasanya ada penentuan tanggal SKCK ga?
    Misal maksimal paling lamanya, seminggu sblm pemberkasan
    Contoh : pemberkasan tgl 5 Januari, yg diterima kemenkes SKCK yg dr tgl 28 Desember, klw sblm tgl itu ga diterima

    Terus d SKCK mesti ditulis untuk pemberkasan cpns kemenkes ya min?

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Rai Agung A, SKCK ada masa kadaluarsanya, dan itu 3 bulan bukan 5 hari. Kalau masih berlaku tdk masalah tgl brp pun.
      Kalau utk kepentingannya bisa ditulis utk CPNS atau pengangkatan CPNS. Salam sukses PNS

      • raiagungananda berkata:

        Klw kadaluarsa SKCK alhamdulillah sy jg tw 3 bulanan πŸ™‚
        Cm tktnya ada ketentuan dr kemenkesnya ha boleh lebih dr sekian hari sblm tgl pemberkasan πŸ™‚

        Soalnya klw sampe minggu kedua desember blm ada pengumuman jg, saya mau bikin skck dan kartu kuning, positif aja dh mudah2n lulus

        Saya nyoba peruntungan d rscm nih min πŸ™‚ perawat

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Rai Agung A, πŸ™‚ maksud dari informasi ini agar peserta siap2, siapa tahu lulus kan. Kalau SKCK bisa dari sekarang kan nanti enak. Jadi ga gerabak gerubuk terburu-buru.
        Wah anda calon teman kami. Kami doakan anda bergabung bersama kami sebagai pelayan kesehatan masyarakat baik yang mampu maupun tidak. Salam sehat sukses terus

      • raiagungananda berkata:

        Iah min makasih infonya,
        Mudah2n rezekinya, aamiin

  18. katon berkata:

    Menurut. Penerawangan saya.. Sepertinya mimin sudah mengetahui hasilnya nya nich.. Mungkin jg tahu pengumumannya akan di terbitkan kapan.. Hehehee..

  19. erlina berkata:

    Bissmillah..semoga dapat NIP kemenkes ya ALLAh
    kakak admin yang baik,,numpang nanyak donk,,semua dokumen2 tsb dikirimkan melalui pos apa antar sendiri ke peminatan masing2 tempat kita lulus apa dipeminatan dimana kita melakukan ujian,,
    makasih kakak,,

  20. elin berkata:

    untuk daftar riwayat hidup harus di isi no ijazah,tgl ijazah dan penanda tangan..gmn kl untuk ijazah SD yang tidak ada (tercecer)..gmn donk min untuk isi data ny

  21. katon berkata:

    Yth mimin,

    Min untuk point no. 1 ijasah, yang asli juga di berkasin ya min? Apa tidak takut hilang min, mohon pencerahannya min

    Terimakasih, sukses selalu

  22. widya berkata:

    Yth mba admin..
    Setelah di nyatakan lulus. Biasanya sdh aktif di daerah peminatan berapa lama ya jaraknya….? Mudahan sy lulus tahun ini dan bisa siap2 resign di kantor kerja skrg

  23. Ari Purwantini berkata:

    Maaf…tanya lagi kakak. Kalau untuk surat keterangan bebas narkoba apa harus kepolisian ya? Thanks…

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Ari Purwantini, bukan dari polisi tapi dari pemeriksaan darah, urin dan sampel rambut di rumah sakit. Baca kembali ya informasi yg di atas, mungkin terlewat oleh anda πŸ™‚ . terima kasih. Salam

      • ari berkata:

        maaf kakak…karena pengalaman saya dulu itu minta surat tersebut dikepolisian. Baiklah kalau memang begitu, satu lagi bolehkan minta surat keterangan sehat n bebas narkoba di rumah sakit swasta? bukan rumah sakit pemerintah. terima kasih banyak.

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Ari, beda-beda ya. Untuk RS Swasta nanti tunggu pemberitahuan lbh lengkap oleh karena pengalaman kami beda ya. Salam

  24. komputeraing berkata:

    Yth. Admin … Sya ada ganjalan d kartu keluarga. Sya baru saja menikah 3 bulan yang lalu.. Belum sempat bikin KK baru yang menyatu sama istri .. Apakah bisa pakai KK Lama yang masih ikut orang tua ato bisa dgantikan KK sementara yang sudah tercantum nama istri…

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Komputer Aing, semoga saja kartu KK tidak menjadi masalah. Mohon maaf Kami kurang paham perihal kartu KK sementara. Pengalaman admin sendiri butuh waktu 2 minggu – sebulan utj buat kartu KK pisah dari ortu. Sebelumnya harus pindah KTP dulu lagi. Wassalam

  25. dewi kilisuci berkata:

    Assalammualaikum…. min aq mau tanya ktpnya sesuai dg pendaftaran ya? Krn alamat rumahku beda dg alamat ktpku. Makasih….

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Dewi Kili Suci, waalaikum salam wr wb. Alamat harus sesuai KTP dulu dan sesuai dgn alamat waktu registrasi pendaftaran online, masalah nanti pindah alamat bisa lapor kembali. Tiap tahun ada isian pelaporan identitas n penambahan keluarga (istri/ suami atau bayi). Namanya Formulir KP4 kalau tidak salah. Salam

      • dewi kilisuci berkata:

        O…. begitu ya min, berarti skck dan kartu kuningnya sesuai jg dg ktp pendaftaran ya. Satu lg min, kalau KKnya beda gmn? Jadi masalah ga?

  26. ARIN berkata:

    Terimakasih y kak admin lumayan infonya jd bs siap2 wlupun blm pasti ketrima tp mdh2n diterima jd PNS Kemenkes,,,setidaknya sdh ada gambaran…
    Oia kak mau tanya kalau anak yang kedua blm ada akta kelahiran krn sedang dalam proses tp di KK sdh tercantum anak kedua ga masalah kn ya?
    satu lagi kak brarti kalau sdh pemberkasan mis qt menghadap pimpinan bs jd qt lgsg bs magang disitu dlu ya kak???
    trims,,,kak minta doanya sllu n infonya terus ya….

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Arin, iya semoga kamu menyusul kami ya jadi PNS yang baik dan ikut peraturan pemerintah. kalau sudah ada anak pertama tunjangannya sama saja, kalau anak 1 atau 3 besaran tunjangannya sama. Namun nama anak tetap dimasukkan ke Daftar Riwayat Hidup mbak.
      Bisa jadi langsung ada perintah masuk kerja jika sudah jelas memang SK Pengangkatan sudah diproses (pemberkasan tdk bermasalah). Wassalam

  27. ra berkata:

    dengan positif sy menyiapkan syarat2 untuk pemberkasan,,,dan dengan peserta tes tkb yg kandidatnya hanya saya aza,,insayaallah itu rezeki sy,,,tiba2 teman saya bilang ktnya dia takut kalo posisi yang satu itu tiba2 ada yg menggantikan orang lain (KKN),,,saya bilang skr kan tes cpns era repormasi semuanya transparan,,,,mohon penecerahannya ya

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth RA, sebaiknya anda banyak berdoa, mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Rasa cemas, was-was dan curiga serta negative thinking tumbuh karena kita jauh dari Yang Maha Kuasa dan tidak percaya bahwa Ia selalu ada melindungi kita. Termasuk juga melindungi nama anda tetap berada di Nota Persetujuan Teknis Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil πŸ™‚ keep smile dan berbuat baiklah meskipun itu hanya berupa sedekah sebuah senyuman. Azzeeekkk. Ammmmiiiinnn

  28. ra berkata:

    aamiin makasih

  29. katon berkata:

    Mimin disini super sekali…

  30. Rochim berkata:

    Yth,, admin,

    Saya domisili di kota A, dan orang tua di kota B, masing2 sudah punya KK sendiri2, sedangkan saya status masih lajang. Dan di KK saya, cuma tercantun nama saya seorang( karena masih lajang). Apa hal tersebut tidak masalah nanti saat pemberkasan??
    Terima kasih

  31. yuyun berkata:

    dear admin, klo ga punya akta kelahiran gimana yak??? kya
    knya hilang sudah lama dan ga ada copy nya :((

  32. Uswah berkata:

    Yth. Admin,

    Aamiin, terima kasih doanya. Bismillah semoga rejeki.

  33. ari berkata:

    Aslm.Admin…saya mau nanya jika dalam pendaftaran Depkes,status saya msh menikah tetapi saat ini surat akta cerai sudah keluar, apa bermasalah pada saat saya isi verifikasi data saya yg terbaru berbeda dgn data awal pas daftar online?

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Ari, wa alaikum salam. Kami cukup memahami kondisi anda. Pengalaman teman kami ada yang mirip dengan anda. Kalau pada saat daftar belum ada Akta Cerai maka status memang ditulis menikah meskipun dalam proses (di pengadilan agama). Namun jika pada saat pengumuman Akta Cerai sudah diterima oleh anda maka anda harus menyampaikan dalam identitas perihal Identitas baru anda.Dalam Pemberkasan nanti (semoga nama anda ada. Amin) gunakan status baru. Akta Cerai dilampirkan, dan buku nikah tidak usah dilampirkan. Satu saat ada kesempatan anda menikah lagi tidak akan dihalangi/terhalangi oleh Dinas karena proses anda waktu itu sebelum anda menjadi PNS.
      Seorang PNS tidak mudah dan tidak dimudahkan untuk melakukan perceraian (mediasi oleh atasan kita dan atasannya lagi serta Direktur SDM lumayan panjang)
      Tidak apa2 data berbeda dengan data registrasi online karena ada bukti akta cerainya. Semoga anda sukses ya.
      Terima kasih

      • ari berkata:

        Terima kasih atas penjelasannya Admin,saya berharap dan berdoa nama saya masuk di dalam pemberkasan nanti. itu berarti semua data pendukung saya harus dirubah ya mulai ktp dan KK ( kebetulan KK saya msh ikut Ortu),tapi jika proses perubahan data dokumen saya belum selesai gimana ? apa diijinkan untuk melampirkan data yang sedang diproses / saya lampirkan KTP + KK saya yang lama ? Terima kasih

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Ari, hal tersebut bisa disampaikan kepada panitia perihal proses n perbedaan data tsb. Mereka juga bisa diberi pengertian dan dimohon kemakluumannya.

  34. linlin berkata:

    min berarti gak perlu fotokopi legalisir ijazah dari SD-SMA kan? soalnya dulu temenku (bukan kemenkes) pas pemberkasan harus ngirimin itu. Terima kasih πŸ™‚

  35. katon berkata:

    Mimin kyknya ganteng nih

  36. rinasiregarina berkata:

    mau nanya mimin…untuk ijazah legalisir, apakah ijazah terakhir saja atau ijazah dari SD harus dilegalisir? thanks mimin

  37. mega berkata:

    yth admin
    biasa nya dari dinyatakan lulus sampai jatuh tempo penyerahan pemberkasan ada berapa lama ya..? makasie…

  38. katon berkata:

    Mimin apakah sudah makan malam

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Katon Bagaskara, menurut penerawangan ente sdh belum? Wahaha. Oh ya ini serius meski saya belum baca surat edaran yg asli Rapat2 PNS itu kini hanya boleh singkong rebus, kacang rebus, ubi rebus n talas rebus dsbnya makanan kampung. Wah saya yg doyan nas pad or pecel lele jadi sehat n kempes nih. πŸ™‚ . zamannya Mas Katon, PNS hidup sederhana tapi teteup berkah. Amin

  39. yuyun berkata:

    baca syarat2 pemberkasannya ga sampe ujung…. hehehe, thanks kak admin yang baik hati……

  40. riezalll berkata:

    Aslkm kk…kk dapet bocoran ngk nilai tertinggi di kes dan nonkes… Kira2 brp lama kk pengumuman kluar? 😦

  41. lydia berkata:

    Dear admin, mau tny kl bikin kartu kuning,skck dan srt ket sehat dan srt ket bebas narkoba setelah dinyatakan lulus kira2 keburu ga ya? Dr kmrn galau ni. Soalnya posisi sy krj dijkt tp ktp sy bkn ktp jkt. Kl dinyatakan lulus kan artinya hrs plg bikin skck n krt kuning di daerah sesuai ktp.kira2 keburu ga ya ? trus kl pahitnya ga keburu kena pinalti 60 jt ga ya min. Mohon pencerahannya..thx.

  42. katon berkata:

    Selamat pagi,,,

  43. raiagungananda berkata:

    Selamat pagi Admin YTH

    Mau nanya lg nih saya,
    Kn ijazah+transkip yg dilegalisir cukup Ijazah kuliah aja kn?
    Dari SD-SMA ga usah?

    Terus foto copyan yg biasanya dibutuhin byk, foto copyan apa min?
    Maaf klw bawel πŸ™‚

  44. yunita s. berkata:

    Pagi min, saya mau tanya maaf kalau sblmnya sdh ada yg tanya, tp saya dah scroll dr atas kebawah blm menemukan hehe, misal ada kasus formasi yg dibutuhkan dikota B 1org, dan kandidat yg lolos 1org saja(sbg peminatan ke2), apakah msh ada sistem gugur?
    Sdgkan di tempat lain ada yg msh lolos di kota A sbg peminatan ke1 (pdhl dy jg milih peminatan ke 3nya di kota B, maaf kalau pertannyaanya susah dipahami hehe kesulitan buat kata2, moga rejeki mimin dilancarkan

  45. Yu berkata:

    Siang Min,, mau tanya, persyaratan kartu kuning dari dinas tenaga kerja di daerahku sudah bukan berwarna kuning lagi min,, tapi putih… Bener kan itu dipakai?

  46. noviyakhan berkata:

    yth admin mau tny, untuk daftar riwayat hidup itu tulis tangan atau boleh print?dan andaikan tulis tangan, semua ditulis tangan atau tinggal isi aja form nya dr email?trm ksh

  47. rinasiregarina berkata:

    mau nanya mimin…untuk ijazah legalisir, apakah ijazah terakhir saja atau ijazah dari SD harus dilegalisir? thanks mimin

  48. willy berkata:

    semoga nama sy termasuk dalam pengumuman nanti. daan nama temen2 jg masuk semua. aamiin. ada yg peminatan RS.orthopedi Prof.dr.Soeharso Surakarta kah?

  49. syalala berkata:

    dearr kaka adminn.. pemberkasan itu daftar ulang online plus pengiriman berkas, atau harus datang langsung yaa..? takutnya pas pemberkasan (insya allah masuk cpns, aamiinn) saya sedang umrah.. kalo dtg langsung, bisa dapet dispensasi gak ya? ato kalo mau tanya informasi begituan, tanyanya kemana ya kaka?

  50. ra berkata:

    kaka admin kl surat keterangan narkoba itu harus dari urine, darah dan rambut ato salah satunya????mkasih

  51. somsiah berkata:

    Kakak..mau tanya,di kartu keluarga aku,tidak tercantum nama ibu ku,tapi ibuku masij ada dan tinggal bersama aku,kira-kira ada masalah gak yah kak?

    Terima Kasih dan love you… πŸ™‚

  52. somsiah berkata:

    Kakak..mau tanya,kalau di KK tidak tercantum nama ibu ada masalah gak yah kak??

    Terimakasih
    Love You..

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Somsiah, sebaiknya adinda tanya ke Panitia Seleksi CPNS Kemenkes 2014 karena kami tidak punya pengalaman teman yang seperti itu. Maaf ya. Salam, semoga kamu sukses

      • Somsiah berkata:

        Oke kakak..makasih atas infonya yah.. πŸ™‚

      • Chintya berkata:

        Yth Admin…
        Sy mau nanya..dlm point surat kesehatan diatas itu dari puskesmas kan..kalo misalnya di puskesmas adanya cuma dokter PTT apakah surat kesehatannya bisa digunakan??
        Mohon bantuannya admin…

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Chintya, dokter PTT juga termasuk pegawai pemerintah jadi masuk kategori dokter pemerintah meskipun masa kerjanya tidak tetap.
        Menurut saya masih bisa dibenarkan. Terima kasih

  53. Chintya berkata:

    Syukurlah..Trimakasih infonya Admin…
    Maaf brtanya lagi..untuk lembar daftar riwayat hidup apakah semuaya ditulis tangan atau diprint lalu diisi dgn tulisan tangan..??

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Chintya, silahkan baca di halaman terakhir Daftar Riwayat Hidup ya Chintya. Admin rasa sudah ada penjelasannya. Maksudnya adalah isinya ditulis tangan namun formulirnya adalah hasil cetakan printer/ fotokooi.
      Oh ya daftar tsb adalah contoh saja, kalau dari Kemenkes ada perubahan / penambahan / pengurangan diikuti saja. Terima kasih sdh bertanya ya Chintya

      • tommy denie berkata:

        ASSALAMUALAIKUM..belom pengumuman pada siap2 pemberkasan?selamat teman2 yg udah yakin lulus

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Tommy Denie, wa alaikum salam. Sebaiknya memang kita bersiap dgn kelengkapan dokumen pemberkasan dari sekarang. Walaupun kepastian lulus tidak lulusnya belum ada demikian juga dgn berkas yg diminta utk tahun 2014 ini blm jelas.
        Tidak semua calon CPNS beruntung memiliki keluangan waktu. Sebagian calon CPNS yang saya kenal dan bbrp yg komen di sini punya kendala2 waktu dan kesempitan masing2. Ada yang masih terikat kerja dgn jam kerja yg ketat. Ada yangt sedang merawat bayi, balita atau orang tua yg sedang sakit. Ada yang sedang ada masalah keluarga.
        Ada yang tinggal di pelosok dan berharap sekali tahun ini jadi CPNS sebelum moratorium penambahan CPNS berlaku. Jauh dari fasilitas kesehatan, kantor polsek dan disnaker.
        Jadi mereka bukan kepedean, semata-mata hanya menjaga celah peluang yang sedemikian sempit tetap terbuka.
        Saya doakan semua Calon CPNS Kemenkes, para pejuang, semoga dimudahkan dan dilapangkan jalannya untuk menjadi CPNS. Semoga niatnya dituluskan menjadi CPNS itu adalah ladang ibadah untuk membantu masyarakat agar tidak kesulitan. Doa ini juga buat anda, temanku, Tommy Denie πŸ™‚ . wassalam

      • Chintya berkata:

        Amin…Terima kasih Admin untuk info dan doa-doanya bagi kami..Sy percaya kebaikan Admin akan dibalas dgn berkah yg melimpah dari Tuhan Yang Maha Kuasa..

  54. Dini berkata:

    Yth.Admin yg baek uda kasih byk info makasih bgt yah..
    min,kalo surat keterangan bebas narkoba emang hrs tes urin,rambut,n darah? bukan salah satunya aja?ato minta diperiksa ketiganya itu?
    saya setaon lalu bikin di rsud cuma cek urin aja.

  55. mayadelapandua berkata:

    Sedia payung sebelum hujan..artinya tdk apa2 apbl ingin prepare jauh2 hari.thnks utk admin..buat tmn2 ttp semangat..😊
    ikhtiar sdh dilakukan.skrg tinggal serahkn smuanya kpd Allah SWT.semoga Allah senantiasa meridhoi langkah2 qt smua di tim blog bym ini agar lulus TKB dan segera mndptkn SK dr kemenkes di thn ini

  56. yunita s. berkata:

    Kak ada surat edaran dr menpan kabarnya ada tkb yg dibatalkan, untuk tkb kemenkes gimana? Trims infonya

  57. silvie berkata:

    trims bnget buat admin … postingannya sangat bermanfaat. sambil nunggu pengumuman sangat berhrap harap cemas.

  58. endry berkata:

    Kartu kuning kan berlakunya 2tahun, kalau thn 2013 saya buat, berarti masih berlaku ya?. Kalau tes bebas narkoba di dinas kesehatan yang ada fasilitas tes narkoba nya boleh kan ?

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Endry, kalau membaca komen-komen temanss di sini, tampaknya harus lapor rutin 6 bulanan biar absah kartu pencari kerjanya. Kalau tes bisa dimana saja yang syah mengeluarkan surat keterangan tersebut. Salam

  59. lydia berkata:

    Dear admin, mau tanya kalau ijazah legalisinya gak yang terbaru boleh ga ya? soalnya terakhir saya legalisir tahun 2007. waktu seleksi berkas kemaren saya pakai yang th 2007. biasanya diminta rangkap berapa ya? pas saya liat2 lagi sisanya tinggal 2 rangkap. saya masih nyimpan legalisir tahun 2003 ( saya lulusan th 2002 ). mau legalisir sekarang tp kampus lagi libur, takutnya gak keburu. giman ya min, boleh gak ya seandainya diminta rangkap 3, 2 nya pakai th 2007, 1 lagi 2003?

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Lydia, tidak dilihat tahun legalisirnya. Biasanya panitia minta hanya 1 yang legalisir. Kalau minta lebih kasih aja fotojopi polos. Atau pakai yg th 2003 (wow sudah 11 tahuuun). Good luck ya sist. Trm kasih

  60. ika berkata:

    Dear Admin,

    Mau tanya dunk, seandainya kita lulus cpns 2014 ini, berapa lama ya kita bisa mulai bekerja di instansi yang kita pilih sesuai jabatan, karena di kantor saya jika ingin resign/ berhenti bekerja harus ada pengajuan kurang lebih 2-3 bulan sebelum berhenti bekerja.

  61. ika berkata:

    Dear Admin,

    sampai siang ini belum ada pengumuman seleksi akhir cpns kemenkes 2014 ya…

  62. siti berkata:

    dear admin,
    mu tanya nihh kalo buat pemberkasan copy sertifikat akreditasi harus pake akreditasi terbaru atau boleh pake copy akreditasi pada saat kelulusan dulu?

  63. siti berkata:

    ooohhhh kirain di pemberkasan ada lagi xixixixiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii, mksii mba admiin

  64. siti berkata:

    mba admin kira2 pngumuman kapan yaaahhhh, semoga nama siti marliyah lulus, amiiiin

  65. putri berkata:

    Assalamualaikum mimin.. mau tanya kak, untuk daftar ulang dan pemberkasan apakah dipusatkan di Jakarta atau di kota tempat peminatan masing2? Mohon pencerahan kak..

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Putri, seingat saya sesuai dgn instansinya deh untuk daftar ulang. Tapi kami dulu memang sdh bekerja dulu di instansi sbg honorer sebelum jadi pns. Saya lupa apakah pelamar yg umum hanya mengirim berkas sj ke pusat atau harus ke instansi masing2. Sebaiknya tunggu instruksi pada saat pengumuman. Terima kasih

  66. Ria Adiana berkata:

    Ka mau tanya.
    Kalo mau buat surat keterangan bebas narkoba kemana kak di rscm?
    Biayanya brapa? Hasilnya bisa hari itu juga nggak kak?
    Makasih kak.

  67. siti masitoh berkata:

    Yth. Admin
    Sekedar meyakinkan dlm persyaratan pemberkasan terkait legalisir ijazah hanya diminta sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang ditetapkan. Itu artinya pendidikan terakhir aja kan ya min? Jadi legalisir ijazah SD, SMP, SMA tidak perlu disertakan? Terimkasih sebelumnya

  68. Jevi Vera berkata:

    min, surat permohonannya kayak apa ya?? contohin donggg.. makasih.. nin πŸ™‚

  69. siti marliyah berkata:

    admin yth,
    mu tanya mulai masuk kerja cpns kemenkes yg dikantor pusat kira2 bulan apa yah, soalnya sya skrg lg hamil 8 bln, perkiraan hpl 15 april 2015, jd agak was was _mkasii

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Siti Marliyah, sepertinya masuk kerja CPNS Kemenkes Pusat Jln. HR Rasuna Said pada tanggal 1 April 2015. Tidak apa2 anda melahirkan dan mengambil ijin (mungkin diberikan waktu 2 bulan utk ijin melahirkan, kalau sdh PNS bisa 3 bulan). Terima kasih

  70. siti marliyah berkata:

    trmakasih atas jwbannya min, biasanya kalau masuk langsung orientasi 1 bln atau ada jeda waktu ya min? gmna dg sya kalo misal pas orientasi sya sedang hpl.

  71. Ari Purwantini berkata:

    Saya sudah diminta masuk mulai Maret ini. Namun menurut info SDM ditempat kerja saya TMT terhitung bulan April, hal ini berdasarkan info dari Biro Kepegawaian. InsyaAllah 100%. amin…

  72. hendi pratama berkata:

    selamat malam,
    saya mau tanya apakah ada perbedaan dalam pelaksanaan orientasi untuk cpns kemenkes dan kemenhub

    terima kasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Hendi Pratama, orientasi CPNS itu bertujuan untuk membekali CPNS dengan pengetahuan mengenai lapangan dan bidang pekerjaan yang akan diembannya. Tentu lapangan dan bidang pekerjaan, lingkupnya banyak perbedaan antata kesehatan dan Perhubungan. Pasti banyak perbedaannya. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s