Lowongan Kerja Rumah Sakit dr. Cipto Mangunkusumo RSCM Juni 2012

Tenaga Kesehatan di RSCM Kirana

Tenaga Medis dan Kesehatan di RSCM Kirana, memberikan pelayanan terbaik dalam bidang kesehatan mata

Rumah sakit dr. Cipto Mangunkusumo atau RSCM kembali membuka lowongan pekerjaan untuk puluhan profesi dan jabatan kerja pada Bulan Juni 2012 (setelah setahun lalu juga membuka lowongan kerja 2011). Lamaran dapat dikirim dalam periode waktu 10 hari (7 Juni – 18 Juni 2012. Selamat melamar. Semoga sukses dan berkah. Amin.

Informasi lowongan kerja rumah sakit 2013 klik di sini

Berkas Lamaran dikirim melalui pos ke Kotak Pos 1086 JKT 10430

SYARAT KHUSUS : Mampu berbahasa inggris (aktif), Mengoperasikan MS-Office/Access, Internet

SYARAT UMUM :

  1. Warga Negara Indonesia
  2. FC KTP
  3. Pasfoto 3×4 (berwarna) 3 lbr
  4. Curriculum Vitae (Daftar Riwayat Hidup)
  5. Surat Keterangan Sehat asli dari Dokter Puskesmas atau Pemerintah
  6. FC Kartu Tanda Pencari Kerja yang dilegalisir
  7. FC Ijazah yang dilegalisir oleh yang berwenang
  8. Surat Pengalaman Kerja minimal 1 tahun di RS/ Bidangnya yang dilegalisir oleh yang berwenang
  9. FC Transkrip Nilai (IP) dilegalisir IPK > 2,5 jika Lulusan Universitas Akreditasi A
  10. FC Transkrip Nilai (IP) dilegalisir IPK > 3.0 jika Lulusan Universitas Akreditasi B
  11. FC SIP / SIB /SIK
  12. FC SKCK (POLRES) dilegalisir
  13. Sertifikat TOEFL atau Bahasa Inggris
  14. Sertifikat Komputer
  15. Sertifikat Kompetensi lainnya
  16. Umur Maksimal 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2012

Untuk jenis tenaga yang dibutuhkan bisa lihat di tabel ini :

NO TENAGA KODE PENDIDIKAN
1 Keperawatan

K

NERS, AKPER
2 Apoteker, Nutrisionis, Radiografer, Analis Laboratorium, Teknisi Elektromedik, Asisten Apoteker, Fisioterapis, Refraksi Optision, Okupasi Terapi, Terapi Wicara, Rekam Medik, Promosi Kesehatan, Transfusi Darah

KM

Apoteker, S1 Gizi + Profesi, AKZI, ATRO/APRO, AAK, Akademi Teknik Elektro Medik (ATEM). D3: Farmasi, Fisioterapi, RO, OT, Terapis Wicara, Rekam Medik, Promosi kesehatan, D1 Teknik Transfusi Darah
3 Administrasi / Keuangan

SA

S1 Psikologi Klinis, Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM), S2/S1/D3 Akuntansi/Komunikasi Akuntansi, S1 Kesejahteraan Sosial. D3: Administrasi Rumah Sakit, Manajemen Keuangan / Bank, Kearsipan, Grafika, Komunikasi, Manajemen, MI/SI/TK
4 Teknisi

TL

D3 Teknik Listrik, Teknik Mesin
About these ads

Tentang Pegawai BYM

Situs ini adalah situs di luar pekerjaan dinas pegawai BYM, Jakarta Pusat. Hanya sekedar berbagi dan having fun kepada dunia
Tulisan ini dipublikasikan di Lowongan Kerja, RSCM dan tag , . Tandai permalink.

309 Balasan ke Lowongan Kerja Rumah Sakit dr. Cipto Mangunkusumo RSCM Juni 2012

  1. Ping-balik: Lowongan RSCM 3 Juni 2011 | Pegawai BYM

  2. fanza berkata:

    saya berniat melamar di adm rs RSCM, sesuai peminatan saya. Tapi saya bru lulus, blm ada transkrip nilai apa bisa pakai surat keterangan dr kampus?

    mohon di bls

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Sdr Fanza,
      Untuk sementara yang saya dengar dari Bagian SDM, hanya menerima calon pegawai yang sudah lulus dan ada daftar nilai dan sudah memegang ijazah. Mungkin pada pembukaan lowongan kerja selanjutnya Sdr Fanza bisa ikut kembali. Trims

      • Lius berkata:

        met siang….. saya ingin mau melamar di RSCM, masih di terima gak yaaa ….?, saya telah lulus profesi Nerses

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Liyus, mohon maaf lamaran sudah ditutup pada tanggal 12 Juni 2013. Jika ingin mendapat panggilan untuk seleksi selanjutnya bisa mengirim berkas lamaran spt di atas ke alamat Bagian SDM RSCM Gedung Administrasi RSCM Lantai 7 Jalan Diponegoro No. 71 Jakarta Pusat 10430. terima kasih

  3. Anjar berkata:

    untuk formasi perawat yang di butuhhkan berapa ya pak / bu?

  4. parada s berkata:

    singkatan dari BYM?? apakah penerimaan karyawan RSCM menajadi PNS atau non PNS,thx

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Parada S,
      BYM adalah salah satu unit pelaksana administrasi di RSCM, yang jelas bukan Bagian SDM. :). Penerimaan pegawai kali ini untuk diangkat menjadi pegawai RSCM dengan status pegawai non PNS. Terima kasih.

      • Irvan berkata:

        Yth, Pegawai BYM
        Mau tanya, Bagaimana Peluang bagi yang sudah lolos menjadi pegawai RSCM ini (pegawai non PNS) untuk diangkat menjadi PNS, Apakah nantinya pasti diangkat setelah bekerja beberapa lama?, atau harus mengikuti rekrutmen reguler seperti biasanya..? Many Thanks in advance..

      • Pegawai BYM berkata:

        Kalau melihat nasip teman2 non PNS sebelumnya ya harus ikut tes penerimaan CPNS Kemenkes RI secara reguler untuk dapat menjadi PNS. Kelebihannya bagi Non PNS RSCM adalah penempatannya bisa diusahakan tetap di RSCM. Kejadian langka hanya terjadi pada tahun 2005-2009, di mana seluruh Non PNS yang sudah tercatat sebagai pegawai honorer sebelum tahun 2004 di instansi pemerintah pusat dan daerah yang bekerja di layanan kesehatan (ini termasuk RSCM), penyuluh pertanian dan instansi pendidikan (guru + dosen)dapat diusulkan menjadi PNS oleh instansinya masing-masing secara bertahap/bergelombang. Tapi kejadian langka tersebut tidak pernah terjadi lagi sampai sekarang. Sayang ya (saya dan 600 orang rekan di RSCM adalah salah satu angkatan pegawai honorer 2004 yang beruntung itu. Thanks Pak SBY)

  5. WAHYU berkata:

    MAAF SAYA INGIN BERTANYA DISARAT UMUM NO 8 ITU BERARTI HARUS SUDAH KERJA YA
    DAN APAKAH INI UNTUK CPNS ATAU HONORE??????? MOHON DI BALAS

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth. Wahyu
      Syarat pengalaman kerja selama setahun, memang tercantum demikian, namun sejauh yang kami tahu tidak terlalu mengikat. Jika anda fresh graduate tidak ada salahnya mencoba mengirimkan lamaran kerja. Pembukaan lowongan kerja ini untuk tenaga honorer RSCM, istilahnya Non PNS. Oleh karena RSCM adalah rumah sakit di bawah Depkes maka pengadaan tenaga PNS hanya melalui test yang diadakan Depkes. Sementara lowongan kerja ini yang mengadakan RSCM sendiri jadi kalau diterima statusnya pegawai Non PNS.

  6. dena berkata:

    untuk tenaga radiografer berapa yang dibutuhkan?
    kira-kira rscm membuka lowongan lagi kapan? karena saya berminat tapi belum lulus.
    terimakasih sebelumnya.

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth. Dena
      Untuk lowongan tenaga kerja Radiografer di Departemen Radiologi, Instalasi Gawat Darurat, Departemen Ilmu Kesehatan Anak dan RSCM Kencana sekitar 10-15 orang radiografer. Semoga anda lulus dengan nilai terbaik. Salam

    • Pegawai BYM berkata:

      Biasanya program perekrutan pegawai baru secara reguler setahun sekali, bulan Juni. Tapi kalau ada emergensi bisa 2 kali setahun, yang emergensi biasanya buka sekitar Nopember – Desember. Informasinya biasanya kami tampilkan lagi di koran maupun di website.

  7. dessy berkata:

    kepada bagian SDM,saya berminat sekali melamar untuk posisi adm/keuangan,sebelumnya saya lulusan D3 keperawatan,sedang melanjutkan S1 manajement rumah sakit apakah bisa melamar untuk posisi tersebut?Trima kasih.

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth. Mbak Dessy,
      Kebetulan kami bukan Bagian SDMnya, namun sejauh kami tahu, untuk posisi tersebut harus ada ijazah dulu untuk syarat melamar. Kalau masih kuliah belum bisa melamar untuk posisi administrasi keuangan tersebut. Jika nanti lulus bisa dicoba lagi untuk kirim lamaran langsung. terima kasih

  8. Ana berkata:

    Saya lulusan d3 ke perawatan yang juga sudah lulus s1 kesehatan masyarakat, apa bs melamar untuk formasi administrasi/keuangan?tks

  9. shinta berkata:

    Kalau low buat drg umum gmn?

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth. drg Shinta,
      Untuk tahun ini lowongan kerja untuk dokter gigi dan dokter umum belum ada, kalaupun ada pembukaan tenaga dokter tersebut umumnya melalui test CPNS di Kementerian Kesehatan (sepertinya 2013 baru buka). Terima kasih

  10. Ujang Salim berkata:

    Untuk profesi terapi wicara dibutuhkan berapa ya pak?

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth. Ujang Salim,
      Saat ini yang kami ketahui di RSCM baru ada 5 tenaga terapis wicara, yang bertugas di departemen Rehabilitasi Medik, masih kurang bila dibandingkan dengan jumlah kunjungan pasien. Untuk kebutuhannya kami kurang tahu.

  11. Echa berkata:

    Kalau bidan tidak merekrut y??
    Smisal ada kira2 yg dibutuhkan brp?

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth. Echa
      Untuk lowongan kerja tenaga Bidan untuk saat ini belum tersedia di RSCM. Tahun lalu sudah merekrut sekitar 5 tenaga Bidan. Saat ini tenaga Bidan yang bekerja di RS ini 55 orang (D3 Kebidanan = 46 orang, Bidan = 9 orang)

  12. Ping-balik: Lowongan Kerja RSCM 2012 « DarmaOne's Weblog

  13. Ping-balik: Lowongan Kerja Rumah Sakit dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta 2012 « Administrator Kesehatan Blog

  14. Sammy berkata:

    kalau tenaga Adm yg dibutuhkan brp bnyk ya ?
    kalau sertifikat untuk TOEFL dan komputer apa itu wajib yah?ada batas minimum untuk TOEFL tidak?

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth. Sammy,
      Terima kasih sudah berkunjung. Kebutuhan tenaga administrasi dan keuangan tahun kemarin 30-40 orang. Untuk tahun ini kami tidak tahu tepatnya. TOEFL wajib, batasnya tahun kemarin 550. Kalo komputer ada ijazahnya lebih baik, kalo tidak ada nanti akan ditest juga pada saat penyaringan.

  15. decha berkata:

    Administrasi / Keuangan dibutuhkan berapa orang???dan itu harus berpengalaman atau yang masih freshgraduate boleh apply???makasih..

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth.
      Sekitar Admin dan keuangan sekitar 30-40 orang. Tertulis di persyaratan harus pengalaman, namun yang freshgraduate tidak ada salahnya mengirimkan lamaran juga. Pengalaman memang menjadi pertimbangan namun bukan satu-satunya dasar perekrutan.

  16. Fatma SIlviani berkata:

    Asslm. Saya Fatma. Saya baru lulus S1 Gizi dari IPB dan saya berencana untuk melamar di RSCM. Tetapi saya belum terima ijasah, karena ijasah diberikan seminggu setelah wisuda. Saya wisuda bulan Juli 2012. Dari pihak kampus memberikan SKL (Surat Keterangan Lulus) dan Transkrip Nilai yang dapat digunakan untuk melamar pekerjaan. Apakah saya bisa menggunakan SKL untuk melamar ? Mohon balasannya.. terima kasih..

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth. Fatma
      Coba saja kirim lamarannya dengan persyaratan lengkap. memang yang diutamakan yang sudah berpengalaman min. 1 tahun, namun freshgraduate tetap diberikan kesempatan juga utk melamar. Oiya batas waktunya hari senin ya, 18 Juni 2012 pukul 15.00. Good luck. Wassalam

  17. TYA berkata:

    baru mau kirim lamaran,apakah msh bisa diterima bpk / ibu HRD?
    untuk ahli gizi lulusan D3 bolwh ya bpk/ibu HRD?

  18. nana berkata:

    sip ato sik itu ap ya pak?

  19. Maryati berkata:

    Baru mau krm hr ni.Bs diantar lngsng ke sdm-rscm?

  20. Maaf pak untuk bgian perwat HD ad lowongan dan smapai kapan pnerimaan nya trkhir…kbtilan sya perawat HD dan berdomisili di bndung.

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth. Bp Nugroho,
      Untuk lowongan yang di atas sudah ditutup pada tanggal, 18 Juni 2012. Untuk selanjutnya buka lagi pada tahun depan. Untuk informasi kebutuhan tenaga perawat ruangan Hemodialisa, Divisi Ginjal Hipertensi, Departemen Ilmu Penyakit Dalam RSCM bisa hubungi SDM RSCM di nomor telepon 021 391 8301 ekstension 5509. Atau kalau mau tanya langsung ke Hemodialisa RSCM bisa telepon ke nomor 021 3141203. Salam

  21. Dhelly berkata:

    Mohon info pak, Klo pns daerah ingin mengajukan jadi pegawai rscm melalui test apakah bisa??

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Dhelly
      Setahu saya kalau PNS Daerah tidak usah ikut test lagi kalau mau bekerja di Kementerian Kesehatan Pusat (RSCM adalah salah satu instansi di bawah Kemenkes RI). Tapi harus membuat surat pindah dari instansi sekarang dan surat keterangan butuh tenaga dari RSCM tsb. Prosesnya lumayan panjang. Kapan2 saya tanya Bagian SDM atau ke teman saya yang pindah dari daerah ke pusat.
      Untuk tes yang ada di website ini ditujukan untuk mengangkat tenaga non pns, bukan pns.

  22. ariek berkata:

    selamat pagi,kalau untuk nutrisionis berapa orang ug dibutuhkan? saya lulusan S-1 Gizi msh blm mengambil profesi apakah kira2 bisa?tetapi saya sdh mencoba memasukkan lamaran dan blm ada kabar :).trimakasih

  23. Ping-balik: Pengumuman Penerimaan Lowongan Kerja Pegawai RSCM 2012 dari Bagian SDM | Pegawai BYM

  24. Yuda berkata:

    untuk formasi Fisioterapi di butuhkan brpa orang ya???terima kasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth. Fitra Yuda,
      Saat ini sudah ada sekitar 30 orang fisioterapis di Departemen Rehabilitasi Medik, namun untuk lowongan kerja ini kami tidak tahu pasti berapa yang akan direkrut.

  25. ariek berkata:

    Sayang sekali sampai saat ini sy tdk menerima sms atau telp.smg lain kesempatan bs bergabung kembali & lbh baik.trimakasih. Jaya terus RSCM.Salam sehat :)

  26. rahmi berkata:

    yth bym…sy butuh infomasi ttg magang di rscm… ada contact person yg bs sy hub..? trims

  27. Yuda berkata:

    yth Bym, kpn ya pengumuman hasil tes tertulis nya di kabari?

  28. Assa fitriani berkata:

    BYM Saya baru lulus SMKF,.bisa ikut ngelamar gak ?..trim’s

  29. Ratna berkata:

    Kalo ada satu syarat yang gak bisa dipenuhi bisa kirim lamaran gak? saya belum pernah kerja di hospital..cuma pernah magang di hospital kurang dari satu tahun

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth. Ratna
      Terima kasih sdh mampir, untuk lamaran RSCM Juni 2012 sudah ditutup pd tgl 18 Juni 2012. Saat ini sudah pada tahap psikotest. Kalau mau coba melamar mungkin utk tenaga perawat ada kemungkinan pembukaan lain pada tahun 2012 ini tapi untuk tenaga SDM lain mungkin baru 2013. Kalau masih mau mencoba mengirim lamaran, coba saja kirim lamaran tapi jangan ke PO Box tapi ke SDM RSCM di alamat Bagian SDM RSCM, Gedung Administrasi RSCM Lantai 7, Jalan Diponegoro No. 71, Salemba, Jakarta Pusat 10430. Good Luck

  30. Putra berkata:

    Mau tanya ni,untuk hasil psikotes kmren ud kluar blm yaa?? Dan apakah ada tes lagi setelah itu,trims

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Putra, trm kasih dah mampir,
      Belum ada pengumuman dan pemberitahuan dari SDM mengenai hasil psikotest hari Sabtu kemarin. Untuk pertanyaan kedua hanya Bagian SDM yang tahu, tapi menurut pengalaman sebelumnya peserta yang lulus psikotest akan tanda tangan kontrak kerja. Kalau ia menolak penempatan di lokasi kerja unit tertentu atau tidak menerima besaran gaji maka tidak jadi.

      • Putra berkata:

        Untuk formasi kearsipan brp yg di butuhkan?? Masalahnya wktu psikotes kemaren cuma saya yg mengikuti,apakah mungkin bisa ketrima??

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Putra
        Info tsb tidak tersedia di Mading SDM RSCM. Sabar aja menunggu pemberitahuan resmi dari Bagian SDM RSCM. Kalau anda sendiri berarti tdk ada saingannya dong, hehehe, kemarin juga dari Teknik Listik dan mesin saya dengar cuma sendiri juga psikotestnya. Mereka jg belum dpt kabar. Trims

      • Putra berkata:

        Denger2 mau ad tes kesehatan ya??

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Putra,
        Maaf baru bisa balas. Kalau lulus psikotest, menurut pengalaman yang lalu, akan ada pemeriksaan kesehatan di Majelis Pemeriksa Kesehatan (MPK) RSCM di lantai 3 Gedung URJT (Unit Rawat Jalan Terpadu). Peserta akan Diperiksa oleh dokter, rontgent dada, periksa lab darah dan urine. Tahun lalu biayanya sekitar Rp400ribuan. Biayanya ditanggung sendiri oleh pelamar (aduh belum kerja udah keluar uang duluan ya). CPNS RSCM juga pemeriksaan kesehatannya sama dan biayanya juga dibebankan kepada calon PNS tersebut. Salam

      • Putra berkata:

        Itu kapan rencana tes nya??

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Putra,
        Pengumuman lulus psikotestnya aja belum ada, biasanya sesudah dinyatakan lulus psikotest baru lanjut ke pemeriksaan kesehatan. Terima kasih

      • Putra berkata:

        Kalo ada pengumuman,mohon di kabari,,terima kasih

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Putra
        Insya Allah, akan kami kabari. Terima kasih

      • Putra berkata:

        Kalo ud sampe orientasi apa sudah resmi masuk pegawai RSCM min??trus biasanya abis orientasi ada apa lagi?? Makasih

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth. Putra,
        Wah kalo udah sampe orientasi itu udah 90% bakal direkrut jadi Non PNS RSCM. Setelah itu akan diantar ke calon unit kerjanya, apakah unit kerjanya mau dan apakah andanya mau, kalau dua-duanya oke maka teken kontrak kerja. Lama waktu kontrak kerja biasanya 1 tahun. Sepertinya pengalaman tahun kemarin begitu Putra. Selamat yaaaa

      • Putra berkata:

        Alhamdulilah besok pemberkasan,,

      • Pegawai BYM berkata:

        Alhamdulillah, selamat bernegosiasi dan start bekerja

  31. Ela berkata:

    Yth. Bapak / Ibu pegawai BYM, saya mau menanyakan kira – kira untuk Apoteker berapa orang yang diterima?
    Dag dig dug saya.. :)
    Terima Kasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth. Ela,
      Kami tidak tahu jumlah apoteker yang akan diterima kerja. Selamat ber dag dig dug ria :). Jika ada pengumuman di Mading SDM, akan kami kabari deh. Terima kasih sdh mampir

  32. Hermanto berkata:

    Selamat Siang Bp/Ibu
    saya mau tanya apakah masih bisa untuk kirim lamaran pekerjaan di RSCM Kencana?
    untuk lowongan Bidan ada tidak???
    terima kasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Hermanto
      Terima kasih sudah mampir. Pada lowongan Juni 2012 tidak ada formasi untuk tenaga Bidan. Kalau ingin memasukkan lamaran bisa kirim ke Bagian SDM RSCM di alamat Gedung Administrasi Lantai 7 Jln. Diponegoro No 71, Salemba, Jakarta Pusat 10430, mungkin untuk pembukaan lowongan berikutnya. Trims

  33. Sandi berkata:

    Yth, Pegawai BYM
    Kira2 berapa besar kisaran THP untuk Lulusan D3
    Berhubung Istri saya sudah sampai Test Kesehatan, tapi belum ada gambaran tentang THP
    Terimakasih sebelumnya

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Sandy,
      Selamat ya atas penerimaan istrinya di RSCM. Ini hanya sebatas informasi saja mengenai salary yang kami tahu dan tidak bisa dijadikan pegangan karena kami tidak berwenang dalam hal tsb. Sebatas yang kami tahu ada 3 pemasukan untuk tenaga non PNS di RSCM yang diterima setiap bulan, yang pertama gaji (diterima tgl 1 tiap bulan) kedua remunerasi (tgl 13/16) ketiga uang makan (tgl 25). Kalau ditotal sekitar 2,4 juta- 2,8 juta (tergantung remunerasi), setiap tahun ada kenaikan 10%. Kalau S1 tahun kemarin sih total 2,7jutaan per bulan. D3 sama S1 setahu kami cuma beda 100ribuan. Di pendapatan remunerasi juga utk perawat dan tenaga medis ada nilai risiko sehingga bisa lebih tinggi lagi uangnya.

  34. Hermanto berkata:

    Yth, Pegawai BYM
    apakah kalo saya kirim lamaran akan diproses,,,walaupun sudah tutup/tidak ada lowongan untuk saat ini.terima kasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth. Hermanto,
      terima kasih sudah bertanya. Biasanya di Bagian SDM ada proses penyimpanan database calon pegawai RSCM non PNS, disimpan nama, no HP, pendidikan dan kualifikasi calon pegawai, kalau sewaktu-waktu ada pembukaan lowongan biasanya database tsb didahulukan untuk diberitahu. Namun memang pengajuan lamaran yang terbaik adalah saat penerimaan sedang dibuka karena kadang2 syarat2nya ada perubahan. Untuk yang terakhir, Saudara Hermanto harus sering2 mencari dan menunggu info tsb. Trims

  35. Ping-balik: Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama PNS Tahun 2012 | Pegawai BYM

  36. nurlailla berkata:

    Saya membaca persyaratan di atas harus memiliki pengalaman kerja 1 tahun.sedangkan saya baru lulus tahun ini,apakah bisa saya melamar kerja ke RSCM.. ??

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth. Nurlailla
      Terima kasih sudah mampir dan bertanya, persyaratannya adalah yg sudah punya pengalaman. Namun pada kenyataannya sebagian yang fresh graduate juga dipanggil untuk ikut seleksi pada tgl 23 Juni 2012 yang lalu. Saat ini (1 Agustus 2012) proses sudah sampai tahap ke Pemberkasan Calon Pegawai (setelah melewati saringan syarat administrasi, ujian tulis, psikotest, dan pemeriksaan kesehatan)

  37. riki berkata:

    maaf apakah bila kampus akreditasi B dengan nila IPK < 3.0 tidak bisa mendaftar ?

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth. Riki,
      Terimakasih sudah berkunjung. Benar untuk kampus akr B hanya yang nilainya diatas 3 yang diproses lebih lanjut. Penerimaan pegawai tsb telah ditutup pada 18 Juni 2012 yang lalu. Untuk pembukaan berikutnya tampaknya akan dibuka lagi tahun 2013. Terima kasih

  38. Laili_ilmi berkata:

    saya laili alumnus DIII rekam medis, saat ini sy sedang melanjutkan S1 SKM, apabila ditahun mendatang dibuka lowongan kembali reqruitment pegawai RSCM, apakah formasi yang harus saya ikuti formasi Rekam medik? atau formasi Keuangan/administasi, sedangkan kosentrasi saya rekam medis
    terima kasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth. Laili Ilmi
      Assalamu alaikum wr wb. Wah selamat melanjutkan untuk mengambil SKM. Kalau sudah lulus maka Laili bisa ambil salah satu dari 2 formasi yaitu Rekam Medis atau Tenaga Administrasi. Kalau belum lulus berarti meng-apply nya hanya bisa untuk tenaga Rekam Medisnya pada pembukaan lowongan di tahun depan. Thank u for asking. Wassalam

  39. AJENG berkata:

    Saya Ajeng, saya lulusa SMK BISNIS MANAJEMEN & saat ini saya melanjutkan kuliah S1 MANAJEMEN.Dapatkah saya mengajukan lamaran pekerjaan tertuju pada Kirana RSCM????

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth. Ajeng,
      Untuk saat ini penerimaan pegawai RSCM sudah ditutup. Semua lamaran baik di unit-unit kerja RSCM termasuk RSCM Kirana dilaksanakan oleh Bagian SDM RSCM. Kalau mau mengirim lamaran untuk posisi di masa yang akan datang kirim aja ke Bagian SDM RSCM di Gedung Administrasi lt.7 Jln Diponegoro No. 71, Salemba, Jakarta Pusat 10430

      • AJENG berkata:

        saya sudah mengirim surat lamran 2 kali, akan tetapi belum ada panggilan sampai saat ini. apakah saya kirim lamaran lagi???? dan bagaimana dengan pendidikan saya yang masih dalam tahap melanjutkan kuliah??? serta kapan kiranya akan di buka kembali penerimaan pegawai ESCM???
        Terimakasih

  40. Saffitri berkata:

    Assalamualaikum,, saya Saffitri Wulandari dari Surabaya, Saya kuliah di S1 Keperawatan dan masih semester 2….. yang saya tanyakan untuk di bekerjanya perawat, minimal nilainya berapa ya Bapak/Ibu?? supaya saya tahu nanti kedepannya untuk mempersiapkan nilai-nilai saya karena saya dapet informasi bahwa perawat nilai minimalnya B, apakah benar?…… mohon penjelasannya, terima kasih…. :)

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth. Saffitri,
      Untuk nilai IPK perguruan tinggi akreditasi B maka nilai IPK harus diatas >=3.00. Untuk PT Akreditasi A >=2,5 Selamat menempuh pendidikan ya, semoga nilainya tinggi-tinggi. AMin

      • Saffitri berkata:

        amin,,,, terima kasih Pegawai BYM…… :)
        saya mau bertanya kembali, apakah di tahun- tahun berikut, syarat nya juga sama yang Ibu/Bapak jelaskan seperti di atas??? :) …..

  41. christina fatilova berkata:

    Christina Fatilova

    Maaf, untuk sekarang apakah lowongan pekerjaan sudah tutup ? terima kasih

  42. AJENG berkata:

    bisa saya langsung ke gedung administrasi atau via pos y???
    pembukaan kira2 bulan, tgl brp? trimksh

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Ajeng,
      Untuk menyampaikan berkas lamaran pekerjaan bisa diantar sendiri ke Gedung Administrasi RSCM Lantai 7 atau melalui pos. Dua-duanya bisa dilakukan. Biasanya untuk pembukaan pada awal Bulan Juni. Terima kasih

  43. Ami berkata:

    Mau tanya, klo perekrutan pegawai RSCM tahun 2013 itu bulan apa y? Terima kasih…

  44. Ami berkata:

    Mau tanya, klo perekrutan pegawai RSCM tahun 2013 itu bulan apa y? Apakah untuk apoteker juga membuka perekrutan di tahun 2013?
    Terima kasih…

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Mba Ami,
      Biasanya pembukaan lowongan pada Bulan Juni, proses seleksi pertengahan Juni – Juli. Untuk tenaga apoteker saya rasa masih dibutuhkan untuk tahun 2013. Mohon bersabar dan terus memantau informasinya. Oh ya coba jg melamar ke CPNS Depkes siapa tahu ada formasi untuk Apoteker. Trims

      • Umar berkata:

        Salam,
        saya terlambat mengetahui lowongan kerja di RSCM
        untuk keperawatan kira2 dibuka lagi kapan?
        atau selalu bulan Juni untuk semua profesi?
        terimakasih

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth. Umar,
        Sayang sekali anda terlambat. Sering2 saja browse dengan kata kunci lowongan pegawai RSCM. Perawat biasanya 2x setahun di RSCM, buka lagi biasanya Nopember – Desember, untuk tenaga profesi lain biasanya hanya Juni. Wassalam

  45. sumayyah berkata:

    Assalu’alaykum..maaf mau bertanya kira2 pada tahun ini asisten apoteker dibutuhkan berapa yah? terimakasih

  46. omkpalemsuci berkata:

    Apakah masih dibuka lowongan saat ini, untuk perawat?

  47. ronald berkata:

    Ass…
    Saya ingin menyakan info lowongan untuk perawat rscm Kencana. Kira-kira buka nya kpn ya Pak? syaratnya apa aja? Trims

  48. baru lihat untuk lowongan adminnya, dan sudah lewat :(

  49. Bayu berkata:

    Aslkm, kira2 soal ujian penerimaan kemarin meliputi apa saja ya?trimaksih

    • Pegawai BYM berkata:

      Wa alaikum salam
      Dear Bayu, terlalu luas untuk dijelaskan. Setahu kami tiap tenaga beda2, ada pengetahuan dasar juga pengetahuan mengenai nilai2 RSCM, nilai budaya RSCM. Selain itu ada pengetahuan kesehatan serta pengetahuan dan keterampilan sesuai jenis tenaga.

  50. Nita berkata:

    Asslm, apakah masih ada lowongan untuk teknisi elektromedik di RSCM? dan apakah ada syarat-syarat khusus untuk menjadi pegawai tetap dibagian teknisi? mohon balasannya, Terima kasih

  51. gina berkata:

    assalamualaikum..
    maaf, ibu/bpk.. saya masih kuliah di jurusan SKM tp konsentrasi rekam medis..
    kira2 nanti ditempatkan di adm.keuangan atau di rekam mediknya ya??
    kira2 taun depan masih membuka lowongan kah??
    terimakasih :)

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Gina
      Waalaikum salam, Selamat belajar semoga kuliahnya membawa nilai yang cukup utk lulus dan melamar di RSCM. Di RSCM ada unit Rekam Medis tersendiri di sini dengan jumlah tenaga sekitar 30 orang. Kalau Gina melamar sbg rekam medis akan ditempatkan di unit rakam medis, tapi kalau melamar di admin dan lulus seleksi ya ditempatkan di admin umum (bukan keuangan ya, karena keuangan buat SE dan D3 ekon dll). Tahun depan saya rasa masih buka lowongan. Oh ya selain melalui jalur ujian RSCM, jika Gina lulus Gina juga bisa melamar sebagai CPNS Depkes dengan penempatan di RSCM. Jadi bisa jadi pegawai RSCM jenis CPNS. Wish you luck. Wassalam

  52. agus berkata:

    Mohon informasinya,untuk saat ini,apakah masih ada lowongan kerj?
    terima kasih

  53. itha berkata:

    assalamualaikum.wr.wb
    sy ingin bertanya apakah ada penerimaan cpns untuk tahun ini krn sy berencana melamar untuk bagian teknologi transfusi darah IPK sy 3,58. saya lulusan transfusi makassar apakah sudah memenuhi persyaratan??kapan sy bsa mengirim lamaran saya??? apakah dbuka secara on-line pelamarannya? terimakasih sebelumnya.wassalamualaikum wr.wb

  54. Arfina Sari berkata:

    terimakasih utk infonya BYM. oya kalau tahun depan bukanya dibulan Juni juga kah? terimakasih

  55. hesti berkata:

    ada lowongan untuk bidan tdk?

  56. Gorbiyanto Parlindungan Tambunan berkata:

    slamat sore..
    Saya lulusan fisioterapy dari Universitas Kristen Indonesia. saya baru lulus, dan sempat magang di RS. Carolus dan RS. THT Proklamasi. Apakah ada lowongan untuk fisioterapy untuk saya???

  57. hesti berkata:

    ada lg kpn yah?

  58. meida berkata:

    ASS … mf pak atau buk denger2 ktnya rscm ada mau penerimaan lowongan kerja buat bidan. benar tidak y? trimakasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Meida, Walaikum salam. Kebetulan kami bukan dari Bagian SDM, namun kemarin orang SDM bagian penerimaan bilang bahwa sampai saat ini belum ada penerimaan Bidan sebagai pegawai RSCM. Yang ada adalah pembukaan lowongan untuk tenaga perawat setiap 2 bualn sekali. Trims

  59. shalie berkata:

    boleh minta no telpon farmasi rs kencana ya? thx

  60. ina berkata:

    apa benar syarat tes toefl min 550? lumayan tinggi tuh

  61. ina berkata:

    bisa dijelaskan bagaimana biasany prosedur penenmpatan kerja bagi para CPNS stelah lulus tes nantiny?

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Mba Ina,
      Kalo CPNS biasanya kalau sudah ada pengumuman dari Depkes akan dihubungi oleh Bagian SDM untuk melapor, nanti akan diberitahu lokasi penempatannya. Kalau tenaga non PNS sama biasanya ada wawancara dengan orang SDM dan usernya (unit kerjanya) untuk diterima dimanakah pegawai non PNS tersebut (istilahnya diseleksi lagi oleh Bagian SDM dan Unit kerja RSCM yang membutuhkan tenaga tsb).

  62. Angel berkata:

    Mau tanya apakah bulan januari 2013 RSCM masih menerima tenaga perawat? Terus kira2 untuk perawat gajinya perbulan berapa. Tq

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Angel,
      Terima kasih sdh bertanya. Setahu saya (orang di luar SDM) setiap 2 bulan sekali ada wawancara penerimaan perawat di RSCM. Jadi kemungkinan besar Bulan Januari 2013 juga ada pembukaan tenaga perawat. Kirim aja lamaran lengkap dengan mencantumkan juga no HP yang bs dihubungi ke Bagian SDM RSCM gedung Administrasi RSCM Lantai 7 Salemba Jakarta Pusat 10430. Gajinya untuk perawat baru? Wah kalo gaji D3 Rp1,3 juta/bulan. Tapi saya hanya bisa memperkirakan secara kasar take home pay-nya (gaji, remunerasi, uang makan, lembur, uang rekreasi) antara 2,8juta – 3,5juta per bulan

  63. eni umi berkata:

    aslkum admin..
    Sya mau tnya. Sya melamar untuk bagian perawat , saat ini sdah smpai thap interview, dan 2 hari lg akan psikotes. tes apa lg yg mesti d lalui ya stelah psikotes?
    Dan kira” msh brapa lama lg prosesnya smpai ke tahap magang?
    trimakasih admin.

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Eni Umi, Walaikum salam.
      Oh ya hari senin selasa 15-16 Okt 12 kemarin ada wawancara kerja utk rekrutan perawat baru. Salah satunya adinda Eni Umi ya. Urut2an penerimaan pegawai adalah 1. Pemeriksaan kelengkapan bekas lamaran (proses administrasi) 2. Ujian Tulis / Praktek 3. Wawancara 4. Psikotest 5. Test Kesehatan (Rotgent, Lab Darah & Urin, pemeriksaan dokter) 6. Tanda tangan kontrak kerja 7. Orientasi kerja (magang / percobaan 3 bulan), Setahu kami sih begitu

  64. agus berkata:

    kira2 msih di butuhkan tenaga kontrak untuk jurusan manajemen rumah sakit gak?

  65. Agung berkata:

    masih membutuhkan tenaga rekam medik kah?

  66. me_ainy89@yahoo.com berkata:

    asslmkm admin,,,kalo mau kirim lamaran lewat alamat mana ya??soalnya bulan kemaren sudah kirim tapi belum ada panggilan sampai saat ini,,,

  67. anita berkata:

    ass bym yth
    saya mau menanyakan info lowongon kerja perawat di cipto msh terbuka ga ya?dan membutuhkan perawat brp orang ya??makasie sebelumnya

    • Pegawai BYM berkata:

      Waalaikum salam
      Yth Anita, kalau yang season Oktober ini sepertinya sudah tutup. Mereka yang mendaftar sudah mendapatkan hasil psikotestnya. Dengar2 sih yang mau direkrut sekitar 40-60 orang. Coba aja kirim lamaran ke Bag SDM RSCM Gedung Administrasi Lantai 7 Jl Diponegoro No.71 Jakpus 10430. Mungkin Bulan Januari 2013 ada penerimaan lagi.Salam

  68. surti aruan berkata:

    Mbak saya lulusan S1 psikologi
    Ada lowongan ga ?
    Mohon dibalas

  69. surti aruan berkata:

    Ada lowongan ga buat lulusan s1 psikologi
    Tqu

  70. Lia Endahwati berkata:

    kira2 ada lowongan untuk d3 kebidanan di RSCM di tahun 2013 nanti? tks

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Lia, D3 Kebidanan pada Juni 2012 tidak ada formasinya di RSCM. Entah pada tahun 2013 nanti, kami belum tahu. Tapi coba saja kirim lamaran ke SDM RSCM, lihat alamatnya di atas. Terima kasih ya

  71. rimby berkata:

    ada lowker ndak d4 fisioterapi? trimkasih

  72. ayu sekarsari berkata:

    asslamualaikum..
    ap ada lowongan perawat RSCM tuk bulan november 2013 ini admin?sy lulusan DIII keperawatan poltekkes palembang dgn IPK 3,63. o iy, alamat lngkap dan no tlep SDM RSCM ny brp? d tnggu konfirm ny ya..mksh

    • Pegawai BYM berkata:

      Wa alaikum salam,
      Yth Ayu, selamat ya sudah lulus dgn nilai terbaik. Untuk penerimaan pegawai Nopember 2012 belum ada pembukaan karena baru awal oktober 2012 kemarin ada pembukaan tenaga perawat utk di unit kerja RSCM. Alamat Bagian SDM RSCM dan no telpnya coba cari di atas. terima kasih

  73. khoiruddin berkata:

    Aslm, maaf mau tanya untuk administrasi/keuangan untuk SKM ada lowongan buka kapan lagi?

  74. rizki riztiawan berkata:

    untuk awal tahun 2013,apakah buka lowongan kerja?saya lulusan d3 manajemen informatika tp saya kerja dibagian gudang farmasi.
    mohon pencerahan nya

  75. hendri berkata:

    assalamualaikum
    saya hendri 22 th lulusan d3 keperawatan mau menyyakan untuk bulan desember 2012 ini apakah sudah dibuka lowongan pekerjaan?terimakasih.

  76. murni berkata:

    assaalamualaikum Yth BYM saya lulusan D3 kebidanan.. saya berminat menjadi pegawai RSCM… saya mau tanya apakah syarat harus punya sertifikat toufel dan institusi terakreditas b itu menjadi syarat utama?? mohon bantuan dan informasinya terimakasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Wa’alaikum salam, Mba Murni
      Syarat TOEFL memang ada dan harus terakreditasi A dan B. Setahu kami demikian. Untuk tenaga kebidanan tahun lalu belum ada lowongan, yaang ada tenaga utk perawat. Terima kasih Wassalam

  77. eni umi berkata:

    aslkum BYM.. alhamdulilah aq dah d tempatin d kencana.. wenak tenan disana .. hhehe
    i love u full dah RSCM

    • Pegawai BYM berkata:

      Waalaikum salam, Mba Eni Umi
      Selamat ya Mba Eni, di kencana memang menjadi etalase untuk pelayanan kesehatan warga kelas menengah atas, jadi sarana prasarana kantornya kelas dunia. Oiya jangan keenakan lama2 ya, target pelayanannya harus terus maju untuk saatnya nanti kencana menjadi mandiri dan meraih profit bersama Mba Eni Umi dan seluruh SDMnya. Wassalam

  78. Hanum berkata:

    Apakah RSCM masih membutuhkan psikolog klinis?

  79. Immanuel berkata:

    Slamat malam,,
    Saya lulusan dr D3 Analis Kesehatan Politeknik Kemenkes RI Medan,
    mw tanya, masih adakah lowongan untuk analis kesehtan,
    Trims,,,

  80. endah saraswati berkata:

    Ass wr wb
    saya endah saraswati usia 20th mau menanyakan apakah ada lowongan CPNS rekam medis th 2012-2013 di RSCM?
    kalau ada, syarat-syaratnya apa saja? nilai akreditasi program studi minimalnya apa?
    apakah gelar akademik yang spesifik di bidangnya juga di perhitungkan?
    kalau saya endah saraswati usia 20th, D3 rekam medis, dengan gelar Amd, dan akreditasi C, dengan IPK 3, 67 bagaimana ya?? apkah sudah memenuhi syarat atau belum? atau kah ada yang kurang?
    mohon balasannya juga lewat email
    Wass..Wr..Wb…

    • Pegawai BYM berkata:

      Waalaikum salam Endah Saraswati,
      Untuk lowongan CPNS Rekam Medis tidak tersedia di RSCM, mungkin pada Juni 2013 akan ada lowongan pekerjaan utk tenaga rekam medis. Status pegawainya adalah honor RSCM, bukan CPNS. Saya rasa untuk mengetahui memenuhi syarat atau tidak dapat mengirimkan surat lamaran ke Bagian SDM RSCM di Gedung Administrasi Lantai 7 Jln Diponegoro No. 71 Jakarta Pusat 10430. Terima aksih. Wassalam

  81. yuli astuti berkata:

    apakah ada lowongan tenaga gizi untuk saat ini?

  82. esanfokers berkata:

    asskum.. mohon informasinya untuk yg br lulus bs gk mas?? tp udah lengkap cuma blm punya pengalaman.

    • Pegawai BYM berkata:

      Wa alaikum salam
      Yth Adinda Esan, pengalaman tahun kemarin, yang masih fresh graduate tetap diproses setahu kami, namun memang kalau ada yg sdh pengalaman kerja di RS jadi saingan beratnya Esan. Tunggu ya sekitar Bulan Juni 2013. Trims. Salam

  83. Ping-balik: Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama PNS 2013 | Pegawai BYM

  84. linlindasafitri berkata:

    aslm mau tanya, saya masih kuliah SKM semester 3, saya berminat untuk kerja disini kedepannya? selain di bidang administrasi tidak ada bidang lain untuk lowongan seperti bidang promosi kesehatan atau epidemiologi?
    ohya jika saya melanjutkan S2, apakah itu lebih sulit untuk mendapatkan pekerjaan? atau sebaiknya saya melamar dulu setelah lulus?
    kalau untuk magang kuliah bagaimana prosesnya?
    saya tunggu balasannya, terimakasih :)

    • Pegawai BYM berkata:

      Ytc Linda S, walaikum salam
      Wow panjang bangat pertanyaannnya, kayak kereta api. Bagaimna cara jawabnya ya, kalau mau dibuat blog bisa 10 halaman baru kelar niey. Hehehe. SKM di RSCM ada yg berlatar belakang perawat lalu pindah jadi tenaga administrasi, ada yang SE lalu mengambil S2 K3 now kerja di K3RS RSCM, ada yang kerja di bagian Promosi Kesehatan Rumah Sakit, ada yang menjadi tenaga pengolah data penelitian, pengolah data kunjungan pasien RS, ada yang ngurusin uang, ada yang ngurusin mahasiswa utk perkuliahannya. S2 FKM seharusnya lebih gampang mdpat pekerjaan di RSCM kalau posisinya ada. Saya sarankan melamar dulu setelah lulus s1, namun memang nanti kalau mau kuliah lagi akan terkendala waktu (harus pintar bagi waktu dgn pekerjaan).
      Kalau mau magang di RSCM harus mengaturnya ke Bagian Diklat RSCM. Trims

  85. esan_glamour berkata:

    ouh gitu ya kk, makasih ya infonya pi mau tanya skali age boleh ya ya ya..
    klo bagi yg gk punya sertifikat toefl sma komputer bs kan? truz skck harus dr polres gt gk blh dari polsek??

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Esan G, bole aja nanya tapi kita jawabnya sebatas yg kita tahu aja coz kita bukan dari Bag SDM RSCM, utk TOEFL n Sertifikat Komp kalau ada tentu mendapat nilai lebih mengingat jumlah pelamar ke RSCM rata2 seribuan orang utk 100-200 posisi. SKCK yg mengeluarkan adalah Polres. Trims

  86. ass….
    maff sebelumnya,apakah ada rekrutmen bagi tebaga bidan,saya dari dulu sangat menginginkan bisa masuk di rscm..mohon infonya
    terima kasih

  87. Azhari Irawan berkata:

    ass, apakah ada loker untung fisioterapi tahun 2013 ini?
    dmna saya bsa tau kabar/info tentang loker untuk fisioterapi di RSCM

    trimakasi,,,

  88. araa berkata:

    selamat siang, apakah ada loker tahun ini untuk d3 keperawatan?

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Sarah, Selamat Siang juga
      D3 Keperawatan biasanya selalu dibutuhkan untuk pengembangan pelayanan di RSCM kirim aja lamaran lengkap seperti tercantum di atas (artikel ini) lalu kirim Ke Bagian SDM RSCM Jln Diponegoro No. 71, Cikini Jakarta Pusat 10430

  89. ika berkata:

    assalam’alaikum
    saya ika lulusan farmasi kira2 ada lowongan asisten apoteker ga dibulan januari ini ?
    trimakasihh

  90. occa berkata:

    maaf bym saya mau menanyakan apakan lulusan smk bisa berkerja dibagian admin general effair,karna saya sebelumnya berkerja di RS apakan ada lowongan untuk itu bym
    .Terima kasih bym

  91. Endra berkata:

    saya mau tanya, apakah masih ada lowongan untuk analis kesehatan ?
    terima kasih

  92. Echa berkata:

    Yth. BYM..
    sy ingin bertanya,,Apakah bisa ikut melamar
    pekerjaan di RSCM jika ada syarat yg tidak bisa
    dipenuhi seperti kemampuan Bhs. inggris yang minim??

  93. slamat pagi.. maaf ..saya yosephine lulusan dri STIKES DHARMA LANDBOUW padang jurusan ‘REKAM MEDIS” apakah ada lowongan utk bagian saya dirumah sakit tersebut, dan saya pernah bekerja tpi hanya 3 bulan saja.. apakah ada lowongan utk jurusan saya.. terimakasih

  94. rockStar berkata:

    ada gak lowongan untuk perawat hemodialisa?

  95. indah yani berkata:

    yth,bgian BYM
    Adakah lowongan untuk bidan?

  96. nur berkata:

    selamat pagi admin, saya mau tanya, kira – kira kapan ada pnerimaan tenaga perawat? saya lulusan D3 perwat. trimakasih

  97. Ivan Latoban berkata:

    yth pegawai BYM,, apakah ada lowongan untuk kesmas?
    saya lulusan s1 kesehatan masyarakat..trimakasih.

  98. Rizki berkata:

    selamat malam..
    mohon maaf ingin menanyakan apakah saat ini buka lowongan untuk lulusan S2 Psikologi Klinis? Jika belum kira-kira kapan lowongannya akan dibuka kembali?
    trimakasih

  99. yuliana berkata:

    kalo misalkan mau magang pemintan epidemiologi bisa di tempatkan di bagian apa ya ??

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Yuliana, peminatan Epidemiologi ingin magang di RSCM bisa di Bagian Penelitian, Bidang Pelayanan Medik, Unit Rawat Jalan Terpadu, Unit Rawat Inap, Panitia Pengendalian Infeksi R7umah Sakit, dan lain-lain unit. Di RSCM sendiri terdiri dari 64 unit kerja dan unit pelayanan

  100. dwi berkata:

    mohon ijin mau tanya apakan sekarang masih dibuka lowongan untuk analis kesehatan

  101. nelly berkata:

    Kalau untuk melamar sebagai ahli gizi ada?saya D3 Gizi IPB

  102. riska damayanti berkata:

    saat ini ada lowongan untuk bidan tidak ya?

  103. Irmawati berkata:

    assalam’alaikum
    saya Irmawati lulusan D3 kebidanan, kira2 ada lowongan ga dibulan Mei ini ?
    trimakasih….

  104. dewi anggraini berkata:

    saya mau tanya buat kebidanan ada gak lowongan kerja blan juni 2013??
    trus yg nomor 12 saya tidak pnya, apakah saya bsa ttp jtuhkan?
    terima kasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Dewi Anggraini,
      Untuk lulusan akademi kebidanan bisa mendaftar untuk tenaga keperawatan. Lamaran dibuka mulai hari ini sampai dengan 13 Juni 2013. Terimakasih

  105. Ping-balik: Lowongan Kerja Tenaga Kesehatan & Administrasi 2013 RSCM | Pegawai BYM

  106. perawati berkata:

    Saya S1 Farmasi Dan mungkin sekitar 3 bln lagii apoteker saya bisa masukin lamaran dalam kategori yang mana yaaa?????

  107. Gita berkata:

    Kalo ktrima,Statusnya PNS atau bukan ya?

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Gita, terima kasih atas pertanyaannya. Kalau pada penerimaan ini anda diterima bekerja pada RSCM, status kepegawaiannya adalah Pegawai Non PNS RSCM atau Pegawai Honorer RSCM. Jadi bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Salam

  108. feronika berkata:

    Sya lulusa SKM tp blm prnh bkrja dbdg.tsb slma lulus S1.kra2 bsa tdk yg non pnglmn?n kra2 yg dbthkn utk SKM brp org?n lamaran trkhr dtrma kpn?tks.

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Feronika, kalau belum punya pengalaman bekerja di rumah sakit mungkin akan berat bersaing dengan yang lain. Tapi boleh dicoba mungkin anda lebih beruntung. Jumlah sarjana kesehatan masyarakat (SKM) yang dibutuhkan sekitar 15-2o orang. Lamaran terakhir hari Kamis, 13 Juni 2013 pukul 15.00. Selamat melamar dan sukses selalu

  109. Immanuel berkata:

    Saya lulusan analis ksehatan,,,
    mw tanya Pak/Bu apakah sdah bka lowongan skrang?
    Trimaksih,

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth, Immanuel, silahkan baca lagi di bym71.wordpress.com karena RSCM buka lowongan untuk tahun 2013 ada Analis Farmasi dan Analis Kimia, apakah Disiplin Ilmu Mas Immanuel termasuk di dalamnya atau tidak. Mohon periksa terima kasih

  110. reno berkata:

    apa masih buka lamarannya??
    saya lihat di situs resmi RSCM kenapa tidak ada lowogan kerja seperti disebutkan di atas. bisa dikasih info dari situs resmi RSCM nya?? trima kasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Reno, penerimaan berkas lamaran sudah ditutup pada tanggal Rabu, 12 Juni 2013 pukul 15.00. Pengumuman mengenai lowongan pekerjaan di situs RSCM.co.id tidak tersedia. Hanya di Koran2 Nasional dan selebaran dari Bagian SDM utk internal RSCM. Terima kasih

  111. atik berkata:

    tgl 10 kemarin sy kirimkan lamaran ke rscm, untuk bag. administrasi, ada yg mau saya tanyakan kampus saya belum akreditas apa itu mempengaruhi persyaratan administrasinya, apakah saya bisa dikasih kesempatan untuk mengikuti tes ????

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Atik, kami bukan dari Bag SDM RSCM. Kami doakan semoga mba Atik diberitahu/diundang utk mengikuti ujian pada hari Sabtu, 23 Juni 2013. SMS atau telepon biasanya disampaikan pada tanggal 20-22 Juni 2013. Salam

  112. ayu berkata:

    Admin, saya mau tnya lg untuk thap2 tes d RSCM ada apa aja?dan no call cntre ny brp? Mkasih sblum ny :)

  113. ega widya berkata:

    Ass bym saya lulusan d3 rekam medis saya mau bertanya kebetulan saya suda test pskotes disini saya ingn brtnya bagaimana status pegawai baru? Apa kontrak atau honorer dan bagaimna proses pns nya heheee kebetulan sy lg galau antara rs yg 1 dgn rscm thx

    • Pegawai BYM berkata:

      Waalaikum salam,
      Yth Ega Widya, Selamat ya coz sudah melewati beberapa test (sebagian besar pelamar yg lain sudah tersisih). Perlu kami sampaikan bahwa status Pegawai RSCM hanya ada dua yaitu PNS dan Non PNS. Untuk penerimaan pegawai ini status pegawainya adalah Non PNS (Pegawai Kontrak / Honorer). Untuk proses pengangkatan menjadi PNS dari pegawai Non PNS RSCM diprioritaskan dan dibedakan dari pelamar lain. Ujian tersendiri di RSCM, bahkan pada tahun 2006 90% pegawai non PNS yang ujian masuk CPNS (Calon PNS) diterima semua sebagai CPNS Kementerian Kesehatan RI.
      Oya daripada galau mending salat istikharah dulu coz di RSCM beban kerjanya berat, tapi ilmunya buanyak. Salam

  114. Bayu Mulyawan berkata:

    aslmlkm.
    maaf sebelumnya mau buka topik baru. saya ingin menanyakan jadwal pelatihan hemodialisa untuk tahun depan bulan brapa? dan brapa biayanya? soalnya saya bekerja menjdi paramedic pertambangan jadi jika ada jadwal tetap saya bisa persiapan.
    bisa kirim info ke
    email : Mulyawan31@gmail.com
    tlp : 081347211792
    Terimakasih bnayak

    • Pegawai BYM berkata:

      Waalaikum salam, Yth Bayu Mulyawan, kami akan mencari informasinya ke DIvisi Ginjal Hipertensi, Departemen IPD. Kalau sudah dpt insya ALloh akan kami email ke anda. terima kasih

  115. rosich berkata:

    Aslmkm. Tnd tngn
    Kontrak n pengumuman hasil psikotes kpn y??? Katanya tgl 1agustus kmpuk bnr g ya.

  116. evelin berkata:

    selamat siang,, mohon maaf,sy mau menayakan,, apa masih buka lamarannya.. ?? sy lulusan D1 transfusi darah lagi butuh pekerjaan .. terimakasih .. :)

  117. uun berkata:

    Admin, mau tanya kalau lowongan s2 fisika medis dan biofisika biasanya ada tidak? Terima kasih

  118. wening berkata:

    assalamualaikum, ini saya wening.
    mau tanya di RSCM ada lowongan D3 okupasi terapi tidak?

  119. Arif Fendi berkata:

    assalamualaikum, apa masih membutuhkan tenaga kerja D3 RO(Refraksi Optisi) ?

  120. mulya berkata:

    saya mendapatkan undangan rekrutment dari orang yang bernama TITUS ADI SETIAWAN dengan email : rs.cipto.mangunkusumo@gmail.com yang mengaku sebagai recrutment section di rscm apakah benar adanya penerimaan karyawan RSCM sebanyak 20 orang tsb.mohon kejelasannya. tks

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth. Mulya, terima kasih sudah mengirimkan pertanyaan tsb. Segala rekrutmen di RSCM tidak dikirimkan melalui email, biasanya calon pelamar dipanggil langsung untuk test di RSCM. Semua pelamar diundang melalui SMS untuk ujian di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta. Pelaksanaan rekruitmen pegawai RSCM tidak DIPUNGUT BIAYA SAMA SEKALI. Hati2 jika ada orang-orang yang mengaku bisa menerima bekerja di RSCM dengan meminta imbalan jasa tertentu. Kemungkinan besar itu adalah penipuan. Informasi dari Mulya saya sampaikan ke bagian yang berkepentingan untuk ditindaklanjuti. Terima kasih

  121. vio berkata:

    tahun 2013blan ini ada tidak untk bidan ,,

    pa rscmmsh nerma

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Vio, ada lowongan untuk Bidan sebagai CPNS Kemenkes RI dengan penempatan tugas di RSCM Jakarta. Namubn persaingannya berat karena yang dibuka hanya ada 1 lowongan. Pengiriman berkas terakhir pada 27 September 2013. Untuk informasi mohon dicari di situs Kemenkes RI di alamat ropeg.depkes.go.id. Terima kasih

  122. nurul berkata:

    Maaf sy ad tempo hari sy iseng2 daftar disitus http.lokejs.com penerimaan RSCM.. trus ad email balsan aq aq lulis berkas…yg sy mau txkan mmeng benarkah ada bulan oktober ini…tes selanjtnya tagl 21 oktober 2013..maksi seblmx…

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth nNurul, setahu kami Bag SDM RSCM tidak pernah memberitahukan kelulusan melalui email. Hati2 jika ada orang yang mengaku2 dari SDM RSCM kemudian meminta uang atau imbalan tertentu agar diterima sebagai pegawai. Semua penerimaan pegawai RSCM tidak dipungut biaya. Berhati-hati ya, coba telepon dulu ke sentral RSCM minta disambungkan ke Bagian SDM Nomor Telepion Sentral 021 500135.

  123. Alif berkata:

    Maaf BYM saya mau tanya, seperti saya baca di atas penerimaan pegawai RSCM hanya PNS dan nonPNS (Kontrak atau honorer), apakah status nonPNS itu masa kerjanya juga di kontrak? berapa lama?. terimakasih BYM

    • Pegawai BYM berkata:

      YTH Alif, Non PNS itu dikontrak mulai dari 6 bulan sampai 1 tahun atau lebih. Tergantung waktu wawancara antara keinginan anda dan user yang akan menggunakan tenaga anda di unit kerja dan bagian sdm. terima kasih

  124. Salam super BYM, luar biasa aktifnya :D senang punya admin yang baik hati seperti Anda.
    Perkenalkan saya S.KM fresh graduate, saya sudah 2 kali mengirimkan lamaran pertama titip teman, kedua mengantar langsung ke bagian SDM. Namun, sudah 1 bulan lebih tidak ada panggilan. Yang saya ingin konfirmasikan apa betul masih belum ada formasi untuk S.KM sekarang ini?
    thaks before :)

    • Pegawai BYM berkata:

      Salam Supermeeeeennnnnn, Yth. OCtaviana Wulandari sepertinya belum ada formasi tenaga SKM Sarjana Kesehatan Masyarakat. Tunggu saja pada Bulan Juni 2014, akan ada penerimaan tenaga SKM eaaaaa

  125. aditya alfian berkata:

    assalamualaikum, saya mau tanya saya lulusan d1 teknologi tranfusi darah. apakah ada lowongan? kalo bole tau gajihnya berapa ya? terimakasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Aditya A, wa’alaikum salam. Belum ada lowongan lagi, mungkin pada Bulan Juni 2014 akan buka lowongan. Untuk besaran gaji saja Rp 1,4jutaan. Di luar itu ada uang makan harian, uang tunjangan remunerasi, uang lembur, uang rekreasi dan lain-lain. Terima kasih

  126. Fariqul Bahri berkata:

    Pa / Bu, Saya mau tanya, apakah saya bisa mengajukan diri menjadi pegawai honorer di rscm / PKWT Rscm???
    untuk skrg saya menjadi tenaga outsorching di bagian pramusaji Rscm dengan masa kerja 2,5 tahun.
    skrg saya jga sedang melanjutkan pendidikan di di Universitas Indraprasta PGRI
    Jurusan Teknik Informatika.
    mohon balasannya yah pak.. .

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Fariqul Bahri, kalau mau tanya bisa menjadi Pegawai Kontrak / Honorer RSCM atau tidak dapat menghubungi Bagian SDm RSCM di lantai 7 Gedung Administrasi RSCM. Namun saat ini setahu kami belum ada penerimaan pegawai. Lowongan Kerja Mungkin dibuka pada Juni 2014. Segbaiknya anda melanjutkan dulu pendidikan anda sampai mendapat ijazah baru mengajukan lamaran ke RSCM karena pendidikan minimal yang diterima D3 (diploma 3) dan S1 (Sarjana).
      Kecuali untuk tenaga transfusi darah (D1 Diploma 1). terima kasih

      • Fariq berkata:

        Trimakasih atas informasinya..
        Lalu saya ingin tanya untuk bagian yang mengadakan tender Outsorching di RSCM di gedung mana yah Pa/Bu.????
        Saya cuma ingin mengeluhkan Perusahaan Yang saat ini memegang Pramusaji..

      • Pegawai BYM berkata:

        Yth Fariq, yang melakukan tender outsourcing dari Panitia khusus pengadaan jasa tsb mungkin di bawah Unit Layanan Pengadaan namun kalau mau mengeluhkan mungkin lapornya ke Bagian Administrasi. Trm kasih

  127. Fariq berkata:

    Untuk proses melaporkan keluhannya bagai mana yah pa / bu???
    apakah saya membuat surat atau bagaimana?
    tkutnya mereka mengabaikannya.

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Fariq, surat keluhan mengenai RSCM (bagian apapun) akan diproses oleh Bagian Pemasaran (cq Humas). Tulis saja surat dengan nama dan nomor telepon yang jelas sehingga bisa ditindaklanjuti. Kalau tidak mencantumkan identitas lengkap maka akan diabaikan. Terima kasih

  128. Lia Yulianti berkata:

    Assalamualaikum, mimin BYM, saya lulusan bidan, saya sudah sudah mengirimkan lamaran ke rscm beberapa bulan yg lalu, tapi kok belum ada panggilan ya, atau memank belum ada lowongan untuk bidan ya?

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Lia Y, wa alaikum salam. Sepertinya memang blm ada pembukaan lowongan. Oh ya utk tenaga Bidan memang RSCM tidak pernah buka lowongan seingatnya saya sejak 2011. Kadang ada Bidan yg melamar namun di jenis tenaga perawat, karena posisi bidan memang tidak ada dalam daftar lowongan. trm kasih

  129. Ping-balik: Lowongan Kerja 2014lowongan kerja di rumah sakit di medan tahun 2013 | Lowongan Kerja 2014

  130. Ping-balik: Lowongan Kerja 2014lowongan kerja di rumah sakit palembang tahun 2013 | Lowongan Kerja 2014

  131. Bahri berkata:

    assalamualaikum..
    saya mau tanya pak/bu, untuk gaji outsorching di rscm brp yah untuk keseluruhan?
    trus knp yah tender untuk pramusaji selalu itu?
    tidak pernah ada pergantian, sdangakan keluhan selalu kita beritahu kepda kepala unit gedung A khususnya untuk pelayanan gizi dan Unit produksi makanan.
    saya mohon tolong ada bagian yang mengawasi outsorching kami.
    karna saya pernah dengar bahwasannya perusahaan kami ini bnyak bermain uang/memberi sogokan kpd instansi yang bersangkutan.
    trimakasih pak/ibu.

    • Pegawai BYM berkata:

      Yth Bahri, kami tidak tahu jumlah gaji outsourching. Kami juga tidak tahu proses tender perusahaan penyedia tenaga pramusaji. Mungkin bisa anda laporkan juga ke Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Terima kasih

  132. yudha saputra berkata:

    Salam Damai admin BYM,
    saya S. Kep dan sedang menjalani profesi Ners, mau tanya pak/bu admin:
    selain juni 2014 ada lowongan lagi kapan ya?
    lalu, apakah IPK harus minimal 3,00 dengan akreditasi kampus B?
    IPK ini dilihat dari IPK S1 atau Ners atau kaseluruhannya?
    terima kasih

    • Pegawai BYM berkata:

      Yudha Saputra, Lowongan yang saya tahu Bulan Juni 2014 saja. Akreditasi PT harus grade B. Grade C akan otomatis gugur. IPK yang dipakai adalah pendidikan yang terakhir. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s