Wakil Presiden RI, Bp DR. Boediono berkunjung ke RSCM

Sejak kemarin para pegawai sudah diberitahu bahwa Wakil Presiden Boediono akan menghadiri bhakti sosial operasi katarak di RSCM Kencana (International Wing) dan RSCM Kirana (Departemen Mata) Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta, hari selasa, 29 November 2011. Hari ini, belasan mobil Militer, Paspamres dan polisi berjaga dari Jalan Diponegoro dan Jalan Kimia serta di Kompleks Gedung RSCM Kencana.

Wapres Boediono

Wapres Boediono

Informasi dari Sekretariat Wapres menyebutkan Bapak Boediono datang ke RSCM untuk menghadiri kegiatan operasi katarak gratis bagi warga kurang mampu mulai pukul 09.00 WIB. Boediono juga dijadwalkan akan meninjau gedung RSCM Kirana yang baru selesai dibangun di RSCM.

Katarak adalah sejenis kerusakan mata yang menyebabkan lensamata berselaput dan rabun. Lensa mata menjadi keruh dan cahaya tidak dapat menembusinya, bervariasi sesuai tingkatannya dari sedikit sampai keburaman total dan menghalangi jalan cahaya.

Operasi Katarak

Operasi Katarak

Sumber Foto: myberry Operasi katarak ini digelar oleh RSCM bekerja sama dengan sejumlah perusahaan swasta dan Departemen Mata RSCM.

Awal tahun 2011, Wakil Presiden sudah mencanangkan Indonesia bebas katarak melalui pelaksanaan  operasi katarak gratis bagi masyarakat miskin. Biaya operasi katarak yang tinggi memang sulit dijangkau oleh warga kurang mampu sementara pertambahan penderita tidak dapat dihentikan.Bertambah signifikan setiap tahun.

RSCM Kirana

RSCM Kirana atau Cipto Mangunkusumo Eye Center (CIMEC) adalah pusat pelayanan kesehatan mata yang terdepan di Indonesia. Melayani pelayanan dan tindakan operasi bagi penderita gangguan mata atau penglihatan. Terletak di Jalan Kimia Salemba Jakarta Pusat. Pintu masuknya terpisah dari kompleks RSCM yang terletak di Jalan Diponegoro. RSCM Kirana terletak di dalam Jalan Kimia di samping Masjid AsySyifa, sebelum kampus Universitas Bung Karno Salemba, Jakarta

Iklan

Tentang Pegawai BYM

Situs ini adalah situs di luar pekerjaan dinas pegawai BYM, Jakarta Pusat. Hanya sekedar berbagi dan having fun kepada dunia
Pos ini dipublikasikan di RSCM dan tag , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Wakil Presiden RI, Bp DR. Boediono berkunjung ke RSCM

  1. Ping balik: Ruang Ujian Seleksi Penerimaan Pegawai RSCM 2012 | Pegawai BYM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s