Lokasi Kecelakaan Saiful Jamil

Berikut ini adalah foto lokasi tempat kejadian kecelakaan mobil Saiful Jamil di Tol Cipularang Km 96 500 Purwakarta Jawa Barat. (untuk cerita horor hantu cipularang bisa baca di sini). Lokasi ini sekarang dijadikan daya tarik film horor yang dibintangi oleh Saipul Jamil sendiri judulnya “Arwah Kuntilanak Duyung”. Film tsb akan tayang pada 8 Desember 2011.

Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Sesungguhnya semua yang ada di dunia adalah milik Alloh SWT dan sesungguhnya semua itu akan kembali kepada-Nya.

Bagaimanapun Saiful Jamil (31 tahun) sang artis terkenal mencintai isterinya dan bagaimanapun sehatnya kondisi sang isteri. Namun jika takdir sudah ditetapkan maka manusia tak sanggup berbuat dan berkata apa-apa. Dengan kejadian berupa kecelakaan maka takdir pun terbuka.

Kecelakaan terjadi pada hari Sabtu, 3 September 2011 antara pukul 09.30 – 10.00 WIB di ruas Tol Cipularang arah Jakarta dari Bandung di kilometer 96. Kejadian yang menimpa Saiful Jamil dan keluarganya tersebut menelan korban jiwa satu orang. Ia adalah Virginia Anggraeni (21 tahun) yang adalah istri Saiful Jamil. Hingga kini, baik Saiful Jamil dan tim manajemennya belum dapat untuk dimintai keterangan mengenai peristiwa ini. Selain diduga karena faktor human error, faktor fitur keselamatan pada kendaraan Toyota Avanza juga menjadi sorotan berbagai pihak. Sebagai mobil entry level untuk merk Toyota maka tentu saja fiture keselamatannya juga standar minimal. Pihak Toyota Indonesia juga katanya mau membantu menyelidikinya jika diminta oleh korban atau pihak kepolisian.

Toyota Avanza yang ringsek

Toyota Avanza yang ringsek sisi kanan

sumber foto www.berita8.com
Berita istri Saiful Jamil meninggal dunia ini merupakan sebuah berita yang sangat mengejutkan banyak pihak. Hal ini juga semakin diperhebat karena expose media massa dan televisi terutama Infotainment yang memblow up kecelakaan ini dalam berbagai spot yaitu spot berita, feature dan gosip. Selain itu, kita semua tahu kalau Saiful Jamil dan istrinya baru saja melangsungkan pernikahan pada tanggal 10 Maret 2011 lalu. Masih belum lama sebagai pasangan pengantin dan saat kejadian almarhumah sedang mengandung bayi.

Ada kabar juga yang diberitakan banyak media massa bahwa sang artis saat ini menjadi tersangka kasus kelalaian yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang. Ini ada hukuman pidananya seperti tercantum dalam UU Lalu Lintas No. 22 tahun 2009 dengan ancaman jika menyebabkan orang lain luka berat 5 tahun penjara dan jika ada yang sampai meninggal dunia 6 tahun penjara. Nah ternyata yang menjadi sopir mobil Toyota Avanza tersebut adalah Bang Saiful Jamil sendiri. Semoga si abang dapat membela dirinya bahwa tidak terjadi human error jika benar nanti ada sidang tentang hal kecelakaan ini. Belum lagi dari pemilik mobil rental Toyota Avanza merah maroon tersebut, pasti minta ganti rugi juga. Aduh Abang sudah jatuh ketimpa tangga kecebur comberan pula kau (mohon maaf). Kasihan sekali kau abang. Semoga engkau tabah, sabar dan kuat menghadapinya. Dan pasti di tiap kesulitan pasti ada jalan keluar menuju kebaikan. Dan pasti di setiap kehilangan pasti ada penggantian yang lebih baik lagi dari Yang Maha Kuasa. Percayalah Bang, asalkan kau sabar, salat, ikhlash, menerima lapang dada dan terus berusaha.

Penyebabnya menurut Saiful Jamil sendiri karena ada Bus dari sebelah kiri yang mendahului sehingga dia tidak dapat mengendalikan Toyota Avanzanya. Mobil kemudian oleng ke kanan, menabrak pembatas jalan. Terseret sejauh 45 meter, sebelum kemudian terbalik dengan roda sebelah kiri di atas. Kerusakan terparah terjadi pada Toyota Avanza tersebut di pintu penumpang sebelah kanan di belakang kursi pengemudi. Tempat di mana Virginia Anggraeni dduduk.

Kebetulan melihat melalui bantuan satelit google earth, peta Tol Cipularang Km 96 500 di mana kejadian kecelakaan tersebut terjadi.  Lokasi kecelakaannya adalah di Tol Cipularang Km 96.500. Jika memakai koordinat bumi lokasi tersebut ada di 6*40’04.87″ Lintang Selatan dan 107*26’31.07″ Bujur Timur (Kalau tidak salah ya). Berikut ini adalah gambar yang saya unduh dari google earth (thank you google earth, foto tersebut diambil via satelit google earth pada tahun 2009):

Lokasinya masuk Kabupaten Purwakarta Jawa Barat. Bagian atas adalah menuju Jakarta dan bagian bawah adalah menuju Bandung. Terlihat jalan berbelok . Kondisi jalan Tol Cipularang Km 96 tsb seperti diberitakan oleh televisi seperti Trans TV, Trans 7 dan Metro TV News jalannya menurun dan ada hantaman angin samping karena jalan tersebut adalah jembatan panjang dimana tidak ada bukit dan pepohonan yang menghalangi laju angin dari samping. Sebelumnya  ada Rest Area Km 97 (kurang lebih 500 meter sebelumnya). Seharusnya jika mengantuk ya ngopi-ngopi atau solat dulu di Rest Area Cipularang Km 97 tersebut atau parkirkan mobil dan tidur barang 30 menit untuk menjernihkan lagi dan meningkatkan kekuatan badan.

sumber foto : http://artis-indo-hot.blogspot.com/2011/09/foto-istri-saiful-jamil-meninggal.html

Saiful Jamil meratapi istrinya

Saiful Jamil (berbaju kuning) meratapi istrinya

sumber foto us.nasional.vivanews.com

Kami semua mendoakan semoga almarhummah diterima di sisi-Nya dan dilapangkan alam kuburnya, dimaafkan kesalahannya, diampuni dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dan diberikan kekuatan oleh Alloh SWT.

Cerita Horor dan Seram Tol Cipularang baca disini

Untuk aman dan selamat di jalan bolhe juga membaca Tips Berkendaraan yang Aman dan Selamat

Iklan

Tentang Pegawai BYM

Situs ini adalah situs di luar pekerjaan dinas pegawai BYM, Jakarta Pusat. Hanya sekedar berbagi dan having fun kepada dunia
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Lokasi Kecelakaan Saiful Jamil

  1. joy berkata:

    Setahu saya..pemberitaannya itu di KM 97 bukan 79 ya??

  2. Ping balik: Tips Membawa Kendaraan Aman dan Selamat « DarmaOne's Weblog

  3. Ping balik: Saipul Jamil Diperiksa Polisi Terkait Kecelakaan Maut | Pegawai BYM

  4. Ping balik: Cerita Horor Hantu Tol Cipularang « DarmaOne's Weblog

  5. Ping balik: Lokasi Kecelakaan Isteri Saipul Jamil Dijual Produser Fim « DarmaOne's Weblog

  6. evansjoy berkata:

    Astagfirrullahaladzim

  7. evansjoy berkata:

    segala cobaan itu datangnya dari ALLAH

  8. Wahyu Rahayu berkata:

    Bang Ipul yang tabah yah menghadapi tuntutan yang menurut saya agak aneh walaupun mungkin dasar hukumnya ada tetapi secara naluri kok saya gak sreg gitu,apalagi kalau dilihat dari data2 semua kecelakaan yang terjadi di tol salah satunya kejadian beberapa tahun yg lalu yg dialami saudara saya dimana dlm kecelakaan tsb ada yg meninggal 2 orang termasuk saudara saya ,tapi yg nyopir selamat ,tapi tdk ada tuntutan tuh, kecuali nebus mobilnya perlu 2 juta ke polisi ,barangkali banyak kejadian2 seperti itu ,tapi karena kejadian menimpa orang biasa paling2 ada biaya nebus kendaraannya saja, tapi kalau bang ipul kan artis,saya takut hal ini dimanfaatkan oleh oknum2 untuk mencari tambahan uang tidak halal,mudah2an saja dugaan saya itu tidak terjadi karena kalu sampai ini terjadi kasihan keluarga oknum akan makan uang haram dan tidak akan barokah hidupnya,wass

  9. Ping balik: Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama PNS Tahun 2012 | Pegawai BYM

  10. Ping balik: Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama PNS 2013 | Pegawai BYM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s