Lion Air JT 386, JT 207

Untuk perjalanan tour Bid Yanmed ke Medan ini kita memilih maskapai penerbangan Lion Air. Ini dicariin sama Biro Perjalanan kita (Travel). Di bawah ini Pesawat yang mengangkut kita ke Medan Sumatera Utara dan membawa pulang kita ke Jakarta


Lion Air JT 207: Medan-Jakarta. AirBus Boeing 737 ER

Pesawat Air bus ini terbang dengan kecepatan rata-rata 850 km/jam (bayangkan motor saya yang hanya 60 km/jam) dan di ketinggian 36000 kaki (berapa meter ya?). Jarak pandang di kota Medan pada saat pulang cukup baik.

Alhamdulillah, akhirnya lepas landas juga dan meninggalkan kota Medan nan penuh nuansa, kembali menuju kesumpekan kampung besar Jakarta. Pesawat masih terus menanjak, menuju ketinggian idealnya, lampu seatbelt menyala. Dan selalu, raungan pesawat take off adalah sebuah irama orkestra yang menakutkan (mungkin bagi) setiap penumpang pesawat dan tarikan gaya dorong pesawat membuat kita berdegup kencang. Raungan dan saat-saat pesawat menstabilkan ketinggian dan arahnya memberikan sensasi sendiri. Telinga pun seakan penuh dengingan, bagi anak kecil dan bayi tentu ada siksaan sendiri. Sensasi lepas landas terasa sekali detik-detik pesawat melayang meninggalkan tanah pacu. Sekitar lima menit saat pesawat menuju kenyamanannya. Akhirnya pesawat pun stabil dan tenang, lampu seatbelt dimatikan.

Lion Air jualan makanan dan minuman di Kabin pesawat setelah pesawat stabil. Harganya, untuk Minuman Aqua dan Pulpy Orange sekitar Rp10.000,-. Sama seperti Air Asia, sementara kalau di Garuda Indonesia tidak ada.

Pramugari tidak menyebutkan rencana perjalanan dan udara dengan kota-kota di bawahnya yang dilewati. Semuanya tidak diberitahukan, tidak serperti perjalanan dengan Air Asia, jadi kita bisa menduga-duga di bawah ini laut apa kota, atau apa. Sayang ya. Harapan saya diberitahukan.

Alhamdulillah lancar sepanjang take off – mengudara – landing. Tidak seperti yang diberitakan di media massa dan televisi. Maskapai yang kita pilih tobbb.

Oh ya dalam perjalanan pergi Jakarta-Medan kemarin kita satu kabin dengan Julia Perez dan Gaston Castanyo. Nah Ayu pun kemudian minta diabadikan dengan kedua selebritis ini pas nunggu bagasi, ini fotonya:

di bawah ini foto kita-kita, rombongan pada saat menjejakkan kaki di Bandara Polonia Medan pada malam hari sekitar jam 9 malam waktu Medan

 

Iklan

Tentang Pegawai BYM

Situs ini adalah situs di luar pekerjaan dinas pegawai BYM, Jakarta Pusat. Hanya sekedar berbagi dan having fun kepada dunia
Pos ini dipublikasikan di Jalan-jalan dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s