Tempat dan Tanggal Ujian CAT TKD CPNS Kemenkes Tahun 2014

Pembahasan Soal Ujian CPNS Kemenkes 2014 tanggal 22 November 2014

Update: Nilai Minimal Passing Grade Ujian Seleksi CPNS Kemenkes RI 2014.

Soal CPNS Kemenkes 2014 22

RSCM ditunjuk oleh Panitia Seleksi Nasional Pengadaan CPNS Kemenkes sebagai salah satu tempat pengambilan kartu ujian seleksi CPNS Kemenkes RI 2014. Setelah mengambil kartu maka peserta akan tahu dimana lokasi tempat ujian Tes Kemampuan Dasar dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) dilaksanakan.

Kartu Ujian CPNS Kemenkes RI Tahun 2014

Kartu Ujian CPNS Kemenkes RI Tahun 2014

Tanggal ujian TKD dilaksanakan pada hari Kamis 16 Oktober s/d tanggal 26 Oktober 2014 . Bahkan ada yang kebagian hari Sabtu, 18 Oktober 2014. Dalam sehari sesinya terbagi 4 gelombang yaitu:
a. Sesi I 08.00 – 10.00
b. Sesi II 10.15 – 12.15
c. Sesi III 13.15 – 15.15
d. Sesi IV 15.30 – 17.30

Pembagian Kartu Ujian CPNS Kemenkes 2014

Pembagian Kartu Ujian CPNS Kemenkes 2014

Lokasi Ujian TKD CPNS Kemenkes RI 2014

Ada 2 tempat pelaksanaan ujian TKD CPNS Kemenkes di DKI Jakarta. Tempat ujian TKD Seleksi CPNS Kemenkes RI 2014 ada yang dilaksanakan di Poltekkes Kemenkes Jakarta III Ruang 01, Ruang 02, Ruang 03 atau Ruang 04. Alamat Poltekkes Kemenkes Jakarta III terletak di daerah Pondok Gede Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Tepatnya di desa Jatiwarna, Kecamatan Pondok Melati, Bekasi. Sekitar 4 kilometer ke arah timur dari Gerbang Tol Taman Mini melalui Tol JORR Cikunir ke arah Tol Cikampek.

1. Poltekkes Kemenkes Jakarta III – 01, III – 02 dan III – 03
Jalan Arteri JORR Jatiwarna kec. Pondok Melati, Bekasi, 17415.
Tel. 021 84978693 Fax. 021 84978696

Cara menuju Poltekkes Kemenkes Jakarta III dengan angkutan umum: Bisa naik Busway (Bis Transjakarta) lalu turun di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur terus dari terminal tsb bisa naik Angkot Jurusan Kp Rambutan Kranggan atau naik Taxi sekitar 4 km.
Atau naik Busway terus turun di Halte UKI, Cawang, Jakarta Timur lalu naik Taxi.
Atau naik Angkot dari Cililitan atau Kampung Melayu Jakarta Timur ke terminal Pondok Gede terus lanjut naik angkot lagi yang jurusan Kranggan. (Tapi jalur ini sekarang jadi rawan macet coz lewat Asrama Haji sementara sekarang musim haji kan).

alamat poltekkes kemenkes III 3

alamat poltekkes kemenkes III 3

Alamat Poltekkes Kemenkes III jakarta

Alamat Poltekkes Kemenkes III jakarta

2. Universitas Indonesia Depok
Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM), Kampus UI, Depok Jawa Barat.
Laboratorium Komputer Ruang 2601 Gedung B Lantai 6
Menuju Fakultas Ilmu Komputer UI bisa naik kereta Commuterline Jurusan Kota Depok/Bogor turun di Stasiun Universitas Indonesia. Jalan kaki ke arah Masjid UI. Tanya-tanya deh

Tips-tips Mengikuti Ujian dengan Sistem CAT

Jumlah soal yang harus dikerjakan adalah sebanyak 100 soal Tes Kemampuan Dasar dengan alokasi waktu hanya 120 menit. Jadi satu soal hanya punya waktu pengerjaan 1 menit 10 detik belum lagi waktu tersita harus mengisis biodata dulu dan menandatangani absensi kehadiran.

Anda bisa melewati soal yang anda anggap sulit untuk mengerjakan soal yang anda pikir lebih mudah. Pada akhirnya soal yang anda lewati akan muncul lagi di akhir.

Anda memilih jawaban dengan mengklik dengan mouse komputer.

Waktu untuk menyelesaikan soal-soal TKD CPNS Kemenkes RIย  2014 adalah 120 menit (2 jam).

Soal Ujian CAT Seleksi CPNS Kemenkes RI Tahun 2014 (http://www.menpan.go.id)
Buku Soal Ujian CPNS Kemenkes RI.

Kisi-kisi Materi Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS meliputi :

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan nilai-nilai 4 Pilar Kebangsaan Indonesia yang meliputi:

1) Pancasila
2) Undang Undang Dasar 1945
3) Bhineka Tunggal Ika
4) Negara Kesatuan Republik Indonesia (sistem tata negara Indonesia, baik pada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, sejarah perjuangan bangsa, peranan Bangsa Indonesia dalam tatanan regional maupun global, dan kemampuan berbahasa indonesia secara baik dan benar)

Tes Intelegensi Umum (TIU) dimaksudkan untuk menilai :

1) Kemampuan verbal yaitu kemampuan menyampaikan informasi secara lisan maupun tulis,
2) Kemampuan numerik yaitu kemampuan melakukan operasi perhitungan angka dan melihat hubungan diantara angka-angka.
3) Kemampuan berpikir logis yaitu kemampuan melakukan penalaran secara runtut dan sistematis,
4) Kemampuan berpikir analitis yaitu kemampuan mengurai suatu permasalahan secara sistematik.

Tes Karakteristik Pribadi (TKP) untuk menilai:

1) Integritas diri,
2) Semangat berprestasi,
3) Kreativitas dan inovasi,
4) Orientasi pada pelayanan,
5) Orientasi kepada orang lain,
6) Kemampuan beradaptasi,
7) Kemampuan mengendalikan diri,
8) Kemampuan bekerja mandiri dan tuntas,
9) Kemauan dan kemampuan belajar berkelanjutan,
10) Kemampuan bekerja sama dalam kelompok, dan
11) Kemampuan menggerakkan dan mengkoordinir orang lain.

Latihan Simulasi Ujian Sistem CAT Online secara GRATIS

Soal CAT TKD Kemenkes 2014

Soal CAT TKD Kemenkes 2014

Tanpa mengeluarkan biaya alias gratis, Anda bisa latihan simulasi ujian seleksi CPNS Kemenkes RI Tahun 2014 untuk Tes Kemampuan Dasar (TKD) sistem CAT di Web Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara klik disini.
Buku Soal Ujian CPNS Kemenkes RI.

Dan Simulasi CAT alternatif lain di sini.
Buku Soal Ujian CPNS Kemenkes RI.

Syaratnya adalah andaย  harus punya NIK (NOmor KTP) dan password sesuai dengan saat anda registrasi online Pendaftaran CPNS 2014 di panselnas. Atau anda bisa daftar saat ini juga sesuai dengan petunjuk di website tersebut.

Registrasi CAT Online gratis

Registrasi CAT Online gratis

Hasil ujian kita juga bisa langsung dilihat di website tersebut. Jika skor anda tertinggi maka akan tampil juga di situs tersebut. selamat mencoba. Semoga sukses menjadi CPNS yang baik dan berguna bagi masyarakat banyak.

Soal-soal TKB CPNS Kemenkes 2014 (halaman 2)

Contoh-contoh Soal Ujian Tes Kompetensi Bidang CPNS Kementerian Kesehatan RI Kemenkes Tahun 2014 :

Soal TKB CPNS Kemenkes 2014 06 Soal TKB CPNS Kemenkes 2014 07 Soal TKB CPNS Kemenkes 2014 08 Soal TKB CPNS Kemenkes 2014 09 Soal TKB CPNS Kemenkes 2014 10

Lanjutan Contoh Soal Ujian

  1. Contoh Soal Ujian TKB CPNS Kemenkes 2014 Halaman 1
    3. Contoh Soal Ujian TKB CPNS Kemenkes 2014 Halaman 3
    4. Contoh Soal Ujian TKB CPNS Kemenkes 2014 Halaman 4
  2. ย Contoh Soal Ujian TKB CPNS Kemenkes 2014 Halaman 5

Buku Soal Ujian CPNS Kemenkes RI.
Update: Nilai Minimal Passing Grade Ujian Seleksi CPNS Kemenkes RI 2014.

shorten: http://bit.ly/1vJ5LR2

Iklan

Tentang Pegawai BYM

Situs ini adalah situs di luar pekerjaan dinas pegawai BYM, Jakarta Pusat. Hanya sekedar berbagi dan having fun kepada dunia
Pos ini dipublikasikan di CPNS 2014, Lowongan Kerja, RSCM dan tag , , , . Tandai permalink.

48 Balasan ke Tempat dan Tanggal Ujian CAT TKD CPNS Kemenkes Tahun 2014

  1. Ping balik: Soal Ujian Seleksi CPNS Kemenkes RI 2013 | Pegawai BYM

  2. akhmadiwijaya berkata:

    permisi mas/mbak, apakah disini masih ada yang punya buku sukses menembus tes cpns kemenkes yang mungkn sudah tidak terpakai lagi, saya sudah coba cari2 bukunya tetapi blum menemukannya, klo ada & tidak keberatan mungkin boleh berbagi dengan saya untuk saya jadikan referensi belajar menghadapi ujian tkb di kemenkes….
    terimakasih…

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Mas Akhmadi Wijaya, terima kasih sudah berkunjung ke blog kami. Kami masih memiliki 1 buku tersebut (dari beberapa yang pernah kami miliki). Namun menurut penilaian kami soalnya sudah berbeda dengan soal ujian tahun 2013. Apalagi utk soal TKB tahun 2014. Namun kalau masih penasaran mau lihat buku tsb silahkan datang ke Salemba FKUI Jakarta. Terima kasih

      • rahmat maulana berkata:

        Mau tanya kira2 tgl brp ya ujian tkb nya…yerima kasih

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Rahmat Maulana, mohon maaf kami belum memiliki informasi yang tepat perihal tersebut. Ada teman kami yang masih ujian TKD bahkan pada tanggal 10 Nopember 14. Informasi dari Kemenpan dan Kemenkes juga belum ada. Terima kasih

      • akhmadiwijaya berkata:

        sayangnya saya tidak berdomisili di jakarta, kalo ad teman2 yang punya secara pribadi mungkin akan sangat membantu, saya penasaran dengan pola soal yang diujikan, karena dari informasi yang saya baca untuk setiap jabatan memiliki struktur soal yang berbeda-beda, tapi saya tetap coba mengumpulkan bahan2 yang berkaitan dengan materi ujian TKB nya….

      • desti berkata:

        yth admin, dimanakah saya bisa dptkan buku sukses menembus kementerian kesehatan,krna alhamdulillah sy sudah berhasil melewati TKD kementerian kesehatan thn 2014, dan sya sedang mempersiapkn untuk TKB kesehatan nya. terima kasih

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Desti, buku tersebut kami beli di toko buku G**media Matraman. Namun saat ini menurut rekan2 kami sudah habis/tidak tersedia lagi. Kalau mau lihat bisa ke kantor kami di RSCM Salemba Jakarta. Terima kasih

      • desti berkata:

        kalau boleh, bisakah buku itu saya beli? karna sy di luar kota sehingga sulit untuk sy datang ke sana.

      • desti berkata:

        maksud saya buku milik anda.

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Desti, kami hanya punya fotokopinya saja. Bukunya sudah kami cari namun tidak ketemu. Kami punya pengalaman buruk waktu mengirim buku tsb, coz bukunya sampe ke orangnya namun uangnya tidak pernah sampai ke kami ๐Ÿ™‚ . Mungkin orangnya lupa atau mungkin karena terlalu kecil nominalnya. Hehehe. Jadi kami segan untuk mengrim buku lagi ke luar kota. Maaf ya. keep smile. Semoga anda sukses menjadi CPNS seperti kami. Amiiin

      • desti berkata:

        kalau saya kirimkan dulu uangnya baru anda kirim bisakah krn sy tidak keberatan untuk melakukan itu.

      • desti berkata:

        kalau boleh sy minta alamat email atau no handphone untuk komunikasi agar lbh mudah.

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Desti. Hmmm kasih ga ya, hmmmm, hmmmm,
        hehehe
        nanti saya ketik aja deh di blog ini soal-soalnya dari buku tsb. Dengan catatan kalu sempat ๐Ÿ™‚ eaaa

      • akhmadiwijaya berkata:

        saya juga berminat, klo memang tidak keberatan untuk mengirim fotokopian buku tersebut, dan saya juga tidak kebereratan untuk mengirim uangnya dulu
        terimakasih…….

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Mas Akhmadi W, sayang sekali mas sebenarnya kami senang membantu orang lain tapi eaaa gitu deh, gara-gara kejadian dulu kami jadi malas buat repot2 ke sana kemari. Hehehe. ๐Ÿ™‚ . Salam sukses eaaa

  3. rahmat maulana berkata:

    Ok mksh.nanti klu ad info jadwal tes tkb tolong di infokan ya

  4. nely berkata:

    Apa benar tggal ujian trhir itu di tgl 23 oktober. Apakah ada bku ttg tkb nya.kalo ada saya minat
    Ujia tkb itu tiap jurusa sama kan soalnya.tidak beda2

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Nely, untuk informasi jadwal ujian TKB Seleksi CPNS Kemenkes 2014 kami belum mendapat informasinya kapan.
      untuk terakhir ujian TKD ternyata ada informasi teman kami masih ada yang ujian tanggal 10 November 2014. Nanti akan kami tayangkan di website kami kalau ketemu informasinya.
      Soal ujian tahun kemarin untuk TKB CPNS Kemenkes 2013 sama untuk tiap peserta hanya ada sedikit kombinasi sesuai dengan jabatan/pendidikan calon. Terima kasih

  5. purwanti berkata:

    Dear admin,
    Apakah punya info kisi2 tkb utk apoteker?terima kasih sebelumnya.

  6. Crissetiany Panjaitan berkata:

    Dear Admin,,Kalau mau berkunjung langsung ke kantor RSCM utk melihat buku tersebut, kemananya yah? Karena tmptnya luas dan takut tdk dilayani. Trims.

  7. gita fitrianti berkata:

    dear admin. Saya sedang mencari buku “Sukses Menembus Tes Cpns Kemenkes” penulis: Danang Atmojo. Tolong infonya bisa dibeli dimana ya? Saya sudah cari di gramed dan semua social agen*y di jogja tapi pada habis semua. Terima kasih info2nya di blog ini. Sangat membantu sekali.

  8. gita fitrianti berkata:

    dear admin. Saya sedang mencari buku “Sukses Menembus Tes Cpns Kemenkes” penulis: Danang Atmojo. Tolong infonya bisa dibeli dimana ya? Saya sudah cari di gramed dan semua social agen*y di jogja tapi pada habis semua. Thanks admin.
    Ow ya terima kasih juga info2nya di blog ini. Sangat membantu sekali.

  9. Finency Sitompul berkata:

    Admin, kasih info tentang pengumuman kelulusan ujian TKD donk..
    kemaren dapat info waktu ujian tgl 16, katanya setelah tgl 24 okt akan di umumkan siapa z peserta yang berhak untuk lanjut ujian TKB..
    kira2 alamat websitenya apa ya?
    Thx ๐Ÿ™‚

    • Pegawai BYM berkata:

      yth Finency Sitompul, pengalaman teman kami pengumuman diprint dan ditempel setelah ujian TKD CPNS Kemenkes oleh panitia. Teman kami jadi langsung tahu lulus apa tidak. lihat tulisan kami yg judulnya ambang batas passing grade…. Terima kasih

      • finency berkata:

        Iyah memang benar seperti itu admin..
        Cuma yg jadi pertanyaan kapan lagi akan di laksanakan ujian TBK nya?
        Ada info tentang itu gak min?
        thx sebelumnya

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Finency, kami pun belum memiliki informasi kapan ujian nasional Tes Kemampuan Bidang (TKB) Kesehatan akan dilaksanakan. Perkiraan kami sekitar Awal Bulan Desember 2014, namun bisa saja dilaksanakan pada Pertengahan November 2014.
        Kalau ada informasinya akan kami pasang di website kami. Sabar eaaa. Semoga sukses buat kamyu
        Terima kasih

      • finency berkata:

        Dear Admin..
        Sorry ganggu lagi, min..
        mau tanya lagi nih, kira2 ujian TKB masih lama gak min soalnya saya harus balik ke sumatera minggu depan krn tgl 20nov ada ujian kompetensi min..
        mohon info nya min
        trus, kira2 jumlah soal TKB berapa ya min?

        thx utk waktunya min.. โœŒโ˜บ

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Finency, Ujian TKB Kemenkes seperti tercantum dalam surat internal yang beredar adalah pada Hari Sabtu, 22 Nov 2014. Informasi bisa baca artikel kami https://bym71.wordpress.com/2014/11/01/tkb-kemenkes-dilaksanakan-22-november-2014/ . Terima kasih, sukses ya sisst

  10. fitri sanuddin berkata:

    saya sudah mencari buku yang dimaksud d seluruh toko buku d makassar tp gak ketemu..bisa gak bukunya d beli?saya sangat membutuhkan untuk tes tkb nanti.soalnya referensi d internet kurang.thanks

  11. Ping balik: Passing Grade Ambang Batas Kelulusan CPNS 2014 | Pegawai BYM

  12. Ping balik: Pengambilan Kartu Peserta Ujian CAT Kemenkes 2014 di RSCM | Pegawai BYM

  13. Odith berkata:

    Dear admin, kalo boleh tau temen mimin yang TKD tanggal 10 Nov ambil kemenkes di daerah mana? Bakal lama bingit dong ya pengumuman ujian TKBnya. Oiya, min, itu contoh soalnya ngga ada kunci jawabannya? hehe. btw, terimakasih untuk semua sharingnya, min. Salam.

  14. Ping balik: Soal TKB CPNS Kemenkes 2014 | Pegawai BYM

  15. DEar admin sy alan ,sy ikut tes kemenkes formasi apoteker,,kbetulan kmarin TKD yg loloscuma sya tmn sy 4 orng gagal d TKD formasi nya jga cuma 1 t ,sy bingung nie mau belajar TKB gmna,,,and atandar kelulusanya brpa,,mhon petunjuknya

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Alan, selamat ya. Tapi kan utk alokasi jabatan tsb mungkin dari provinsi lain ada yg memilih jg mungkin pilihan ke 2 atau 3. Atau peserta yg lain ujian pada waktu yg lain. Mungkin menurut kami masih ada saingan utk anda.
      Untuk informasi kisi-kisi SOAL TKB CPNS KEMENKES bisa baca di blog kami ini. Kalau jadwal dan proses penilaian TKB belum ada info dari Kemenkes. Terima kasih

  16. Riri berkata:

    Dear admin, kemarin saya ikut Kemenkes, jumlah pesertanya sedikit, dan kami tidak ada nilai yang memenuhi passing grade padahal farmasi dibutuhkan sekitar 1-2 itu gimana ya dear. atau tetap yakin dan akan ada test TKB, terima kasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Riri, kalau lihat Kepmenpan No 17/2004 seharusnya jabatan tersebut jadi kosong atau diisi oleh pelamar yang mengisi sebagai pilihan ke-2 atau ke-3.
      Namun kami sebenarnya tidak mengetahui secara pasti penentuannya nanti. Berdoa aja eaaa sist, salam Terima kasih

  17. Josua berkata:

    saya sudah mencari buku soal2 TKB di medan tp sy tdk mendapatkan buku itu..bisa gak sm sy diemailkan soal2 TKBnya..saya sangat membutuhkan untuk tes tkb nanti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s