Habis Nyoblos, Laper, Warung Makan Ampera 2 Tak pilihannya

Hari itu adalah hari pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Hari Rabu, 11 Juli 2012. Selesai memberikan 6 suara rakyat kecil ke dalam kotak suara di TPS 21, tampaknya ada hal yang mengganggu di bawah tulang rusuk para BYMers, sepertinya organ pencernaannya sudah mulai diganggu pasukan naga dan mulai berirama orkes keroncongan.

Akhirnya ada yang mengajak lunch untuk segenap penduduk BYMers (yang jumlahnya tidak mencapai skor akhir game bulutangkis itu). Orang yang mengajak tersebut adalah Mamah Dedeh. Dimanakah tempat tujuannya? Apa nama restorannya? Wah masih penuh dengan rahasianya nih. Sebenarnya dikasih tahu tapi, kitanya ga tahu seperti apa rupanya.

Kebetulan pada hari tersebut Bu Gay juga dapat menyumbangkan mobil avanzanya kepada kita BYMers untuk melangkahi jalan jakarta yang lumayan lengang, kayak habis lebaran, horay horay, menuju rumah makan yang disebut Mamah Dedeh.

Berputar melewati jalan Diponegoro, terus Jalan Salemba, terus belok kiri ke Jalan Raden Saleh, terus belok kiri lagi di jalan Cikini Satu Arah. tidak jauh dari pertigaan raden saleh cikini tersebut ke arah selatan 400 meter, mobil pun menepi di sebuah rumah makan.

Oh ya, pada hari itu, kami melihat lewat kaca mobil, ada rombongan besar Ibu Angela Merkel dari Kedutaan Besar Germany dengan para duta besar dan petinggi negara RI sedang makan di restoran Aljazirah, Jalan Raden Saleh kalau tidak salah.

BYMers berpose di Ampera 2 tak

BYMers di Ampera 2 tak

Rumah makan apakah itu?

Rumah makan Ampera 2 Tak yang terletak di Jl. Cikini Raya No.103 – Jakarta Pusat. Di rumah makan ini, tersedia berbagai macam menu masakan khas bumi parahyangan. Ada ayam goreng, empal goreng, gurame goreng, pepes, sayur asem, sambel lalap , buah pisang. Dengan khas lalapannya dan gratis sambel lalapan. BYMers pun ada yang mencicipi empal dan ayam gorengnya, lalu ada yang mengambil sendiri ikan Gurame, paru sapi, cumi2 dan lain-lain…

Suasana di dalam Ampera 2 tak

Suasana di dalam Ampera 2 tak

Buat yang baru pertama kali ke rumah makan ini tentu bingung (ini buat saya aja kaleeee). Nasi ngambil sendiri, air ngambil sendiri tapi kalau juice jeruk dianterin, sayur asem ambil sendiri di depan. Udah gitu pengunjungnya banyak bangat lagi. Rombongan-rombongan lagi. Kadang kursi kita aja kalo ditinggal, udah berpindah kepemilikan. Meja juga demikian. Waduh, makanya harus ada 1 orang yang stanby jagain lapak.

Oh ya hidangan yang kita pilih tersebut minta digorengin lagi karena baru setengah matang. Jadi digoreng dulu dan kita tunggu di meja kita. Biar hangat dan tambah mantab rasanya. Kalau mau langsung dimakan boleh aja sih. Tergantung selera.

Rumah makan ini buka terus selama 24 jam non-stop.. Harga makanan dan minuman di rumah makan ini juga ngga mahal. Semua menu terjangkau oleh kocek kita, mulai dari Rp 2.000 sampai Rp 12.000 saja.

Terima Kasih Mamah Dedeh, terima kasih Bu Gay, terima kasih Angela Merkel, terima kasih Pilkada DKI (Hlo apa hubungannya)

Di Ampera 2 tak, bon tagihan nulis sendiri

Di Ampera 2 tak bon nulis sendiri

Di Ampera 2 tak, bon tagihan nulis sendiri2

Di Ampera 2 tak, bon tagihan nulis sendiri2

Untuk yang pingin info lebih jauh klik aja
mlancong.com dan icipicip.info

Iklan

Tentang Pegawai BYM

Situs ini adalah situs di luar pekerjaan dinas pegawai BYM, Jakarta Pusat. Hanya sekedar berbagi dan having fun kepada dunia
Pos ini dipublikasikan di Kuliner dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s