Lowongan Kerja Kesehatan dan Umum RSCM Juni 2014

Klik Di sini untuk Lowongan Kerja RSCM 2015

Update: Pengumuman Ujian Tulis Baca di sini

Sebuah Rumah Sakit Besar di Jakarta memerlukan tenaga-tenaga kesehatan dan umum serta keuangan untuk mengisi posisi jabatan :
Dokter Triage (DRU) S1 Dokter Umum (dr), Keperawatan (K) D-III Perawat Umum (AKPER) Bidan Analis Laboratorium (KM) D.III Analis Kesehatan (AAK) Asisten Apoteker (KF) S1 Farmasi/D III Farmasi (AKFAR) Pelaksana Fisioterapi (PF) D.III Fisioterapi (AKFIS) dan Lain-lain.

BAGI YANG BERPENDIDIKAN

S1 DOKTER UMUM (DR), NERS, D.III PERAWAT UMUM, D.III KEBIDANAN, S1 BIOLOGI, D.III ANALIS KESEHATAN, APOTEKER, S1 FARMASI/D.III FARMASI, D.III FISIOTERAPI, S1 GIZI+PROFESI, D.III GIZIE, D.III TEKNIK ELEKTROMEDIK, D.III KESLING/TEKNIK LINGKUNGAN, D.III TEKNIK RADIODIAGNOSTIK/PENATA RONTGENT, D.III REFRAKSI OPTIK, D.III REKAM MEDIK, D.I TRANSFUSI DARAH, D.III TEKNIK SIPIL/ BANGUNAN /MESIN/LISTRIK, S1/D3 KOMPUTER, S1 MANAJEMEN/MANAJEMEN RS, S1 ADMINISTRASI, S1 PSIKOLOGI, SARJANA KESEHATAN MASYARAKAT (SKM), D.III: MANAJEMEN, MANAJEMEN RS, KEARSIPAN, ADMINISTRASI, SEKRETARIS, PERHOTELAN, BOGA, KOMUNIKASI/PUBLIC RELATION
S1 AKUNTANSI/KOMPUTER AKUNTANSI/ MANAJEMEN KEUANGAN, D.IV PERPAJAKAN, D.III AKUNTANSI/KOMPUTER AKUNTANSI, MANAJEMEN KEUANGAN.

Lebih lengkap silahkan lihat tabel di bawah

Lowongan Kerja Tenaga Kesehatan dan Umum di RSCM 2014

Lowongan Kerja Tenaga Kesehatan dan Umum di RSCM 2014

SYARAT KHUSUS :

Dokter Triage :

  1. Memiliki sertifikat kegawatdaruratan (ATLS, ACLS, PTC & PPGD)
  2. Pengalaman Kerja minimal 1 tahun

Perawat, Bidan, Analis Labkes, Apoteker, Asistan Apoteker, Perekam Medis, Fisioterapis, Radiografer, Nutrisionis, Pelaksana Transfusi Darah, Teknik Elektromedik, Refraksi Optik:

  1. Memiliki STR/STRA/SIK/SIP/SIKTTK/SIAA

SYARAT UMUM :

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Umur Maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2014
  3. Lulusan perguruan Tinggi Akreditasi minimal B dan IPK minimal 2,75
  4. Mampu berbahasa inggris aktif,
  5. Mampu mengoperasikan Komputer/MS-Office/Access, Internet
  6. Tidak dalam ikatan dinas dengan lembaga atau perusahaan lain

BERKAS LAMARAN :

  1. Surat lamaran kerja ditujukan kepada Direktur Utama Rumah Sakit
  2. Curriculum Vitae (Daftar Riwayat Hidup)
  3. Fotokopi KTP
  4. Pasfoto 3×4 (berwarna) 3 lbr BACKGROUND WARNA BIRU
  5. FC Ijazah yang dilegalisir oleh yang berwenang (cap basah)
  6. FC Transkrip Nilai (IP) dilegalisir (cap basah)
  7. FC STR/STRA/SIK/SIP/SIKTTK/SIAA
  8. FC SKCK (POLRES) dilegalisir (cap basah)
  9. FC Surat Keterangan Selesai Penugasan atau selsai Masa Bakti (SMB) bagi Dokter Pasca PTT
  10. Surat Keterangan Sehat asli dari Dokter Puskesmas atau Pemerintah
  11. FC Kartu Tanda Pencari Kerja dilegalisir yang berwenang
  12. Surat Pengalaman Kerja minimal 1 tahun di Rumah Sakit/ Bidangnya yang dilegalisir oleh yang berwenang
  13. Sertifikat TOEFL atau Bahasa Inggris
  14. Sertifikat Komputer/Sertifikat sesuai profesi lain yang dimiliki

Warning HATI-HATI ANDA DITIPU VIA EMAIL

  1. Hati-hati dengan kejahatan internet / penipuan jasa membantu penerimaan pegawai / penipuan permintaan uang akomodasi / tiket pesawat untuk kegiatan penerimaan pegawai.
  2. Semua proses penerimaan dilaksanakan sesuai prosedur yang berlaku dan transparan serta tidak dilakukan pungutan apapun termasuk juga tidak ada permintaan untuk transfer uang ke rekening atas nama pribadi/perorangan dalam kegaitan penerimaan pegawai.
  3. Abaikan semua permintaan pihak-pihak/oknum jika meminta imbalan/transfer uang atau meminta anda menuju/memeriksa ATM Bank anda

BERKAS LAMARAN DIKIRIM MELALUI KOTAK POS 1086 JKT 10430

MULAI 24 MEI 2014 – 2 JUNI 2014 (PALING LAMBAT DITERIMA TANGGAL 3 JUNI 2014)

NOMOR KONTAK PANITIA 085710946278

Iklan

Tentang Pegawai BYM

Situs ini adalah situs di luar pekerjaan dinas pegawai BYM, Jakarta Pusat. Hanya sekedar berbagi dan having fun kepada dunia
Pos ini dipublikasikan di Lowongan Kerja, RSCM dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

203 Balasan ke Lowongan Kerja Kesehatan dan Umum RSCM Juni 2014

  1. melisa berkata:

    Saya mau tanya, kali ini surat lamaran & cv-nya wajib tulis tangan atau boleh di ketik aja ya?
    Terima kasih.

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Melisa, kebetulan kami bukan dari Bagian SDM RSCM, namun kami sampaikan informasi sebatas yang kami tahu CV dan surat lamaran boleh diketik dan dicetak dengan komputer, dengan mesin ketik maupun tulisan tangan di kertas folio. Semuanya harus dibubuhi nama dan tanda tangan pelamar

  2. melisa berkata:

    Oh ya, maaf ada lg yg saya ingin tanyakan. Apakah 1 pelamar boleh mengirim 2 lamaran untuk 2 bagian yg berbeda?
    Terima kasih.

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Melisa, sebatas pengetahuan kami pelamar bisa mengirimkan 2 lamaran atau lebih namun nanti pada saat ujian tulis hanya ada 1 kesempatan saja, mau pilih yang mana yang diikuti soal ujiannya. Misal soal administrasi umum atau soal keteknisian medis.
      Saran kami sebaiknya kirim 1 saja lamaran, sebelumnya berdoa dulu sebelum menentukan pilihan. Jadi mantab pilihannya.
      Terima kasih

  3. Ping balik: Lowongan Kerja Tenaga Kesehatan RSCM Februari 2014 | Pegawai BYM

  4. Ping balik: Lowongan Kerja RSCM Jakarta Feb 2014 | Pegawai BYM

  5. rini berkata:

    Maaf mohon informasi, untuk sertifikat toefl atau bahasa inggris apa harus asli atau fotocopy ya?
    Terima kasih sebelumnya,

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth, sertifikat yang dilampirkan di berkas lamaran cukup fotokopinya saja. Kecuali untuk surat keterangan sehat dari dokter puskesmas/pemerintah harus asli dan distempel puskesmas juga.

  6. icha berkata:

    Maaf saya mau tanya…
    Formasi untuk DIII kebidanan ada berapa ya??
    Terima kasih sebelumnya…

  7. Miko berkata:

    Maaf, ini lowongan yang nantinya jadi PNS atau Non PNS?terutama untuk pranata komputer. Terima Kasih

  8. Meilisa berkata:

    Maaf saya mau tanya apabila lukus tahap adm nya, tes nya langsung di lokasi Rs ya. Makasih

  9. restika berkata:

    itu harus ada sertfikat toefl ya yaa

  10. selvi berkata:

    Aslmkum, maf mw tanya, untuk nutritionis d3 gizi, formasinya brp ya?
    Kl pngalannya tdk di rmh sakit tpi di prusahaan gmn?
    Trimksih sblmnya..

    • Pegawai BYM berkata:

      Waalaikum salam Yth Selvi, kebutuhan tenaga D3 Gizi kami kurang tahu jumlahnya. Masalah pengalaman coba saja kirim lamaran nanti dari Bagian SDM ada yang memverifikasi, semoga saja anda beruntung. Salam

  11. ika berkata:

    Assalamualaikum.. mohon maaf saya mau tanya. Berkas lamarannya dikirimkan langsung ke alamat lengkap rscm atau bagaimana ? Dan paling lambat tanggal berapa? Terima kasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Waalaikum salam, Yth Ika saya tidak maafkan karena semuanya sudah ditulis di akhir tulisan eaaaaa, hehehe becanda, mohon baca lagi ya pengumuman di atas sudah ditulis kok. Salam gambreng….

  12. Ririn berkata:

    Asslmkm Min ..mau tanya ..kalo saya pengen coba melamar,,,tapi posisi saya masih kuliah masuk smester 4 untuk rekam Medis…kalo untuk pengalaman saya sudah bekerja dibagian rekam medis lebih dari 1 tahun…kira2 bisa gak ya min?

    • Pegawai BYM berkata:

      Walaikum salam. Tanpa fotokopi ijazah maka berkas lamaran dianggap tdk valid dan dinyatakan gugur. Jadi mending nanti aj lamarnya pas uda lulus. Salam

  13. Miko berkata:

    Apakah nantinya bisa menjadi PNS??mungkin dengan melalui tes tertentu.

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Miko, mungkin saja tenaga Non PNS RSCM menjadi PNS di RSCM juga. Tahun 2013 ada beberapa tenaga Non PNS yang lulus ujian CPNS Kementerian Kesehatan RI dengan penempatan di RSCM Jakarta. Tapi ujiannya tetap sama dengan jalur pelamar umum. Salam

  14. Dhani berkata:

    Maaf kirim nya kmna yaah? alamat yang jelas

  15. Maaf mau tanya kalo freshgraduated bisa ga?? jadi belum ada pengalaman kerja nya bisa ga ?

  16. Saya lulusan S1 Biologi (Fresh Graduate) jadi tidak wajib untuk syarat FC STR/STRA/SIK/SIP/SIKTTK/SIAA dan Surat Pengalaman Kerja minimal 1 tahun di Rumah Sakit/ Bidangnya yang dilegalisir oleh yang berwenang, kan? apa memang yang dibutuhkan harus mempunyai pengalaman min.1 tahun?? mohon informasinya . terima kasih.
    kemudian untuk syarat “Sertifikat Komputer/Sertifikat sesuai profesi lain yang dimiliki”, ini sifatnya opsional atau wajib?

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Yeti Yulianti yang cool, untuk STR dll untuk lulusan lain bukan S1 Biologi.
      Untuk sertifikat lain optional, kalo komputer kayaknya jadi pertimbangan yang penting deh Yet. Salam dari BYM

  17. danang berkata:

    maaf min ini untuk tenaga non pns yah terus nantinya jadi tenaga kontrak atau honorer ?
    makasih

  18. zhiska aulia putri berkata:

    Mohon map.saya mau tnya saya bru tau kl lamaran mulai dikirim tgl 24.tp td sy udah kirim via pos.ada tidak apa2?
    Terima kasih infonya

  19. wanti berkata:

    Assalamu’alaikum?
    maaf,mau tanya,kalu untk formasi bidan,masih.pakai SIB bsa gk ya?
    dan apkh wajib melampirkan sertifikat komputer?
    terimakasih.

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Wanti, waalaikum salam. Kami bukan dari SDM, kami juga bukan dari Bidang Keperawatan. Sebaiknya mengikuti persyaratan yang ada agar berkas anda dinyatakan valid.
      FC sertifikat komputer wajib dilampirkan. terima kasih

  20. wanti berkata:

    Assalamu’alaikum?
    maaf,mau tanya kalau untuk formasi bidan,pake SIB bsa gk ya?
    Dan untk sertfkt komputernya wajib disertakan?
    terimakasih

  21. refitafj berkata:

    Maaf mau tanya kalau untuk sertifikat toeflny ada ketentuan waktunya g?misalnya sertifikatnya sudah lebih dari 6 bulan boleh atau tidak?terima kasih

  22. Hana berkata:

    Pada tahapan ini ada penahanan ijazah asli atau tidak, dan biasanya tenaga Non PNS ini dikontrak untuk jangka waktu berapa lama ya? Trims atas jawabannya..

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Hana, pengalaman teman kami ijazah asli disimpan oleh pelamar sendiri. Hanya diperiksa keasliannya saja pada waktu telah dinyatakan lulus ujian tulis.
      Kontrak Tenaga Non PNS minimal 1 tahun dan akan diperpanjang jika memenuhi syarat. Masa percobaan selama 3 bulan pertama. terima kasih

  23. KRISNA ADRIYANTO berkata:

    mimin, saya mau tanya. tahapan seleksinya apa aja ya min? bwt jd pertimbangan, soalnya posisi saya di Semarang. saya pengen coba nih….

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Krisna Adriyanto, I Seleksi berkas lamaran II Ujian Tulis III Tes Psikotest IV Tes Kesehatan V Wawancara Penempatan/Gaji/Dll. Selamat mencoba Semaraaanggg

  24. januarto berkata:

    maaf sebelumnya,,,mw tanya aja klo tidak punya sertifikat toefl kira2 diterima syarat administrasinya g???mksh sblmnya

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Januarto, agar berkas lamaran anda valid dan anda dipanggil untuk ujian tulis di RSCM jakarta sebaiknya anda melampirkan fc sertifikat TOEFL. terima kasih

  25. Gustining berkata:

    Dear admin, untuk syarat TOEFL apakah boleh menggunakan prediction test for TOEFL? Terima kasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Gustining, yang kami tahu yang diminta adalah Sertifikat Test TOEFL bukan Prediction Test For TOEFL. Jika Tim Validasi Berkas jeli maka berkas anda bisa dinyatakan tidak valid. Terima kasih

  26. Ping balik: Lowongan Kerja Kesehatan dan Umum RSCM Juni 2014 | STIKES Icsada Bojonegoro

  27. nuraesih agustianis berkata:

    ass. maaf saya mau tanya , kalau untuk berkas lamaran nya , pada amplop harus dicantumkan kode yg dilamar nya tidak ? terima kasih.

  28. vebby berkata:

    ass.maaf saya mau tanya,kalau pengalaman bekerja nya cuma 6 bulan bisa ga yaa…

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Vebby, Kalau hanya 6 bulan, kami belum tahu, coba saja kalau ada suratnya dikirimkan semoga Vebby beruntung bisa ikut ujian tulis. Trm kasih

  29. carolen oktaviany berkata:

    klo pengalamannya blom sampe 1 tahun bisa ga?
    saya jurusan kebidanan

  30. Reksa Gumilar berkata:

    Lulusan “S1 Manajemen Agribisnis” bisa melamar untuk posisi PU (Pengadministrasian Umum)?

  31. tika berkata:

    selamat malam min,saya mau tanya kalo surat keterangan sehat nya dari poliklinik di instasi pemerintah pusat tapi bukan puskesmas,tapi dokternya itu PNS bisa gak?

  32. Harisbat Leokuna berkata:

    Ass,mw nanya untuk yg berpengalaman di di bidang HD tpi gax pux sertifikat HD,,itu klo seandainya msukin lamaran dan kterima,sbgai karyawan di RSCM,itu pnempatan nya di bangsal lgi ataw di R.HD..mksih untuk infonya,

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Harisbat Leokuna, waalaikum salam, bukti anda berpengalaman harus ada hitam di atas putihnya (sertifikat, SK, dll). Kalau diterima sebagai pegawai Non PNS RSCM anda akan diwawancara untuk proses penempatan di ruangan apa dan tugas anda apa. RSCM bukan hanya HD saja namun ada 30 lebih ruangan perawatan termasuk yang saat ini sedang diselesaikan adalah Gedung Baru PKIA (12 lantai) yang butuh SDM banyak. Terima kasih

      • Harisbat Leokuna berkata:

        bleh nanya lgi,sya kan emng kerja di rmah skit ginjal,cman blm pux sertifikat HD nya jja ,,,,apa nanti ketika misalkan sya ngelamar kerja ke RSCM dan di panggil untuk mngabdikan diri sbagai staf karyawan di RSCM itu nanti penempatan nya di ruang bangsal lgi atw dgn pengalaman krja sya di rmah skit yg basicnya HD walaupun blm mmiliki sertifikat,bsa di tmpatkan lgi di Ruang HD.Mksih infonya,,!!

      • Pegawai BYM berkata:

        Pada saat wawancara dengan Bagian SDM RSCM, anda sampaikan saja keinginan anda untuk berdinas di ruangan Hemodialisa, Divisi Ginjal Hipertensi. Kalau nanti dipandang kebutuhan tenaga di ruang HD masih kurang mungkin kalau anda diterima anda yang akan ditempatkan di ruang tsb. Terima kasih

  33. Aghny berkata:

    maaf mau tanya, kalau dari DIII kebidanan harus punya sertifikat TOEFL juga atau tidak ? terimakasih

  34. Irawati berkata:

    Kalau sudah lulus profesi ners februari 2014,tapi belum ada STR karena harus menunggu diadakannya Ujian kompetensi perawat bagaimana??apakah saya masih bisa ngelamar?tetapi saya sudah pernah kerja 2 tahun di RS ternama di bandung.hanya saja saya baru saja selesai melanjutkan ke jenjang profesi ners.bagaimana bu/pak??terima kasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Irawati, kebetulan kami bukan dari Bagian SDM, menurut kami jika belum ada dokumennya tentu anda akan kalah bersaing dengan pelamar lain yang sudah lengkap. Untuk perawat pengalaman tentu diperhitungkan namun STR juga dianggap vital. Tapi tidak ada salahnya anda mencoba mengirimkan lamaran

  35. vebby berkata:

    ass…maaf saya mau tanya lagi.STR saya belum keluar bisa ga pake surat pengurusan STR aja..
    Terima kasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Vebby, wass… Kebetulan kami buakn dari Bagian SDM tapi Menurut pengalaman dulu yang diminta adalah FC STR bukan surat tanda mengurus STR. Nanti berkas anda dianggap belum lengkap. Kalau mau mencoba melamar silahkan. terima kasih

    • Sri berkata:

      pasti Radiografer yaa?

  36. Ping balik: Lowongan Kerja Tenaga Kesehatan & Administrasi 2013 RSCM | Pegawai BYM

  37. Fauziah berkata:

    Mw tny klo skrg lg hamil 8 bln bs ga ya?biasanya brpa lama seleksinya?Klo blh tau jk lulus seleksi.rencananya bwt msk krj kpn ya?terima kasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Fauziah, biasanya proses seleksi administrasi sekitar 2 minggu jadi sekitar akhir Juni 2014 akan ada Ujian Tertulis, lalu pengumuman 2 minggu kemudian lanjut dengan psikotest lalu 2minggu kemudian tes kesehatan jika lulus baru wawancara penempatan sekitar Pertengahan Juli, hehehe, biasanya sebelum Agustus 2014 akan teken kontrak Pegawai.

  38. LUSIANA ARRIBOWO berkata:

    yth pegawai bym rscm, untuk point penyerahan fc sertifikat toefl atau bahasa inggris yang harus ada sertifikat toefl atau sertifikat kursus bahasa inggris atau harus kedua-dua nya?, trus amplop yg dipakai amplop apa yah?trus untuk kodenya diletakkan di bagian mana dari amplop yah? trims

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Lusiana Arribowo, TOEFL atau Sertifikat English, salah satu saja. Amplop Coklat Besar. Kode di sebelah kiri Muka Amplop Bagian Atas. terima kasih

  39. Sri berkata:

    Assalam’mualaikum
    maaf, ini lowongan untuk RSCM yang umum atau Anak yaa?

  40. vita berkata:

    Selamat pagi Admin,maaf saya mau tanya untuk lulusan kesling apakah perlu menyertakan STR?terimakasih sebelumnya

  41. dewi berkata:

    Slmaf siang min..mau tanya untuk lamaran ditujukan ke direktur atau langsung ke Po box itu? Trimakasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Dewi, Surat Lamaran ditujukan ditujukan ke Dirktur Utama RSCM Jakarta. Untuk Berkas Lamaran dikirim ke PO BOx tersebut di website ini. Terima kasiey

  42. dens berkata:

    permisi om, apakah ada kemungkinan jadi pegawai tetap apa hanya sebatas pegawai kontrak yg tiap tahun diperpanjang, Karena saat ini saya kebetulan bekerja sebagai pegawai kontrak di kemenkes.tengkyuu..

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth, Dens, agar anda menjadi pegawai tetap maka anda harus menjadi PNS, setahu saya demikian, PNS yang sudah pensiun pun kalau tenaga dan pikirannya masih dibutuhkan oleh RSCM maka akan dianggkat sebagai pegawai kontrak RSCM. Tararengkyuuuu kembaliii….

  43. Nurul azizah wardoyo berkata:

    Selamat siang..untuk pengumuman hasil seleksi administrasi di umumkan kapana dan dimana ? Kalo misalkan lupa menuliskan kode gimana ?

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Nurul Azizah Wardoyo, Siaaanng Bu Guruuuuu…. Pengumuman hasil seleksi administrasi paling lama diumumkan 2 minggu sesudah penutupan (sekitar tanggal 9 dan ujian dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 14). Kalau kode lupa kami kurang tahu, apakah dianggap valid atau tidak berkasnya (kan kami bukan orang Bagian SDM RSCM) hehehe. Salaaaammmm

  44. ratih kusuma dewi berkata:

    selamat siang admin, bagaimana klo sertifikat bahasa inggris saja da tidak punya sertifikat toefl?

  45. marina berkata:

    Tadi siang saya mengirimkan lamaran ke rscm alamat lengkap rscm beserta kotak pos nya..itu bagaimana ya?kira2 sampainya kemana? k kotak pos atau rscm nya ya?atau saya kirim ulang lg saja dgn alamat kotak pos saja?

    • marina berkata:

      Dan saya ga tau kalo harus mencantumkan kode profesinya tadi..jadi sebaiknya bagaimana ya?

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Marina, wah yang bisa menjawab pertanyaannya yaaa Bapak Tukang Pos. Kalau mau kirim ulang berkas, dokumen yang lain bisa fotokopinya saja tapi untuk surat lamaran dan surat keterangan sehat harus buat lagi yang asli. Terima kasih

  46. citra berkata:

    Mav, utk pngalan krjanya ckup dgn kop surat asli dan cap bsah dr RS ny sja bisa tdk pak/bu?

  47. Rahayu berkata:

    Selamat pagi, min mau tanya itu kan harus melampirkan kartu pencaker, nah kalo saat ini sedang bekerja gmn ?? Trus itu paling lambat di terima tgl 3 atau cap pos nya tgl 3 .. Makasih yaa..

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Rahayu, di persyaratan disebutkan harus dilampirkan dan dilegalisir oleh yang berwenang, kalau tidak ada dianggap tidak lengkap nanti.
      Sebaiknya mengirim ke kantor pos sebelum tanggal 3 Juni 2014. Terima kasih

  48. hesti berkata:

    Apa hrs mempunyai sertifikat toefl? Klo tdk pnya gmn?

  49. hesti berkata:

    Apa harus mempunyai sertifikat toefl yah? Klo tdk punya gmn? Makasih

  50. Mariatul Qibtiah berkata:

    assalamu’alaikum. maaf, saya sudah lulus ujian sidang April 2014, jadi masih memegang Surat Keterangan Kelulusan bukan Ijazah, Ijazah nya turun bulan Agustus. bagaimana ya? bisa atau tidak?
    lalu sertifikat saya PTESOL bukan TOEFL, bagaimana pak/bu? boleh atau tidak?
    terimakasih banyak..

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Mariatul Qibtiah, wa alaikum salam. Tanpa Ijazah maka lamaran anda dianggap tidak valid oleh Bagian SDM RSCM. Jadi tunggu tahun depan menurut saya (saya bukan Bagian SDM yaaaa),
      Kalau PTESOL atau TOEFL, yang diminta di pengumuman adalah TOEFL. Terima kasih

  51. Mariatul Qibtiah berkata:

    assalamuโ€™alaikum. maaf, saya sudah lulus ujian sidang April 2014, jadi masih memegang Surat Keterangan Kelulusan bukan Ijazah, Ijazah nya turun bulan Agustus. bagaimana ya? bisa atau tidak?
    lalu sertifikat saya PTESOL bukan TOEFL, bagaimana pak/bu? boleh atau tidak?
    terimakasih banyak..

  52. YUNAN berkata:

    Assalammualaikum Wr Wb Saya ingin bertanya kepada recruitment RSCM. untuk lulusan S1 Akuntansi Syaratnya apa saja ya…..
    TOFEL harus dari Lembaga Kursus mana ???

    trims

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Yunan, Wa alaikum salam, syaratnya adalah mengirimkan berkas lamaran seperti tertulis di atas. TOEFL dari mana aja (tidak dibuat spesifik). Terima kasih

  53. lia berkata:

    apakah bisa dikirim via email? kalau bisa minta alamat emailnya y..

  54. Dwitiya berkata:

    Maaf mau nanya untuk bidan harus ada nilai toefl gaaa,, klo sertifikat kursusan bisa gaaa ya

  55. tika berkata:

    sore min.saya mau nanya kalo saya kirim lamaran langsung ke SDM saya kira kira bisa gak.soalnya temen saya banyak kerja disana

  56. lusiana tantri berkata:

    yth pegawai bym mau tanya untuk hasil pengumuman bisa dilihat dimana yah? utk point fc surat pengalaman kerja yg di legalisir oleh pihak yang berwenang, valid atau tidak kl saya lampirkan surat referensi kerja yg asli nya saja, trims

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Lusiana Tantri, bagusnya pengumuman hasil seleksi administrasi lowongan tersebut diumumkan via internet yaaa….. atau di koran atau di mading atau minimal di Bagian SDM dipajang nama-namanya. Sayangnya semuanya tidak dilakukan Bagian SDM.
      Pengumuman hanya dan hanya melalui SMS (kadang SMS-nya broken lagi hehehe), kurang yaaaa….
      Untuk surat pengalaman coba saja kirim karena kami bukan dari Bagian SDM. Terima kasih

  57. lusiana tantri berkata:

    yth pegawai bym, mau tanya untuk point fc surat referensi kerja yg dilegalisir mksdnya gmn yah? apa surat referensi kerja yg di foto copy trus di cap stempel basah ato ada di capnya harus ada tulisan bahwa sudah dilegalisir dan diperiksa keasliannya oleh yg berwenang? bagaimana jg kl tmpt kerja sblmnya tdk punya cap legalisir? trims

  58. siti_m berkata:

    halo admin….
    -kalo sertifikat komputer itu bentuknya seperti apa ya? saya lulusan S1 FKM UI tapi nggak pernah ikut kursus komputer scf formal jadi gimana dunk???
    -oya trus, saya ada sedikit error nih, SKCK saya habis masa berlaku tepat hari ini, 29 Mei 2014 dan nggak sempat memperpanjang krn musti ke sumatera… gimana ya min?
    thank you

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Siti M, sertifikat komputer bentuknya ya sertifikat komputer dengan biasanya di belakangnya disebutkan jenis software apa saja yang diajarkan (word, excel, pwpoint, microsoft office dll)
      SKCK harus diperpanjang. Terima kasih

  59. siti_m berkata:

    oh iya admin, utk pegawai non PNS ini biasanya dikontrak untuk waktu berapa lama ya? mis, 2 tahun gitu…
    thank you ^^

  60. lola berkata:

    selamat malam, saya baru saja buka website rscm dan di situ pengumumannya menyebutkan kalau lamaran harus ditulis tangan. tapi saya udah terlanjur ngirim surat lamarannya dalam bentuk ketikan. yg mau saya tanyakan, apakah surat lamaran saya valid / tidak ya?
    Terima kasih.

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Lola, setahu saya hal tersebut bukan hal yang besar. Pengumuman di selebaran yang asli tidak menyebutkan harus ditulis tangan. Terima kasih

  61. YUNAN berkata:

    Assalammualaikum Wr Wb

    syarat pendaftaran apa saja dan mohon diberitahu secara details dan kirim ke mana ??
    TOFEL saya sudah punya dari Lembaga Bahasa Inggris tp score 480an gtu… harusnya berapa ?? saya juga sedang LES Bahasa inggris juga di LBPP LIA ambil Conversation English bukan TOFEL.

  62. min… jadi untuk syarat sertifikat TOEFL atau bhasa inggris bisa salah satu nya kan???
    tanpa TOEFL masih bisa kan dengan catatan melampirkan sertifikat bhasa inggrisnya min?? begitu bukan min??? makasih eaa minnn

  63. Siti Komariah berkata:

    assalamu’alaikum .
    min, itu harus kirim via pos ya?? klo dateng sndri ksna boleh ga?? soal.a takut berkas.a sampe d luar batas tgl 3 juni .

  64. Hana berkata:

    Wah, ternyata harus ke kotak pos yaa?
    Baru baca blog ini lagi, tgl 28 kemarin sudah kirim pos nulisnya 2 yaitu: alamat RSCM dan juga alamat kotak pos beserta kode posisi di kiri atas. Ternyata beda tempat toh.. Semoga tukang pak posnya mengerti itu surat lamaran pekerjaan dgn maksud ke kotak pos. (maaf curcol)

  65. rini berkata:

    maaf, apakah ada ketentuan khusus mengenai domisili? misalnya, “khusus untuk pelamar dengan alamat/domisili jakarta” atau pelamar bisa dari kota mana saja.. terimakasih sebelumnya untuk infonya..

  66. feni berkata:

    maaf ka, mau tanya. Kemaren Feni sudah kirim lamaran. Tapi lupa mencantumkan nomer ponsel. Untuk pengumuman seleksi berkas melalui telepon atau balasan surat melaului pos ya? Terimakasih

  67. Psikotes Kerja berkata:

    wah lowongan kerja ini pasti gajinya gedek
    hehehe

  68. bale berkata:

    kalo ngga punya serifikat toefl atau bhs inggris gabisa yah ?

  69. masm_45 berkata:

    admin yang kece, klo boleh tau formasi PU utk background SKM dibuka berapa ya?

  70. Aisyah berkata:

    Kalau sudah ada yg dpt sms panggilan tes mohon diinfokan yahhh..
    Deg degan ini

  71. siti_m berkata:

    admin, barusan cek di web pos indonesia, kiriman berkasku baru sampe hari ini tanggal 3 jun sore… masih diterima gak yach??

  72. assalamualaikum
    pengumumannya kpn neh ? lwt sms ya ? atau gmn ? pst nya tgl brp ? setiap hr buka web ini belum ada yang terbaru,,,
    jd penasaran dan tambah deg-deg an.

    • Pegawai BYM berkata:

      Wa alaikum salam Yth Galena, tahun kemarin diumumkan lewat SMS. Saya dengar mulai tanggal 9 Juni 2014 akan diumumkan, oh ya ujiannya di RSCM Salemba Jakarta pusat hari Minggu, 15 Juni 2014. Selaamat deg deg kan yaaaaaa…..bye wassalam

  73. Ping balik: Pengumuman Ujian Tulis Seleksi Pegawai RSCM 2014 | Pegawai BYM

  74. Aisyah berkata:

    Assalamu’alakum..

    Yth.BYM
    Saya mau tanya, untuk formasi bidan kali ini dibutuhkan brp ya?
    Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Wa alaikum salam. Yth Aisyah, untuk formasi kebutuhan tenaga bidan kami kurang tahu. COba saja telpon nomor HP Panitianya ya. Salam. terima kasihhhh

  75. Devy Chandra berkata:

    Myth BYM, APA be nar berkas paling lambat diterima tgl 3???? Coz aku kirim tgl 2.mudah2an berkasku masuk Dan lulus seleksi.Aamiin.. ๐Ÿ™‚

  76. Aghny berkata:

    selamat pagi .. info pengumuman seleksi administrasi lewat mana min.. katanya hari ini pengumumannya.. trimakasih

  77. Ardhina berkata:

    Selamat pagi saya mau menanyakan pengumuman seleksi administrasi lewat mana ya ? Setahu saya pengumumannya hari ini. Mohon bantuannya. Terima kasih

  78. Devy Chandra berkata:

    Slmat siang admin, aku lupa tulis kode profesi kira2 smpe gak ya??thanks

  79. kapan ya pengumuman seleksi administrasinya di umumkan d web?
    katanya tgl 9 juni kan?
    hari udah tgl 9 juni, tp saya lihat blm ada pengumumannya??
    trims infonya min ๐Ÿ™‚

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Anggraini Wulandhari, mulai hari ini SMS pemberitahuan kepada yang lulus beredar, kalau di web tidak ada pengumumannya. Salam

      • lusiana berkata:

        buka forum,, buat para pelamar yg sdh dikonfirmasi melalui sms yg sah,, mohon vote suaranya disini yah,, kali2 aja ada yg udh di sms, tp kalaupun belum ada boleh dipertanyakan kembali ke

  80. dwi handayani berkata:

    Askum ..
    Min katanya hari ini pengumuman lolos seleksi administrasi lewat sms ya..?
    Tp sampai sekarang koq blum ada pemberitahuan..??
    Trus batas pemberitahuan hanya hari ini atau sampai kapan..??
    Trimaksh..

  81. dewi berkata:

    Selamat sore.min…
    Ini teman saya tadi sore dapat sms.dari.pihak rscm.. itu sebenarnya pengumuman by sms sampai tgl brp? Atau hanya sampai tgl 9 juni ini.. untuk mengetahui.lolos admin dari.mana ya min kecuali dari sms itu?

    • Devy Chandra berkata:

      Allhamdulillah yaaa….senangnya mendengar Tmn kmu sudah dpt SMS dari rscm,AQ blm dpt.Katanya admin pengumuman sampai H-2 sblm ujian pertama dimulai.di salah satu comment tmn2 diatas.:-) .mudah2an kita termasuk org yg beruntung juga yaa.. Aamiin..:-)

  82. dewi berkata:

    Selamat sore.min…
    Ini teman saya tadi sore dapat sms.dari.pihak rscm.. itu sebenarnya pengumuman by sms sampai tgl brp? Atau hanya sampai tgl 9 juni ini..?

  83. dwi handayani berkata:

    Buat teman2 semua semoga kita dpt sms dr RSCM bahwa lolos seleksi administrasi…
    ุขู…ููŠู‘ู†ู’ ุขู…ู‘ููŠู’ู†ูŽ ูŠูŽุง ุฑูŽุจู‘ูŽ ุงู„ู’ุนูŽุงู„ูŽู…ููŠู’ู†..
    Teman2 saling kabar2 ya jika udah dpt sms dr RSCM..
    Okeeee.. ๐Ÿ™‚
    Semaangaatttt..

  84. weny mujiyati berkata:

    Selamat malam….
    mau tanya pengumuman lolos administrasi di posting di web atau di panggil ya?
    Hari ini kan pengumuman tetapi di web kok gak ada….

  85. Aisyah berkata:

    Alhamdulillah saya sudah dapat sms dari rscm,semoga teman2 yang lain cepat menyusul dapat sms dari rscm.amiiinnn..

  86. Fatma Sari berkata:

    Alhmdllh saya sudah dapat sms dr pihak rscm ๐Ÿ™‚ min, maaf kalau boleh tau soal tes tulis mencakup apa saja ya? Pengetahuan umum atau ttg kesehatan saja? Trmksh

  87. didit berkata:

    maaf sms saya sudah dapet tp kurang jelas tolong di kirimkan lg

  88. elliz dwi ratna puri berkata:

    asskum admin,,
    Maw tanya klo di web.pngmuman nama lulus administrasi tapi td ada pemberitahuan melalui sms gmn?? Apa yg hrs dilakukan?
    Trims

  89. elliz dwi ratna puri berkata:

    asskum admin,,
    Maw tanya klo di web.pngmuman nama lulus administrasi tapi tdk ada pemberitahuan melalui sms gmn?? Apa yg hrs dilakukan?
    Trims

  90. Bolang Petualang berkata:

    ASALAMUALAIKUM WR.WB
    MW tanya bpk/ibu rscm kpn lgi ya di buka lowongan untuk perawat?
    terima kasih

  91. setiawan berkata:

    Slmt mlm admin,,alhamdulillah kmrn dah tes tertulis, smga di ksh pilihan terbaik,,aminn..
    Sya mau tnya,,kira2 job desk pengadministrasi umum itu apa ya ? Kbtulan kmrn sya applied dgn jurusan d3 perhotelan,,brapa ya yg dibutuhkan rscm dlm lwongn kli ini khususnya bgian pengadministrasi umum,,
    terima kasih

  92. Wuryandari berkata:

    Assalamualaikum,,
    bapak/ibu, kalau boleh tahu untuk bagian adminitrasi umum dibutuhkan berapa byk tenaga?
    terima kasih ๐Ÿ™‚

  93. Aisyah berkata:

    Assalamualaikum
    Saya mau tanya.pengumuman untuk lolos ujian tertulis dapat di lihat dimana.
    Terima kasih

    • ai nurlaela berkata:

      Yth. panitia seleksi rscm.
      mohon info jam dan situs/web pengumuman kelulusan hasil tes tulis bidan?
      bisa dilihat dimana atau via sms/telpon?
      terimakasih

  94. ai nurlaela berkata:

    Yth. panitia seleksi rscm.
    mohon info jam dan situs/web pengumuman kelulusan hasil tes tulis bidan?
    bisa dilihat dimana atau via sms/telpon?
    terimakasih

  95. ai nurlaela berkata:

    Yth. BYM mohon info berapa jumlah bidan yg dibutuhkan untuk loker saat ini?
    terimakasih

  96. Raffa berkata:

    Sudah adakah yang mendapatkan sms pemberitahuan lolos ujian tertulis. Terima Kasih

  97. budi berkata:

    Sore admin,,alhamdulillah sy lulus tes tertulis,,
    Mau tanya, utk wawancara kira2 apa yg di bhas ya ??
    Oh ya.. Utk job desk Pengadministrasi Umum itu apa ya, kbtulan sya pkai ijazah d3 perhotelan,,
    Terima kasihh

    • Raffa berkata:

      Selamat Malam,

      Kira-kira pengumuman lulus ujian tertulis lewat sms batas waktunya sampai kapan ya. Terima kasih.

    • rizky berkata:

      maaf budi, saya mau tanya..
      budi dpet kabar dr sms atau liat di websitenya y? koq udah dpet info aja klo lulus, sedangkan yang lain pada blom ada yg tau nih..
      tolong di kbrin jg lewat forum ini, supaya yg ikut tes kmren tgal 15 pd mengetahui..
      MOHON PENJELASANNYA?
      Terima Kasih

  98. budi berkata:

    admin, Saya mau tanya, perihal apa saja ya dalam wawancara nantinya,,
    apa berdasarkan background pendidikan masing-masing ??
    terima kasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Budi, Hal-hal yang ditanyakan dalam wawancara kerja sebenarnya bisa googling juga. Seputar pendidikan anda, keterampilan anda, ekspektasi penghasilan, kesediaan untuk bekerja sungguh2, level loyalitas, pengalaman bekerja sebelumnya

  99. indhiarsih berkata:

    assalamu’allahikum, hari ini saya dapat sms yang memberitahukan tentang panggilan seleksi pegawai d RSCM, saya mau tanya apa perekrutan d RSCM bekerja sama dengan shila tour n travel yang membantu mengatur transportasi? mohon balasannya so takut penipuan yang mengatasnamakan RSCM
    terimakasih,

    • Pegawai BYM berkata:

      Wa alaikum salam. Mohon maaf baru baca. Sepertinya penipuan karena RSCM tidak bekerja sama dengan Tour and Travel untuk kegiatan rekrut SDM. Info bisa lihat di rscm.co.id atau klik dan lihat pertanyaan di tentang bym (di atas, di bawah foto). RSCM tidak pernah meminta uang atau imbalan untuk penerimaan pegawai. Terima kasih

Komentar ditutup.