Pembahasan Soal Ujian TKB Kesehatan 2014

Pengumuman kelulusan TKB dan pengangkatan CPNS kemenkes 2014

Hari ini mungkin hari biasa bagi orang lain. Sebuah hari weekend just an ordinary day untuk beberapa orang. Namun hari Sabtu, 22 November 2014 ini merupakan hari yang penting buangettts buat sahabat-sahabatku. Important day yang bikin banyak grogi.

Selamat berjuang teman kawanku semua di seluruh penjuru tanah air dalam Ujian Tes Kompetensi Bidang Kesehatan, Seleksi Nasional CPNS Kementerian Kesehatan tahun 2014.

Untuk provinsi DKI Jakarta yang diselenggarakan di GOR POPKI banyak teman dekat penulis yg fight di sana. Sedih juga rasanya melihat teman-teman seprofesi jabatan bahkan sama2 kenal saling berkompetensi mengalahkan kawan sendiri.

Memang sistemnya demikian, ya harus diikuti, walaupun harapan penulis semuanya bisa kebagian Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN, yang kantornya mentereng di daerah UKI Cawang). Amin Ya Allah.

PEMBAHASAN SOAL UJIAN TKB KESEHATAN

bumbu dapur kemenkes 2014

bumbu dapur kemenkes 2014

Setelah melewati ujian dan ubun-ubun kita terbakar maka timbullah pertanyaan, apakah kita sudah berhasil menjawab pertanyaan ujian dengan benar? Berapakah kira-kira nilai ujian kita? Berapa % probabilitas kita mengalahkan rekan di barisan sebelah/depan/belakang kita yang manis n caem/cantik/guanteng tadi hehehe?

Oleh karena itu bolehlah dishare di sini soal-soal ujiannya itu apa aja. Apakah soalnya antar profesi beda2? Kira2 soalnya seingat teman2 bidang apa aja (peraturan, posyandu, polindes dll). Kasih tahu ya di sini. It is nice to share positive information.

Informasi yang tampil di sini dan diolah menjadi Pertanyaan-pertanyaan sesuai kisi-kisi TKB Kesehatan juga salah satunya didapatkan dari sumbangan ingatan, penerawangan sesaat, sangkutan informasi (yang masih bisa nyangkut di pikiran) dari rekan teman sahabat sekalian waktu ujian tahun 2013. πŸ™‚ .

Jadi sumbang saran n komentar teman sangat penting dan berguna sekali buat2 teman2. Meskipun hanay sedikit atau ibaratnya setitik saja, namun jadi saling melengkapi. Jaddi terbentuk gambaran soal-soalnya. Kami tunggu atensi n komen sahabat sekalian, Bro n Sist. Warm Regards

Pengumuman kelulusan TKB dan pengangkatan CPNS kemenkes 2014

Iklan

Tentang Pegawai BYM

Situs ini adalah situs di luar pekerjaan dinas pegawai BYM, Jakarta Pusat. Hanya sekedar berbagi dan having fun kepada dunia
Pos ini dipublikasikan di RSCM dan tag . Tandai permalink.

171 Balasan ke Pembahasan Soal Ujian TKB Kesehatan 2014

  1. elin berkata:

    mengenai IMD,efektif pelayanan kesehatan,kekerasan pada anak,

  2. christy berkata:

    Sebelumnya, makasih ya buat kakak bym yang kemarin udah ngasih kisi-kisi, at least saya belajarnya enak.. nggak begitu kehilangan arah (walaupun karena salah sendiri jadi banyak yang lupa walau udah di baca)

    Soal ujian hari ini yang saya ingat :
    Definisi sehat menurut uu
    Visi misi kemenkes
    Desa siaga, poskesdes, posyandu
    Inform consent
    Hak dan kewajiban pasien
    Kekerasan pada anak
    RPJMN
    Imunisasi
    HIV, TBC, Mers, Pneumonia, ISPA, stroke, jantung koroner, kangker pada pria dan wanita
    Inisiasi menyusui dini
    Antikonvulsan
    Antialergi
    Nama nama obat
    Standar mutu pelayanan kesehatan
    AKI AKB
    MDGs
    KB.
    Cuma inget itu sih, mungkin nanti ada yang lebih ingat..

    Ohya, kalo sudah ada bisikan kapan pengumuman di share lagi ya kakak.
    Big thanks!

  3. Nadroh sitepu berkata:

    Sy formasi S2 dot soal:
    Khasiat temulawak, lidah buaya
    Tarif kelas III BPJS
    Resiko kanker payudara pd wanita
    Sistem Kesehatan Nasional
    MDG yg ditekankan dinomor. Brapa?
    Sasaran utama MDG dsluruh dunia.
    Inisiasi ASI
    NAPZA singkatan?
    Defenisi jantug koroner
    Desa siaga
    Visi n misi menkes
    HIV/AIDS
    Proses awal diagnosa ISPA anak
    Penularan TB
    Ciri TBC
    Kuman TBC dpt mati dgn cara….😊
    Obat menurunkan demam_pct.
    Wahhh buanyak lg …100 soal..πŸ˜‰

  4. Nadroh sitepu berkata:

    Amiin..trimakasih..😊
    Ada tambahan ni
    – akibat diare_dehidrasi
    -cara awal mengatasi diare_oralit
    -hak2 dan kewajiban pasien
    -Atas perintah siapa catatan ttg pasien boleh dibuka?_Undang2.
    πŸ‘ŒSmg bmanfaat..

  5. suri berkata:

    tambahaan:
    – pestisida organik dan pestisida paling bahaya
    – khasiat seledri
    – imunisasi dasar
    – jampersal
    – sampel penelitian
    – hak obyek penelitian
    – obat2an: paracetamol, captrovil
    yg lain diinget2 dulu yaaa.. makasiiih buat soal dan kisi2 nya bym.. :’)

  6. suherman berkata:

    soal untuk DI-DIII kesehatan
    -definisi kes. menurut uu kes,
    -visi dan misi kemenkes
    -penularan kuman m.tb melalui
    -penelitian deskriptif
    -jampersal
    -kekerasan pd anak
    -penyebab jantung koroner
    -viru mers
    -dextromethorphan
    -alat kontrasepsi yang paling efektif
    -mdgs yang menjadi tanggung jawab kemenkes
    -yang termasuk dalam tujuan mdgs
    -obat ctm (anti alergi)
    -kapan pemberian bcg
    -imunisasi yg stlh pemberiannya bayi tdk boleh minum asi
    -bcg untuk penyakit apa
    -sakaw
    -gangguan yg disebabkan napza
    -inform consent
    -pemanis buatan untuk syrup
    -pewarna alami untuk warna kuning(curcumin)
    -temulawak
    -jenis diare pd anak( kayaknya jenis dehidrasi) ciricirinya
    -gejala ispa pada anak yang harus dirujuk k rs
    -stroke iskemik
    mungkin itu dulu yang bisa sy ingat…..
    admin,,,, tolong kalau ada info tentang pengumuman kelulusan tkb di share ya,,,,,

  7. febriyanti berkata:

    sebelumnya terimakasih untuk kk admin di BYM.. Kisi-kisi yang diberikan alhamdulilah 85% tidak berbeda jauh dg soal yg ada D-IV/S1-S3 tenaga kesehatan td..
    Tambahan dari kisi2 yg sudah ada :
    – SKN
    – Hak pasien
    – Obat tradisional
    – Mutu pelayanan kesehatan (tangible,efectiveness, dsb)
    – Penelitian Kesehatan
    – Angka morbiditas
    – MDGs
    – Stroke Iskemik
    – Peradangan
    – SJSN
    – Pelayanan yg dtnggung JKN
    – Imunisasi
    – Posyandu
    – Pembangunan Kesehatan
    – UKBM
    – AIDS
    – Metode promkes

    Itu beberrapa yg saya ingat.,. Mkasih ya buat pelajaran yg udah dikasih buat tkbnya.. Doakan kami semua biar bisa lolos dapet SK Kemenkes jg yaaa..

  8. Rini Yusrini berkata:

    seperti nya sama dengan komen2 sebelumnya … kebetulan saya dapat soal TKB dengan kode 765 … untuk tenaga no kesehatan, S1 Hukum ambil formasi auditor pertama di Sek. Irjend… dapet soal warna kuning, sesuai stiker ….
    soal-soal yang masih inget :
    Visi&misi kemenkes, strategi
    iuran BPJS kelas III
    BPJS merupakan transformasi dari ???
    khasiat Aloe vera, temulawak, seledri
    penularan TBC
    penularan HIV paling kecil resiko nya jika terkena (mata, tertelan, mulut, pilihan yang lain lupa)
    resiko utama dari hipertensi
    virus flu babi & flu burung
    Napza adalah ??
    Ekstesi termasuk golongan ???
    ciri kwarshiokor
    air bersih yang di butuhkan per orang per hari
    pemberian asi eksklusif ??
    cara efektif pencegahan mers ?
    Asas penyelenggaraan puskesmas ??
    sasaran program jampersal
    sakaw adalah ???
    cara bayi melakukan IMD ??
    cara yang paling mudah untuk mengetahui radang paru2 pada bayi
    chatopryl adalah obat untuk ??
    obat paten & generik ??
    kontrasepsi yang efektif adalah ??
    ciri2 diabetes mlilitus ?
    sasaran MDGs sampai dengan tahun 2015 adalah penyakit ?? #redaksinya lupa
    macam2 imunisasi yang disarankan pemerintah ??
    imunisasi yang menyebabkan ada bekas berupa tonjolan ?? #redaksi nya lupa
    hak dan kewajiban pasien ??

    seperti itu kira2 ….

    • Pegawai BYM berkata:

      Terima kasih atas komennya. Saling melengkapi jadi bisa direkontruksi nanti pertanyaan utuhnya. Salam

    • Ari Purwantini berkata:

      Kode soal saya sama seperti diatas, sebagai tambahan:
      – Masa inkubasi
      – desa siaga
      – Formalin
      – Tes BTA untuk tes apa?
      – imunisasi yang disarankan pemerintah
      – imunisasi campak usia berapa
      – Pestisida yang berbahaya dan tidak
      – Ciri2 hipertensi
      – jantung koroner
      – ISPA pada anak
      Semoga saya bisa diterima cpns kemenkes tahun 2014 ini. Makasih….moho info ya admin..kira2 pengumuman kelulusan finalnya kapan. Update terus ya…thanks alot.

  9. natsu berkata:

    soalnya banyak yang kurang paham karena background saya teknik informatika, terutama praktek2 di posyandu. tentang imunisasi yang meninggalkan bekas setelah disuntik

    mudah2an saya bisa lolos deh walaupun jawab seadanya hehehe
    amiin

  10. yoga berkata:

    jujur kok beda meskipun mirip2 dg yang share teman2. saya ambil S1 Kesehatan jatim
    visi misi kemenkes
    stratetegi renstra
    tangible empaty pelayanan kesehatna
    bpjs
    kasiat temu ireng, bawang
    diare ringan, sedang berat
    posyandu meja
    Tbc MDR obat yang resisten
    hiv aids
    cd4
    promosi kesehatan
    faktor 2 resiko stroke iskemik
    jantung koroner
    kolustrum berapa jam stlah lahir
    mdgs ditetapkan tahun
    insidensi
    data primer , data diskrit
    komplikasi ibu hamil trisemester 1 2
    imunisasi bayi umur 0-2 bln
    imunisasi yang ditanggung jkn
    pencemaran air udara detergen
    infeksi pernafasan akut atas
    kasus diare kebanyakan disebabkan apa

    mungkin itu yang bisa saya ingat, doakan semoga mendapatkan nip tahun ini. amien

  11. Rinie Watar berkata:

    idem koment2 atas..
    paling nambahin, yg ingat y πŸ™‚
    – rhodamin mempengaruhi organ..
    – yg bertanggung jawab pada kesehatan menteri apa
    – bcg diberikan pada umur
    – IMD pertama kali berapa lama

  12. ayu berkata:

    tambahan dari yg diatas, ini yg paling diinget, hhaha
    -manfaat temu ireng
    -manfaat bawang putih
    -busung lapar
    -ekstasi
    -ganja
    -KB
    selainnya sama kya temen2 diatas..

  13. novri pintubatu berkata:

    yang saya ingat kira-kira :
    definisi kes. menurut uu kes,
    -visi dan misi kemenkes
    -penularan kuman tbc melalui
    -penelitian deskriptif
    -jampersal
    -kekerasan pd anak
    -penyebab jantung koroner
    -virus mers dan flu burung
    -dextromethorphan
    -alat kontrasepsi efektif
    -mdgs yang menjadi tanggung jawab kemenkes
    -yang termasuk dalam tujuan mdgs
    -obat ctm, dextromethorphan
    -kapan pemberian bcg
    -imunisasi yg stlh pemberiannya bayi tdk boleh minum asi
    -bcg untuk penyakit apa
    -sakaw
    -gangguan yg disebabkan napza
    -inform consent
    -pemanis buatan untuk syrup
    -pewarna alami untuk warna kuning(curcumin)
    -temulawak
    -jenis diare pd anak
    khasiat temulawak,
    penularan HIV
    ciri fisik air bersih
    IMD
    sasaran program jampersal
    PNEUMONIA pada bayi
    cara bayi melakukan IMD ??
    cara yang paling mudah untuk mengetahui radang paru2 pada bayi
    obat paten & generik ??
    ciri2 diabetes mlilitus ?
    hak dan kewajiban pasien

  14. rizky 1924 berkata:

    Kesepakatan MDG’s ditanda tangani pada…. (bulan) (tahun)

    Poin MDG’s yg berkaitan dg program & kebijakan kemenkes adl….

    Kekerasan pada anak termaktub dalam UU no. Tahun …

    CTM mempunyai khasiat …. (antihistamin)

    Dekstromethopharm mempunyai khasiat…

    Air susu ibu minimal satu jam stlh vaksinasi tdk boleh diberikan pada imunisasi…

    Bahan pewarna kuning alami trdpt pada …

    Inisiasi menyusui dini diberikan dalam … menit semenjak stlh kelahiran

    Manfaat bayi diletakkan diatas tubuh ibu sesaat stlh melahirkan….

    Anak umur 2 bulan dg frek napas 50x per menit tanpa ada tarikan dinding dada adl gejala pada….
    A. Pneumonia
    B.bukan pneumonia
    C. ISPA
    D. diare

    • rizky 1924 berkata:

      Nama dagang obat yg diberi dg kandungan zat aktifnx adlah … (obat generik)

      Kapan imunisasi BCG diberikan?

      Flu burung disebabkan oleh?

      Penyakit MERS disebabkan oleh?

      Tanda kewaspadaan pada anak dg ISPA adalah?

      Bahan makanan yg mengandung formalin jika dikonsumsi akan dapat menyebabkan gangguan pada
      A. Hati
      B. Paru2
      C. Ginjal
      D.jantung

    • rizky 1924 berkata:

      Diabetes melitus yg memiliki ketergantungan pada insulin adalah ciri dari DM tipe … (1 satu)

      Gejala sakaw (putus obat) disebabkan oleh NAPZA
      A. Halusinogen
      B. Stimulan
      C. Adiktif
      D. Depresan

      Pengobatan TBC tahap 1 berapa lama

      Kepuasan klien dtinjau dg etik profesi?

      Kkepuasan klien dtinjau seluruh aspek pelayann?

      • angga berkata:

        rizky 1924 : mnrut apa jwbn dr kepuasan klien yg juga termasuk kode etik profesi adalah klaw saya jwbnya kmrn sistm plyanan. kmu apaan?

        dan kepuasan klien dtinjau dari seluruh aspek pelayanan itu apa jwbnya?

    • rizky 1924 berkata:

      Diare pada anak dapat menyebabkan masalah? (Gangguan keseimbangan & elektrolit)

      Imunisasi yg segera dberikan stlh kelahiran adl…

      Cara efektif pencegahan Peny MERS dg menjaga hygiene
      A. Mengisolasi penderita
      B. Cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan tindakan
      C. Mandi
      D. Tidak makan daging

      Penularan HIV/AIDS menular melalui
      A. Mandi di kolam renang yg sama
      B. Gigitan nyamuk
      C. Luka yg terbuka
      D. Keringat

      Manfaat temulawak?

    • rizky 1924 berkata:

      Kanker yg paling sering diderita oleh pria yg tlh usia lanjut…

      Kanker yg paling sering diderita oleh wanita…

    • angga berkata:

      yg trakhir ini menrut saya ispa jwbnya,

  15. Muhammad Fardhy berkata:

    semoga yang aktif dan komen disini kita pada lulus TKBnya yaa aminnnn ya Rabb

  16. megawaty purba berkata:

    1. visi misi kemenkes
    2. rpjm saat ini merupakan tahap keberapa
    3. banyaknya anggota keluarga yang ditanggung jaminan kesehatan
    4. keanggotan bpjs bersifat..
    5. bayi yang baru lahir dibiarkan didada ibu selama…
    6. inisiasi menyusui dini selama…
    7. laju pertambahan penduduk ditekan dibawah… persen
    8. kontrasepsi efektif…
    9. imunisasi yang diberikan pada bayi yang baru lahir…
    10. untuk mencegah TBC diberikan imunisasi….
    11. vaksin BCG diberikan pada bayi usia….
    12. bayi tidak boleh diberi ASI kurang dari satu jam setelah imunisasi….
    13. pelayanan yang tidak dijamin jampersal….
    14. tujuan MDGs yang jadi tanggung jawab kemenkes….

  17. zahriah supardi berkata:

    sblmnya saya mau ucapin terima kasih banyak utk admin krn kisi2 yg diberikan alhmdllah 80% keluar dn saya bljr jdi ada arahnya. sekali lgi terima kasih banyak. semoga tuhan membalas kebaikn admin smwnya. amiin. utk soal yg keluar idem min dgn yg komen sblmya utk kode 765. klo ada tmbhan soal yg saya inget say komen lgi min. πŸ™‚

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Zahriah Supardi, terima kasih kembali. Semoga anda bisa lulus menjadi CPNS.
      Kisi-kisi di sini bukan berasal dari Admin namun dari kita semua, dari pembaca blog ini, teman, sahabat dll. Mereka mau berbagi info utk kepentingan bersama jadi lumayan lengkaplah di sini. Admin hanya merangkum dan meletakkan d tempat yg sesuai utk merunutkan bacaan. Bukankah sangat Indah bagi kita untuk saling berbagi yang positif

      • zahriah supardi berkata:

        iya min. utk smw yg tlh berbagi saya ucpkan terimakasih.
        soal yg msih inget:
        fokus maslh rpjm
        ktegori org yg tdk berhak menolak pertolngan mnrt uu
        khasiat captopril
        usia imunisasi campak
        imunisasi dasar apa aja
        definisi sampel penelitian
        jumlah sampel penelitian yang baik
        tujuan dari MDGs
        HIV menyerang apa
        paradigma penyelengaraan BPJS
        iuran bpjs kelas 3
        visi misi kemenkes
        siapa yng dilayani jampersal
        pelayanan yg tidak dilayani jampersal
        faktor penentu keberhasilan promkes
        definisi obat paten dan generik
        obat peneurun panas
        manfaat temulawak, saledri

        maaf ya min yg inget bru segini.. klo inget lagi insya allah sya komen lgi. terima kasih

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Zahriah Supardi, Terima kasih banyak ya. Sukses

    • sep berkata:

      Tetnyata ada sosl yg beda dari setiap jabatan ya…

    • sep berkata:

      semoga yang aktif dan komen disini kita pada lulus TKBnya yaa aminnnn ya Rabb

      Allohumma aamiin…

  18. Safrizal Ismail berkata:

    Yth Admin,
    Ini tambahan saja karena udah banyak disebut oleh teman2;
    – Tipe DM yg ketergantungan insulin
    – Bonding pd bayi baru lahir
    Tar klo ingat ditambah lagi
    Trims

  19. rifa berkata:

    sangat berterimakasih sma admin πŸ™‚ lumayan banyak yg keluar soalnya ssuai kisi2 nya.
    soal sy kemarin yg mash diingat :
    – captopril jenis obat apa?
    – khasiat temulawak
    – efek rhodamin B pada Organapa
    – gjala DM
    – iuran BPJS
    – nama lain flu brug, flu babi
    – MDGs,
    -obat generik, paten
    -visi misi kemkes
    – Polindes
    – desa siaga

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Rifa, terima kasih kembali. Saya juga berterima kasih kepada Blog Reader BYM71 tahun 2013 yang telah bersedia meluangkan waktunya yang berharga untuk mengirimkan informasi jenis dan contoh soal tahun 2013. Sehingga dari masukan Field Report Ujian TKD/TKB 2013 (Laporan Langsung dari Peserta Ujian di Lapangan) yang cukup lengkap tersebut dapat disajikan informasi kisi-kisi yang mendekati soal thn 2014 ini. Dari Kita untuk Semua. Semoga semua sukses ya. Salam

  20. INDAH WIJAYANTI berkata:

    Terima kasih saya ucapkan untuk admin dkk..karena kisi-kisi yang diberikan 90% keluar jadi soal..tapi lagi-lagi penyesalan datangnya selalu belakangan…ada beberapa dari kisi2 itu yang saya gak baca..hasilnya sampai hari ini dari soal2 yang saya ingat,sudah 10 soal yang salah..sedih..galau..tapi lagi2 hasil akhirnya saya serahkan sama Alloh SWT..semua proses sudah dilewati dengan baik…(maaf ya jadi curhat).Salam

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Indah Wijayanti, jangan sedih, galau, negative thinking sahabat. Pasti Allah SWT/Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan yang terbaik kepada Indah kalau anda positive thinking. Okey. Keep Smileeeeee . Bright future is all yours, sist. Salam

  21. Sitha18 berkata:

    terimakasih ya buat seluruh rekan-rekan yang sudah membantu saya dalam memberikan kisi-kisi, di detik-detik terakhir test TKB saya dapat belajar dari acuan kisi-kisi di blog ini, semoga ALLOH SWT senantiasa membalas kebaikan rekan-rekan semua, untuk soal kemaren saya idem sama yang diatas, cuma nambah aja, nama lain dari Kaempferia galangal L ? aku salah jawab,, harusnya beras kencur 😦 ya pasrah aja …

  22. Purwanti berkata:

    Terima kasih ya Bu Admin, sudah share ttg kisi2, contoh soal dan info TKB. Sangat terbantu sekali dengan web ini, semoga amal baik Admin dan teman2 semua dibalas oleh Allah SWT dan Admin dimudahkan rezekinya yaa πŸ™‚

  23. Uswah berkata:

    Assalamu’alaikum.Wr.Wb,
    Yth. Admin,
    berikut yang saya ingat..,
    – Visi kemenkes
    – misi kemenkes
    – sasaran kemenkes
    – manfaat lidah buaya, manfaat temu lawak, manfaat daun seledri
    – captropil obat untuk apa?
    – imunisasi campak untuk bayi usia berapa bulan..?
    – tarif BPJS kelas 3 berapa?
    – imunisasi apa yang meninggalkan seperti bekas luka.
    – targer MDGs tahun 2015 memberantas penyakit apa?
    – percikan darah penderita HIV paling kecil resikonya jika terkena…, mata/mulut/bagian yang luka, /tertelan
    – imunisasi yang wajib untuk bayi apa saja?
    – efek rhodamin B merusak organ apa?
    – virus HIV/AIDS menyerang apa?, leukosit/trombosit/kelenjar getah bening
    – obat yang diproduksi dalam skala besar oleh perusahaan farmasi dengan merk dagang disebut..
    – obat yang dipakai untuk pengobatan tanpa merk dagang disebut..
    – radang paru pada anak dapat diketahui melalui tes sederhana apa..
    – ciri penderita TB
    – Kebutuhan air bersih sehari per orang berapa liter?
    – Pengertian kekerasan pada anak
    – pengertian desa siaga
    – virus flu burung
    – virus flu babi
    – sample penelitian yang baik berapa % dari populasi
    – cara bayi melakukan “inisiasi menyusui dini”
    – alat kontrasepsi yang efektif.
    – data kesehatan / penyakit seseorang boleh diberikan pada pihak lain atas perintah siapa?
    – penyebab diare
    – akibat diare
    – obat diare
    – wanita yang beresiko terkena kanker payudara karena…
    – penyebab diabetes yang bisa diminimalisir
    – penyakit jantung koroner adalah
    – kepanjangan NAPZA
    – Virus / kuman TBC akan mati jika terkena?, air/udara/matahari

    Oh ya terima kasih buat admin yang udah kasih kisi-kisi, semoga berkah dan kebaikanya dibalas Allah SWT. Aamiin.

  24. hilma berkata:

    Daun sirih n keji beling guna.y apa?,ebola, mers bersal dr negara mana,promkes,obat generik,hipertensi,imunisasi,bpjs PBI,
    Diare, MDGs, IMS
    Pokoknya soalnya itu hampir 80% kayak kisi2 dr kk admin…
    Big thanks for all… s

  25. Cici Kitty berkata:

    Assakammualaikum. Wr.wb min..
    Ini beberapa soal yang saya ingat min, kode soal 465..
    1. Tujuan JKN menuju Indonesia sehat tahun? (2014, 2015, 2020,2025?)
    2. JKN dilaksanakan oleh? (Pemerintah pusat, pemerintah daerah, masyarakat atau…..?)
    3. Pengertian sehat menurut UU?
    4. Ibu hamil, lemas, tidak nafsu makan, cemas terhadap calon bayinya disarankan oleh tenaga kesehatan untuk? ( minum vitamin, memperhatikan nutrisi dgn makan sedikit tetapi sering atau apa?)
    5. Diare akut terjadi selama berapa hari? (3 hari, 7hari, 10-12 hari, 13-17 hari?)
    6. Yang termasuk dalam strategi Dirertly Observed of Treatment Shortcourse (DOTS) dalam penanggulangan tuberculosis (TB) adalah? (Komitmen masyarakat, jaminan ketersediaan obat antituberkulosis yg bermutu, pemeriksaan laboratorium darah lengkap yang terjamin mutunya, pemeriksaan x-ray paru yang berkualitas, pengobatan jangka panjang yang standar bagi semua kasus TB dengan tatalaksana kasus yg tepat, termasuk pengawasan langsung pengobatan?)
    7. Strategi penemuan pasien TB yang digunakan selama ini dalam pelayanan kesehatan dengan cara? ( secara aktif dengan promosi aktif, secara aktif dengan melakukan skrening, secara aktif dgn melakukan advokasi, secara pasif dgn promosi aktif, secara pasif dgn kemitraan aktif?)
    8. Kulit waja hitam pada ibu hamil disebabkan oleh?( nutrisi yg dimakan ibu, oral hygien ibu yg jelek atau…..?)
    9. KB yg aman digunakan dan tidak menimbulkan efek adalah?( suntuk, pil, implan atau…?)
    10.ASI siberikan selama (2 tahun, usia 0-6 bulan dgn pemberian air tambahan atau…?)
    11. Kasus TB yg tidak tuntas diobati memacu terjadinya kasus Multi Drug Resistance (MDR) yg merupakan kasus TB yg resisten terhadap obat… (Isoniazid dan Etambutol, Rifamfisin dan Etambutol, Isoniazid dan Rifamfisin, Isoniazid dan Streptomicin, Rifamfisin dan Sterptomicin)
    12. Semakin tinggi prevalensi penyakit maka?
    13. Banyaknya jumlah penyakit di suatu tempat disebut? ( insidence penyakit atau….?)
    14. Penyakit yg pada awalnya hanya menyerang unggas kemudian akhirnya menyerang manusia disebut?( flu burung, ebola, flu babi atau..?)
    15. Flu burung disebabkan oleh ( virus, kuman, bakteri atau..?)
    16. Penyakit dari Timur Tengah (MERs, SARs, Ebola atau..?)
    17. Pada penderita kadar CD4 sebanyak?
    18. Contoh penyakit ISPA?
    19. Pada penderita ISPA, pasien merasakan sesak di dada karena?
    20. Tumbuhan pada permukaan air menyebabkan pencemaran? (Air, tanah, udara, sawah atau..?)
    21. Tanaman pada permukaan tidak dapat melakukan fotosintesis menyebabkan pencemaran ( air, udara, tanah atau..?)
    22. Rekam medis disetujui oleh ( pasien, keluarga pasien, dokter, pihak RS atau..?)
    23. Penyakit terbanyak pada wanita? ( kanker serviks, kanker payu dara atau..?)
    24. Seorang anak balita mengalami diare dgn gejala rewel, gelisah, mata cekung, mulut dan lidah kering, haus dan minum lahap, turgor kulit kembali dengan lambat, maka bila dilihat tanda dan gejala tersebut anak mengalami? (Diare tanpa dehidrasi, diare ringan, diare berat, diare dgn komplikasi, diare akut)
    25. Visi kementerian kesehatan?
    26. Misi kementerian kesehatan?
    27. Ganja termasuk jenis? ( narkotika, psikotropika atau..?)
    28. Obat dgn resep dokter? ( antibiotik, jamu, flu atau..?)
    30. Pada pemakai narkotika penderita mengalami? ( depresi, kesehatan atau..)
    31. Dampak Depresi pengguna narkotika ( persyarafan, otot atau..?)
    32. Hak atas rahasia kesehatan seseorang tdk berlaku untuk? (Perintah kepolisian, kepentingan keluarga, kepentingan kelompok, kepentingan institusi, kepentingan rumah sakit?
    33. Hak pasien
    34. Sebelum dilakukan penelitian kepada manusia sebaiknya diberitahukan terlebih dahulu? (Resiko, kesimpulan,manfaat atau..?)
    35. Pelayanan di RS sama artinya? ( sama secara status dan sosial, melihat ekonomi atau..?)
    36. Kode etik bila manusia yg akan dijadikan sampel harus? (Harkat dan martabat ya, kepentinganagau..?)
    37. Pelayanan secara komperehensif adalah?
    38. BPJS dilakukan dgn sistem? ( paket, limited,atu…?)
    39. Manfaat temu ireng?
    40. Manfaat basang putih?
    41. Beda obat payen dan obat berlogo secara khas?
    42. Obat dgn nama resmi INN ditetapkan dlm buku standar Farmakope Indonesia untuk zat berhasiat yg dikandungnya disebut? ( obat paten, generik, esensial, keras, obat berlogo?)
    43. Sasaran program Jampersal ( ibu hamil, persalinan, bayi lahir, nifas atau..?)
    44. Pelayanan BPJS untuk ibu hamil adalah?
    45. Yang termasuk kegiatan promosi kesehatan di masyarakat adalah? ( pendidikan kesehatan tentang kesehatan reproduksi pada remaja, deteksi dini terhadap kanker payudara pd remaja, pemberian imunisasi pd bayi di Posyandu, perlindungan terhadap bahaya kerja, screening terhadap anak sekolah?)
    46. Penyebab gizi buruk? ( kekurangan energi dan protein, kekurangan energi dan kerbohidrat atau..?)
    47. Rambut merah, merupakan gizi buruk jenis ( marasmus, kwashikor atau..?)
    48. Dimensi mutu pelayanan kesehatan yg Tangible artinya?
    49. Dimensi mutu pelayanan kesehatan yg Emphaty artinya?
    50. Tekstur kenyal pd makanan dikarenakan penggunaan bahan kimia? ( melamin, formalin, boraks atau..?)
    51. Penggunaan Rhodamin B menimbulkan kerusakan pada?
    ( hati, ginjal, usus, gaster, otak)
    52. Formalin digunakan sbagai bahan campuran makanan karena bersifat? (Pengawet, antiseptik, germisida, atau..?)

    Baru segitu yg saya kirim min, Masih ada yg lain lupa2 inget solanya. Doakan saya lulus CPNS tahun ini ya min.. Amin ya Allah..

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Cici Kitty, Wa alaikum salam wr wb. Wow Terima kasih banyak ya. Semoga Cici Kitty sukses menjadi CPNS Kemenkes RI ya. Amin

      • Cici Kitty berkata:

        Amin amin amin ya Allah.. Mohon doanya ya min.. πŸ™‚

        Ini soal selanjutnya min..
        53. HIV tidak tertular melalui? ( keringat, darah, luka, urin?)
        54. Pencegahan HIV dengan?
        55. Data penelitian yg diambil langsung dari sumbernya disebut? ( data primer, data sekunder, data diskrit, data nominal)
        56. Data penelitian yang digunakan untuk menjawab tujuan penelitian adalah?( data primer, sekunder, nominal, diskrit)
        57. Sebelum meneliti sebaiknya dilakukan? ( uji terlebih dahulu, uji dan kesimpulan atau..?)
        58. Sampel yg baik diambil sebanyak? ( 30% dari populasi, 50%, 70%, 15%)
        59. Pengertian sampel?
        60. Apa tujuan pemberian IMD? ( mendapatkan klostrum, sentuhan dgn ibunya, atau..?)
        61. Klostrum diberikan pada bayi berapa jam setelah melahirkan? (6 jam, 24jam, 72 jam)
        62. Imunisasi yg diberikan secara gratis oleh pemerintah adalah?
        63. Imunisasi yg diberikan pada bayi umur 0-2 bualn?
        64. I munisasi yg menimbulkan bercak merah pd lengan bayi? ( BCG, polio, campak atau..?)
        65. Immunisasi DPT mencegah dari penyakit?
        66. Tujuan MDGs?
        67.MDGs ditetapkan pada tahun?
        68. Tujuan MDGs adalah untuk mencegah dari penyakit?
        69. Target AKB tahun 2015
        70. Kekerasan pada anak karena faktor? ( ekonomi, sosial, pendidikan org tua, lingkungan?)
        71. Jika anak diare sebelum dibawa ke RS sebaiknya diberikan? ( oralit, obat diare atau..?)
        72. Tujuan pembangunan kesehatan
        73. Tenaga kesehatan yg diutus ke daerah terpencil? ( perawat, perawat gigi, epidemiologi, apoteker, gizi?
        74. Deterjen yang dibuang ke limbah menyebabkan pencemaran? ( air dan zat anorganik, air dan zat organik, atau..?)
        75. Memberikan penyuluhan di Posyandu pada meja berapa? ( 1,2,3,4,5?)

        Kira-kira pembahasan atau jawaban dari soal-soal ini kapan ya min? Terimalasih.. πŸ™‚

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Cici Kitty, kami doakan di sini yang terbaik buat Cici Kitty dan semua blog readers BYM71. Pembahasan jawabannya secepatnya akan diperjelas dan dipanjangkan serta dicari jawabannya. Terima kasih ya

    • INDAH WIJAYANTI berkata:

      wah..hebat cici kitty..hampir inget semua soal… kalau boleh tau itu soal untuk tenaga kesehatan atau non tenaga kesehatan ya…

      • Cici Kitty berkata:

        Non Kesehatan indah, sangking penasaran sama jawabannya, jadi masih keinget sedikit sedikit soalnya πŸ™‚ semoga rezeki kita di tahun ini ya, lulus test CPNS. Amin..

    • Cici Kitty berkata:

      Amin.. Baik min, sama- sama. Terimakasih banyak min ditunggu jawabannya πŸ™‚

    • Nyonyadonny berkata:

      Maaf mb,mw nanya,mb kode soal 465 y,non kesehatan? Sy jg dpt kode soal 465, tp formasi kesehatan. Jd was was,takut kmren dpt soal yg salah..

      • Cici Kitty berkata:

        Iya mba 465, sama ga dgn soal-soal yg aku bahas di atas mba? Waktu pengisian lembar LJK jg ga ngisi kesehatan atau non kesehatan kn ya mba? Cuma kode soal kan. Mungkin bisa jadi sama mba. Mudah-mudahan kita ga salah ngisi ya mba. Amin amin amin ya Allah..

      • christy berkata:

        Aku 465, kesehatan kok mbak.. warna merah muda πŸ™‚

  26. katon berkata:

    mimin YTh, apakah nanti pas hasil pengumumannya itu seperti TKD muncul Score TKD-nya apakah hanya namanya saja yang lulus trimakasih

  27. Rini Yusrini berkata:

    ada yang dari jurusan hukum ?? yang ambil formasi auditor pertama di kantor kemenkes pusat ???

  28. Abdulloh Rivai berkata:

    Saya dari formasi Terapis Wicara Pelaksana:
    – RPJMN
    – Fungsi obat (CTM)
    – Stroke
    – manfaat tanaman (curcuma…..) lupa hhe
    – Tahun penandatanganan Milenium PBB’
    – HIV tidak tertular melalui
    – Pencegahan HIV
    – data sekunder
    – pemberian kolostrum
    – imunisasi dasar (waktu penberian dan fungsi imunisasi)
    – virus pencetus kanker serviks
    – tujuan menyentuhkan bayi ke kulit ibu saat lahir
    – ciri fisik air minum
    – pengaruh NAPZA (imaginasi, khayalan, pusing dll)
    – Narkotika
    baru itu yang aku ingat heheh

  29. arianti berkata:

    Assalamualaikum admin. Terimakasih untuk kisi2nya ya admin. Semoga allah membalas kebaikannya. Aamiinn. Admin mau nanya kalo sudah lulus test TKB apakah sudah lulus CPNS kemenkes ?? Apa kah ada test lagi admin ?? Kalau iya test nya seperti apa ?? Terimakasih banyak admin.

    • Pegawai BYM berkata:

      Wa alaikum salam. Kalau sdh dinyatakan lulus TKB maka peserta diminta melengkapi berkas. Kalau tdk lengkap mk diminta mlengkapi/ merevisi. Kalau tdk lengkap juga maka ditinggal, peserta tdk akan diproses utk mdapat SK CPNS. Terima kasih

  30. hera herlina berkata:

    kl kandidat yg ikut tkb nya cuman 1,,,,nilai tkbnya menetukan lulus ga ya????makasih

  31. hera herlina berkata:

    makasih ya infonya

  32. Iwan Simamora berkata:

    saya mau nanya nih,ada ga bapak/ibu yang pernah ikut ujian tkb kesehatan formasi kesehatan masyarakat?…kira-kira bentuk soalnya gmn iyah…bulan depan saya mau ikut tkb kesehatan formasi kesehatan masyarakat di Pemda…mohon penjelasannya..
    terima kasih

  33. suherman berkata:

    yth,, admin.
    terima kasih atas kisi kisinya selama ini,,, mudah2an Allah membalas seluruh amal baik admin…
    dan mudah2an smua yang komentar di blog ini mendapatkan nilai yang memuaskan dan menjadi PNS yang diberkahi oleh Allah swt…
    sekali lagi terima kasih admin atas panduannya…

  34. widya berkata:

    Yth mba admin.
    Terima kasih banyak atas bantuan soalnya dan alhamdullilah banyak yg keluar… mudahan bisa lulus di tahun ini.. amiiin…

  35. ika berkata:

    admin,apa benar jika kita ikut TKB di salah satu peminatan tidak akan dilempar ke pemintan lainnya? trs klo formasinya ada 3 org dan yang ikut TKB cm 3 org apakah kemungkinan akan lolos semua? thanx

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Ika, sepertinya untuk TKB tidak akan keluar dari yang sudah ditentukan dari formasi saat keluluisan TKD. Kemungkinan lulus semua karena TKB tidak ada passing gradenya / nilai minimal. Namun semua itu bergantung pada Panitia because of what kami bukanlah panitia atau yang mewakili panitia ya. Salam

  36. ika berkata:

    harap-harap cemas menunggu pengumuman..

  37. Yth admin,
    saya mau nanya nih, bagaimana kira-kira bentuk soal TKB kesehatan formasi bidan ya? saya mau ikut tkb kesehatan formasi bidan di Pemko…mohon penjelasannya..
    terima kasih.

  38. yanti bb berkata:

    hii ka adminn…
    mw tanya niihh…kka2 smua diatas kan da pd ujian..gmna soal untuk DIII kebidanan, kurang lebih sama ngaa soal2 nyaa
    tolong dongg di share buat tman2 YG UDAH UJIAN dari DIII kebidanan
    makasih byk ya kka admin untuk kisi2 dan share nyaa
    ciayoo !!!

  39. Cici Kitty berkata:

    Assalammualaikum min..
    Saya boleh minta juga ga dikirimin soal tryout melalui email saya?
    Terimakasih banyak admin sebelumnya πŸ™‚

  40. Marta Wijaya berkata:

    asalamualaikum… saya marta wijaya, mau bertanya .Apakah RSCM membuka lowongan kerja untuk perawat sekarang ini?

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Marta Wijaya, setahu saya RSCM tdk membuka lowongan kerja tenaga perawat pada November atau Awal Desember ini. Kalaupun ada seharusnya ada pengumuman di internal RSCM n website http://www.rscm.go.id .
      Hati2 penipuan lowongan pekerjaan di RSCM. Semua prosez penerimaan pegawai transparan dan tidak dipungut biaya apapun. terima kasih. Wassalam

  41. Susi berkata:

    Admin doakan Aq juga yach semoga lulus,.. Amin Ya Robb

  42. Susi berkata:

    Tarif kelas III BPJS
    Visi misi MDG’s
    NAPZA singkatan?
    Defenisi jantung koroner
    Desa siaga
    Visi n misi menkes
    HIV/AIDS
    Proses awal diagnosa ISPA anak
    Penularan TB
    Ciri TBC
    ISPA
    Definisi obat paten dan generik
    Obat penurun panas
    Manfaat temulawak
    Penyakit Jantung Koroner
    Penyebab diabetes yang bisa diminimalisir
    Penyakit Flu Burung dari virus apa
    Flu Babi dari virus apa

  43. waduuh, terima kasih kakak admin yang sudah berbaik hati. sangat ditunggu emailnya kakak.. πŸ™‚

  44. ika berkata:

    terima kasih infonya admin..
    semoga yang ada disini semua lolos ya..aamiin ya rabbal alaamiin.

  45. nurse candra berkata:

    Yth admin .. mau tnya untuk tkb formasi d3 perawat tapi daerah kab, sama apa nggak ya sama kemenkes?

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Nurse Candra, untuk soal ujian TKB Kesehatan di daerah sepertinya sama dgn TKB Kesehatan CPNS Pusat.
      Kalau boleh tahu Candra ujian di Kabupaten mana dan pada tanggal berapa ya? Semoga kamu sukses ya. Amin
      Oh ya kalau mau lihat contoh soal ujian TKB bisa mengirim email ke nurulsosweet@yahoo.co.id (layanan ini tdk free ya).. Salam

  46. suherman berkata:

    yth..admin
    kapan ya kira kira pengumuman kelulusan cpns kemenkes keluar? soalnya udah deg2an nih nungguinnya,,,
    ada tambahan nih,,, untuk DI/DIII kesehatan
    – kebijakan kesehatan di daerah perbatasan dilaksanakan oleh (pemerintah daerah dan pemerintah pusat, pemerintah pusat,……)
    – masalh yang dapat menyebabkan kematian pada bayi kekurangan gizi (infeksi, lupa rekomendasinya)
    – siapa yang menjadi pembina dan pengawas sistem jaminan kesehatan (presiden, menteri kesehatan,…..)
    -jenis produk dari ganga l( kencur),,, (beras kencur, kunyit asam ,…..)
    -kepanjangan dari rpjmn
    -berapa orang yang menjadi tanggungan jkn dalam 1 keluarga?
    -berapa lama pengobatan TB tahap pertama?
    – selain kekerasan pada anak masalh apa yang menjadi perhatian pemerintah?(kdrt, kekerasan pd anak jalanan ,…….)
    itu dulu ya… admin. mohon bantu doanya ya…..agar bisa lulus cpns kemenkes…

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Suherman, Yang pasti masih lama. Info teman saya lembar LJK belum semua diolah oleh komputer. Jadi belum diketahui secara keseluruhan kecuali utk provinsi di pulau jawa sudah 100%. Terima kasih atas masukannya. Semoga sukses ya. Salam

  47. Efan berkata:

    Kak, untuk pulau jawa sudah 100% itu terkumpul atau terolah LJK nya? kalau memang sudah terolah 100%, berarti untuk pulau jawa sebenarnya hasil TKB nya sudah selesai ya kak? tinggal menunggu dari prov lain ya kak… Kak mau tanya juga, di peminatan saya yg lulus TKD dan berhak ujian TKB hanya 2 orang, formasinyapun cuma 2 orang. Apakah saya sudah dipastikan lolos tes CPNS kak? karena kita tahu tidak ada passing grade seperti TKD. Jadi berapapun nilainya seharusnya sudah dipastikan lolos ya kak? nilai 60% + 40% itu kan hanya sebagai proporsi kak bukan passing grade… bukan begitu kak? πŸ™‚

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Efan, sepertinya sudah terolah data provinsi2 pulau jawa coz tahun ini dibatasi peserta TKB. Jadi beban panitia berkurang.
      Untuk lulus ujian, seharusnya memang demikian yaitu melihat saingan n nilai TKB. Dan nilai TKB kan tdk ada pass gradenya. Jadi semoga saja logika panitia sesuai dgn logika dan harapan kamu Efan. Salam

  48. Efan berkata:

    Kak, untuk pulau jawa sudah 100% itu terkumpul atau terolah LJK nya? kalau memang sudah terolah 100%, berarti untuk pulau jawa sebenarnya hasil TKB nya sudah selesai ya kak? tinggal menunggu dari prov lain ya kak… Kak mau tanya juga, di peminatan saya yg lulus TKD dan berhak ujian TKB hanya 2 orang, formasinyapun cuma 2 orang. Apakah saya sudah dipastikan lolos tes CPNS kak? karena kita tahu tidak ada passing grade seperti TKB. Jadi berapapun nilainya seharusnya sudah dipastikan lolos ya kak? nilai 60% + 40% itu kan hanya sebagai proporsi kak bukan passing grade… bukan begitu kak? πŸ™‚

  49. riezalll berkata:

    Haduh galau nie nungguin hasil tkb… Kayaknya banyak yg salah… Soalnya banyak jebakan… Melapangkan dada… Huffffsss…

  50. Dear admin
    mohon informasi hal tentang : Pedoman Penilaian Ujian Tulis Tes Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Kesehatan Tahun 2014 (KEPMENKES NO: HK.01.02/II/720/2014). Trims bantuannya

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth M. Aminuddin Zainal, Keputusan Menkes Tsb untuk Penentuan Peserta Ujian Tes Kompetensi Bidang (TKB). Sementara metode untuk menilai hasil ujian TKB tidak dipaparkan ke publik. Kalau nanti penjabaran Kepmenkes tsb ketemu akan kami sampaikan di web ini. Terima kasih

  51. Frindhie berkata:

    mau nmbhin nih . dri formasi d3 kep . kntor kshtn plabhn jogja. adakh yg sama dgn formasi saya?

  52. Frindhie berkata:

    mau nmbhin nih . dri formasi d3
    kep . kntor kshtn plabhn jogja.
    adakh yg sama dgn formasi saya?

    – misi mdgs
    – penularan tbc (air liur , droplet…..)
    – mslh mobilitas fisik pd stroke (tetraparase, ……)
    – patofisiologi diare ( gangguan motilitas usus, ……)
    – jarak sumber air dgn pencemar
    – klinik VCT
    – Perilaku sakit
    – buah2n yg tdk mngndung pestisida (rambutan)
    – tanda bahaya ispa ( tdk bisa minum…….
    – jenis malpraktek
    -sumber data primer sekunder tersier
    – infeksi oprtuistik pd hiv
    – tujuan dan target mdgs

    semntara itu. yg ambil kkp jogja adakah dsni?

  53. ade berkata:

    YTH admin
    Saya boleh minta juga ga dikirimin soal tryout utk s1 kesehatan/dokter melalui email saya?
    Terimakasih banyak admin sebelumnya,.

  54. hera herlina berkata:

    kl nilai tes tkb kandidatnya cuman satu dan nilainya tidak mencapai 40 % apakah akan gugur dan formasi tersebut akan kosong????mohon pencerahannya,,,,makasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Hera Herlina, sejauh ini belum ada aturan mengenai nilai minimal TKB. Jadi seharusnya kalau nilai 40% atau di bawahnya tetap bisa lulus. Ini logika kami saja. Terima kasih

      • mayadelapandua berkata:

        Semoga qt smua di sini mendapatkan NIP kemenkes..aamiin.
        Menanggapi postingan mba hera,mnurut sy 40% TKB adl nilai prosentase dr akumulatif TKD 60% + TKB 40%..jd kedua nilai tsb digabungkn.artinya nilai TKD yg kmrn qt dapat menurut logika sy siih itu sgt berarti sbg modal awal qt sebesar 60%..☺mhn maaf..itu hny logika sy

    • Nurika Kistin berkata:

      Ikut komentar ya hihihi
      Jadi mungkin perhitungannya begini, misal:
      Skor TKD A: 360, Skor TKD B: 350
      Karna nilai TKB maks 100 maka dibuat sama dulu nilainya.
      A: 360:5X60%=43,2 sedangkan B: 350:5X60%=42 untuk selanjutnya yg TKB dikalikan 40%. Untuk perhitungan berapa soal si B bisa di atas A yaitu (43,2-42)/40%=3+1 soal biar di atasnya, kurang lebih mungkin seperti itu.

  55. ARIN berkata:

    Menanti sebuah jawaban harap2 cemas ni kak adminn….
    Tambahan aja formasi S1 Akuntansi kode soal 762:
    -Yang menjadi keberhasilan Indonesia dalam MDG’s adalah memberantas penyakit ( Malaria)
    -Sasaran MGD’s ke depan untuk penyakit HIV Aids
    -Tujuan MDG’s secara umum utk memenuhi hak manusia utk mendapatkan kesehatan, kesejahteraan dll
    -Yang termasuk pemanis buatan saccharine dll
    – Ciri-ciri penyakit stroke, hipertensi
    -Kuesioner sebelum penelitian harus diuji dan dievaluasi terlebih dahulu
    -Hak pasien mendapatkan informasi ttg perawatan yg akan dilakukan
    -Yang bukan kewajiban pasien (menuruti nasehat dokter gigi dan dokter umum kayanya soalnya yg lain pilihan jawabannya ttg melunasi pembayaran dan menyetujui prosedur kesehatan)
    – Asas puskesmas yaitu asas rujukan
    -Puskesmas sebagai revitalisasi …..
    -Kontrasepsi efektif (IUD atau Pantang berkala atau spermatozoid atau dll)
    -Pada saat anak terkena ispa yang diwaspadai dan dibawa ke RS adalah pada saat (demam)
    -Anak diare diwaspadai ketika terjadi dehidrasi
    -Sebelum dibawa ke RS anak diare diberikan oralit terlebih dahulu
    -Cara sederhana memeriksa gejala Pneunomia pada anak (rontgen atau cek nafas atau dll)
    -Pneunomia pada anak karena (ada oksigen berlebih, ada cairan atau dll)
    -Yang termasuk pestisida organik? pestisida berbahaya apa?
    -Hak responden dalam mengisi kuesioner apa (mengetahui resiko yang terjadi atau dll)
    -Program JKN terkait asuransi wajib, bantuan sosial, jaminan hari tua dll
    yang lainnya soal sama dg di atas iuran tarif BPJS kls 3, imunisasi dasar, campak, BCG dll…
    semangat semua semoga qt sukses jd CPNS kemenkes amiiinn

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth ARIN, terima kasih ya semoga berhasil menjadi CPNS KEMENKES ya. Amin

      • ARIN berkata:

        Amin…mksh kak doanya,,,,,
        oia ada yg terlewat kak mumpung inget lagi:
        -Ciri-ciri orang menderita penyakit gula (sering lapar, haus, dan ngantuk)
        – UU No.17 th…(lupa) presiden memberikan tanggung jawab untuk mengurusi kesehatan kepada menteri….(menteri kesehatan)
        -Nama virus Flu babi dan flu burung (h1n1 dan h5n1)
        -Gejala kwashiorkor yaitu (wajah membulat dan sayu atau apa)
        -Gizi buruk pada anak karena kekurangan (energi dan protein)

      • Pegawai BYM berkata:

        Terima kasih Ariiinnnnn

    • widya berkata:

      Mba Arin…. sy juga s1 akuntansi… tp kode soal sy 765. Sy ikut kalimantan. Mba ikut mana mba?

      • ARIN berkata:

        widya: iya mb mungkin untuk akuntansi kode soalnya 700 an jd ada yg 762 dan 765 dll
        aq ikut prov jawa tengah mba,,,tinggal 2 diambil 1 jd fifty-fifty mkny deg2n bgt hehe…
        sukses sllu buat qt yachh…

  56. riezalll berkata:

    Sekedar nyambung tali silahturahmi Sama2 temen2… Sambil nungguin pengumuman..klo menurut temen2 yg udah tkb Kmrin… Menurut. Tingkat kesulitan.. Perkiraan kalian brp nilai tertinggi di kes atau nonkesehatan…tebak2an aja.. Biar ngk tegang..

  57. Ayu berkata:

    Maaf melenceng niih admin,
    Mau tanya,
    kalo tes kesehatan itu berat badan n jerawat mempengaruhi gk ya??
    Berat badan n jerawatku akhir2 ini nambah soalnya. Hehe

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Ayu, banyak yang nanya, namun mohon maaf Admin udah mulai sibuk. Ga janji juga buat bikin tulisan tentang (1) Pra Jabatan, (2) Tes Kesehatan di Hadapan Tim Penguji Kesehatan dan (3) Sistem Gaji dan remunerasi PNS.
      Tes Kes di hadapan Tim Uji Kes itu seperti General Medical Check Up. Kalau di puskesmas hanya timbang badan dan tensi doang tapi di hadapan Tim Uji Kes kita harus bawa surat perintahnya lalu diperiksa menyeluruh, ditanya riawayat penyakitnya. lalu periksa ini itu (lab, rontgent, dll)
      Kalau BB dan jerawat tidak akan membuat anda tidak lulus. Hanya beberapa orang yang tidak lulus karena salah strategi dan beberapa memang fisiknya sejak kecil ada masalah kesehatan. Wassalam

      • ari purwantini berkata:

        salah strategi gimana min? tes kesehatan bisa gagal krn faktor apa ya?

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Ari Purwantini, ada yang tidak siap, bergadang sampai larut malam sebelum diperiksa, atau kebut2an sampai kecelakaan.
        Tes Kesehatan gagal misal dia punya gangguan jantung bocor, dan sebagainya. Terima kasih

  58. Ade Putri berkata:

    tolong kirim soal2 tkb pemko untuk formasi apoteker ke email saya juga dunk.. gpp deh kalo bayar.

  59. Ping balik: Pengumuman Kelulusan Seleksi Ujian TKD Kemenkes 2014 | Pegawai BYM

  60. meliesa berkata:

    Kaka admin, boleh dong aku dikirimin latihan soal try out nya untuk perawat d3 ambil tes di daerah kabupaten pringsewu lampung, trims

  61. eva berkata:

    yth. Pegawai BYM
    saya mau ikut TKB di daerah,
    kira2 kisi2 kebidanan sama ga ya sama kemenkes, ???
    mohon jawabannya ya admin
    thanks

  62. Dwi Varamsi berkata:

    masih menunggu pengumuman .. doain ya min moga nama saya ad di pengumuman kelulusan.. AMIN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s